FWD Insurance Luncurkan FWD Hospital Care Protection

By Keke Naima - September 17, 2021

Kesehatan jadi terasa semakin berharga di masa pandemi ini. Kalau bisa jangan sakit, deh. Mau ke dokternya aja udah ribet. Baidewei, FWD Insurance baru aja meluncurkan FWD Hospital Care Protection. Apa kelebihannya dibandindingkan produk FWD lainnya? 
 


Stress Itu Normal


Seringkali kita merasa jadi stress di saat pandemi. Trus mulai mikir, "kena mental gak, sih? Perlu konsultasi atau enggak?"

Mental health memang salah satu kesehatan yang harus dijaga. Tidak hanya sehat secara fisik. 
 
Tetapi, menurut dr. Dewanta Sembiring, Sp.S, stress sebetulnya masih termasuk reaksi normal, lho. Semua orang pernah dan bisa kena stress. Reaksinya berbagai macam misalnya pusing, diare, jangtung berdebar, dan lain sebagainya. 
 
Bahkan kejadian bahagia juga bisa menimbulkan stress. Misalnya sedang menunggu kelahiran, mempersiapkan pernikahan, promo jabatan, dan lain sebagainya. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah mencoba kontrol stress tersebut dengan cara yang bijak yaitu

  1. Semakin mendekatkan diri kepada Tuhan
  2. Coba melihat permasalahan dari sudut pandang yang berbeda
  3. Mencari teman curhat yang tepat
  4. Isi me time dengan melakukan hobi
 
Berolahraga juga bisa menghindari stress. Tetapi, harus ada aturannya, meskipun dilakukan di rumah. Jangan terlalu diforsis atau melakukan yang tidak tepat. Nanti malah bisa cedera. Untuk meminimalisir risiko tersebut, kita bisa melakukan hal-hal di bawah ini:
 
  1. Gunakan outfit yang nyaman, termasuk menggunakan sepatu
  2. Awali dengan pemanasan
  3. Lakukan 30 menit setiap kali olahraga selama 3-5x dalam seminggu dengan intensitas sedang

Tentang intensitas olahraga juga harus disesuaikan dengan kondisi tubuh, ya. Kalau punya penyakit tertentu, jangan dipaksa untuk berolahraga dengan intensitas tinggi. 
 


FWD Hospital Care Protection

 
asuransi kesehatan fwd
 
Rabu (8/9), FWD Insurance mengadakan virtual press conference. Perusahaan asuransi jiwa berbasis digital terkemuka di Indonesia ini meluncurkan produk terbarunya yaitu FWD Hospital Care Protection.
 
Direktur Utama FWD Insurance, Anantharaman Sridharan menjelaskan, “Produk ini dapat membantu nasabah kami untuk fokus kepada proses pemulihan kesehatan mereka, tanpa harus khawatir akan biaya yang timbul. Kami berharap dapat mendorong lebih banyak orang untuk memproteksi dirinya dengan rencana perlindungan yang tepat sehingga mereka dapat memastikan kestabilan kondisi finansial mereka di tengah tingginya biaya kesehatan untuk kualitas hidup yang lebih baik”.
 
Menurut laporan Global Medical Trends Survey 2021 yang dirilis Willis Towers Watson, biaya kesehatan di Indonesia mengalami tren kenaikan hingga 12%. Persentase ini lebih tinggi dibandingkan Singapura (8,17%), Filipina (8,82%), dan Thailand (8%) untuk periode yang sama. 
 
Dengan kenaikan ini sudah terbayang besarnya beban finansial untuk kesehatan. Hal ini dipicu dari meningkatnya jumlah penderita penyakit kritis yang tidak menular seperti kanker, kardiovaskuler, dan lainnya. 
 
Direktur, Chief if Operations, Product Propotitions & Syariah FWD Insurance, Ade Bungsu mengatakan bahwa esehatan yang terganggu bisa menimbulkan ketidakstabilan ekonomi. Masa penyembuhan penyakit tidak menular ada yang membutuhkan waktu sangat panjang. Biayanya pun bisa mahal. Padahal sata saat belum tentu tetap produktif bekerja.
 
Selain tetap berusaha menjaga kesehatan dengan menjaga pola dan asupan makan, berolahraga, serta mengelola stress. Sudah harus mulai dipikirkan biaya finansial untuk kesehatan yaitu dengan memiliki asuransi.

Berikut adalah 5 manfaat utama FWD Hospital Care Protection:

Kebebasan Memilih Kelas Perawatan Kesehatan

  1. Tersedia dalam 5 plandengan 2 jenis pilihan Basic & Optimal disetiap plan.
  2. Terdapat Limit Boostersehingga total manfaat dapat mencapai Rp75 Miliar.

