Beberapa waktu lalu, Chi menceritakan tentang Nai dengan hobi baking-nya. Memiliki passion memang sangat menyenangkan. Di saat pandemi COVID-19 ini pun passion bisa menjadi salah satu pelipur lara, lho. Bahkan ada juga yang mengatakan kalau passion adalah penakluk stress.

Mewujudkan Impian dengan Ketenangan Jiwa Bersama FWD Life
Mewujudkan Impian dengan Ketenangan Jiwa Bersama FWD Life


Di saat seperti ini memang banyak alasan untuk bersedih. Tetapi, tentu jadi semacam menyia-nyiakan waktu kalau kita hanya terus seperti itu. Lagipula imun tubuh harus terus dijaga. Bersedih bisa membuat kondisi tubuh menjadi ngedrop.


Menjalani Passion dan Merayakan Hidup Tanpa Khawatir


menjalani passion tanpa khawatir

K’Aie berkebun, Chi ngeblog, Nai membuat kue, dan Keke main game online. Itulah beberapa passion di keluarga kami.

Keke pernah bilang pengen bisa ikut salah satu pertandingan e-sport. Makanya dia lumayan rajin latihan. Dia memang lebih ke olahraga. Karena pandemi, jadinya berhenti dulu ngebalap. Beralih nyobain e-sport.

Sedangkan Nai sih gak ada ngomong apapun. Tetapi, Chi cukup berharap kalau passion ngebakingnya ini, kelak juga bisa jadi bagian masa depannya.

Bagi Chi, keluarga adalah segalanya. Masa depan anak-anak masih terbentang luas. Pengennya sih mereka bisa memiliki masa depan yang sesuai dengan passion. Tetapi, akan jadi apapun nanti, tentu harus diusahakan dari sekarang.

Orang tua akan bekerja maksimal agar impian anak bisa terwujud. Agar masa depan dapat terwujud, tentunya harus didukung dengan kesehatan dan perencanaan keuangan yang optimal.

Bagaimana caranya bisa bebaskan langkah untuk impian masa depan dengan ketenangan jiwa?


Lindungi Masa Depan Keluarga dengan Produk Asuransi Jiwa FWD Life


asuransi jiwa fwd life

Kita memang gak akan pernah tau masa depan. Bahkan untuk 1 detik pun. Tetapi, bukan berarti harus pasrah. Tetap harus ada usaha. Termasuk melakukan proteksi demi ketenangan jiwa.

Sejak pandemi, Chi justru semakin merasa pentingnya memiliki asuransi jiwa berjangka. Asuransi semacam bentuk proteksi supaya keluarga bisa melangkah untuk meraih impian masa depan dengan lebih tenang.

Sekarang kesehatan dirasa semakin penting. Berbagai usaha dilakukan agar imun tubuh tetap terjaga. Tetapi, ada kalanya tubuh ngedrop juga.

Seperti beberapa minggu lalu, Chi sempat kena batuk lumayan berat. Sampai suara habis. Sekitar semingguan aktivitasnya lebih banyak istirahat.

Yang namanya sakit memang gak nyaman untuk beraktivitas. Apalagi di saat pandemi begini. Bukan hanya tidak nyaman. Tetapi, juga sempat merasa agak parno. Pikiran udah macam-macam, terutama tentang masa depan anak. Alhamdulillah, masih diberi kesembuhan setelah seminggu sakit.

Presiden Direktur FWD Life, Anantharaman Sridharan mengatakan, “Kami memahami bahwa keluarga merupakan prioritas utama di Indonesia, sehingga penting bagi masyarakat untuk bertanggung jawab melindungi keluarga mereka. Kami berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang asuransi dan memberikan stabilitas dan perlindungan keuangan bagi seluruh masyarakat Indonesia jika ada risiko yang tidak terduga. Peluncuran Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection dari FWD Life ini menunjukkan pendekatan kami yang berfokus pada nasabah karena kami sadar tentang pentingnya mempersiapkan masa depan, sehingga nasabah dapat menjalankan passion dan merayakan hidup tanpa khawatir.”

Nah, Chi gak sendiri. Di Indonesia memang keluarga masih menjadi prioritas utama. Bahkan menurut Badan Pusat Statistik (BPS), selama tahun 2017 ada 1,9 juta pernikahan di Indonesia. Jumlah ini terus meningkat. Sehingga kebutuhan untuk melindungi keluarga pun ikut meningkat.

Bagus juga kalau kesadaran untuk melindungi keluarga meningkat bersamaan dengan meningkatnya jumlah pernikahan. Karena membuat asuransi berjangka sedini mungkin memang penting. Semakin cepat membuat, semakin cepat pula masa depan keluarga terlindungi.

Menjawab kebutuhan tersebut, pada tanggal 14 Agustus 2020, PT FWD Life Indonesia luncurkan 2 produk asuransi yaitu Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection.

FWD Life ini kan asuransinya sudah terkemuka di wilayah Asia Pasifik. Produk-produknya juga didukung oleh teknologi digital terdepan yang mudah dipahami nasabah. Sudah pula terdaftar di OJK.

Nah, sekarang apa sih manfaat dari Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection yang baru saja diluncurkan ini?


Asuransi Bebas Rencana Optimal

  • 100% dari uang pertanggungan akan diberikan jika meninggal selama masa asuransi untuk memberikan dukungan keuangan langsung kepada keluarga.
  • Manfaat meninggal karena kecelakaan untuk pemegang polis dan penerima manfaat sebesar 10% dari uang pertanggungan dengan maksimal Rp50.000.000.
  • Memberikan tambahan manfaat meninggal karena kecelakaan atau ketidakmampuan total tetap hingga 10x uang pertanggungan.
  • Pengembalian premi hingga 120% dari total premi dasar yang dibayarkan jika polis masih berlaku sampai akhir masa asuransi.
  • Fleksibilitas dalam memilih masa asuransi, yaitu 10, 15, atau 20 tahun dengan masa pembayaran premi yang singkat, yaitu 5, 10, dan 15 tahun.
  • Premi yang diberikan tidak akan berubah selama masa pembayaran premi (premi tetap/flat).


FWD Legacy Protection

  • Fleksibilitas dalam memilih masa asuransi, yaitu 10, 15, atau 20 tahun dengan masa pembayaran premi yang singkat, yaitu 5, 10, dan 15 tahun.
  • Premi yang diberikan tidak akan berubah selama masa pembayaran premi (premi tetap/flat).
  • Untuk jumlah uang pertanggungan hingga Rp10 miliar, pengajuan mudah tanpa pemeriksaan kesehatan.
  • Tidak ada financial underwriting untuk jumlah uang pertanggungan hingga Rp12 miliar.

Tentunya tidak ada satupun yang berharap terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di saat ini maupun masa depan. Tetapi, memiliki proteksi memang membuat jiwa menjadi lebih tenang.

Seperti yang dikatakan oleh Direktur, Chief of Proposition & Syariah FWD Life, Ade Bungsu, 2 produk asuransi FWD Life yang baru diluncurkan ini akan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang bekerja untuk menghadapi apapun yang terjadi.

Kalau sudah begini, rasanya nyaman dan aman, ya. Mau kerja berasa aman. Menjalani passion juga nyaman. Jadi bisa tetap merayakan hidup.