Senin, 14 Januari 2013

Radang Tenggorokan

Keke dan Nai harusnya sudah masuk sekolah hari Senin tanggal 7 Januari. Tapi baru juga sehari sekolah, pas pulang Keke ngeluh kepalanya pusing, mual, pokoknya gak enak badannya..

Awalnya Chi pikir Keke kecapean dan tubuhnya menyesuaikan lagi. Karena selama seminggu terakhir liburan sekolah Keke nginep di rumah aki-ninnya. Dan selama disana, denger-denger sih tidurnya lebih larut trus bangunnya agak siang. Padahal biasanya di rumah jam 7-8 aja udah tidur..

Tapi pas sorenya, Keke badannya panas. Di ukur suhu tubuhnya sekitar 38,5 C. Keke pun mulai rewel, gak bisa istirahat juga.. Besoknya mulai deh gak sekolah, padahal baru juga masuk sehari..
Karena panasnya turun-naik terus, Chi bilang ke Keke kalo sampe 3 malam masih kayak gitu juga Chi mau bawa dia ke dokter..

Trus ada dialog antara Keke dan Nai yang bikin Chi cekikikan banget..

Keke : "Nai, kata bunda kalo Keke masih panas aja besok mau di bawa ke dokter"
 Nai    : "Iya? Terus, dirawat?"
 Keke : "Ya gak tau deh, tapi paling di periksa darah kayak Keke sakit waktu itu"
Nai   : "Abis di periksa darah trus ngapain?"
Keke : "Gak tau deh, tapi kalo sampe di rawat Keke maunya di kamar kayak waktu Bunda kena demam berdarah ah" *cerita waktu Chi kena DBD ada di postingan Bunda (Gak Boleh) Sakit..
Nai   : "Emang kamarnya Bunda kenapa?"
Keke : "Waktu bunda di rawat kan kamarnya enak banget. Sekamar cuma 1 orang pasiennya jadi kita bisa ikut nginep disana.. Gak perlu berbagi tv juga sama pasien lain. Gak kayak waktu Keke sakit typus, nonton tvnya harus gantian channelnya. Udah gitu tv di kamar bunda lebih gede, kita juga bisa bawa game"
Nai   : "Ada kulkas juga ya di kamarnya bunda.. Kalo di kamar Keke kan gak ada"
Keke : "Iya kalo ada kulkas kan enak.. Kita taro aja makanan kesukaan kita di kulkas. Jadi gak usah makan makanan rumah sakit.."
Nai   : "Kasur di kamar bunda juga lebih gede, kita jadi bisa tidur bertiga.. Kalo kasurnya Keke kecil. Trus Bunda waktu Keke sakit tidurnya dimana? Kan kasurnya kecil"
Keke : "Bunda tidur di kursi.. Kasian deh bundaaaa jadi pegel.. Hehehe."
Nai   : "Tapi waktu bunda sakit, kita juga tidurnya bertiga satu kasur. Eeehhh begitu nyenyak malah di pindahin.. Curang ih Bunda maunya tidur sendiri.."
Keke : "Iya Bunda curang.. Enak sendiri. Waktu Bunda sakit kamarnya enak banget. Giliran anaknya sakit kamarnya gak seenak bunda.. Makanya kalo besok Keke sampe di suruh di rawat lagi nanti Keke mau minta sama Ayah supaya kamarnya kayak kamar Bunda waktu itu.."
Nai   : "Kalo sama Ayah gak boleh?"
Keke : "Kalo gak boleh, Nai tau kan celengan Keke yang deket kamar itu udah penuh. Nah nanti Keke minta tolong Nai untuk buka celengan Keke ya. Trus uangnya kasih aja semuanya ke Ayah. Bilang aja buat nambahin bayar kamar supaya Keke bisa dapet kamar kayak Bunda"

Hihihihi.. Chi bener-bener ngikik banget denger obrolan mereka. Gak sedikitpun Chi ikutan nimbrung. Pengen tau juga obrolan mereka dan ternyata bikin ngikik banget apalagi pas rencana Keke pengen buka celengannya untuk nambahin biaya kamar kalo seandainya dia dirawat.. Malemnya Chi ceritain ke K'Aie dan K'Aie cekikikan juga.. :r

Besoknya kami ke dokter. Tapi karena panasnya belom sampe 72 jam, dokter cuma memberi obat dan menduga kemungkinan radang tenggorokan. Kalo panasnya udah lebih dari 72 jam baru diminta balik lagi untuk periksa darah.. Semoga setelah dari dokter, panasnya turun ya Ke. Jadi gak perlu balik lagi..

