Mewujudkan Impian dengan Ketenangan Jiwa Bersama FWD Life

Beberapa waktu lalu, Chi menceritakan tentang Nai dengan hobi baking-nya. Memiliki passion memang sangat menyenangkan. Di saat pandemi COVID-19 ini pun passion bisa menjadi salah satu pelipur lara, lho. Bahkan ada juga yang mengatakan kalau passion adalah penakluk stress.

Mewujudkan Impian dengan Ketenangan Jiwa Bersama FWD Life

Mewujudkan Impian dengan Ketenangan Jiwa Bersama FWD Life



Di saat seperti ini memang banyak alasan untuk bersedih. Tetapi, tentu jadi semacam menyia-nyiakan waktu kalau kita hanya terus seperti itu. Lagipula imun tubuh harus terus dijaga. Bersedih bisa membuat kondisi tubuh menjadi ngedrop.


Menjalani Passion dan Merayakan Hidup Tanpa Khawatir


menjalani passion tanpa khawatir

K’Aie berkebun, Chi ngeblog, Nai membuat kue, dan Keke main game online. Itulah beberapa passion di keluarga kami.

Keke pernah bilang pengen bisa ikut salah satu pertandingan e-sport. Makanya dia lumayan rajin latihan. Dia memang lebih ke olahraga. Karena pandemi, jadinya berhenti dulu ngebalap. Beralih nyobain e-sport.

Sedangkan Nai sih gak ada ngomong apapun. Tetapi, Chi cukup berharap kalau passion ngebakingnya ini, kelak juga bisa jadi bagian masa depannya.

Bagi Chi, keluarga adalah segalanya. Masa depan anak-anak masih terbentang luas. Pengennya sih mereka bisa memiliki masa depan yang sesuai dengan passion. Tetapi, akan jadi apapun nanti, tentu harus diusahakan dari sekarang.

Orang tua akan bekerja maksimal agar impian anak bisa terwujud. Agar masa depan dapat terwujud, tentunya harus didukung dengan kesehatan dan perencanaan keuangan yang optimal.

Bagaimana caranya bisa bebaskan langkah untuk impian masa depan dengan ketenangan jiwa?



Lindungi Masa Depan Keluarga dengan Produk Asuransi Jiwa FWD Life


asuransi jiwa fwd life

Kita memang gak akan pernah tau masa depan. Bahkan untuk 1 detik pun. Tetapi, bukan berarti harus pasrah. Tetap harus ada usaha. Termasuk melakukan proteksi demi ketenangan jiwa.

Sejak pandemi, Chi justru semakin merasa pentingnya memiliki asuransi jiwa berjangka. Asuransi semacam bentuk proteksi supaya keluarga bisa melangkah untuk meraih impian masa depan dengan lebih tenang.

Sekarang kesehatan dirasa semakin penting. Berbagai usaha dilakukan agar imun tubuh tetap terjaga. Tetapi, ada kalanya tubuh ngedrop juga.

Seperti beberapa minggu lalu, Chi sempat kena batuk lumayan berat. Sampai suara habis. Sekitar semingguan aktivitasnya lebih banyak istirahat.

Yang namanya sakit memang gak nyaman untuk beraktivitas. Apalagi di saat pandemi begini. Bukan hanya tidak nyaman. Tetapi, juga sempat merasa agak parno. Pikiran udah macam-macam, terutama tentang masa depan anak. Alhamdulillah, masih diberi kesembuhan setelah seminggu sakit.

Presiden Direktur FWD Life, Anantharaman Sridharan mengatakan, “Kami memahami bahwa keluarga merupakan prioritas utama di Indonesia, sehingga penting bagi masyarakat untuk bertanggung jawab melindungi keluarga mereka. Kami berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang asuransi dan memberikan stabilitas dan perlindungan keuangan bagi seluruh masyarakat Indonesia jika ada risiko yang tidak terduga. Peluncuran Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection dari FWD Life ini menunjukkan pendekatan kami yang berfokus pada nasabah karena kami sadar tentang pentingnya mempersiapkan masa depan, sehingga nasabah dapat menjalankan passion dan merayakan hidup tanpa khawatir.”

