Keuntungan Menyewa Apartemen Harian di Jakarta Selatan

By Keke Naima - February 17, 2020

Keuntungan Menyewa Apartemen Harian di Jakarta Selatan - Beberapa bulan lalu, adik Chi yang paling kecil baru saja menikah. Sebelum menikah, dia dan istrinya sudah membeli rumah di Jakarta. Tetapi, karena rumah tersebut sudah lama tidak ditempati, maka perlu melakukan renovasi yang cukup besar.

Keuntungan Menyewa Apartemen Harian di Jakarta Selatan

Sambil menunggu rumahnya selesai, adik Chi dan istrinya memilih untuk sewa kos dulu. Tetapi, itu juga baru mereka lakukan. Sebelum mendapatkan tempat kos yang sreg, mereka tinggal berpindah-pindah. Kadang-kadang di rumah mamah, kadang-kadang di mertuanya, dan sesekali sewa apartemen. Ya suka-sukanya mereka aja, pindah sana-sini sambil mencari kos-kosan.

Kata adik Chi, kalau dari lokasi sih enak banget itu kos-kosannya. Sangat dekat dengan kantor. Kalau lagi menginap di rumah mamah, dia dan istrinya harus jalan pagi sebelum pukul 6. Padahal mata masih ngantuk, badan masih lemas, bahkan matahari juga kayaknya masih males-malesan bersinarnya. Tetapi, mereka sudah harus berusaha naik transportasi umum seperti banyak pekerja kantoran lainnya. Setelah ngekos, paling cuma butuh beberapa menit aja menuju kantor.

Chi bisa mengerti bagaimana rasanya karena sekian tahun yang lalu juga pernah merasakan jadi orang kantoran. Suka gak suka harus tetap semangat menjalaninya (baca: harus tetap ngantor hehehe).

Setelah resign dan mulai menggeluti dunia blog, kadang-kadang datang ke event pagi. Jalannya barengan deh sama yang kantoran. Meskipun transportasi umum di Jakarta saat ini sudah semakin membaik, tetap aja ya saat jam sibuk harus merasakan berdesakan. Apalagi kalau naik KRL. Salut banget deh buat yang setiap hari harus berhadapan dengan kondisi seperti ini demi mencari nafkah atau sekolah.


Alasan Ingin Merasakan Tinggal di Apartemen


Adik Chi dan istrinya masih jadi pengantin baru. Belum memiliki anak. Pindah sana-sini sepertinya belum ribet bagi mereka. Tinggal bawa beberapa pakaian dan perlengkapan lainnya aja. Malah ada beberapa pakaian yang ditinggal di rumah. Kalau makan juga tinggal beli.

Kalau Chi kayaknya udah gak mungkin, ya. Udah punya anak ya ribet lah pindah sana-sini sesering itu. Ya paling memungkinkan adalah melakukan staycation. Udah lama juga Chi pengen merasakan seperti apa rasanya tinggal di apartemen. 

Tetapi, kalau dulu kan Chi suka mikirnya harus punya apartemen dulu. Mahal ajah kalau harus beli 1 unit dulu. Untungnya sekarang bisa sewa apartemen harian. Tentunya jadi keuntungan untuk siapapun yang ingin merasakan tinggal di apartemen. Alasan lainnya adalah seperti yang di bawah ini


Space yang Lebih Besar

Kalau di hotel umumnya kan hanya ada kamar tidur dan kamar mandi. Untuk tipe kamar yang lebih besar memang ada pantry dan ruang keluarga. Tetapi, biasanya apartemen bisa memiliki ruangan yang lebih banyak.

Dalam 1 unit, kamarnya bisa lebih dari 1. Ada beberapa ruangan lain. Jadinya seperti berasa berada di rumah karena ruangannya cukup komplit.


Fasilitas yang Komplit

Di area apartemen biasanya sudah cukup komplit. Paling gak ada kolam renang, minimarket, dan restoran atau coffee shop. Sepertinya gak usah ke mana-mana lagi juga udah nyaman staycation di apartemen. Menikmati fasilitas kamar dan sekitarnya.