Mengutamakan Kenyamanan Selama Masa Perawatan

  1. Penggantian biaya perawatan diRumah Sakit.
  2. Menjaga privasi dengan standar kamar 1 tempat tidur dengan kamar mandi dalam.
  3. Kemudahan dengan fasilitas cashless.

Dapat Digunakan Di Mana Saja Di Seluruh Dunia

  1. Tetap akan terlindungi meskipun di luar wilayah pertanggungan.
  2. Penggantian biaya hingga 100% untuk kondisi darurat di mana pun
  3. Bisa memilih untuk melakukan perawatan medis di luar wilayah pertanggungan.

Mendukung di Masa Pemulihan

  1. Menunjang dalam masa pemulihan dari kondisi stroke, serangan Jantung, kanker, kecelakaan berat & menderita luka bakar.
  2. Menyediakan manfaat pemantauan kanker setelah dinyatakan remisi/sembuh.

Manfaat Disesuaikan Dengan Iklim Indonesia

  1. Penggantian biaya rawat jalan (tanpa rawat inap) untuk penyakit infeksi yang sering terjadi di Indonesia, antara lain: DBD, Malaria, Tipus (typhoid), Campak, Difteri, dan Cacar Air. 


Minat masyarakat terhadap asuransi kesehatan mengalami peningkatan. Tentunya berharap ada asuransi yang terjangkau dengan manfaat optimal. FWD Hospital Care Protection merupakan salah satu produk perlindungan kesehatan yang menjadi bagian Kampanye #ProteksiON.

Menurut bapak Ade Bungsu FWD Hopital Care Protection lebih terjangkau preminya karena berdiri sendiri. Tidak digabung dengan produk lainnya, misalnya investasi. Selain manfaat rawat inap dan rawat jalan biasa, produk ini juga dilengkapi dengan manfaat atas biaya rawat jalan untuk penyakit infeksi dan juga manfaat rehabilitasi, konsultasi ahli gizi dan pemantauan kanker selama masa pemulihan nasabah. Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat tambahan lain yakni limit booster, no claim bonus dan santunan pemakaman. Untuk memberikan kemudahan bagi nasabah, produk ini juga didukung jangkauan perlindungan di seluruh dunia serta pengajuan klaim melalui aplikasi FWD MAX.

Untuk informasi lebih jauh, silahkan kunjungi fwd.co.id
 

  • Share:

You Might Also Like

95 comments

  1. Kesehatan memang hal yang penting banget apalagi kalau sampai kena covid kan lama ya mesti isomannya. Trims infonya mam

    ReplyDelete
  2. Kalau punya proteksi kesehatan ini tenang ya mba. Bukan berarti lantas tidka jaga kesehatan namun setidaknya kalau terjadi sesuatu kita bisa langsung manfaatkan asuransi ini

    ReplyDelete
  3. apalagi pas pandemi gini ya, ga disangka tiba2 serangan penyakit mendadak datang, memang salah satu ikhtiarnya kita adalah punya asuransi kesehatan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. Punya asuransi bisa jadi salah satu ikhtiar

      Delete
  4. terimakasih infonya mba, punya asuransi kesehaaan dijaman sekarang emang penting bgt ya,

    apalagi covid, kalau ditanggung sendiri biayanya bisa puluhan juta

    ReplyDelete
  5. Wow, sampai naik 12% ya? Berarti memang perlu banget ya proteksi kesehatan utk rakyat kita. Orang memang sudah banyak yg butuh askes skrg ya. Krn berasa manfaatnya apalagi dlm kondisi saat ini

    ReplyDelete
  6. Setuju sekali.
    Ketika berolahraga, meski dirumahaja pakai peralatan yang ada di rumah, tapi tetap kudu menggunakan baju dan sepatu olahraga yang proper. Agar lebih menghayati, ehhee..lebih semangta.

    Jaga kesehatan dan tetap mempersiapkan yang terbaik untuk diri sendiri dan keluarga di masa depan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Olahraga di rumah tetap gak boleh sembarangan hihihi

      Delete
    2. Iya banget..
      Aku pernah gak pake pemanasan, terus sekalinya olahraga digempur 40 menit dengan ritme yang berat.
      Langsung besoknya sakit.
      huhuu..

      Beneran ribet kalau sudah sakit di masa pandemi begini.
      Semoga dengan pola hidup yang baik dan sehat, maka semuanya berjalan sesuai doa-doa kita.

      Delete
    3. Olahraga di rumah juga harus rutin :)

      Delete
  7. Memang penting mengelola mental health juga di masa ini. Tetap jaga stamina dan kondisi tubuh juga.