Nah, Chi gak sendiri. Di Indonesia memang keluarga masih menjadi prioritas utama. Bahkan menurut Badan Pusat Statistik (BPS), selama tahun 2017 ada 1,9 juta pernikahan di Indonesia. Jumlah ini terus meningkat. Sehingga kebutuhan untuk melindungi keluarga pun ikut meningkat.

Bagus juga kalau kesadaran untuk melindungi keluarga meningkat bersamaan dengan meningkatnya jumlah pernikahan. Karena membuat asuransi berjangka sedini mungkin memang penting. Semakin cepat membuat, semakin cepat pula masa depan keluarga terlindungi.

Menjawab kebutuhan tersebut, pada tanggal 14 Agustus 2020, PT FWD Life Indonesia luncurkan 2 produk asuransi yaitu Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection.

FWD Life ini kan asuransinya sudah terkemuka di wilayah Asia Pasifik. Produk-produknya juga didukung oleh teknologi digital terdepan yang mudah dipahami nasabah. Sudah pula terdaftar di OJK.

Nah, sekarang apa sih manfaat dari Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection yang baru saja diluncurkan ini?




Asuransi Bebas Rencana Optimal


  • 100% dari uang pertanggungan akan diberikan jika meninggal selama masa asuransi untuk memberikan dukungan keuangan langsung kepada keluarga.
  • Manfaat meninggal karena kecelakaan untuk pemegang polis dan penerima manfaat sebesar 10% dari uang pertanggungan dengan maksimal Rp50.000.000.
  • Memberikan tambahan manfaat meninggal karena kecelakaan atau ketidakmampuan total tetap hingga 10x uang pertanggungan.
  • Pengembalian premi hingga 120% dari total premi dasar yang dibayarkan jika polis masih berlaku sampai akhir masa asuransi.
  • Fleksibilitas dalam memilih masa asuransi, yaitu 10, 15, atau 20 tahun dengan masa pembayaran premi yang singkat, yaitu 5, 10, dan 15 tahun.
  • Premi yang diberikan tidak akan berubah selama masa pembayaran premi (premi tetap/flat).


FWD Legacy Protection


  • Fleksibilitas dalam memilih masa asuransi, yaitu 10, 15, atau 20 tahun dengan masa pembayaran premi yang singkat, yaitu 5, 10, dan 15 tahun.
  • Premi yang diberikan tidak akan berubah selama masa pembayaran premi (premi tetap/flat).
  • Untuk jumlah uang pertanggungan hingga Rp10 miliar, pengajuan mudah tanpa pemeriksaan kesehatan.
  • Tidak ada financial underwriting untuk jumlah uang pertanggungan hingga Rp12 miliar.

Tentunya tidak ada satupun yang berharap terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di saat ini maupun masa depan. Tetapi, memiliki proteksi memang membuat jiwa menjadi lebih tenang.

Seperti yang dikatakan oleh Direktur, Chief of Proposition & Syariah FWD Life, Ade Bungsu, 2 produk asuransi FWD Life yang baru diluncurkan ini akan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang bekerja untuk menghadapi apapun yang terjadi.

Kalau sudah begini, rasanya nyaman dan aman, ya. Mau kerja berasa aman. Menjalani passion juga nyaman. Jadi bisa tetap merayakan hidup.

140 Comments

  1. Bener banget mbak,memiliki proteksi memang membuat jiwa menjadi lebih tenang. Dulu aku termasuk yang menyepelekan asuransi, ketika dihadapkan dengan kondisi saat ini makin terbuka untuk pentingnya asuransi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berasa tenang ya kalau ada asuransi

      Hapus
    2. Nah iya, aku pun begitu. Kemaren2 bayar asuransi tuh males-malesan. Kayak dipaksa gitu. Sekarang saat keadaan begini, baru deh nyadar kalo asuransi ini penting.

