Tips Menyiapkan Makanan Bergizi yang Praktis dengan SO GOOD - Keke Naima

Jumat, 26 Januari 2018

Tips Menyiapkan Makanan Bergizi yang Praktis dengan SO GOOD

Tips Menyiapkan Makanan Bergizi yang Praktis dengan SO GOOD

Selama beberapa hari ini, di sekolah Nai tidak ada kegiatan belajar-mengajar. Seluruh siswa hanya melakukan gladi resik untuk persiapan pensi. Di sekolah Nai, namanya Culture Day karena biasanya mengangkat satu tema dari daerah tertentu. Dan untuk tahun ini, Jawa Barat lah yang dipilih. 

Karena cuma gladi resik, pulang sekolahnya pun jadi lebih cepat. Otomatis, waktu yang biasanya Chi pakai untuk di dapur supaya saat anak-anak pulang sekolah udah ada makanan, malah dipakai untuk jemput Nai. Kalau cuma sehari, Chi masih nyantai, lah. Bisa beli makanan jadi. Tapi kalau sampai beberapa hari, beli makanan bukan solusi pilihan Chi. Pengennya tetep bisa masak sendiri tapi praktis. Nah gimana caranya, tuh?

Tips Menyiapkan Makanan Bergizi yang Praktis

Biasanya Chi suka stok frozen food di rumah. SO GOOD yang selalu jadi andalan. Alasannya bermacam-macam, antara lain
  1. Rasanya enak. Anak-anak suka deh sama semua varian SO GOOD 
  2. Banyak variannya. Ada SO GOOD Chicken Cut, SO GOOD Dinobites, SO GOOD Alphabet, SO GOOD Karage, dan masih banyak lagi. Jadi bisa gonta-ganti menu biar gak bosan.
  3. Bergizi. Kalau lihat kandungan gizinya, berbagai produk SO GOOD termasuk yang bergizi. Protein hewani yang terkandung di dalam setiap produknya, cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Menyiapkannya juga praktis banget, kok. Tinggal panaskan minyak dalam jumlah yang agak banyak. Setelah minyak panas, kemudian masukkan produk SO GOOD. Bahkan dalam keadaan frozen juga gak apa-apa langsung digoreng. Gak usah nunggu cair dulu. Makanan pun langsung tersaji dalam waktu yang tidak lama. Paling hanya butuh sekitar 10 menit saja.

SO GOOD sebagai Solusi Protein Hewani

Tips Menyiapkan Makanan Bergizi yang Praktis dengan SO GOOD

Setiap tanggal 25 Januari adalah Hari Gizi Nasional. Buat Chi, hari tersebut juga bisa jadi semacam reminder apakah sudah selalu berusaha memperhatikan kebutuhan gizi bagi seluruh keluarga. Ada 4 pilar gizi seimbang yang harus selalu diingat, yaitu
  1. Mengkonsumsi makanan beragam. Usahakan dalam 1 porsi makanan mengandung 3 micronutrients (karbohidrat, lemak, dan protein).
  2. Membiasakan hidup bersih. Banyak penyakit timbul karena pola hidup yang gak bersih, misalnya tidak terbiasa mencuci tangan sebelum makan.
  3. Melakukan aktivitas. Berolahragalah secara rutin agar terjadi keseimbangan pemasukan dan pengeluaran energi
  4. Selalu memantau berat badan. Untuk orang dewasa bisa dihitung dari Indeks Masa Tubuh. Sedangkan untuk bayi dan balita bisa dilihat dari KMS.
Nah, ternyata membahas tentang gizi seimbang itu gak hanya asupan makanan aja. Tapi kalau bicara tentang makanan, salah satu micronutriens terpenting kan protein. Dan untuk protein hewani manfaatnya banyak, diantaranya adalah
  1. Sebagai sumber energi
  2. Meningkatkan sistem imun
  3. Pembentukan sel darah merah
  4. Meregenerasi sel-sel yang rusak
Masih banyak manfaat protein hewani. Kita juga mengenal yang namanya 1000 hari pertama kehidupan di mana pada masa ini adalah masa keemasan anak sejak masih janin hingga berusia 2 tahun. Pada masa ini perkembangan otak anak sedang pesat. Protein hewani memiliki peran penting dalam perkembangan otak.