    ReplyDelete
  8. Wah, mantab ini kalau manfaatnya disesuaikan dengan iklim Indonesia, Mba, tapi memang FWD memang rekomend ya

    ReplyDelete
  9. Wahh jadi asuransi kesehatan FWD ini berdiri sendiri ya tanpa ada investasi dan pendidikan segala jadi nilai premi bisa lebih ringan ya, manfaat perlindungan jadi lebih maksimal dan sesuai kebutuhan banget pastinya ya.

    ReplyDelete
  10. Betul tapi ya saat pandemi seperti sekarang ini minat masyarakat terhadap asuransi kesehatan tuh meningkat sekali.

    Apalagi kalau ada asuransi yang terjangkau dengan manfaat optimal seperti produk perlindungan kesehatan dari FWD Hospital Care Protection ini.

    Kampanye #ProteksiON nya bikin orang tertarik dan penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga semakin banyak yang sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan

      Delete
  11. Benar nih berolahraga akan mengurangi stres, jalan pagi keliling komplek aja sudah lumayan segar pikiran . Tadi sempat heran kok murah ya ternyata FWD Hopital Care Protection preminya berdiri sendiri, tdak digabung dengan produk lainnya, misalnya investasi. Tapi menarik nih, bisa membantu memproteksi masyarakat luas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Lebih fokus ke kesehatan untuk produk yang ini

      Delete
  12. untuk jenis asuransi yang satu ini makin komplit ya pilihan yang tersedia mba, penting untuk urgent time. Semoga bermanfaat dan sehat selalu

    ReplyDelete
  13. adanya asuransi bikin hati tenang. jika mendadak dirawat, ga perlu musingin biayanya lagi karena sudah dicover oleh fwd hospital care protection.
    btw aku skr lagi nyoba ilangin stress dengan mulai rajin olahraga. mulanya susah, tapi kerasa kalo ga olahraga kumat deh galauwnya :D

    ReplyDelete
  14. Hari gini emang wajib banget menurutku punya asuransi, mengingat beberapa bulan belakangan aku lagi wara-wiri di rumah sakit untuk pemulihan. Kebayang sih kalau bayar sendiri bisi gigit dompet mulu nanti.

    ReplyDelete
  15. Baru tahu nih, jg ada asuransi yang memberi santunan pemakanan.
    Punya asuransi penting banget ya saat seperti ini.
    Dan preminya juga leboh terjangkau ya.

    ReplyDelete
  16. Enak ya mbak kalo bisa dipake dimana aja namanya orang kita ga tau kapan dan dimana kena musibah dan penyakit bahkan dicover sampe 100%. Keren

    ReplyDelete
  17. Kayaknya FWD Hopital Care Protection bisa menjadi asuransi yang banyak dipilih karena produknya gak digabung dengan produk lainnya. Jadi, premi bisa rendah. Otomatis orang-orang akan seneng nih

    ReplyDelete
  18. Aku jadi ingat dulu waktu suamiku kerja, kantornya pakai asuransi FWD dan kalau ke rumah sakit mana aja gampang sekali klaim nya..

    Nah, sekarang sudah gak kerja lagi di tempat lama. Tapi aku buat FWD dengan premi yang sangat terjangkau

    ReplyDelete
  19. Jadi lebih membantu untuk biaya perawatan saat ke rumah sakit, karena tidak semua asuransi bisa mengcover biaya perawatan di rumah sakit untuk sakit tertentu ya. btw kalau boleh tahu mulai berapa ya preminya untuk layanan ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk biaya premi, bisa instal aplikasinya atau tanya ke agen FWD, Mbak :)

      Delete
  20. Iya sih mbak aku setuju olahraga meredakan stress, kyk sekadar jogging pagi atau senam niruin YouTube aja pokoke gerak kyknya mayan menyegarkan mental. Mungkin krn setelah olahraga aliran darah lbh lancar gtu kali ya? #sokteu
    Wah kalau bisa digunakan di seluruh dunia misal kita suatu saat tinggal di LN rus misal amit2 sakit gtu masih bisa melakukan klaim gitu kah mbak?

    ReplyDelete
  21. Manfaat investasi di FWD Hospital Care Protection ini cukup banyak yaa..
    Dan semuanya bisa jadi mendukung kesehatan baik fisik dan mental di masa depan.

