Gali Passionmu, Awali dengan NIVEA Sparkling Bright Facial Foam - Beberapa tahun terakhir ini, saya cukup sering mendengar/membaca kata 'passion'. 
 
 gali passionmu awali dengan nivea sparkling bright facial foam

Saya sempat menyesali hal ini. Kenapa sih gak dari dulu sadar tentang passion? Tau gitu kan gak begini ... begitu ... bla ... bla ... bla ... Terus aja sibuk menyalahkan keadaan.

Blogging adalah salah satu passion saya. Aktivitas yang baru saya jalanin sejak tahun 2007. Setelah menjadi ibu beranak 2.

Menyesal karena tidak menyadari hal ini sejak awal. Padahal kalau diingat-ingat lagi, sejak kecil memang sudah senang menulis. Kenapa juga saya gak kuliah di bidang yang berkaitan dengan dunia tulis-menulis dan kemudian menjadi jurnalis?


Tips Menggali Passion bagi Remaja


tips menggali passion untuk remaja

Menurut Wikipedia, passion adalah perasaan antusiasme yang kuat atau dorongan hasrat terhadap seseorang atau sesuatu.
 
Tidak ingin anak-anak mengalami penyesalan yang sama, saya pun cukup sering mengingatkan tentang pentingnya memiliki passion. Sudah banyak yang mengatakan dan membuktikan bahwa sesuatu yang dijalankan dengan passion memang lebih menyenangkan. Meskipun tetap ada tantangannya.
 
Ayahnya anak-anak adalah salah satu contoh nyata. Menggeluti pekerjaan yang sejalan dengan passionnya. Meskipun bukan berarti tanpa rintangan. Tetapi, memang kelihatannya lebih asik dan menikmati
 
Menggali passion bukanlah proses instan. Bahkan ada juga yang mengatakan kalau prosesnya gak mudah. Tetapi, jangan langsung putus aja, ya. Tips berikut ini bisa dicoba untuk menggali passion sejak dini.

 

Kenali Diri Sendiri

Mengenali diri sendiri bisa dimulai sejak kecil. Tetapi, ketika masih kecil minat dan bakat anak masih bisa berubah. Saat remaja mulai memasuki fase pencarian diri.

Di sini orang tua bisa memiliki peran penting. Bukan untuk menentukan masa depan anak berdasarkan pilihan orang tua. Tetapi, membantu anak untuk mengenali dan menggali passionnya. Dari mulai mengamati, berdiskusi, memfasilitasi, dan lain sebagainya.
 
[Silakan baca: Nai dan Ambisinya


Hobi Berbeda dengan Passion

Di masa pandemi COVID-19, banyak bermunculan hobi yang menjadi trend. Tetapi, belum tentu jadi passion, lho. Passion biasanya lebih kompleks daripada hobi. Tetapi, bukan berarti hobi dan passion gak bisa sejalan. Jadi, harus mencari tau tentang aktivitas yang sedang digeluti itu memang karena passion atau sekadar hobi.
 
Hobi biasanya dilakukan sekadar untuk melepaskan penat atau mendapatkan kesenangan. Apalagi pandemi yang berkepanjangan ini dan menghantam hampir semua sektor membutuhkan aktivitas yang bisa menekan/menghilangkan stress. Misalnya, hobi main game, bersepeda, mengoleksi tanaman, memelihara ikan hias, dan lain sebagainya. 
 
Passion biasanya lebih menjiwai. Bila sudah menyukai dengan sesuatu hal akan terus dikerjakan dengan tekun. Selalu ingin meningkatkan potensi diri dengan bidang tersebut dan tidak mudah menyerah. Passion juga biasa tidak hanya memberikan dampak positif bagi diri sendiri. Tetapi, juga bisa berdampak ke orang lain dan lingkungan.

 

Selalu Ada Jalan Menemukan Passion

"Bun, Keke juga akan berusaha realistis seandainya nanti gak berkarir sesuai dengan passion."

Untuk sesaat saya tersentak dan bertanya-tanya. Apa Keke gak setuju dengan pendapat orang tuanya tentang memiliki karir yang sesuai passion?