Catatan tambahan : postingan ini di jadwalin publish hari Senin pagi. Alhamdulillah Keke udah mulai masuk sekolah lagi. Udah keliatan sehat, paling masih bawaannya masih ngantuk terus.. Efek obat kayaknya :)

Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

34 komentar:

  1. hahahaha lucu bangeet ya Keke & Nai...polos bangeet obrolan anak2.. :D

    emang lagi musim sakit deh Chi..Radit aja masih sering ingusan padahal udah semingguan pileknya. Eehhh sekarang aku malah sakit juga, flu berat...
    cuaca oh cuaca... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya sy gak interupsi sama sekali.. Pengen tau aja sejauh mana obrolan mereka.. hehe..

      Cuacanya lagi gak bagus utk yg kurang fit ya.. Semoga cpt sembuh :)

      Hapus
  2. ke mending nginep dihotel aja daripada nginep dirumah sakit ya :) Allhamdulillah udah smeuh ya keke hari ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul ituuu... *langsung packing.. hehehe..

      Hapus
  3. syukur kalau sudah sehat... setelah saya perhatiin gambar anaknya di samping ni mirip anak tetangga saya lho...

    BalasHapus
  4. iya nih lagi banyak penyakit yg berseliweran.... semoga sehat2 selalu ya kita semua...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. harus2 bener2 jaga kondisi badan ya

      Hapus
  5. ndak enak lho keke di rmah sakit walaupun tempatnya enak kayak temapt bunda :D

    alhmadulillah yaa keke udah sembuh teh chi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin krn waktu saya sakit kan mereka cuma ikut nginepnya aja.. jadi buat mereka enak2 aja nginep di ruma sakit.. hehe..

      iya, alhamdulillah

      Hapus
  6. mihihihihi.... celengan Keke aman dunk ya :P
    Semoga sehat terus ya Ke

    BalasHapus
    Balasan
    1. aman.. masih ada di pojok kamar.. hehe..

      aamiin

      Hapus
  7. kan sekarang sehat tuh, uang celengan buat nginep di hotel aja .. hehehe

    Fauzan radang tenggorokannya malah awal liburan tuh ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah2an Keke mau nambahin jd pengiritan buat aybunnya.. hehehe..

      Fauzan cpt sembuh ya :)

      Hapus
  8. jangan sakit yaa...
    maem yang banyak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah Keke udah sembuh..

      Kalo makan alamdulillah juga tetep nafsu dan banyak :D

      Hapus
  9. Anaknya lucu-lucu bun. :)

    Turut mendoakan semoga Keke selalu sehat, dan nggak sakit lagi. :)

    BalasHapus
  10. haha.... padahal yg namanya di rumah sakit, meski kamarnya enak juga pengennya segera pulang ke rumah ya... ah, celoteh anak2 memang menyegarkan Chi... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkt saya sakit mereka kan nemenin saya trus bawa game segala jd kayak berasa tinggal di hotel.. Jd memori mereka tentang sakit kl di rawat di kamar kayak sy wkt itu jd nya inda.. hehe..

      Hapus
  11. Polosnya cerita anak-anak ya Jeng Chi, syukurlah Keke sudah kembali sekolah. Ayolah Keke yang jadi dokternya saja bisa nyembuhin orang sakit, mulia banget kan Keke ....

    BalasHapus
  12. Aaaawwww.. seru ya Chi kalo anak-anak udah sahut-sahutan gitu :)
    Keke jaga kesehatan ya, jangan sakit lagi. Walaupun kamar rumah sakit klihatannya enak, tetep aja yang sakit mesti diinfus dan nggak bisa lari-larian. Nggak enak.. ^____^

    BalasHapus
  13. Hahaha, memang bener kamar VIP di rumah sakit emang mirip kamar hotel, hehehe. Jangan sakit lagi ya Keke, musim hujannya tambah deres lho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah2an gak sakit lagi.. nanti gak bs main hujan :D

      Hapus
  14. anak-anak kalo ngomong suka seru ya Mba Myra ya.
    Alhamdulillaah Keke udah sehat. Semoga tetep terjaga Mba kesehatannya di musim-musim gini ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, seru dan bikin ngikik..

      yup.. harus jaga2 kesehatan nih :)

      Hapus
  15. Padahal kalau sakit, di kamar apapun tidurnya tetap gak enak ya, hehe..
    Syukurlah sudah sehat... memang musim lagi gak beres nih, gampang sakit.

    BalasHapus
  16. Waah rencanain kamar RS ya :D
    Alhamdulillah Keke sudah sehat ya :)

    BalasHapus
  17. hehe keren...
    lama lama ada kompor segala masuk kamar ya...
    eh sakit kok seneng ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. krn waktu itu kan bukan mereka yg sakit.. hehe..

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^