      Hapus
  2. Peluncuran produk Fwd life terbaru ini jadi penyemangat saat pandemi. Secara harapan itu pasti ada. Disertai doa serta usaha sebagai ikhtiar kita

    BalasHapus
  3. apalagi musibah atau ke depannya kita ga bakal tau. Makanya proteksi itu penting dari muda ya mba. Saya belum pernah nyobain FWD sih, tapi nanti coba saya lihat lihat bagaimana tentang asuransi ini. Apalagi ulasan dari mba sangat membantu

    BalasHapus
  4. Duh senangnya, Setiap anggota keluarga punya aktivitas yang menyenangkan
    Yang dibutuhkan kemudian payung FWD sebagai payung agar selalu siap jika tiba tiba "hujan"

    BalasHapus
  5. Sebagai orgtua emang kudu banget punya asuransi ya terutama asji, karena penting banget untuk masa depan anak2 kita.
    Ternyata FWD life lebih fleksible ya untuk cara pembayarannya, sama kayak cicilan mobil ya, bisa disesuaikan :)
    Jadi pengen buka asuransi ini deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau fleksible begini lebih nyaman ya, Lin

      Hapus
  6. Sependapat saya, di saat pandemi, passion bisa menjadi salah satu pelipur hati,bahkan penakluk depresi. Dan hidup lebiah nyaman dan aman tentu perlu proteksi. Bersama FWD Life ini diantaranya, untuk mewujudkan impian kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga impian kita semua bisa terwujud. Aamiin

      Hapus
  7. Follow your passion. Sering dengar kalimat ini. Setuju keluarga adalah segalanya. Butuh perlindungan agar tenang menjalani passion masing-masing. Informadi produk Asuransi Jiwa FWD Life nya sangat bermanfaat mbak.

    BalasHapus
  8. Asuransi memang paling penting untuk jaga2 disaat pandemik gini ya. Jd ga usah khawatir lagi.. tinggal fokusnya untuk menabung dan membayar biaya rutin nya nihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, beresin manajemen keuangannya berarti ehhehe

      Hapus
  9. Ya benar ya mbak..
    Klo ada asuransi hidup jadi lebih aman dan nyaman...
    Punya proteksi soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedia payung sebelum hujan

      Hapus
    2. Karena memang tidak ada yang tahu ya mbak bagaimana keadaan kedepannya. Jadinya kudu memiliki persiapan alias tabungan proteksi

      Hapus
  10. Saya dan suami memiliki pendapat yang sama soal asuransi. Intinya asuransi itu penting banget. Terutama asuransi kesehatan sekeluarga dan pendidikan untuk anak-anak. Investasi, proteksi dan dukungan financial berupa tabungan yang bisa melindungi kita dari hal-hal yang tak terduga.

    BalasHapus
  11. Kebetulan aku juga pengguna FWD dan senangnya tuh kalau FWD suka banyak rewardnya. Keadaan sekarang ini memang memiliki asuransi itu sangat penting sekali menurutku.

    BalasHapus
  12. stay safe and stay healthy everyone :D

    BalasHapus
  13. Itnilah alasan kenapa saya juga pilih punya asuransi: asuransi semacam bentuk proteksi supaya keluarga bisa melangkah untuk meraih impian masa depan dengan lebih tenang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setidaknya jiwa merasa tenang karena asuransi

      Hapus
    2. Beneer banget, karena kita memang gak akan pernah tau masa depan kayak mana nantinya. Dan bukan berarti pasrah tapi tetap harus ada usaha diantaranya proteksi demi ketenangan jiwa.