SO GOOD Chicken Cuts

Tips Menyiapkan Makanan Bergizi yang Praktis dengan SO GOOD

Culture Day pun tiba. Kemaren Nai pentas jaipong bersama teman-teman seangkatannya. Kalau lagi ada culture gitu, Chi dari pagi hingga siang udah ada di sekolah. Udah pasti gak mungkin masak yang ribet, lah.

Untungnya di freezer masih ada SO GOOD Chicken Cuts. Begitu sampai rumah, Chi langsung goreng semuanya. Gak lama kemudian, Keke pun pulang sekolah. Lega rasanya karena anak-anak tetap bisa makan makanan bergizi.

SO GOOD Chicken Cuts ini rasanya mirip dengan SO GOOD Chicken Wing tapi ini dagingnya lebih banyak aja. Rasanya spicy trus bumbunya meresap. Kalau Keke lebih suka digoreng agak kering, sedangkan saya masih agak basah gitu. Tapi mau seperti apa level menggorengnya, rasanya sama-sama enak. Buktinya Keke tetap lahap meskipun saya menggorengnya tidak sampai kering.

Logo Baru SO GOOD

Tips Menyiapkan Makanan Bergizi yang Praktis dengan SO GOOD

SO GOOD sekarang punya logo baru. Tadinya kan cuma kota begitu. Sekarang lebih dinamis. Ada lingkaran di sekeliling kotak dan ada gambar-gambarnya. Kalau diperhatiin, gambar-gambar di lingkaran itu cukup dekat dengan suasana dapur. Ada berbagai peralatan masak hingga bahan masakan.

Selain terlihat lebih dinamis, logo baru ini jadi menandakan suatu kebersamaan. Biasanya sih kalau kebersamaan itu memang nikmat banget kalau dilakukan saat makan. Dan orang Indonesia juga sepertinya suka dengan suasana kebersamaan saat makan, ya kan?

20 komentar:

  1. Baru tau yang So Good Chicken Cut ini. jadi pengen nyobain.

    BalasHapus
  2. jadi pengen nyobain juga so good chicken cut ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain, Mbak. Yang ini rasanya enak :)

      Hapus
  3. Kece ya mba Chi logo barunyaaa..
    aku suka banget yang praktis dan bergizi model gini mbaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, lebih enak dilihat. Sama, bisa tetap makan enak tapi praktis

      Hapus
  4. ebuset, liat fotonya pagi gini jadi bikin baper, eh laper :)
    bagi saya, So-Good itu bukan lagi makanan, tapi cemilan saat beraktivitas
    enak dan gampang sih bikinnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah dijadiin camilan. Bisa abis sebungkus sendiri kalau ma saya dijadiin camilan :D

      Hapus
  5. belum pernah & pgn coba varian ini... tampak menggoda sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak, Mbak. Buat bekal anak-anak juga pas

      Hapus
  6. kemarin beli nugget so good yang premium belum cobain yang cut ini klo spicy anakku ga makan mba kesian hahaha..

    so good emang pilihan praktis y mba

    BalasHapus
  7. enak banget keliatannya mba.. jadi inget belum makan malem wkwkwk

    BalasHapus
  8. Anak saya cukup akrab dengan So Good ini. Dimulai dari iming-iming So Good mau kasih bonus aplikasi dongeng bergambar, sehingga saya terpaksa beli So Good kemasan Dinobites, lalu saya berlanjut beli So Good potongan bentuk pesawat terbang. Sekarang di kulkas saya, lagi ada So Good bentuk alfabet.

    Eh, ini So Good Chicken Cut berarti bukan nugget, tapi potongan ayam goreng tepung ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak dikasih tepung kalau yang ini, Mbak. Tai ayamnya sudah dikasih bumbu. Jadi tinggal goreng aja

      Hapus
  9. Baru sadar, kirain ngomongin so good mau review nugget tapi kok gambarnya ayam. hoho.. berarti ayamnya udah dipotong2 dan dibumbuin gitu ya mbak? jadi beneran cuma tinggal nggoreng? Praktis banget dooong.

    Aku follow akun google+ nya ya mbak, mau follow blognya bingung tombolnya yang mana. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, ini bukan yang nugget. Memang gak saya pasang follow blognya. Terima kasih, ya :)

      Hapus
  10. Memang praktis banget ya So good chicken cuts ini. Dan rasanya enak jadi semua suka.

    BalasHapus
  11. Rasa spicy dari so good chicken cuts ini juga bukan pedas yang bikin anak-anak tidak bisa memakannya, malah semua suka nih.

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^