Radang Tenggorokan

By Keke Naima - January 14, 2013

Keke dan Nai harusnya sudah masuk sekolah hari Senin tanggal 7 Januari. Tapi baru juga sehari sekolah, pas pulang Keke ngeluh kepalanya pusing, mual, pokoknya gak enak badannya..

Awalnya Chi pikir Keke kecapean dan tubuhnya menyesuaikan lagi. Karena selama seminggu terakhir liburan sekolah Keke nginep di rumah aki-ninnya. Dan selama disana, denger-denger sih tidurnya lebih larut trus bangunnya agak siang. Padahal biasanya di rumah jam 7-8 aja udah tidur..

Tapi pas sorenya, Keke badannya panas. Di ukur suhu tubuhnya sekitar 38,5 C. Keke pun mulai rewel, gak bisa istirahat juga.. Besoknya mulai deh gak sekolah, padahal baru juga masuk sehari..
Karena panasnya turun-naik terus, Chi bilang ke Keke kalo sampe 3 malam masih kayak gitu juga Chi mau bawa dia ke dokter..

Trus ada dialog antara Keke dan Nai yang bikin Chi cekikikan banget..

Keke : "Nai, kata bunda kalo Keke masih panas aja besok mau di bawa ke dokter"
 Nai    : "Iya? Terus, dirawat?"
 Keke : "Ya gak tau deh, tapi paling di periksa darah kayak Keke sakit waktu itu"
Nai   : "Abis di periksa darah trus ngapain?"
Keke : "Gak tau deh, tapi kalo sampe di rawat Keke maunya di kamar kayak waktu Bunda kena demam berdarah ah" *cerita waktu Chi kena DBD ada di postingan Bunda (Gak Boleh) Sakit..
Nai   : "Emang kamarnya Bunda kenapa?"
Keke : "Waktu bunda di rawat kan kamarnya enak banget. Sekamar cuma 1 orang pasiennya jadi kita bisa ikut nginep disana.. Gak perlu berbagi tv juga sama pasien lain. Gak kayak waktu Keke sakit typus, nonton tvnya harus gantian channelnya. Udah gitu tv di kamar bunda lebih gede, kita juga bisa bawa game"
Nai   : "Ada kulkas juga ya di kamarnya bunda.. Kalo di kamar Keke kan gak ada"
Keke : "Iya kalo ada kulkas kan enak.. Kita taro aja makanan kesukaan kita di kulkas. Jadi gak usah makan makanan rumah sakit.."
Nai   : "Kasur di kamar bunda juga lebih gede, kita jadi bisa tidur bertiga.. Kalo kasurnya Keke kecil. Trus Bunda waktu Keke sakit tidurnya dimana? Kan kasurnya kecil"
Keke : "Bunda tidur di kursi.. Kasian deh bundaaaa jadi pegel.. Hehehe."
Nai   : "Tapi waktu bunda sakit, kita juga tidurnya bertiga satu kasur. Eeehhh begitu nyenyak malah di pindahin.. Curang ih Bunda maunya tidur sendiri.."
Keke : "Iya Bunda curang.. Enak sendiri. Waktu Bunda sakit kamarnya enak banget. Giliran anaknya sakit kamarnya gak seenak bunda.. Makanya kalo besok Keke sampe di suruh di rawat lagi nanti Keke mau minta sama Ayah supaya kamarnya kayak kamar Bunda waktu itu.."
Nai   : "Kalo sama Ayah gak boleh?"
Keke : "Kalo gak boleh, Nai tau kan celengan Keke yang deket kamar itu udah penuh. Nah nanti Keke minta tolong Nai untuk buka celengan Keke ya. Trus uangnya kasih aja semuanya ke Ayah. Bilang aja buat nambahin bayar kamar supaya Keke bisa dapet kamar kayak Bunda"

Hihihihi.. Chi bener-bener ngikik banget denger obrolan mereka. Gak sedikitpun Chi ikutan nimbrung. Pengen tau juga obrolan mereka dan ternyata bikin ngikik banget apalagi pas rencana Keke pengen buka celengannya untuk nambahin biaya kamar kalo seandainya dia dirawat.. Malemnya Chi ceritain ke K'Aie dan K'Aie cekikikan juga..

Besoknya kami ke dokter. Tapi karena panasnya belom sampe 72 jam, dokter cuma memberi obat dan menduga kemungkinan radang tenggorokan. Kalo panasnya udah lebih dari 72 jam baru diminta balik lagi untuk periksa darah.. Semoga setelah dari dokter, panasnya turun ya Ke. Jadi gak perlu balik lagi..

Catatan tambahan : postingan ini di jadwalin publish hari Senin pagi. Alhamdulillah Keke udah mulai masuk sekolah lagi. Udah keliatan sehat, paling masih bawaannya masih ngantuk terus.. Efek obat kayaknya :)

  • Share:

You Might Also Like

21 comments

  1. hahahaha lucu bangeet ya Keke & Nai...polos bangeet obrolan anak2.. :D

    emang lagi musim sakit deh Chi..Radit aja masih sering ingusan padahal udah semingguan pileknya. Eehhh sekarang aku malah sakit juga, flu berat...
    cuaca oh cuaca... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya sy gak interupsi sama sekali.. Pengen tau aja sejauh mana obrolan mereka.. hehe..

      Cuacanya lagi gak bagus utk yg kurang fit ya.. Semoga cpt sembuh :)

      Delete
  2. ke mending nginep dihotel aja daripada nginep dirumah sakit ya :) Allhamdulillah udah smeuh ya keke hari ini

    ReplyDelete
  3. syukur kalau sudah sehat... setelah saya perhatiin gambar anaknya di samping ni mirip anak tetangga saya lho...

    ReplyDelete
  4. ndak enak lho keke di rmah sakit walaupun tempatnya enak kayak temapt bunda :D

    alhmadulillah yaa keke udah sembuh teh chi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin krn waktu saya sakit kan mereka cuma ikut nginepnya aja.. jadi buat mereka enak2 aja nginep di ruma sakit.. hehe..

      iya, alhamdulillah

      Delete
  5. kan sekarang sehat tuh, uang celengan buat nginep di hotel aja .. hehehe

    Fauzan radang tenggorokannya malah awal liburan tuh ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an Keke mau nambahin jd pengiritan buat aybunnya.. hehehe..

      Fauzan cpt sembuh ya :)

      Delete
  6. Anaknya lucu-lucu bun. :)

    Turut mendoakan semoga Keke selalu sehat, dan nggak sakit lagi. :)

    ReplyDelete
  7. Aaaawwww.. seru ya Chi kalo anak-anak udah sahut-sahutan gitu :)
    Keke jaga kesehatan ya, jangan sakit lagi. Walaupun kamar rumah sakit klihatannya enak, tetep aja yang sakit mesti diinfus dan nggak bisa lari-larian. Nggak enak.. ^____^

    ReplyDelete
  8. Hahaha, memang bener kamar VIP di rumah sakit emang mirip kamar hotel, hehehe. Jangan sakit lagi ya Keke, musim hujannya tambah deres lho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an gak sakit lagi.. nanti gak bs main hujan :D

      Delete
  9. Padahal kalau sakit, di kamar apapun tidurnya tetap gak enak ya, hehe..
    Syukurlah sudah sehat... memang musim lagi gak beres nih, gampang sakit.

    ReplyDelete
  10. Waah rencanain kamar RS ya :D
    Alhamdulillah Keke sudah sehat ya :)

    ReplyDelete
  11. hehe keren...
    lama lama ada kompor segala masuk kamar ya...
    eh sakit kok seneng ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. krn waktu itu kan bukan mereka yg sakit.. hehe..

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^