    ReplyDelete
  22. Menarik ya asuransi yang ditawarkan FWD ini, karena kesehatan pada masa pandemi ini beneran mahal dan kalau sakit bakalan bikin nyesek, karena biayanya mungkin akan berlipat karena kalau satu terinfeksi, bisa sekeluarga terinfeksi. Jadi perlu payung agar bisa mengantisipasi jika terjadi hal yang tak diinginkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, Mbak. Tetapi, produk asuransi yang ini gak sebatas untuk Covid

      Delete
  23. Di masa pandemi begini proteksi kesehatan tampak sangat diperlukan apalagi para penyintas terkadang tidak benar-benar sembuh karena akan ada efek lainnya.

    ReplyDelete
  24. Eh benar juga, ya, momen bahagia juga kadang bikin stress. Haha. Tapi stress yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan memang harus dikontrol. Dan harus punya proteksi agar ketika sakit tetap merasa tenang. Bukannya malah makin stress dan akhirnya proses penyembuhan jalan di tempat. Menariknya, FWD Hospital Care Protection ini manfaatnya menyesuaikan dengan iklim di Indonesia, ya, yang sering banget terjadi DBD, malaria, tipus dan lain-lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Styress memang normal. Tapi, kalau berlebihan harus dikontrol hehehe

      Delete
  25. Jika preminya terjangkau seperti ini, semoga aja makin membantu masyarakat yang membutuhkan proteksi ya. Apalagi di masa pandemi gini nih, resiko penurunan kesehatan dan kebutuhan untuk perawatan medis harus tetap diperhatikan.

    ReplyDelete
  26. Di masa kayak sekarang, dana dan jaminan untuk kesehatan memang urgent ya. Gak hanya untuk perlindungan dar sakit kritis, tapi juga rawat inapnya. Soalnya biaya ini sekarang tinggi banget. Kalo gak dipersiapkan dari sekarang dengan cara dicicil via asuransi, eungap banget deh.

    ReplyDelete
  27. Keren nih, ada penggantian rawat jalan tanpa rawat inap. Selama ini yg saya tahu digantinya rawat inap doang. Justru rawat jalan malah seringnya lebih lama daripada rawat inap...

    ReplyDelete
  28. kemarin saya ikut webinar keuangan

    narasumber (pakar keuangan) menekaankan perlunya dana darurat dan asuransi, karena kecelakaan, mati dan sakit pasti terjadi

    Jadi harus siap payung sebelum hujan

    Jika gak mau ribet, pilih aja FWD hospital care yang lengkap dan mudah prosedurnya





    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. Harus punya perencanaan keuangan yang baik

      Delete
  29. Menarik banget ya, manfaatnya disesuaikan dengan iklim Indonesia, jadinya bakalan membantu banget tuh.
    Karena di Indonesia kan sering banget tuh ada penyakit tropikal kayak Malaria dan DBD.

    FWD memang selalu memberikan yang terbaik untuk nasabah :)

    ReplyDelete
  30. pandemi enggak cuma bikin orang jadi lebih perhatian soal kesehatan, ya. tetapi juga perlu memikirkan cara mempersiapkan diri seperti ini.

    ReplyDelete
  31. Setuju banget nih, stress nya jangan lama-lama apalagi sekarang bisa olahraga senam aerobic di rumah aja pake kuota dna instructor International hihi tapi aku ga pernah pake sepatu sih klo d rumah. Kalo sepedahan sama suami sambil jajan di pasar, emang ya perlindungan itu penting banget apalagi di masa pandemi seperti sekarang. Enaknya FWD ada aplikasinya juga ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pun kalau olahraga di rumah terkadang gak pakai sepatu :D

      Delete
  32. Kantor suami menggunakan jasa asuransi FWD. Sejauh ini layanannya selalu, cepat dan praktis. Tidak butuh waktu lama untuk proses adminitrasi in-patient dan out-patient.

    ReplyDelete
  33. FWD Hospital Care Protection ini idealnya menjadi pilihan masyarakat untuk melindungi diri dan keluarganya terutama soal kesehatan. Banyak sekali manfaatnya ya dan preminya terjangkau, sendiri2 ga digabung dengan investasi dll. Klaimnya juga mudah bisa melalui aplikasi FWD MAX. Boleh nih diceki2 lebih lanjut :) TFS mbak Myra.

    ReplyDelete
  34. Perlindungan untuk kesehatan justru yang harus paling diutamakan ya Kak, makasih sudah berbagi dan sharing. FWD menjadi pilihan yang tepat ini sih.

