Rabu, 14 Maret 2012

Typus

Jum'at
Jum'at subuh (9/3) Keke tiba-tiba terbangun dan duduk di kasurnya.. Feeling Chi sebagai bundanya kalo melihat sikap Keke seperti itu biasanya dia lagi gak enak badan..

Bunda: "Kok udah bangun nak.. Batuk ya?" *Keke memang lagi sedikit batuk saat itu..

Keke mengangguk lemah.. Tapi waktu Chi pegang keningnya.. Panas banget.. Duh gimana nih..

Keke : "Bun, Keke gak enak badannya.. Gak usah sekolah ya.."
Bunda : "Aduh gimana ya Ke.. Kan lagi UTS. Tinggal hari ini UTSnya.."
Keke : "Tapi Keke gak enak badannya bun.."
Bunda : "Iya sih, cuma setau bunda yang namanya UTS & UAS itu gak ada susulan.. Kecuali kita bener-bener sakit & itu harus ada surat dokter.. Tapi kalo gak salah itu ya.. Sekarang gini aja deh, Keke minum obat penurun panas dulu.. Siapa tau panasnya turun.. Lagian hari ini kan cuma satu mata pelajaran. Jadi paling gak sampe 2 jam Keke di sekolah"

Keke lagi-lagi mengangguk lemah..

Setelah minum obat, beberapa saat kemudian panasnya mulai turun. Keke pun berangkat ke sekolah..

Gak lama kemudian Chi jemput Keke..

Bunda : "Halo sayang, gimana UTSnya??"
Keke : "Bisa dong buuuuuunnnn..."
Bunda : "Bener nih bisa?"
Keke : "Iya beneeeeerrrrr...."
Bunda : "Trus sakitmu gimana?"
Keke : "Udah enggak kok bun.. Di sekolah juga udah gak panas badannya.."

Alhamdulillah, mungkin tadi cuma masuk angin aja.. Begitu kata Chi dalam hati..

Tapi masuk ke sore hari, badannya mulai anget lagi.. Dan semakin panas di malam hari.. Di kasih obat pun sebentar turun, tapi trus naik lagi suhunya..


Sabtu

Sabtu pagi Chi rencananya mau ikutan KEB Hijab Class. Karena suhu badannya Keke mulai normal, Chi pun rada tenang ninggalinnya.. Lagian kan ada K'Aie ini.. Udah gitu kalo wiken kan anak-anak biasanya lebih nempel ke ayahnya ketimbang ke bundanya..

Jam 10 udah siap mau brangkat, padahal acaranya jam 11.. Udah gitu lokasinya lumayan deket rumah. Tapi daripada macet trus telat, mendingan berangkat awal.. Lagian Chi juga semangat banget..

Tapi mendadak Keke rewel.. Maunya sama Chi.. Pokoknya kata dia kalo gak boleh ikut, Chi yang harus di rumah nemenin dia.. K'Aie jelas gak ngijinin karena kan lagi sakit.. Chi juga kasian kalo dia di bawa, karena lagi sakit.. Tapi karena Keke terus-terusan nangis, malah makin menjadi nangisnya akhirnya diijinin deh Keke ikut..

Sambil nunggu Keke mandi, Chi siap-siapin keperluan Keke terutama obat penurun panasnya.. Ehhh.... setelah semua siap, menjelang berangkat Keke pun berubah pikiran.. Jadi deh Chi akhirnya terlambat dateng ke hijab class..

Walopun hijab classnya seru, tapi hati rada gak tenang juga.. Karena beberapa kali Keke telpon nangis-nangis minta Chi cepet pulang.. Begitu Chi pulang dia girangnya minta ampun.. Gak kelihatan kalau lagi sakit.

Tapi seperti hari Jum'at, menjelang sore suhu badannya naik lagi.. Dan semakin panas di malam hari..

Minggu

Hari Minggu juga sama panasnya masih turun naik terutama sore & malam hari..

Senin

Karena masih panas juga, akhirnya Chi bawa Keke ke dokter Bagdadidji di RSIA Hermina.. Dr Bagdadidji ini dokternya anak-anak sejak mereka lahir, dan mereka udah cocok banget.. Jadi gak ganti-ganti dokter lagi deh..