Keke pun menjelaskan kalau pendapatnya itu bukan berarti gak ada keinginan untuk menggali passion. Tetapi, situasi dan kondisi bisa terjadi. Dan mungkin saja jurusan kuliah yang dia pilih, awal karir, dan lain sebagainya bukan karena passion.

Saya kembali memutar kenangan. Di saat baru lulus SMA. Pernah bilang mau kuliah jurnalistik. Tetapi, memang terlihat kurang disetujui meskipun tidak ditentang keras. Akhirnya, memilih jurusan Perbankan yang terlihat 'aman' di sudut pandang orang tua.

Berdasarkan pengalaman pribadi, ternyata menggali passion memang tidak mengenal batas usia. Meskipun sempat merasa menyesal, pada akhirnya menemukan juga. Ya memang saya tidak kuliah dan berkarir di Jurnalistik. Tetapi, menjadi blogger adalah passion saya yang memang sejak dulu senang menulis. 
 

 

Remaja dan Tantangan di Masa Pandemi


Saya memiliki 2 anak remaja. Seharusnya saat ini mereka mulai memasuki masa produktif. Masa remaja tidak sekadar menyenangkan. Tetapi, juga banyak aktivitas seru yang bisa mereka lakukan di dunia luar. Semua seperti mendadak berhenti karena Pandemi COVID-19.

Perlahan saya mulai tersadar untuk tidak boleh berlarut-larut dalam kecemasan. Waktu terus berjalan dan tidak akan berulang. Jangan sampai membuang-buang waktu dengan percuma.
 
Saya kembali mengajak anak-anak untuk mulai beraktivitas. Selain kewajiban mengikuti PJJ tentunya. Meskipun banyak keterbatasan, tetapi banyak cara untuk meng-upgrade diri di masa pandemi. Misalnya, Nai bisa lebih punya banyak waktu untuk menekuni baking yang menjadi passionnya. Sebelum pandemi 'kan dia sibuk dengan sekolah dan kegiatan luar ruangan lainnya.
 


Hari yang Cerah Diawali dengan NIVEA Sparkling Bright Facial Foam 

 
tips membersihkan wajah dengan nivea facial foam

Proses menggali passion memang gak instan. Butuh ketekunan dan pantang menyerah. Terlebih di saat pandemi COVID-19. 
 
Saya paham bila anak-anak sempat mengalami kekecewaan karena tidak bisa bebas bergerak seperti sebelumnya. Kamu pun menjadi semakin sering berdiskusi. Memberikan support supaya tetap semangat.


NIVEA Sparkling Bright Facial Foam dan Mood Booster

Mengembalikan kembali semangat yang sempat down, harus diawali dengan mood yang baik. Dan, setiap orang bisa berbeda cara meningkatkan mood.

Morning matter. They set the tone. Wake up. Look up. Get Up
 
Mood di pagi hari seringkali mempengaruhi aktivitas kita sepanjang hari. Makanya ada yang mengawali dengan menikmati secangkir kopi, scroll media social, sejenak menonton tv, atau lainnya. 

Saya mengawali hari dengan mencuci muka menggunakan NIVEA Sparkling Bright Facial Foam. Melihat wajah yang terlihat segar dan tidak kusam membuat semangat.
 
Anak-anak saya pun melakukan hal sama. Bahkan mereka mandi dulu. Mereka tetap semangat mandi pagi, meskipun sedang belajar dari rumah. Saya senang melihatnya karena tidak ada drama di pagi hari untuk urusan bebersih wajah dan badan.

Diana Riaya, Marketing Manager NIVEA Skin Care, mengatakan, “NIVEA mengerti akan kondisi pandemi saat ini yang rentan membuat level stres meningka. Tak jarang keadaan ini memicu reaksi terhadap kulit. Salah satunya adalah kulit meniadi kusam. NIVEA berkomitmen menghadirkan produk yang dapat membantu menjadikan kulit tampak lebih sehat dengan menghadirkan NIVEA Sparkling Bright Facial Foam. Terinspirasi dari kecantikan mutiara yang dikenal kaya akan nutrisi untuk mencerahkan kulit. Kami berharap produk terbaru ini dapat membantu konsumen Indonesia dalam merawat kesehatan dan kecantikan kulitnya."