Lokasi Strategis

Umumnya lokasi apartemen itu strategis. Apalagi sewa apartemen jakarta selatan, ya. Banyak tempat hiburan baik siang maupun malam. Kalaupun gak pengen terus-terusan di apartemen, sesekali keluar juga gak ribet karena lokasinya strategis.


Biaya Lebih Murah

Menyewa apartemen juga biayanya bisa lebih murah. Kalau menginap di hotel, biasanya Chi lebih sering minta extra bed biar bisa tetap ngumpul dalam 1 kamar. Risikonya, selain bikin kamar lebih sempit juga jadi ada tambahan biaya lagi. Menginap di apartemen bisa lebih murah karena gak meminimalkan biaya tambahan. Malah kalau menginapnya beramai-ramai dengan keluarga besar atau teman, bayarnya bisa patungan.

Selain itu juga ada dapur. Ya gak apa-apalah tetap masak meskipun cuma mi instan hehehe. Tetapi, kan bisa mengirit biaya juga. Daripada jajan melulu ya, kan.


Menginap di Apartemen Sekarang, Bayarnya Nanti


Booking, bayar, kemudian menginap. Biasanya menginap di hotel, resort, villa, atau apartemen prosedurnya seperti itu, kan. Mungkin gak ya kalau menginapnya sekarang, trus bayarnya nanti?

Mungkin banget!

Coba deh pakai fitur Traveloka PayLater. Teman-teman bisa sewa apartemen harian, tetapi bayarnya nanti dengan adanya fitur ini.


PayLater adalah fasilitas keuangan dari Traveloka yang memungkinkan metode pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit atau yang umum dikenal dengan Kredit Online. Metode pembayaran ini berlaku untuk semua produk yang tersedia di Traveloka, kecuali untuk beberapa produk Pembayaran Tagihan dan top-up Pulsa.


Keuntungan Menggunakan Traveloka PayLater

Cung! Siapa yang lebih suka melakukan pembayaran cashless?

Chi salah satunya, karena kurang suka bawa uang tunai dalam jumlah banyak. PayLater ini juga salah satu metode pembayaran cashless.

Seperti penjelasan di atas kalau PayLater adalah salah satu metode pembayaran yang ditawarkan oleh Traveloka. Bila teman-teman tidak memiliki kartu kredit juga tetap bisa menggunakan fasilitas ini. Siapapun bisa memanfaatkannya. Selama memiliki KTP Indonesia dan berusia 21 s.d 70 tahun. 

Bila semua data yang dibutuhkan sudah lengkap, pihak PayLater akan menghubungi ke nomor kontak yang diberikan untuk melakukan verifikasi. Prosesnya pun cepat, paling lama 1 jam. Bila disetujui, teman-teman bisa mendapatkan limit hingga Rp50 juta, lho! Term cicilannya mulai dari 1 hingga 12 bulan.

Pengguna PayLater juga tetap bisa melakukan reschedule dan juga refund. Ya kita kan gak tau apakah akan sesuai rencana atau enggak. Tinggal ikuti saja syarat dan ketentuan yang sudah berlaku.


Didukung oleh Danamas sebagai Mitra Resmi yang Terpercaya

Aman gak sih melakukan pinjaman online begitu? Nanti ditagihnya bagaimana?

Itulah kenapa teman-teman harus cek dan ricek dulu. Pilih mitra yang memang sudah dapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Di bawah pengawasan OJK, kita gak perlu khawatir akan dikenakan biaya lain-lain di luar ketentuan. Cara penagihannya juga beretika. Karena tentunya gak ingin diberi peringatan bahkan dicabut izinnya.

PayLater gak hanya untuk sewa apartemen harian aja, kok. Bisa juga untuk tiket pesawat, hotel, spa dan kecantikan, kuliner, dan lain sebagainya. Dengan adanya metode pembayaran ini, kita jadi tetap bisa menikmati bersenang-senang, tapi bayarnya nanti.

  • Share:

You Might Also Like

17 comments

  1. Kalo pake paylater ada extra biaya nggak dari harga biasa? Kalo bawa keluarga besar memang lebih nyaman sewa apartemen ya

    ReplyDelete
  2. MAkin dipermudah aja sekarang mah ya Chi, sewa apartemen bisa harian, plus paylater pulaak, nikmat apa yang kau dustakan.
    Ku pernah nyewa 1 minggu apartemen buat temen yang lagi liburan, eh seneng jatuhnya lebih murah pulaak.

    ReplyDelete
  3. aku tuh suka bangeeet sewa apartemen kalau lagi jalan dengan keluarga mba..tapi belum pernah coba di Indonesia hehehe. Yang pasti harga yang terjangkau dan posisi strategis menjadi alasan utama kenapa kita pilih apartemen ya mba

    ReplyDelete
  4. Saya masih pakai sampe sekarang Traveloka Paylater, membantu banget. Dan kalau nginap di Apartement bagi keluarga, lebih murah dan lebih nyaman karena satu ruangan ada dapur juga hehe Rame deh pokokknya

    ReplyDelete
  5. Asik asiikk, pokoke kalau pakai Traveloka, segalanyaaaa serba memungkinkan ya Mba
    Bisa sewa harian
    Bisa pakai Paylater
    Sukaaakk pake banget!

    ReplyDelete
  6. Kupikir Playlater buat hotel sama pesawat. Eh kalau mau sewa apartemen juga bisa yaaa. Enak ini mah

    ReplyDelete
  7. Sewa apartemen kayaknya emang jadi pilihan paling praktis ya. Tinggal pilih mau sewa harian, mingguan, atau bulanan.. Udah gak ribet pula kudu mikir beli-beli perabotan

    ReplyDelete
  8. Pas Lebaran, rencana keluarga besar akan datang dan buanyaak. Kayaknya pilihan nyewa apartemen ini bisa jadi pilihan :)

    ReplyDelete
  9. Sejak makin banyaknya apartemen, aku jadi pengen juga sewa saat sedang nemenin suami ngurus kerjaan di Jakarta. Dibanding sewa hotel kalo malam suka lapar dan bingung pesannya. Kalo di apartemen kan enak ya karena fasilitasnya komplit, ada dapurnya

    ReplyDelete
  10. Tahun baru lalu kami ke Jaksel. Astaga Kalibata city, kebagusan dll penuh semua segede itu. Mana malam2 lagi kami nyampenya. Besok2 lagi harus booking dulu sebelum berangkat. Nggak ngaruh juga musim mudik, orang Jaksel teteo banyak.

    ReplyDelete
  11. Kalau saya dulu lebih suka menyewa apartemen harian ketimbang di hotel, karena biasanya ada fasilitas kitchennya, minimal bisa bikinin anak-anak makan, apalagi pas anak masih bayi. Kalau udah gede gini mah tinggal di hotel order gofood juga oke :D

    ReplyDelete
  12. Sepertinya kalau mau staycation atau liburan dengan bawa pasukan yang banyak lebih hemat sewa apartemen harian ya, secara bisa semuanya ngumpul di satu ruangan. Kalau hotel kan cuma berdua, atau bertiga sama anak, kalau lebih dari itu kena biaya tambahan banyak juga.

    ReplyDelete
  13. Traveloka selalu terdepn soal inovasi. Paylater salah satunya. Btw aku baru tahu mbk chi klok ada apartemen yg bs disewa harian. Enak mah ini

    ReplyDelete
  14. Wahh alternatif banget nih ada apartemen yang murah. kemarin baru nonton acara di Metro TV yang bahas kalo perumahan di Jakata sekarang muahaaal banget. Nah, adanya apartemen ini bisa jadi alternatif banget

    ReplyDelete
  15. Au pernah sekitar 2 malam nyoba bobo apartemen di jaksel waktu itu yang disewakan harian. Tetangganya org Jepang semua rata2 haha :D
    Jd berasa gak di Indonesia lagi. AH jd pengen bobo sana lagi deh haha.
    Pengen sih kalau ada uang inves apartemen dan disewakan harian gtu jg kali ada org luar kota yang butuh yekan

    ReplyDelete
  16. Kalau nyewa apartemen itu asyiknya kita bisa bebas ke mana aja ya... Soalnya biasanya lokasinya strategis

    ReplyDelete
  17. Yups,, ada temanku yang diluar kota ke Jakarta itu lebih memilih apartemen harian gitu kak soale bisa masak sendiri dah gt dia bawa keluarga juga.

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^