FYI mungkin ada yang bertanya kenapa harus nunggu sampe Senin.. Kenapa gak di bawa ke dokter hari Sabtu aja setelah semaleman panasnya turun-naik? Jadi gini.. Dulu dokternya pernah bilang, kalo anak sakit demam sebaiknya jangan gampang di bawa k dokter.. Selama panasnya masih berkisar 37,5 sd 39, mendingan di kasih obat penurun panas yang ada di apotik aja. Kalo udah 3 hari belom turun juga, baru di bawa ke dokter.. Kecuali kalo panasnya diatas 39.. Gak usah nunggu 3 hari, saat itu juga harus di bawa ke dokter

Dan Chi emang pernah sih coba bawa ke dokter sebelum 3 hari, padahal panasnya belum sampe 39.. Selain kena "ditegur" dokter.. Resepnya pun ya cuma obat penurun panas yang biasa.. 3 hari kemudian baru di suruh balik lagi kalo masih panas.. Jadi ya ada biaya tambahan buat bayar dokter deh...

Oke kembali ke topik... Setelah lama menunggu (lagi banyak yang sakit keliatannya yaaa...). Akhirnya kami pun masuk ke ruangan dokter.. Dan karena panasnya udah lebih dari 3 hari, dokter pun menyarankan utuk tes darah dulu..

Di lab lumayan lama nunggu hasilnya.. Sekitar 1,5 jam.. Kasian juga liat Keke & Nai.. Nunggu di dokter lama, trus harus nunggu lagi hasil lab.. Belom lagi nanti nunggu di apotik..

Sempet deg-degan, karena terakhir Keke tes darah beberapa tahun lalu dia jerit-jerit sambil berontak.. Tapi alhamdulillah kali ini dia tenang.. Padahal agak lama ambil darahnya.. Gak ketemu-ketemu.. Mungkin karena Keke gemuk ya.. :)

Setelah hasil labnya keluar, dan ternyata POSITIF Thypus.. Chi sendiri gak baca hasil labnya.. Yang baca K'Aie.. Trus yang ngomong sama dokternya pun K'Aie.. Pokoknya kata K'Aie daripada nanti kenapa-kenapa memang sebaiknya ikut apa kata dokter aja, yaitu dirawat.

Begitu tau di rawat, Keke langsung nangis.. Malah Chi sempet dipukul-pukul sama dia.. Nai juga ikutan nangis.. Semuanya pengen sama Chi.. Jadi gak tega juga liat anak-anak..

Begitu tau harus di rawat, Keke minta di gendong. Kalo biasanya dia udah gak boleh di gendong karena badannya udah berat banget.. Tapi karena ini mau di rawat, kami pun gak tega.. Tapi K'Aie aja yang gendong deh.. Chi bukannya gak mau, tapi berat Keke yang 35,6kg itu Chi udah bener-bener gak sanggup gendong dia.. Berat banget.. Akhirnya K'Aie yang gendong.. Turun naik ngurus administrasi.. Ada lift sebenernya, tapi daripada lama nunggunya.. Cuma naik 1 lantai juga.. Udah gitu pas masuk ke ruang inap Keke gak mau pake kursi roda, jadilah ayahnya gendong lagi..


Keke di rawat di kelas 1, jadi sekamar itu 2 pasien.. Sebetulnya Chi keberatan sama pilihan K'Aie.. Chi pengennya ambil kelas utama kayak waktu Chi kena DBD.. Kayaknya kalo lagi sakit enaknya gak sekamar sama pasien lain.. Gak nyaman aja rasanya..

Tapi mau protes kok kayaknya gak enak juga.. Bulan ini lagi banyak pengeluaran.. Bayar uang masuk SD Nai.. Dan akhir-akhir ini kami lagi sering ke Bandung.. Mungkin 2-3 minggu sekali. Ada aja urusan ke Bandung.. Bahkan akhir Maret ada rencana ke Bandung lagi.. Trus rencananya akhir bulan ini setelah dari Bandung pengen ngajak anak-anak ke Kidzania.. Dan pertengahan April pengen ngajak anak-anak nonton Disney on ice..

Kalo kayak gini kayaknya rencana ke Kidzania dipikir-pikir lagi untuk ditunda (belom diskusi sama K'Aie sih).. Tapi nonton Disney on ice sih Chi berharap gak batal.. Karena Chi sempet feeling guilty aja, pernah janjiin anak-anak nonton Mickey's Music Festival tapi Chi salah liat tanggal.. Ternyata acaranya udah lewat 1 minggu.. Dan untuk penggantinya anak-anak di janjiin nonton Disney On Ice. Kekecewaan mereka pun tergantikan.. Dan mereka udah menghitung hari aja tuh.. Apalagi iklannya udah mulai ada di Disney Channel..