 

3 Basic Produk Skincare yang Wajib Dimiliki

Mungkin saat ini kita semakin jarang berdandan karena di rumah aja. Tetapi, jangan sampai mengabaikan perawatan kulit. Agar kulit tetap terjaga kesehatan dan kecantikannya. 

Saat ini, banyak sekali jenis produk perawatan kulit. Tetapi, ada 3 basic produk skincare yang wajib dimiliki yaitu pembersih wajah, pelembap, dan tabir surya.

Tahap pertama dari basic skincare adalah membersihkan wajah. Selalu berada di rumah bukan berarti wajah selalu dalam keadaan bersih. Berbagai aktivitas yang mengeluarkan keringat, tangan yang menyentuh wajah padahal baru saja memegang meja berdebu, sisa skincare di wajah, dan lainnya membuat kita harus selalu membersihkan wajah.

Tetapi, jangan sering-sering juga membersihkan wajah, ya. Cukup 2x sehari dan habis berkeringat. Membersihkan wajah terlalu sering juga dapat membuat kulit wajah menjadi kering.

dr.Arini Astasari Widodo, SpKK, mengatakan, “Penumpukan set kulit mati, paparan sinar UV, kurang tidur, stres, serta tidak membersihkan kulit dengan baik rentan menyebabkan kulit menjadi kusam. Untuk mencegah kulit kusam, bersihkan wajah minimal dua kali sehari dengan sabun pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Membersihkan wajah akan membantu menghilangkan kulit mati, membersihkan kotoran, dan radikal bebas yang menempel di kulit yang berpotensi membuat kulit berjerawat dan menua. Berbagai kandungan yang dapat membantu mencegah radikal bebas iuga dapat membantu mencegah kulit kusam dan penuaan. Salah satu kandungan yang sedang diteliti adalah kandungan dengan ekstrak mutiara. Mutiara kaya akan asam amino dan berbagai mineral. Kalsium, magnesium, dan selenium yang ada dalam bubuk mutiara dapat berperan sebagai kofaktor dalam enzim antioksidan sehingga dapat membantu melindungi dari radikal bebas.”

 

Tentang NIVEA Sparkling Bright Facial Foam

 
tentang-nivea-sparkling-bright-facial-foam

Jakarta, 1 Maret 2021 - Sebagai brand perawatan kulit yang telah dipercaya dalam merawat kecantikan dan kesehatan kulit keluarga selama ratusan tahun, NIVEA menghadirkan NIVEA Sparkling Bright Facial Foam, sabun pembersih wajah pertama dari NIVEA yang diperkaya dengan Pearl Micro Serum.
 
NIVEA Sparkling Bright Facial Foam memiliki formula yang ringan dan lembut di kulit. Sehingga aman dan cocok untuk digunakan sehari-hari untuk semua jenis kulit wajah, mencegah kulit kusam, melembabkan, serta menjadikan kulit tetap kenyal.

Kombinasi Rucinol, Licorice, dan Pearl yang terdapat pada NIVEA Sparkling Bright Facial Foam mencegah terbentuknya melanin penyebab kulit kusam pada wajah. Diperkaya dengan Pearl Micro Serum yang bekerja dalam lapisan kulit untuk menjadikannya sehat, cerah alami, dan membantu menyamarkan noda hitam pada wajah.

Formulanya lebih mudah menyerap ke dalam pori-pori kulit. Sehingga dapat membersihkan wajah secara maksimal serta l0x lebih efektif dalam mencerahkan, tanpa membuat kulit wajah menjadi kering.
  
Kemasan NIVEA Sparkling Bright Facial Foam berbentuk tube. Formulanya yang berwarna putih memiliki tekstur yang cukup pekat. Sehingga tidak langsung beleber isinya ketika tutup tube dibuka.
 
