Peluncuran Logo dan Slogan SO GOOD Terbaru Sebagai Bentuk Persembahan Terbaik Bagi Keluarga Indonesia - Keke Naima

Jumat, 02 Maret 2018

Peluncuran Logo dan Slogan SO GOOD Terbaru Sebagai Bentuk Persembahan Terbaik Bagi Keluarga Indonesia

Logo dan Slogan SO GOOD Terbaru

Ada apa dengan produk SO GOOD yang sudah berproduksi di Indonesia sudah beroperasi sejak tahun 1999? Pastinya komitmen SO GOOD sejak awal tidak berubah yaitu terus menyajikan makanan berprotein baik serta berkualitas bagi keluarga Indonesia guna memenuhi asupan gizi seimbang. Dan untuk terus menjaga serta memperkuat komitmen tersebut, Selasa (27/2) bertempat di The Hook, Jakarta, PT. SO GOOD Food resmi meluncurkan logo terbarunya.

Selama ini, kita sudah mengenal logo SO GOOD yang berbentuk kotak dengan kombinasi berwarna biru dan hijau. Logo kotak tersebut tetap dipertahankan tetapi sekarang ditambah dengan lingkaran serta beberapa icon yang memiliki arti.
"SO GOOD selalu ingin memberikan yang terbaik, khususnya dalam memberikan solusi protein hewani berkualitas untuk membangun dan memenuhi gizi bangsa," ujar bapak Soegiono, Head of Marketing and New Business Development PT SO GOOD Food Indonesia
SO GOOD ingin membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pentingnya asupan gizi seimbang. Dalam hal ini, SO GOOD memproduksi makanan kemasan berprotein hewani yang tidak hanya enak, praktis, tetapi juga terjaga kualitasnya sejak awal pemrosesan.

Logo dan Slogan SO GOOD Terbaru
SO GOOD dengan logo barunya. Varian SO GOOD ada 45 macam, lho. Taman-teman suka yang mana?

Logo lama SO GOOD sekarang berada di dalam lingkaran berwarna hijau. Dan di dalam lingkaran tersebut juga ada beberapa icon yang disebut social circle. Icon-icon di dalam lingkaran tersebut memiliki filosofi sebagai berikut:
  1. Icon protein (ayam, daging, telur, ikan, dan lain-lain) melambangkan pentingnya asupan protein untuk memenuhi asupan gizi seimbang
  2. Icon ahli (chef dan berbagai peralatan memasak) melambangkan SO GOOD adalah ahli dalam memproduksi makanan berprotein hewani yang berkualitas
  3. Icon senyum dan jempol melambangkan tingkat kepuasan pelanggan di mana berbagai produk SO GOOD tidak hanya berkualitas tetapi juga enak dan mudah diolahnya.
Lingkaran berwarna hijau menandakan bahwa SO GOOD adalah produk halal. Dan lingkaran emas yang mengelilingi menandakan kualitas SO GOOD yang terus dijaga demi kepuasan pelanggan.

Selain dengan pemerintah, SO GOOD menjalin kerjasama dengan beberapa pihak yang memiliki visi dan misi yang sama dalam hal kepedulian terhadap pemenuhan gizi seimbang. Salah satu pihak nirlaba yang bekerja sama dengan PT SO GOOD Infonesia adalah Japfa Foundation.

Menurut bapak Andi Prasetyo, Head of Japfa Foundation, yayasan yang baru berdiri bada bulan Maret 2015 ini memilili visi mengembangkan potensi kaum muda melalui pendidikan peternakan, agribisnis, agrikultur, teknologi pangan, dan nutrisi. Japfa Foundation bergerak memberikan berbagai advokasi agar masyarakat semakin melek dengan nutrisi keluarga.

Teknologi industri makanan semakin maju, sayangnya peternakan di Indonesia masih sangat tertinggal. Banyak generasi mudah yang tidak berminat di peternakan. Itu juga yang menjadi salah satu alasan Japfa Foundation mau bekerjasama dengan SO GOOD. Alasannya untuk menghasilkan produk makanan berkualitas tentunya harus berasal dari bahan yang berkualitas. Untuk itu, peternakan di Indonesia harusnya semakin maju agar mampu menghasilkan protein hewani yang berkualitas.