Makanya pas K'Aie pilihin kamar kelas 1, rasanya mulut terkunci.. Walopun hati sih protes beraaattttt.... Hehe..


Tangan kanan Keke di infus.. Sama kayak pas ambil darah, katanya sih gak sakit sama sekali.. cuma emang lama aja, karena Keke gemuk.. Haha..

Pas di infus.. harusnya telapak tangannya di kasih bantal kecil.. Karena anak kecil kan gak mau diem, jadi daripada jarumnya lepas, sebaiknya dikasih bantalan kecil.. Tapi Keke protes, katanya telapak tangannya jadi gatel.. Akhirnya karena protes, bantalan kecilnya pun dilepas..

Selain protes sama bantalan kecil, dia pun protes sama gelang tangannya.. Emang sih ngepas banget ukuranya.. Tapi untuk kali ini gak boleh dilepas ya.. :)

Untung ada Galaxy tab, alternatif kalo lagi bosen walopun inet disana rada megap-megap..

Chi sempet tanya ke susternya (lupa mau tanya ke dokter), kenapa Keke bisa kena tipes.. Karena setau Chi tipes itu karena suka jajan sembarangan, tapi Keke kan anaknya jarang banget jajan karena dia emang gak begitu suka jajan.. Udah gitu dia pernah imunisasi thyphoid, kok masih kena tipes juga.

Kalo kata susternya sih, tipes gak selalu dari jajan.. Tapi utamanya karena masalah kebersihan. Bisa jadi si anak suka masukin tangannya ke mulut padahal tangannya kotor.. Yah namanya juga anak-anak.. Dan imunisasi typhoid katanya gak menjamin kita beas kena tipes juga.. Tapi setidaknya kalo udah di imunisasi, efeknya bisa lebih di kecilkan..

Hmmmm... Kalo di pikir-pikir sih akhir-akhir ini Keke emang lagi suka masukin jari-jari ke mulut.. Udah di larang tetep aja suka masukin.. Kayaknya sejak gigi-giginya mulai pada tanggal.. Jadi mungkin tipesnya dari situ kali ya..

Selasa

Kemarin itu sebetulnya kami di tempatin di lantai untuk ibu-ibu melahirkan.. Walopun di kamar selain Keke, ada pasien lain yang anak kecil juga.. Kamar inap untuk anak-anak lagi penuh jadi untuk sementara di tempatin di kamar khusus ibu-ibu melahirkan.. Begitu juga dengan pasien anak (kira-kira umurnya 5 tahun) yang di rawat di kamar barengan sama Keke. Duh sakit aja ternyata rame ya, sampe susah dapet kamar..

Selasa pagi, Keke mulai di pindah ke lantai khusus anak-anak.. Awalnya Keke girang banget. Mungkin karena suasana kamarnya pun kayak kamar anak-anak.. Liat aja gayanya yang tetep pecicilan.. Sampe suster harus berkali-kali minta Keke istirahat, abis udah di pasag infus aja tetep gak mau diem..


Nah balik lagi ke urusan kenyamanan kamar.. Apa yang Chi khawatirkan terjadi juga.. Pas pindah ke kamar anak, udah ada 1 pasien di dalamnya.. Anak laki-laki kelas 4 SD..

Pas Chi masuk kamar, Chi liat anak itu lagi nonton salah satu televisi lokal (itu loh yang banyak acara dangdutnya.. Hehe..). Dia lagi nonton acara anak-anak yang kayak sinetron gitu deh.. Yang tentang nenek sihir gimana gitu lah.. Chi gak pernah ngebiasain anak-anak nonton acara kayak gitu..

Akhirnya Chi pun minta ijin untuk dipindahin ke Disney Channel.. Seharian kami Chi & Keke nonton Disney Channel sambil ketawa-ketawa.. Susternya sampe bilang kayaknya seneng banget ketawa-ketawa terus..

Pas sore hari, si ibu dari anak itu minta gantian.. Yah Chi gak mungkin juga kan egois.. Tapi sayangnya yang di tonton itu sinetron, infotainment... Aaaarrrrgggghhhhh gak sukaaaaaaaaaaaaaaaa......!!!!