      Hapus
  14. Dengan Asuransi Bebas Rencana Optimal dari FWD jadi Pilihan proteksi yang bisa kita miliki. Sebab jaman now punya proteksi memang bagus ya

    BalasHapus
  15. Setuju mba, kita tidak pernah tau apa yang terjadi di masa depan, bahkan sedetik kemudian. Sehingga Asuransi memang penting banget buat kehidupan kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setidaknya memiliki asuransi adalah salah satu ikhtiar

      Hapus
  16. memang ya asuransi jaman sekarang tuh udah seperti kebutuhan, apalagi disaat pandemi seperti saat ini, kita jadi lebih tenang menjalani kehidupan dan melakukan kewajiban karena seenggaknya sudah ada yang menjamin di kemudian hari

    BalasHapus
  17. Asuransi nih penting pake bangeett, karena memang kita perlu proteksi terhadap hal2 di luar kendali ya.
    Namanya juga hidup, banyak kejutan2 yg sama sekali engga kita prediksi sebelumnya

    BalasHapus
  18. Aku gagal fokus dengan foto Mba bedua suami...itu udah yang paling mesra yang dipajang ya Mbaaa *gagal fokus dengan ekspresi Mas'e, wkakaka eh maap becanda doang yaaa.
    Btw aku seneng fwd ngeluarin produk ini, bener-bener mudah beneran :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia memang gitu ekspresinya kalau difoto. Suka aneh-aneh aja dianya hahaha

      Hapus
  19. Pandemi ini semakin membuka mata akan pentingnya asuransi sih. Keren nih FWD tanggap dengan luncurkan produk baru

    BalasHapus
  20. asuransi kini menjadi satu produk yang vital apalagi pas pandemi kayak gini kan ga tau apa yang terjadi besok pagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Kita berusaha melakukan proteksi untuk keluarga

      Hapus
  21. Huiks, kalo ngomongin anak tuh suka mendadak sendu yaa Chi, khawatir dengan masa depannya. Bener banget kita sebagai orang tua akan bekerja semaksimal mungkin untuk masdep sesuai dengan passionnya.
    Salah satu solusinya dengan melindungi Masa Depan Keluarga dengan Produk Asuransi Jiwa FWD Life, biar tenang, dan beneran merayakn hidup dengan happy yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mellow banget, Teh. Semoga kita selalu bisa melindungi anak-anak, ya

      Hapus
  22. Proteksi diri makin jadi hal yg dicari di era kini. Gak hanya untuk diri sendiri tapi untuk keluarga tercinta. Pastinya jg pilih yg memberikan keuntungan lainnya, nilai plus untuk yg bs kasih peluang investasi ya

    BalasHapus
  23. Benar banget mba, dalam situasi seperti ini sangat penting adanya asuransi supaya kehidupan anak2 kita lebih terjamin nantinya ke depan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu ikhtiar melindungi diri sendiri dan keluarga

      Hapus
  24. Bismillah ya mba. Semoga impian tercapai. Sebagai orangtua, impian terbesar adalah melihat anaka anak bahagia dengan keinginannya :)

    BalasHapus
  25. Asuransi ini, akhir-akhir ini begitu kepikiran deh sama aku. Hidup yang tak terprediksi kayak sekarang yang lagi ngadepin masa pandemi, bikin kita sadar kalo uang gak selalu bisa menjamin masa depan. Ada saatnya habis. Nah asuransi, penting di masa genting sebagai proteksi ini ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi makin berasa kalau asuransi itu penting, ya

      Hapus
  26. saat seperti ini memang berasa banget ya Mbak pentingnya asuransi itu, baik kesehatan apalagi asuransi jiwa. secara kita gak tahu ya apa yang akan terjadi ama kita (juga keluarga).

    BalasHapus
  27. FWD banyak menawarkan kelebihan dalam asuransinya sih, terutama rasa nyaman dalam mengajukan klaim nya :) mantap jiwa FWD

    BalasHapus
  28. Di Indonesia memang keluarga masih menjadi prioritas utama ya Mbak. Salah satu perhatiannya dengan asuransi juga. Oya, saya masih belum ngeh, apakah produk asuransi yaitu Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection.ini ada syariahnya juga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keluarga adalah harta yang paling berharga

      Hapus
  29. Penting untuk menjaga kesehatan keluarga, dengan cara apapun itu.
    Salah satunya dengan berasuransi.