Ketika diberi sedikit air dan digosokkan di telapak tangan, menciptakan foam yang lembut. Tercium aroma floral yang sangat halus. Saya menyukainya karena tidak mengganggu penciuman. Berikut tips membersihkan wajah yang saya lakukan

  1. Menggunakan air dengan suhu ruang. Tidak terlalu panas atau dingin
  2. Keluarkan NIVEA Sparkling Bright Facial Foam secukupnya. Beri sedikit air, usap lembut di kedua telapak tangan hingga menghasilkan foam
  3. Usapkan pada wajah. Lakukan beberapa gerakan tertentu menggunakan ujung jari
  4. Bilas wajah hingga benar-benar bersih. Jangan sampai masih ada sisa sabun yang menempel di wajah. 
  5. Keringkan wajah dengan menepuk-nepuk pelan menggunakan handuk bersih

Kesan pertama yang langsung saya rasakan, kulit terasa lebih fresh, cerah, dan kenyal. Tidak ada efek seperti kulit yang tertarik setelah mencuci wajah dengan NIVEA Sparkling Bright Facial Foam

NIVEA Sparkling Bright Facial Foam diperkaya dengan Pearl Micro Serum. Penelitian terbaru Desember 2020 membuktikan bahwa ekstrak mutiara aman dan efektif dalam mencerahkan kulit. 

Bubuk mineral mengandung asam amino, protein, dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Di antaranya dapat berfungsi sebagai antioksidan, anti-aging, dan membantu menyembuhkan luka.

Bubuk mutiara juga dapat membantu menghambat produksi pigmen melanin. Mutiara dapat mengurangi aktivasi tirosinase yang nerupakan enzim yang memicu produksi melanin (pigmen kulit). Apabila produksi ini dapat dikendalikan, maka kulit akan terlihat lebih cerah. Diharapkan juga dapat membantu beberapa jenis permasalahan pigmentasi, misalnya freckles.


Kampanye NIVEA #SparksInYou

 
nivea sparks in you

Bertepatan dengan peluncuran NIVEA Sparkling Bright Facial Foam, NIVEA mengadakan kampanye #SparkslnYou. Tujuannya untuk menyemangati generasi muda dalam menggali passion mereka yang terkadang tidak disadari. Namun, jika diasah secara terus menerus dapat membawa sebuah perubahan positif bagi diri sendiri dan sekitarnya.
 
Sheryl Sheinafia, Penyanyi sekaligus Brand Ambassador NIVEA Face, mengatakan, “Dengan kulit yang sehat, Aku dapat tampil percaya diri dalam melakukan berbagai hal. Untuk itu, Aku selalu merawat kulit dengan NIVEA. Aku senang sekali sewaktu NIVEA Sparkling Bright Facial Foam yang mengandung Pearl Micro Serum hadir. Produk ini tidak hanya membersihkan kulit, tapi iuga memberikan nutrisi. Sehingga kulitku lebih cerah alami. Melalui kampanye #SparksInYou, Aku ingin mengaiak teman-teman untuk terus semangat dalam membangun kepercayaan dan rasa cinta terhadap diri.”
 
Sependapat dengan NIVEA, Sheryl percaya bahwa setiap orang memiliki passion dengan keunikan masing-masing. Ibarat sebutir mutiara, baru akan terlihat kecantikannya bila ada usaha untuk membuka cangkangnya. Begitu juga dengan passion. Harus terus digali hingga terlihat pancaran #SparksInYou. 
 
Sheryl memberikan sedikit tips tentang menggali passion. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah percaya dan mencintai diri sendiri. Sheryl membangun kepercayaan dan kecintaan dirinya dengan musik. Seperti ada percikan semangat dan rasa percaya diri untuk berekspresi ketika sedang bermusik. Ketika passionnya semakin terpancar, apresiasi dari sekitar mulai dituai.

Harga NIVEA Sparkling Bright Facial Foam adalah Rp26.900,00. Bisa didapatkan di berbagai e-commerce dan offline store favorit.

Yuk awali hari cerahmu dengan NIVEA Sparkling Bright Facial Foam. Bye-bye wajah kusam. Dan gali passionmu dengan semangat!