    ReplyDelete
  35. Jaman sekarang asuransi udah jadi hal yang wajib dimiliki, setidaknya buat jaga2 kalo sakit udah nggak perlu bingung sama biayanya lagi

    ReplyDelete
  36. Kebayang setiap tahun kebutuhan hidup semakin meningkat ya mba. Beruntung bagi merek yg ikut asuransi khususnya kesehatan. Karena kita ga tahu kejadian darurat

    ReplyDelete
  37. Biar ga stres maka kesehatan harus dipikirkan jauh ke depan , di antaranya dengan menyiapkan biaya finansial untuk kesehatan yaitu dengan memiliki asuransi seperti FWD Hospital Care Protection ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena biaya kesehatan terkadang butuh biaya yang snagat besar

      Delete
  38. Zaman sekarang asyik banget ya mbak, untuk mempermudah ikut asuransi kita tinggal pake aplikasi, seperti FWD Hopital Care Protection ini.

    ReplyDelete
  39. Jadi produk FWD Hopital Care Protection ini berdiri sendiri ya mbak. Saya tertarik dengan manfaat tambahannya. Jarang-jarang ada produk serupa dengan 3 manfaat tambahan tersebut.

    Ngomong-ngomong tentang peningkatan nasabah asuransi, iya lho, saya lihat sendiri di lingkungan terdekat, teman dan keluarga makin lebih perhatian dengan perlindungan keluarga dan mengambil beberapa produk asuransi lagi, padahal sudah ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pandemi semakin menyadarkan tentang pentingnya kesehatan ya, Mbak. Termasuk mikirin biayanya

      Delete
  40. enak juga nih kalau ada produk asuransi yang mengizinkan kita punya beberapa plan gini yaa.. lebih fleksibel dan bisa diadjust sesuai kebutuhan dan kondisi kita

    ReplyDelete
  41. Kalau udh stress puyeng mikirin ini itu obatnya adalah rehat sejenak... Ibadah merupakan tanda jeda Allah untuk rehat dari segala hal duniawi.. tenangin pikiran, berdoa dan bersyukur. Insha Allah kalau banyak ibadah secara khusyuk dijauhin dari stress berkepanjangan ya mbak ditambah punya persiapan matang untuk masa depan dalam hal finansial.

    ReplyDelete
  42. biar olah raga di rumah aja tapi perlengkapannya harus mumpuni ya mba :) ikhtiar untuk tetap sehat, kalau sampai masih di kasih sakit ada FWD yang membantu mengcover ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Menghindarkan cedera juga. Makanya berolahraga pun harus tepat

      Delete
  43. Punya asuransi sebaik FWD memang gak akan was-was kalau mengalami masalah ke depannya, karena udah ada bekal untuk bisa ditindaklanjuti. Banyak benefit yang ditawarkan di dalam sebuah produk FWD Hospital Care Protection.

    ReplyDelete
  44. Situasi saat ini terasa banget deg-degannya yang tidak memiliki cover asuransi ya. Walau menjaga prokes ketat, yang namanya virus kita nggak tahu imun drop saat berpapasan dengannya. Fwd hospitas care protection bikin hati jadi tenang dan imun tubuh juga terjaga. Semoga kita sehat2 semua.

    ReplyDelete
  45. Saya setuju banget untuk menghilangkan stress salah satunya melepas hormon-hormon stress dengan berolahraga.

    ReplyDelete
  46. Semakin menarik program yang disediakan oleh FWD, aku jadi mau pakai juga ah.

    ReplyDelete
  47. Menarik banget bagian ini "Menjaga privasi dengan standar kamar 1 tempat tidur dengan kamar mandi dalam"

    Jadi nyaman kan karena kamar mandi dipakai buat diri dan keluarga sendiri aja. mau ngapain aja di kamar juga bebas kalau sekamar cuma ada 1 pasien, nggak bakal terpengaruh obrolan pasien lain. Terkadang membicarakan penyakit dengan sesama orang sakit/penunggu itu bisa nambah level stress juga

    ReplyDelete
  48. Allhamdulilah lega banget ada perlindungan yang memudahkan di masa yang serba akses kemana-mana terbatas ya Mbak. Makasih tipsnya banget Mbak, aku olahraga seringnya jalan kaki ke sawan napak gak make sepatu.

    ReplyDelete
  49. Bagus sekali ya ini mba bisa ada klaim sesuai dengan iklim Indonesia. FWD ini selalu sesuai dengan kemampuan kita juga

    ReplyDelete
  50. FWD punya FWD Hospital care protection ya. Bermanfaat banget nih, tersedia dalam 1 aplikasi.

    ReplyDelete
  51. Sekarang memang tidak sekedar menabung buat jaga-jaga tapi juga harus proteksi asuransi untuk lebih tenang lagi ya. Apalagi sekarang ksehatan mental tuh jadi ancaman dia saat pandemi ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. Punya asuransi bisa bikin tenang, ya

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^