Maria Harfanti, Duta Gizi Japfa Foundation, sudah berkeliling ke berbagai tempat di Indonesia untuk melakukan penyuluhan tentang pentingnya gizi seimbang. Masyarakat dikenalkan dan diajarkan untuk menjalani 4 pilar gizi seimbang dalam kehidupan sehari-hari, yaitu makan makanan yang bervariasi, beraktivitas fisik secara rutin, perilaku hidup bersih, dan selalu pantau berat badan.

Maria juga menceritakan tentang pengalamannya datang ke pabrik SO GOOD di Cikupa. Melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan salah satu varian SO GOOD yaitu Chicken Nugget. *Silakan teman-teman lihat video paling bawah, ya.

Pembahasan tentang pola hidup sehat dan gizi seimbang semakin komplit dengan kehadiran Prof. Hardinsyah MS PhD, Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia. Menurut Prof Hardinsyah, secara sederhana gizi seimbang bisa dilihat dari input dan output. Dari sisi output bisa terlihat apakah seseorang memiliki tinggi dan berat badan yang seimbang atau tidak. Artinya tidak ketinggian / kependekan serta tidak kekurusan / kegemukan. Sedangkan dari sisi input, asupan yang dikonsumsi harus komplit mengandung karbohidrat protein hewani / nabati, vitamin, dan lain sebagainya serta aktivitas fisik.

Keunikan pangan hewani adalah rasanya yang gurih karena di dalam protein mengandung banyak glutamat. Jumlahnya sekitar 20% dari setiap protein. Pangan hewani juga bisa diolah menjadi berbagai masakan yang lezat. Bila sudah diolah, pangan hewani mudah dicerna oleh tubuh. Penyerapan vitamin dan mineral pada protein hewani juga lebih baik dari nabati.
"Protein hewani sangat penting untuk tubuh karena memiliki manfaat yang sangat banyak diantaranya adalah membuat pertumbuhan sel-sel organ tubuh dengan baik, memperbaiki sel tubuh yang rusak, meningkatkan daya tahan tubuh, membantu pertumbuhan, serta membentuk otak manusia dan sel darah merah," ujar Prof. Hardinsyah.
Logo dan Slogan SO GOOD Terbaru

Sebagai penutup acara, secara resmi diluncurkan logo baru SO GOOD dan juga slogan barunya. Slogan "SO GOOD is Very Good" berubah menjadi "Lebih Baik SO GOOD". Bangga dengan slogan yang berbahasa Indonesia serta menunjukkan bahwa kualitas SO GOOD lebih baik lagi melalui kebaikan dan kelezatan protein hewani yang dihadirkan dalam berbagai produk SO GOOD untuk keluarga Indonesia.

7 komentar:

  1. ini favorit anakku dan emaknya juga heheheh....Semakin cantik aja logonya, mudah-mudahan nggak makin mahal aja. Meskipun ada harga dan kualitas yang nggak bisa bohong, So Good yang sedikit mahal dari merek lainnya tetep jadi favorit keluargaku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya harganya masih sama aja, Mbak. Rasanya memang enak. Kami sekeluarga juga suka :)

      Hapus
  2. Iconnya kekinian banget ya, Mbak. Enak banget dipandang logonya.
    Slogannya juga keren. Cinta bahasa Indonesia. Lebih baik So Good.

    Terimakasih informasinya, Mbak.
    Salam hangat dari Bondowoso..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Mulai nyetok juga SO GOOD di rumah, ya hehehe

      Hapus
  3. mudah2an dengan logo baru makin yahud dan bisa bikin produk baru lagi, aku juga pakai ini

    BalasHapus
  4. Awalnya aku mengira tak ada makna apapun di balik logo baru So Good, eh teryata tebakanku salah. Logo terbaru ini memang memberikan makna ya, mba. Pas dengan keinginannya untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga.

    BalasHapus
  5. Wooo sudah ganti tagline ya sekarang... bagusan ini sih, pakai Bahasa Indonesia.
    Frozen food memang andalan ibu-ibu untuk backup makanan cepat saji di dalam kulkas.

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^