Mau internetan, lah jaringannya hari itu ngadat banget.. Lebih lambat dari siput pada saat itu.. Mau baca buku atau tidur juga gak bisa.. Buat Chi yang namanya baca buku atau tidur itu harus dalam suasana tenang.. Sementara itu suara sinetron & infotainment walopun udah di kecilin volumenya tetep ganggu, pengennya di matiin aja :(

Yang bikin Chi sempet bingung banget, denger-denger kalo malem ayahnya si pasien yang nungguin.. Kalo siang baru ibunya.. Addduuuuhhh gak nyaman banget dengernya.. Kayaknya risih aja satu kamar ada laki-laki lain walopun ada tirai penghalang..

K'Aie sih sempet nawarin, kalo kondisinya kayak gitu K'Aie aja yang nginep di rumah sakit.. Tapi masalahnya Keke ini gak mau di tinggal sama Chi.. Selama sakit aja tidurnya minta di kelonin.. Pokoknya Chi bener-bener gak boleh jauh dari dia.. Binguuuuuuuuunnnnggg... Jadi rada nyesel, kenapa Chi gak coba minta kamar utama dulu ke K'Aie waktu itu.. Siapa tau K'Aie gak keberatan.. Tapi ya udah lah, pilihan udah di jatuhkan.. :(

Keke juga mulai uring-uringan lagi.. Mau tidur dia gak bisa karena sering terganggu sama batuk.. Semetara hiburan gak ada.. Tapi ya mau gimana lagi.. Biar gimana kita harus toleransi kan.. :(.

Untung pas menjelang sore, batuknya berkurang.. Jadi dia bener-bener lama banget tidurnya.. Minum obat aja sampe harus di bangunin.. Trus gak lama tidur lagi.. Pokoknya lama banget deh tidurnya.. Sampe ngompol aja gak berasa, di gantiin spreinya pun gak bangun.. Di periksa dokter juga gak bangun.. Akhirnya Chi kasih pampers, biar makin nyenyak tidurnya.. Malem bangun sebentar, langsung lahap banget makannya.. Tapi gak lama tidur lagi.. Bener-bener lagi ngantuk berat kayaknya..


Ternyata pasien di sebelah pulang sorenya.. Jadilah mulai malam hari Chi bebas nonton lagi (Keke mulai enak tidur & tidur terus).. Dan kebingungan Chi tentang tidur udah hilang..

O'ya karena infusnya gak pake bantalan akhirnya yang di khawatirkan terjadi.. Pas siang hari jarumnya lepas.. Dan gak langsung dipasang lagi karena nunggu perintah dari dokter..


Keke seneng banget pas infusnya di lepas karena dipikirnya udah bebas kali.. Cuma sayang senengnya sebentar, karena pas dokterya visit diminta untuk dipasang lagi. Jadilah akhirnya gantian tangan kirinya dipasang infus, tapi tetep gak mau pake bantal kecil..

Kondisi Keke sih sebetulnya udah jauh lebih baik. Tapi dokternya bilang, liat semalem aja lagi.. Dan waktu Chi sempet ngobrol sama susternya sih, kata susternya menurut pengalaman dia pasiennya dr Bagdadidji jarang yang lama di rawat.. Alhamdulillah cukup seneng Chi dengernya..

Rabu

Setelah pasien yang lama pulang, malamnya masuk pasien baru lagi.. Anak perempuan, kelas 4 SD. Hmmm.. sempet rada khawatir juga.. Kira-kira bakal nyaman gak ya??

Tapi ternyata hanya malam aja di temenin sama ibunya, kalo siang ditemenin sama PRT. Yah bisalah kalo gitu tv di kuasai.. :p

Cuma pas Chi lagi cari makan (karena udah sehat Keke udah bisa ditinggal sebentar), TV pun berpindah ke FTV.. Ya sut lah.. Ngalah aja.. Kan udah mau pulang ini.. Lagian hari itu Internet rada bersahabat, gak selemot kemaren.. ^^

O'ya pagi-pagi.. Chi rasain kasur Keke kok basah.. Ternyata setelah di cek, jarum infusnya udah bener-bener lepas dari tangan. Pas liat lantai, udah banyak darah yang ngucur.. Pasti dari tangannya yang bekas infusan..

Langsung Chi panggil suster.. Kali ini coba di pasang lagi, tapi ternyata udah gak bisa di pasang lagi di kedua tangannya.. Udah pecah kata susternya.. Gak tau pecah apanya.. Pokoknya katanya nunggu dokternya aja dulu..

Pas dokternya visit, ternyata malah bawa kabar menggembirakan.. Infus gak usah di pasang lagi.. Dan kalo sampe jam 12 tetep kondisinya normal, berarti boleh pulang... Yipppppiiiiiieee... Alhamdulillah..

