Melakukan Perjalanan ke Malang Menggunakan Kereta

Malang, salah satu kota yang secara administratif masuk kedalam Provinsi Jawa Timur dengan batas wilayah Kecamatan Singosari dan Kecamatan Karangploso di bagian Utara, Kecamatan Pakis dan Kecamatan Tumpang di bagian Timur, Kecamatan Tajinan dan Kecamatan Pakisaji di bagian Selatan, dan terakhir Kecamatan Wagir dan Kecamatan Dau di bagian barat. Kota Malang merupakan kota terbesar kedua dengan luas wilayah 145,28 KM2 setelah Surabaya di Provinsi Jawa Timur. Dan, kota terbesar ke 12 di Indonesia. Dengan luas wilayah yang terbilang sangat besar, Malang memiliki daya tarik tersendiri utamanya pada banyaknya destinasi wisata yang begitu menarik minat para turis baik lokal ataupun mancanegara.

Melakukan Perjalanan ke Malang Menggunakan Kereta


Berbagai Tempat Wisata di Kota Malang


Coban Rondo

Destinasi wisata ini begitu populer di Malang. Wisata air terjun setinggi 84 Meter ini terletak di ketinggian 1.135 MDPL dengan sumber air dari mata air Cemoro Dudo yang berada di lereng Gunung Kawi. Lokasi Coban Rondo sendiri bertempat di Jalan Coban Rondo, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang. Berjarak kurang lebih 20 km dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari Malang kota ke lokasi wisata.

Selain bisa menikmati sejuknya air terjun teman-teman juga bisa mampir ke Taman Labirin untuk merasakan sensasi berkeliling di lorong yang dengan banyak belokan. Tempat ini akan membuat teman-teman merasakan tersesat saat mencari jalan keluar.

Gunung Bromo

Destinasi wisata yang paling sering dikunjungi selanjutnya adalah Gunung Bromo. Gunung aktif ini secara administratif masuk ke dalam wilayah 4 kabupaten di Jawa Timur yaitu Kabupaten Malang, Probolinggo, Pasuruan, dan Lumajang. 

Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.329 MDPL dengan lereng yang terdiri atas padang pasir yang sangat luas. Sehingga banyak sekali wisatawan yang datang untuk menunggangi kuda atau menyewa mobil jeep untuk menikmati suasana kaki gunung Bromo. Bisa juga sekadar menunggu matahari terbit agar dapat diabadikan

Jatim Park

Salah satu destinasi wisata yang paling populer dan memiliki kaitan erat dengan Malang yaitu Jatim Park. Jatim Park merupakan sebuah wisata taman bermain dengan berbagai wahana permainan yang dapat kalian coba. Destinasi wisata Jatim Park terbagi menjadi 2 tempat yaitu Jatim Park 1 yang berlokasi di Jalan Kartika, Sisir, Kec. Batu dan Jatim Park 2 yang berlokasi di Jalan Raya Oro-Oro Ombo, Temas, Batu.

Masing-masing dari taman ini menyediakan wahana permainan yang berbeda. Untuk Jatim Park 1 memiliki wahana seperti Roller Coaster, Taman Mini, Science experiment, dan juga rumah hantu. Untuk Jatim Park 2 memiliki wahana Water Park, Batu Secret Zoo, Museum Hewan, dan wahana permainan lain untuk anak-anak. Pada Jatim Park 2 Batu Secret Zoo menjadi destinasi yang paling menarik perhatian karena bisa melihat berbagai binatang yang lucu.

Alun-Alun Kota Batu

Selain destinasi wisata dengan pemandangan yang sangat indah, teman-teman bisa sekedar berjalan santai atau duduk-duduk manis menikmati malam di Alun-alun Kota Batu. Alun-alun Kota Batu sendiri sudah cukup lama dijadikan destinasi wisata, khususnya untuk yang berlibur ke Malang bersama keluarga. Lokasinya berada di Jalan Agus Salim, Sisir, Kecamatan Batu, dengan berbagai wahana permainan yang bisa dinikmati.

Perjalanan Menuju Malang


Teman-teman yang ingin berlibur ke berbagai destinasi di Kota Malang terutama yang akan melakukan keberangkatan dari Kota Surabaya, bisa banget nih memilih menggunakan transportasi kereta api. Selain cepat, harga tiketnya lebih murah dan tidak capek dijalan. Dibandingkan harus menggunakan transportasi pribadi. Buat teman-teman yang mau beli tiket dari Surabaya ke Malang naik kereta bisa pesan di Traveloka. Selain pesan tiket di Traveloka, teman-teman bisa cek ketersediaan tiket dan tarif harga tiket yang terus diupdate. syukur-syukur bisa dapat promo menarik dari Traveloka berupa potongan harga atau cashback.

Ini buat teman-teman yang ingin melakukan perjalan dari Surabaya ke Malang terdapat lima rute keberangkatan dari Surabaya yang dapat dipilih. 

  • Stasiun Surabaya Gubeng ke Stasiun Malang 
  • Stasiun Wonokromo ke Stasiun Lawang
  • Stasiun Wonokromo ke Stasiun Malang 
  • Stasiun Surabaya Gubeng ke Stasiun Lawang Stasiun Surabaya Pasar Turi ke Stasiun Malang  

1 comments

  1. Saya belum kesampaian bawa Vay ke Malang.
    Pengen deh nanti liburan jalan2 ke Malang or Jogja.

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^