Michiyo Ramen - Enak, Sehat, Halal, dan Kekinian - Keke Naima

Kamis, 09 Agustus 2018

Michiyo Ramen - Enak, Sehat, Halal, dan Kekinian

Michiyo Ramen Enak, Sehat, Halal, dan Kekinian

Michiyo Ramen - Enak, Sehat, Halal, dan Kekinian


Benarkah orang Indonesia selalu merasa belum makan kalau belum ketemu nasi? Anggapan itu sudah sejak lama tidak lagi berlaku untuk Chi. Kalau sudah makan mie, spaghetti, kentang, ramen, atau karbohidrat lainnya, ngapain juga harus makan nasi? Apalagi beberapa bulan ini, Chi sangat mengurangi asupan karbohodrat. Udah gak mungkin lagi deh makan nasi setelah makan mie.

Ngomong-ngomong tentang produk kemasan, salah satu kelemahan Chi adalah masih suka tergoda ketika melihat produk makanan atau minuman yang packagingnya bagus. Begitu tau tentang Michiyo Ramen yang langsung menarik perhatian adalah kemasannya yang terkesan clean dengan foto ramennya yang menggugah selera.

Berikutnya Chi tertarik dengan tulisan 'dry ramen' pada kemasannya. Lho, bukannya ramen biasanya berkuah, ya? Atau Chi aja yang kudet? Ya, maklum aja memang agak jarang makan ramen. Suka malas karena harus ke luar rumah dulu. Pengennya kan yang praktis. Kemudian Chi mulai mencari tau tentang dry ramen.

Dari beberapa artikel yang Chi baca, ternyata dry ramen ini termasuk ramen kekinian. Jadi ramen yang memang merupakan salah satu warisan kuliner Jepang itu aslinya berkuah. Tetapi, untuk membuat kuah ramen kalau mau yang bener-bener enak bikinnya lama banget. Bisa sampai 2x24 jam.

Kemudian beberapa tahun belakangan ramen dimodifikasi. Kuahnya diganti dengan saus karena dianggap lebih praktis. Tidak membutuhkan waktu lama saat membuatnya saus dibandingkan kuah ramen. Ya jadinya seperti Michiyo Ramen ini, mi dengan topping/saus yang banyak. Disebutnya Abura Soba atau Masezoba tergantung kedainya. Wah, berarti Michiyo termasuk ramen kekinian, nih!

Kelebihan Michiyo Ramen


Michiyo Ramen Enak, Sehat, Halal, dan Kekinian
Michiyo Ramen Enak, Sehat, Halal, dan Kekinian

Bila diperhatikan dengan saksama, di bagian kanan setiap kemasan Michiyo Ramen ada tulisan Natural Ramen, No Oil Frying Processing, dan New Technology. Penasaran?

Natural Ramen

Tidak seperti pada umumnya di mana ramen terbuat dari tepung terigu. Pembuatan Michiyo ramen juga terdiri dari sari pati kentang. Chi merasakan tekstur mi yang lebih kenyal dan lembut saat menyantapnya.

No Oil Frying Processing

Biasanya proses pembuatan mi instan adalah dengan cara digoreng, tetapi Michiyo Ramen berbeda. Teksturnya saat mi sebelum direbus juga terlihat berbeda. Biasanya mi instan kan keras, ya. Nah, kalau ini agak mirip kayak tekstur mi ayam yang belum direbus gitu. Dan karena tidak digoreng pastinya bebas dari lemak jahat (free trans fat). Langsung kelihatan pada hasil air rebusannya. Air bekas merebus mi tetap bening dan gak berminyak.

New Technology

Teknologi baru membuat mie ini bebas bahan pengawet. Kalau hanya makan mi-nya aja udah berasa kesegarannya.

Nah 3 hal itu yang bikin ramennya jadi terasa enak dan sehat. Satu hal lagi, Michiyo Ramen ini sudah Halal MUI. Buat teman-teman yang muslim dan ragu untuk menyantap ramen, pastinya ini kabar yang menggembirakan.

Cara Membuat Michiyo Ramen


Michiyo Ramen Enak, Sehat, Halal, dan Kekinian
Michiyo Ramen Enak, Sehat, Halal, dan Kekinian

Membuat Michiyo Ramen sebetulnya gak jauh berbeda dengan mi instan pada umumnya. Paling yang teman-teman harus perhatikan adalah pelengkapnya. Mana yang harus direbus dan tidak misalnya daun bawang kering sebaiknya direbus berbarengan mi agar teksturnya lembut.