Tapi kami baru pulang sore, nunggu K'Aie pulang kantor dulu.. Dan sore harinya K'Aie dateng sama Naima.. Chi kangeeeeeeeeeennnnn banget sama lil'll princess satu itu.. Karena selama di rumah sakit, gak ketemu sama Nai..

Nai gak betah di rumah sakit, jadi dia lebih memilih gak ikut besuk.. Selama Chi di rumah sakit, Nai di urus Mamah.. Untungnya Nai anak yang mandiri jadi gak nyusahin.. Tapi Chi kangennya luar biasa banget.. Baru kali ini Chi jauh lama banget dari anak..


Hmmm... apa lagi yaaa... Ssssttt.. Keke itu pasien yang "nakal", abis masih suka cari makan di luar juga selama sakit.. Alasannya makan rumah sakit gak ada yang enak (ya iyalah namanya juga makanan buat orang sakit ya).. Trus yang kedua porsinya itu loh.. Mana cukup Keke porsi segitu.. Itu porsi anak-anak banget.. Gak heran kalo dia kelaparan terus.. Maklumlah tukang makan... Haha..

Sekarang kami udah di rumah lagi.. Begitu sampe rumah kok Chi baru berasa pegeeeeeeellllllll, kayaknya kemaren selama di rumah sakit gak kenapa-napa.. Ya udah lah istirahat sambil posting & bw lagi.. Kangen juga.. Kalo inet megap-megap ternyata cukup bikin kita mati gaya.. :p

post signature

24 komentar:

  1. Walah keke habis sakit rupanya, skrg udh sehat kan bun?
    btw keke ndut ya skrg sama kyk bundanya, TOP deh :)

    BalasHapus
  2. @bundanya Nay & Carissa : TOP gendutnya ya mbak.. Hehe.. Susah nih mau ngurusin lagi ^^.. Sebetulnya Keke masih harus istirahat di rumah, tp kok ya susah banget di suruh diem..

    BalasHapus
  3. Allhamdulillah kalau sudah pulang ya bun,semoga sehat terus

    BalasHapus
  4. alhamdulillah keke udha membaik..

    aku selalu sedih klo baca cerita anak kecil di opname dan rata pasti bermasalah sama infusnya :(

    semoga semakin membaik ya ke..

    BalasHapus
  5. alhamdulillah sdh pulang ya,semoga selalu sehat ya keke.

    BalasHapus
  6. sehat terus ya keke

    BalasHapus
  7. jaga kesehatan ya keke. .. . and jaga makannya juga.. . hehehhe. .

    bunda suruh kasih stok makanan tu di kulkas biar gak kekurangan hehehhee

    BalasHapus
  8. Jaga kesahatan ya Keke :D, jangan lupa kalo mo makan cuci tangan yg bersih pake sabun :D

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah keke udh sehat.. Smg anak2 kita smua dikasi kesehatan ya mbak krn skrg cuaca juga lg ky gini. Di skolah tmn sekelasnya kyara ada yg cacar n campak. Disini ibu2 yg degdegan takut anaknya ketularan. Cpt pulih ya ke :)

    BalasHapus
  10. kebayang deh susahnya minta Keke banyak istirahat ya heuheu. Alhamdulillah udh di rumah lg, skrg bunda-nya yg banyak istirahat biar tetap fit ^^

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah...., yang penting udah di rumah lagi ya....

    ketika di rumah sakit, biasanya capek ga kerasa, ini karena kita didukung rasa semangat yang berlipat ganda.... giliran sudah pulang rumah, hati gembira...., meski capek di seluruh badan baru kerasa.... [pengalaman saya juga neh]

    BalasHapus
  12. WELC0ME home keke...
    hayoo....jaga jari'a yaaa....jgn sampe nyasar k mulut...hihihi....

    BalasHapus
  13. wah berat juga ya Keke..aku aja pas SMA cuma 36 kilo. untung cuma lantai 1. tapi sekarang dah sehat kan? seneng deh kalo udah sehat lagi. lain kali jgn minta gendong ayah lagi ya. kan udah besar. hehehe

    BalasHapus
  14. @Lidya : amin.. :)

    @Nike : iya mbak, kita aja kl di infus kadang suka ribet ya.. Apalagi anak kecil yg emang gak mau diem..