    Bagusnya asuransi FWD ini karena kita bebas memilih masa asuransinya.

    BalasHapus
  30. Penting bangeettt melindungi keluarga sekaligus mewujudkan impian untuk masa depan yg kian gemilang.
    Ahhh, untung deh, ada FWD Life.
    Super kece!

    BalasHapus
  31. Terima kasih sharing ya..jadi tahu ttg FWD life dan 2 produk terbarunya nih..

    BalasHapus
  32. bener mba proteksi diri itu memang penting, kita tidak pernah tau apa kedepannya kita akan sakit atau tidak, lebih baik menjaga dari awal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena sakit tidak enak, ya. Mendingan menjaga sejak awal

      Hapus
  33. Yeayyy fwd punya inovasi baru lagi dan kece pula. Benar-benar mengerti apa yang tengah dibutuhkan. Aku setuju dengan mbak Chi, nggak ada yang tahu pasti akan ada apa di masa depan, oleh sebab itu lah harus berikhtiar menjaga diri juga keluarga. Makasih sharenya ya teh..

    BalasHapus
  34. Setuju banget dengan kalimat ini mbak: Kita memang gak akan pernah tau masa depan. Bahkan untuk 1 detik pun. Tetapi, bukan berarti harus pasrah. Tetap harus ada usaha. Termasuk melakukan proteksi demi ketenangan jiwa.Kalau sudah proteksi diri dengan asuransi semacam FWD pastinya kita bakal tenang ya mbak.

    BalasHapus
  35. Amin mab chi semoga kita senantiasa dilindungi dari marabahaya termasuk penyakit yang datang tiba-tiba. Namun tentu saja sebagai bentuk ikhtiar, memproteksi diri juga perlu ya

    BalasHapus
  36. Merayakan hidup tanpa khawatir apalagi ada FWD yang selalu siap membantu ya.

    BalasHapus
  37. Keren banget ya FWD ini, produknya beragam dan harganya mulai dari yang terjangkau hingga flexible.
    Sebagai ortu memang sebijaknya punya asuransi jiwa ya, biar lebih tenang menjalani hidup, untuk proteksi orang-orang tercinta kita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena gak tau kan ke depannya akan bagaimana

      Hapus
  38. Aku masih bingung sebenarnya sama sistem asuransi mba. Misal aku asuransi kesehatan gitu ya,
    Terus kalau gak sakit premi yg selama ini aku bayar gimana tuh mba ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di artikel ini sudah ditulis kalau premi akan dikembalikan, Mbak

      Hapus
  39. memberi perlindungan untuk keluarga itu emang penting banget ya Mba.
    Alhamdulillah ada FWD Life ini bikin hidup kita makin tentram dan nyaman pun memudahkan

    BalasHapus
  40. Pandemi, bikin kita tersadar ya mak. Pentingnya Asuransi bagi diri sendiri dan keluarga. Jaga jaga, istilahnya sedia payung sebelum hujan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bikin saya makin sering memikirkan keluarga

      Hapus
  41. wah menarik sekali, terima kasih sharingnyyaaa ttg fw life.

    BalasHapus
  42. Bunda selalu berdecak kagum deh kalu baca postingan-postingan Chi yang menggambar keharmonisan dan solidnya keluarga kecil Chi. Apalagi di postingan ini tambah salut deh masing-masing anggota keluarga Chi, K'Aie, Nai dan Keke passion-nya. Berbicara tentang asuransi/proteksi tentu aja sangat perlu bagi masa depan keluarga (anak-anak terutama) banyak bertebaran di online ditambah pula dengan adanya Produk Asuransi Jiwa FWD Life. Salut untuk Nai dengan hobi barunya baking. Semoga passionnya menjadi skill yang mumpuni. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih banyak untuk doanya, Bun

      Hapus
  43. ketika ada harapan untuk bisa mensejahterakan keluarga kita, fwd life hadir ya mba Myra

    BalasHapus
  44. jaman sekarang banyak orang yang udah mulai aware sama masa depannya salah satunya dengan menyiapkan proteksi diri yaitu asuransi yang pastinya bikin hidup lebih tenang siih kalau kita udah punya proteksi dirii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita gak pernah tau masa depan. Tetapi, bukan berarti tidak punya persiapan

      Hapus
  45. asuransi itu udah kaya investasi lagi yaaa, jadinya nggak khawatir jga buat kedepannya kaya gimanaaa, untungnya sekarang udah banyak banget yang menawarkan asuransi dengan berbagai keuntungannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup! Ketenangan jiwa juga termasuk investasi

      Hapus
  46. Eh menarik banget ada opsi pengembalian premi 120% saat masa asuransi berakhir. Jadi penasaran apa syarat dan ketentuannya ni Mbak Myr....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau lebih detilnya bisa tanya ke agen asuransinya, Mbak

      Hapus
  47. pandemi ini memang makin membuka mata untuk banyak hal, terutama soal keuangan dan proteksi asuransi. makasi sharingnya, mbak, bermanfaat :)

    BalasHapus
  48. Wah Keke udah menjajal esport, siapa tahu ternyata emang jalannya malah di situ. Gak mudah emang ya buat anak yang biasa di pangan suka olahraga skrng di rumah aja huhu
    Penyakit emang makin serem ya mbak krn itu butuh banget proteksi asuransi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Pril. Harus ada aktivitas yang tersalurkan hehehe

      Hapus
  49. Coverage nya bagus banget yaa, kak Myr.
    Cocok untuk keluarga Indonesia. Dan setuju sekali...kita gak pernah tahu apa yang dialami satu detik ke depan pun...semoga dengan perencanaan yang tepat akan memberikan kenyamanan untuk masa depan keluarga.

    BalasHapus
  50. Kalo bisa memilih masa pertanggungan enak sih mbak, bisa menyesuaikan kondisi keuangan maksudnya. Karena kalo kelamaan tuh kita gak pernah tahu kondisi keuangan kita. Seperti adanya pandemi gini kan, mendadak kena PHK.

    BalasHapus
  51. iya mbak, kalau sudah punya asuransi jadinya nyaman ya. gak kepikiran yang lain-lainnya deh karena kesehatan itu salah satu yang menunjang kebahagiaan juga kan yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau jiwa udah tenang, beraktivitas juga nyaman, ya

      Hapus
  52. Ooo jadi pas momen peluncuran kemarin tuh ada dua produk yang diluncurkan yaa: Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection. Aih..salut euy sama FWD Life, gak pernah berhenti berinovasi :)

    BalasHapus
  53. Seneng ya Mbak kalau tiap anak uda terlihat arah passionnya. Jadi sebagai ortu tinggal berusaha untuk menfasilitasinya.
    Anak2 saya belu nampak nih maunya ke mana (ortunya kurang jeli mungkin hehehe)
    Oh ya, asuransi memang penting sekali. Dan lebih penting lagi adalah memilih asuransi yang terpercaya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berproses kok, Mbak. Dan, semuanya gak instan

      Hapus
  54. Orang skrg sudah sadar akan fungsi asuransi ya, Mba. Terutama untuk menjaga kesehatan dan keselamatan jiwa, biar bisa tercapai passion kita kelak kalau kita sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya begitu, Mbak. Kesadaran masyarakat akan fungsi asuransi semoga bisa terus meningkat

      Hapus
  55. Menarik banget nih mba FWD Life. paling penting sih bisa memilih masa asuransinya jd sesuai kebutuhan jg ya

    BalasHapus
  56. Setuju banget Chi, umur kita ke depannya, bahkan 1 detik yang akan datang, kita tak pernah tahu. Makanya penting banget ya memiliki proteksi yang bisa kita andalkan dalam keadaan terburuk sekalipun.

    BalasHapus
  57. Seneng baca tulisannya, jadi bisa tahu informasi tentang asuransi FWD dan beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk mewujudkan impian.

    BalasHapus
  58. asuransi seperti ini emang penting sekali ya mba, aku tertarik deh sama produknya asuransinya, mau coba telfon fwd life ah buat cari tau lebih lanjut

    BalasHapus
  59. Asuransi Kesehatan dan Asuransi Jiwa memang dua asuransi crucial yang harus dimiliki. Asuransi Jiwa terutama untuk pencari nafkah utama di dalam keluarga ya. FWD life ini bisa jadi alternatif asuransi yang bisa dipertimbangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia. Sedih banget kalau sampai pencari nafkah utama yang sakit.

      Hapus
  60. Proteksi masa depan yang tepat penting banget untuk dimiliki supaya masa depan tidak menjadi suram. Apalagi anak-anak pasti punya cita-cita gemilang yang harus diraih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mbak. Demi meweujudkan cita-cita anak juga

      Hapus
  61. Sepakat Mbak, kalau memiliki proteksi memang membuat jiwa menjadi lebih tenang. Apalagi di masa seperti sekarang ini, dan kita juga gak tau apa yang akan terjadi di masa depan.

    BalasHapus
  62. Pas pandemi gini berasa juga ya jasa asuransi tuh, makanya proteksi penting sama pentingnya kek dana darurat, sehat-sehat terus ya mba,,,

    BalasHapus
  63. Aku pun berharap hobi membuat dessert nya Naeema bisa bermanfaat untuk masa depannya kelak. Pandemi gini rajin banget dia uji coba bikin dessert. Kadang gagal kadang berhasil. Lepaskan aja selama abis itu cuci piring sendiri hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mamanya juga bis amenikmati dessert buatan Naeema, ya ^_^

      Hapus
  64. Betul juga, keluarga memang masih jadi prioritas untuk warga Indonesia. Ngga salah kalau bidikan FWD life ini adalah mereka2 yg sudah berkeluarga atau yang audah berencana berkeluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena di kita, keluarga masih termasuk faktor utama

      Hapus
  65. Wah galfok sama uang pertanggungjawaban yg besar banget ya mbak. Namanya bekerja dengan passion itu pasti akan dijalani dengan setulus hati. Nah sekarang FWD sudah bisa jadi perlindungan yg nyaman dan aman pastinya. Jadi bisa bekerja dengan batin yg tenang karena sudah terlindungi oleh FWD yg selalu bikin terobosan baru ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mpo. Biar lebih tenang menjalani hidup

      Hapus
  66. Memetakan passion dan mengembangkannya ini juga bagian tugas dari orangtua yang gak mudah ya, kak Myra.
    Kalau masih usia dibawah 10 tahun, masih suka ini dan itu.
    Untuk bisa memenuhi tugas itu, baiknya ada proteksi yang menenangkan.
    Senangnya bisa bertemu dengan FWD Life.

    BalasHapus
  67. Aku setuju dengan FWD untuk melindungi keluarga harus banget aman dan nyaman ya Mba
    Semoga kita semua dimudahkan dalam melindugi keluarga apalagi untuk masa depan, aamiin

    BalasHapus
  68. Iya mbak, belakangan sering baca cerita para penyintas covid kalau mereka tertolong berkat asuransi dari tagihan RS yang jumlahnya mencapai ratusan juta.

    Baru sadar penting banget asuransi itu. Cuma orang sering salah kaprah, asuransi dianggap tabungan padahal harusnya buat jaga-jaga kalau ada risiko suatu kejadian.

    BalasHapus
  69. Artikel yang sangat membantu, setiap urusan rumah tangga baik untuk melindungi keluarga maupun diri sendiri haruslah mempunyai kebijakan dan tanggung jawab dalam rumah tangga, setidaknya kita harus mempunyai asuransi hidup untuk masa depan yang lebih baik.

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^