Merebus ramennya cukup 2 menit terhitung sejak air mendidih. Supaya tekstur ramennya tetap berasa kenyal. Toppingnya cukup direndam di air panas saja. Gak usah rebus air lagi. Pakai saja air bekas rebusan mi. Setelah mi diangkat, rendam toppingnya selama beberapa menit.

4 Varian Michiyo Ramen Mana yang Paling Favorit?


Bunda: "Dek, nanti makan bareng-bareng, ya."
Nai: "Memang kenapa?"
Bunda: "Kayaknya gede banget.  Bunda gak tau sanggup abisin atau enggak."

Kemasan Michiyo Ramen memang terlihat besar. Tetapi, setelah dibuka ternyata karena kemasan toppingnya yang besar. Itu karena toppingnya memang gak ala kadarnya. Isinya banyak dan potongan dagingnya cukup besar.

Michiyo Ramen saat ini memiliki 4 varian dan semuanya ramen kering. Chi berharap suatu saat ada yang kuah. Semua rasanya enak. Tetapi, tetap lah ada yang jadi favorit. Jadi Chi akan bahas tentang cita rasa 4 varian ini berdasarkan urutan terfavorit, ya

Michiyo Ramen Beef Teriyaki


"Save The Best For Last" sepertinya menjadi ungkapan yang tepat. Michiyo dengan rasa beef teriyaki ini jadi yang paling akhir kami cicipi dan ternyata paling enak! Sebelum dikasih topping yang daging teriyaki, Chi cicipin dulu mi-nya. Teksturnya kenyal seperti varian yang lain. Bumbu pelengkapnya yang dicampur ke mi bikin rasanya jadi enak. Apalagi setelah disiram dengan topping. Makin juara deh rasanya.

Chi tinggal menambahkan brokoli rebus aja. Brokoli yang hanya direbus sebentar kemudian ditaburi sedikit garam setelah ditiriskan. Keke dan Nai memang lebih suka brokoli yang diolah seperti ini.

Michiyo Ramen Spaghetti Bolognese


Nai sempat menyangka kalau bundanya beli spaghetti instan. Dia agak gak percaya kalau ini adalah ramen. Rasanya toppingnya mirip seperti spaghetti bolognese. Tetapi, bila teman-teman gak terlalu suka atau membatasi makanan yang asin mendingan taburin sedikit dulu bubuk kejunya. Chi pun memilih mengurangi bubuk kejunya dan menambahkan dengan keju cheddar parut. Selain keju cheddar parut, Chi juga menambahkan beberapa potong tomat cherry.

Michiyo Ramen Chicken Mushroom

 
Nah, sepintas Chi langsung ingat dengan mie ayam. Mungkin karena toppingnya ayam dan jamur, ya. Rasanya udah enak, tetapi Chi tingkatkan lagi dengan menambahkan sambal matah. Sayangnya ketika dikasih sambal matah udah gak menarik untuk difoto. 2/3 porsinya udah dihabisin sama Keke dan Nai hehehe.

Walaupun dalam kemasannya sudah ada daun bawang kering, Chi tambahkan lagi dengan daun bawang cung, tomat cherry, dan poached egg. Ketika dibelah, kuning telurnya akan lumer ke mi.  Jadi semakin enak deh rasa ramen ini.

Michiyo Ramen Chicken Teriyaki


Pilihan ke-3 dan 4 sebetulnya jadi perdebatan antara Keke dan Nai. Keke lebih suka chicken mushroom sedangkan Nai lebih suka chicken teriyaki. Ya udahlah berarti lain kali gak bakal rebutan kalau untuk 2 varian ini. Chi tambahkan tumis cuciwis dan telur rebus yang direbus tanpa cangkang. Biar makin komplit pelengkap ramennya.

Sudah beberapa bulan ini Chi menjalani cut carbo. Lumayan lah udah turun sekitar 5 kg. Sempat ragu ketika mau menyantap mi ini. Ternyata, setelah dibuat porsinya pas dan kalorinya juga gak besar. Masih aman lah menikmati mi ini tanpa merasa bersalah.