    @Tabah : sempet bingung siapa ini Tabah.. Ternyata susu segar ya.. Heheh... Kl stok makanan sih hrs stok terus.. Kl enggak bisa manyun dia.. :D

    @ira i : nah itu dia, kadang anak2 suka lupa hrs diingetin terus :)

    @Motik : iya mbak lagi musim sakit deh skrg kyknya.. Moga2 gak ada yg ketularan ya :)

    @Orin : beugh emang susah banget deh minta Keke diem..

    @Akhmad : bener bgt tuh mas.. kayaknya pas di rumah sakit kondisi kita fit bgt.. Tp pas di rumah kok ya pegeeeeelllll....

    @Cii : iya nih harus mulai di disiplinin lagi kayaknya.. hihi..

    @Sang Cerpenis : wah kalah berat ya sm Keke.. Hihi.. Kl lagi sehat mah dilarang di gendong.. Udah berat bgt.. Ini karena dia lagi sedih aja krn mau di rawat jd ya di turutin deh maunya dia..

    BalasHapus
  15. waduh mbaaa...
    Kesian sekali Keke...harus di infus infus segalaaaa..
    aku suka gak tega liat pas adegan tusuk tusuk jarumnya itu lho mba :(

    Ya udah...jangan masuk masukin tangan ke mulut lagi ya Ke :)

    Mudah mudahan anak anak sehat terus ya mba :)

    BalasHapus
  16. wah kebayang deh suasana rumah sakit sekmar berdua dengan pilihan channel berbeda, untungnya cepat pulang y ang di sebelah ya ... :)

    Kalo anak sakit rasanya benar2 terkuras ya mbak. Mudah2an bundanya fit terus nih habis nemenin Keke-nya. Keke manja ya sama bundanya, mudah2an sampai kelak sudah beristri masih dekat spt itu sama bundanya.

    Sekarang bagaimana keadaannya, sudah lincah lagi kan? kan sudah balik ke rumah? Wah, maaf ya saya gak ngikutin update-nya di grup Emak2 Blogger di FB, ternyata ada di situ wkt Keke masuk RS ...

    BalasHapus
  17. alhamdulillah keke nya sdah sembuh, smoga sellau sehat ya mba..salam kenal :)

    BalasHapus
  18. Alahmdulillah udah sehat dan bisa nyaman di rumah lagi,
    tp mimi beda dg chi, biasanya jika emg ga ada room kelas VIP lg, dan jatah hanya dpt room 1 yg isi 2 org itu, biasanya mimi byk ngalahnya, yah syukurnya anak2 jg mau ngerti. hehe

    BalasHapus
  19. @Mugniar : iya mbak.. bingung jg kl msh sekamar & gak cuma urusan channel tp kl bapaknya yg nungguin kan sy jd bete nanti.. :)

    @Meutia Rahmah : salam kenal juga :)

    @Mimi : yah ini juga mengalah mi, walopun hati mah protes.. hahah..

    @Achoey : terima kasih ya.. salam kenal juga :)

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah Keke udah sehat ya Mba
    klo anak sakit biasanya memang maunya nempel sama mamanya, aku sampe besar jg gtu hehe :P

    BalasHapus
  21. keke badannya cihuuii banget ya chie...senang deeh liatnya, btw lagi sakit napsu makannya masih bagus yaa.. :) Alhamdulillah udah sehat lagi skrg yaa

    masalah sharing kamar begitu, aku yg paling gak tahan adalah masalah TV dan kamar mandinya...kalo TV sama lah ky chie, nahh kalo kmr mandi kan kadang yg jaga juga pake, tamunya juga kadang pake,hehehe...

    kalo masalah TV kebeneran di melinda, RS yg biasa aku pake TV nya masing2 buat tiap bed,tp suaranya itulooh...hehehe *teteuuup*

    BalasHapus
  22. @Ria : pengennya sih sp gitu mbak.. asal jgn kolokan aja.. hihi..

    @Silvi : bukannya bagus lagi mbak, malah naik timbangannya.. Haha.. Embeeerrr.. gak enaknya kl sekamar sm org tuh gitu.. Tp heboh bgt atuh yah kalo sekamar ada 2 tv.. hihi..

    @Pak De : betul pak de.. kalo bisa memang di jaga terus jgn sp kondisi mrk ngedrop..

    BalasHapus
  23. wah ada pepaya di menu rumah sakit yaa
    Dija suka pepayaaaa,,,

    BalasHapus
  24. Waaaa...baru tau keke barusan sakit thypus....maafkan jarang main. Alhamdulilah sekarang sudah sehat ya :-)

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge