Investasi Emas untuk Masa Depan yang Jelas

Jenis investasi yang bisa dilakukan oleh masyarakat ada banyak. Salah satu jenis investasi yang paling banyak dilirik adalah investasi emas. Investasi ini dilakukan karena memberikan cukup banyak kemudahan pada masyarakat dan minim sekali dengan risiko kehilangan uang.


Nah, kalau saat ini teman-teman memiliki modal dan bingung akan melakukan investasi di bidang apa, simak beberapa ulasan di bawah ini. Dari sana teman-teman akan paham hal-hal terkait dengan investasi emas dan alternatifnya yang sesuai dengan konsep syariah.

Kelebihan Investasi Emas


Investasi emas adalah salah satu jenis investasi yang digandrungi oleh banyak orang. Mereka lebih memilih emas karena memiliki beberapa kelebihan di bawah ini.

  1. Bisa dilakukan dengan modal yang kecil. Saat ini sudah banyak platform investasi emas dengan modal mulai Rp5.000 saja. Dengan modal yang kecil, semua orang bisa melakukannya.
  2. Memiliki likuiditas yang tinggi. Dengan likuiditas tinggi, kapan pun membutuhkan modal, teman-teman bisa segera mendapatkan dana segar. 
  3. Tidak selalu berhubungan dengan emas batang. Investasi emas secara online bisa dilakukan dengan lembaga-lembaga keuangan terpercaya. Konsep ini memberikan rasa aman yang jauh lebih besar.

Cara Melakukan Investasi Emas


Kalau teman-teman ingin melakukan investasi emas, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Pertama membeli emas secara konvensional, baik itu emas batang atau emas perhiasan. Teman-teman disarankan untuk lebih memilih jenis batangan dari perhiasan.

Investasi emas juga bisa dilakukan secara online menggunakan platform dari lembaga keuangan atau marketplace. Teman-teman hanya perlu setor dana untuk membeli emas sesuai kebutuhan dan bisa dilakukan selama 24 jam.

Alternatif Investasi Berbasis Syariah


Alternatif investasi emas yang menguntungkan dan bisa mendapatkan uang cukup cepat dan agresif adalah investasi. Anda bisa memilih jenis investasi yang aman seperti jenis crowdfunding yang menawarkan proyek sesuai dengan preferensi dan besaran keuntungan yang sudah ditetapkan di awal.

Jenis investasi crowdfunding ini ada dua, pertama jenis konvensional dan yang kedua jenis syariah. Kalau teman-teman ingin menjalani investasi yang aman dan bebas riba, tentu investasi syariah seperti Qazwa bisa jadi pilihan yang tepat.

Qazwa dipilih karena menawarkan return yang cukup besar per tahunnya.Teman-teman  bisa mendapatkan keuntungan sekitar 24% dengan hanya mengeluarkan modal sekitar Rp5.000 saja. Semakin besar modal yang dimiliki peluang dapat untung menjadi sangat besar.

Melakukan investasi emas akan membuat teman-teman merasa aman dan kemungkinan mendapatkan keuntungan sangat besar. Alternatif lain dari investasi emas adalah investasi syariah dengan memakai Qazwa seperti yang sudah dijelaskan di atas. Mari, mulai hijrah finansial bersama Qazwa melalui pembiayaan syariah, agar hidup jadi lebih berkah.

3 comments

  1. Bener, dibanding investasi lainnya. Alhamdulillah yang udah jalan ini investasi emas. Karena kalau nabung biasa malah sering kepakenya. Tapi sejak nabung dalam bentuk emas malah terasa banget. Terus yaa sesuai juga sama sunnahnya

    BalasHapus
  2. Yes, setuju. Saya juga nyesel kenapa nggak dari dulu nabung emas. Tapi ini juga udah lumayan bisa nabung emas, banyak uang yang ter save ke emas dari sebelumnya habis nggak jelas. Ini nggak kerasa udah lebih dari setahun.

    BalasHapus
  3. dalam beberapa tahun terakhir investasi emas memang sedang naik, selain lebih menguntungkan, investasi ini dapat mengurangi aktivitas boros karena kemudahan menarik dana melalui mesin atm

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^