3 Saat yang Tepat Menyantap Michiyo Ramen


Saat di Rumah

Teman-teman pernah gak kepengen makan enak, tetapi malas keluar dan lagi malas masak juga? Beberapa kali Chi pernah kayak gitu. Pengennya makanan langsung ada di meja. Kalau udha begitu delivery order jadi solusinya. Tetapi, sekarang Michiyo Ramen juga jadi solusi. Apalagi kalau pengen makan ramen yang enak, tapi mager banget buat keluar rumah.

Saat di Sekolah

"Bawain buat bekal sekolah, Bun!" Begitu pertama kali nyobain Michiyo Ramen, Keke dan Nai kompakan punya permintaan yang sama. Minta mi ini dijadiin buat bekal sekolah. Memang solusi praktis juga, sih. Kadang-kadang suka bingung dengan bekal sekolah mereka. Pengennya enak, tetapi gak mau ribet masak di pagi hari. Kalau Michiyo ini udha praktis banget, deh.

Saat Camping

Mi instan selalu jadi salah satu perbekalan kami saat camping. Tetapi, biasanya kami juga bawa pelengkap lainnya seperti sosis dan kornet. Kalau ada Michiyo Ramen ini kan jadi lebih praktis. Dalam 1 kemasan isinya sudah cukup lengkap.

Harga 1 kemasan Michiyo Ramen Rp25.000,00. Kemahalan? Kalau kata Chi sih enggak juga. Dalam 1 kemasan kan isinya gak hanya mi, tetapi juga ada topping yang banyak. Kita gak ribet lagi buat nambahin ini itu. Tapi, kalau mau nambahin juga gak apa-apa.

Untuk saat ini bisa dibeli secara online di beberapa e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, atau Shoppe. Atau bisa juga lihat informasinya di Instagram @Michiyoramen. Mudah-mudahan segera ada di minimarket atau supermarket, deh, Biar lebih banyak lagi temoat untuk membeli Michiyo ramen.

62 komentar:

  1. Asli ini bikin ngiler mbak liatnya, karena aku termasuk penyuka aneka mie termasuk ramen ini. Enaknya kalo bisa bikin sendiri dirumah, lebih irit tentunya dan puas kan ya hehehe.

    BalasHapus
  2. Mie Ramen cocok utk di segala aktivitas ya mbak. Belum pernah nyobain saya mbak, kadang ke mini market eh lupa beli. Padahal ngiler banget lihat review teman2 dgn beragam cara pengolahannya. Uenak banget kayanya. Kalau gitu, kirim buat saya mbak yg uwes jadi wkwkwk

    BalasHapus
  3. mba ini cuma ada di online kah? atau ada di store kayak supermarket gitu?

    BalasHapus
  4. seru ya makan bareng anak-anak hhe, pasti mereka seneng deh diajak makan mie

    BalasHapus
  5. Gara2 demam drama Korea, sekarang di Indonesia jd betebaran mie ramen nih wkwkwk... Suka jg sih nyoba2 aneka ramen di Indonesia. Next pgn incip2 yg ini deh

    BalasHapus
  6. saya yang ada cheese-nya yang disimpen buat sendiri dan terakhir hehe

    BalasHapus
  7. itu gambar paling atas jadi ide, ngebekelin bocah pake michiyoo, praktis bikinnya sehat pulak

    BalasHapus
  8. Udah enak, sehat, halal pula, makanya ku cinta banget sama Michiyo Ramen :3

    BalasHapus
  9. beef teriyaki dan beef bolognese paling enak menurut aku

    BalasHapus
  10. Biarpun diolah dengan teknologi modern tapi Michiyo tetap fresh ya ingredients nya

    BalasHapus
  11. Cocok ya buat kondisi dimanapun makan mie ramen ini. Kayak spageti teksturnya.

    BalasHapus
  12. Tekstur ramennya lembut dan fresh. Nggak perlu masak lama-lama, ramen setaraf resto siap disantap di rumah.

    BalasHapus
  13. Bundaaa..aku juga mau dong bantuin ngabisin hahaha
    semoga Michiyo bisa segera dieksekusi di supermarket. Aaamiiiin

    BalasHapus
  14. Aku suka Michiyo ramen karena rasanya enyak, halal dan juga sehat. Mienya juga lembut...toppingnya juga bnyak hehe.

    Next kalau camping or travelling berdua sama si cinta bawa bekal ini juga deh praktis hihihi

    BalasHapus
  15. Michiyo ramen bikin kenyang. Jadi gak perlu cari-cari nasi lagi kalau udah makan ramen ini. Cocok buat anak-anak ABG yang lagi banyak-banyaknya makan. Stok di perut cukup.

    BalasHapus
  16. Pertama kali liat tulisan dry ramen tuh sempet sangsi gitu apakah bakalan lebih enak dari ramen kuah, eh ternyata rasanya sama enaknya walaupun ga pake kuah.

    BalasHapus
  17. mie halal plus enak itu ya michiyo ramen ini. Porsinya gedhe juga, plus toppingnya bikin aku suka kalap haha

    BalasHapus
  18. Aku udah lama banget nih mbak gak makan Ramen. Biasanya beli di Resto, dan harganya mihil banget. Ini enaknya halal dan gampang buat nya ya mbak, harganya juga terjangkau. Aku mau coba ah di rumah...

    BalasHapus
  19. Biasanya saya makan ramen yang berkuah, ternyata dry ramen dari Michiyo Ramen juga enak

    BalasHapus
  20. Aku tahu Michiyo Ramen ini karena belakanhan kok booming banget ya, jadi pengen mukbang rasanya, haha. Tapi beneran enak banget sih keempat rasanya Michiyo,topingnya gak peliiit

    BalasHapus
  21. Wahhhh malem-malem baca postingan ini. Jadi tiba-tiba serasa ngidam ramen hahaha. Saya itu penggemar sesuatu yang berbau mie Bun. Termasuk ramen ini. Sayang ga ada di depan mata 😂

    BalasHapus
  22. Aku awalnya sempet yakin bakal suka sama varian beef bolognese aja, eh pas nyobain keempat variannya yang teriyaki juga enak 😄

    BalasHapus
  23. Kalau gak dijelasin ini ramen kemasan pasti pada ngira kalau bikin sendiri. Topingnya gak main-main dan berlimpah begitu.

    BalasHapus
  24. Duh malem-malem baca ini jadi ngiler, dari tampilannya ramen michiyo ini menggoda banget dan topingnya banyak.

    BalasHapus
  25. Aku suka banget makan ramen, udah lama ngga makan ramen lagi. Kayaknya wajib coba nih ramen yang ini nih, gampang lagi ya buatnya.

    BalasHapus
  26. orang dulu banget yang kaya gitu ya. Anak-anak kalo udah makan ramen sama neneknay disuruh makan nasi lagi :-D ya begah lah makan lagi. Ya itu karena dibilang belum makan nasi

    BalasHapus
  27. Menggugah selera banget semua michiyo ramennya, keliatan mie teksturnya lembut banget dan topingnya berlimpah,jadi pengen beli

    BalasHapus
  28. Topingnya oww banget, udah kayak ramen di restoran Jepang. Jadi ngiler pingin nyoba nih, kayaknya bakalan jadi favorit keluargaku ini..

    BalasHapus
  29. Wah bener juga ya ini bisa buat bekal anak ke sekolah soalnya ramen-nya nggak akan jadi keras walaupun udah lama/nggak panas. Jadi dimakannya juga masih enak. Boleh dicoba nih.

    BalasHapus
  30. Cocok nih buat buat makan siang. Disaat tidak sempat keluar ruangan. Perut kenyang, rasa nendang

    BalasHapus
  31. waa seneng banget kalo bekel sekolahnya michiyo. .sayang jaman aku SD belum ada michiyo. .hahaha

    BalasHapus
  32. Wah iya ya, bisa buat bekal anak ke sekolah. Bikinnya praktis, sehat dan aman buat anak, lalu enak lagi. Lihat toppingnya tu kayaknya puas banget ya...

    BalasHapus
  33. Gak makan nasi aku bisa. Tapi kalo ga makan mie, ku tak bisa. Untung ada ramen ini yah.

    BalasHapus
  34. Aku makin mupeng penasaran pingin nyobain Michiyo Ramen, harus segera di eksekusi nih..

    BalasHapus
  35. Beef teriyaki memang menggoda selera nih mbaaa. Mau ah pengen pesan lagi

    BalasHapus
  36. sukses laper saya.. terima kasih ya buk post nya hahaha.. tapi bener loh buat bekel pas banget ya. mau ah besok besok buat bekel anak anak

    BalasHapus
  37. Baca sambil liatin fotonya koq dari tadi nelen ludah mulu yaa.. Bikin Michiyo juga ahhh..

    BalasHapus
  38. Samaaaa, awalnya akunya ngerasa aneh ya, ramen tapi kok ga berkuaaah. Tapi ternyata enaaakkk

    BalasHapus
  39. Ketika lagi pingin makan ramen santai2 di rumah, Michiyo ramen memang bisa menjadi pilihan ya 😁 Apalagi porsinya banyak juga 😁

    BalasHapus
  40. Wah iya yaaa.. bisa buat bekel anak sekolah jg. Kapan2 ah bawain anak bekal Michiyo jg :D

    BalasHapus
  41. Wah aku jadi kepengen coba yang chicken mushroomnya. Anak aku suka banget yang namanya ramen. Bisa banget ini stok dirumah.

    BalasHapus
  42. Kalo makan michiyo udah ga perlu nasi lagi. Udah kenyang dan puas bgt soalnya. Hihi.

    BalasHapus
  43. duuhh aku pengin lg nih mbak. Rasanya ingin gayem-gayem lagi 😭

    BalasHapus
  44. sekarang mau makan ramen ala resto enak tinggal bikin sendiri di rumah ya, sehat pula karena ngga ada lemak trans

    BalasHapus
  45. Itu liat foto2nya.. cara penyajiannya bikin ngiler banget deehh.. tapi emang enaknya Michiyo Ramen itu selezat penampakan di fotonya sik emang..

    BalasHapus
  46. Ini pas banget dimakan di rumah bagi ibu-ibu yang ga ada waktu keluar buat makan ramen aja hihihi

    BalasHapus
  47. Fix ya, aku order di shopee ah buat stok lagi. Bikin ngileer liat fotonya.

    BalasHapus
  48. mienya bikin kenyang seharian banget hihih puas makannya

    BalasHapus
  49. Ramen identik sama kuah. Tapi ternyata ramen kering juga enak ya. Jadi mau beli lagi..

    BalasHapus
  50. duh ini parah enak banget mbak.. gak cukup satu makannya. Michiyo jadi favorite baru nih

    BalasHapus
  51. Yuuup, emang kekinian banget nih mie-nya, sungguh inovasi yang sempurna, enak, bergizi, dan halal :D

    BalasHapus
  52. Mba aku lihat semua foto - foto kamu, terus langsung laper kepengen order Michiyo Ramen sekarang juga :D

    BalasHapus
  53. So tempting, kayaknya ramen kemasan ini wajib dicoba setelah ga makan ramen lagi sekian lama ^^

    BalasHapus
  54. Fadly Fara bawa ramen buat bekal ke sekolah teh Chi. Eh pulang² pada kzl, diabisin temennya...hahaha pada mau

    BalasHapus
  55. wuihh.. menggiurkan banget ramennya.. serasa makan di restoran Jepang ya Mbak..

    BalasHapus
  56. wah bener banget nih, michiyo ramen itu ramen halal dan kekinian yg enak banget. aku juga nyetok dirumah, maklum busui laper mulu :p

    BalasHapus
  57. Salah nih liat artikelnya malem malem gini. Aku jadi pengen. Huhuhu .ramen yang bahannya alami dengan daging asli cuma ada di michiyo ramen deh kayaknya

    BalasHapus
  58. pertama suapa koq enak yah, lanjut ampe habis lanjut sampe orderan berikutnya hahaha

    BalasHapus
  59. Kami suka juga sama michiyo ramen, rasanya pas untuk semua anggota keluarga, apalagi dengan zero trans fat nya yakin deh sehatnya

    BalasHapus
  60. Waktu smape di Jakarta kemarin, aku langsung nyobain michiyo ini. Dan surprise sama rasanya yang beneran enak !

    BalasHapus
  61. 😭😭 punyaku dah abiiiis tegaaa... Aku ketagihann soalnya huhuhu

    BalasHapus
  62. Michiyo ini emang enak banget mba.. halalnya bikin plong. Pas dibikin anak2 smeha suka.. jadi mau nambah2 lagi..

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^