Review ERHA.DNA, Sistem Pintar Perawatan Kulit Wajah Berbasis AI dan DNA. "Apa jenis kulit mu?"

Kalau ada yang bertanya seperti itu ke Chi, biasanya akan dijawab kombinasi. Ya gak salah juga sih jawab seperti itu. Selama ini memang masyarakat secara umum hanya mengenal 4 jenis kulit yaitu kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif. 4 jenis kulit ini dipopulerkan oleh Helena Rubinstein, seorang tokoh kosmetik, pada tahun 1900-an.


review ERHA DNA, siste, pintar perawatan kulit wajah berbasis ai dan dna

Seiring dengan berkembangnya berbagai inovasi perawatan kulit, penggolongan 4 jenis kulit ini terasa kurang spesifik. Saat ini, alat ukur yang dipakai adalah Bauman Skin-Type Indicator (BSTI) atau Indikator tipe kulit Baumann. Di mana indikator ini lebih akurat karena ada 16 klasifikasi jenis kulit.


Launching ERHA.DNA, Sistem Pintar untuk Perawatan Kulit


Beberapa waktu lalu, saat sedang kumpul keluarga besar, tante Chi tanya produk perawatan kulit yang Chi pakai. Katanya kulit wajah Chi semakin terlihat glowing. Ketika Chi bilang pakai ERHA.DNA, spontan tante-tante Chi ini bilang, "Ooooh ERHA. Panteeeess bagus."

ERHA CLINIC memang sudah dikenal memiliki berbagai perawatan kulit yang bagus. Selama 2 dekade terakhir, ERHA telah mendalami konsep perawatan kulit untuk menghasilkan berbagai produk Over The Counter (OTC) untuk konsumen dengan mobilitas tinggi dengan permasalahan kulit yang ringan. Melalui inovasi teknologi perawatan kulit serta konsultasi dengan dermatolog, ERHA membantu para konsumen merawat serta mengatasi permasalahan pada kulit.

Inovasi teknologi perawatan kulit wajah ERHA terus berlanjut. Time Spent serta Trial and Error seperti menjadi permasalahan mendasar saat ini. Apalagi sejak adanya media sosial. Banyak konsumen yang terpengaruh dengan berbagai produk di media sosial padahal belum tentu cocok.


smart assistant erha dna
ERHA.DNA Mobile Apps


Kamis (24/10) bertempat di Treasury Tower, Jakarta, diluncurkan produk ERHA.DNA. Produk ini menjadi solusi bagi permasalahan mendasar yang disebut dengan 3 Consumer Point yaitu Time Spent, Cost, dan Trial and Error.


“Untuk mempermudah konsumen dalam mengidentifikasi dan merawat kulit mereka, ERHA mempersembahkan inovasi terbarunya, ERHA.DNA sebagai smart skin solution yaitu sebuah sistem pintar berbasis artificial intelligence (AI) dan DNA, untuk menentukan personalized product yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan unik setiap individu. Karena tidak ada individu yang sama, sistem pintar ERHA.DNA akan membantu merawat kulit dengan tingkat akurasi penilaian yang tinggi karena diformulasikan sesuai dengan hasil tes AI dan DNA tubuh kita,” jelas dr. Devina Nova Estikaratri, Head of ERHA.DNA.

smart innovation erha dna, erha dna test kit
ERHA.DNA Test Kit


Ada 3 tahapan sistem terpadu untuk mengetahui jenis kulit berdasarkan tes genetika yaitu

  1. SMART ASSISTANT menggunakan ERHA.DNA Mobile Apps bisa didownload di GooglePlay dan iOS
  2. SMART INNOVATION menggunakan ERHA.DNA Test Kit
  3. SMART TREATMENT dengan ERHA.DNA Skincare Products

skin journal erha dna
Skin Journal ERHA.DHA


Tidak hanya itu, Chi juga mendapatkan Skin Journal ERHA.DNA. Ini semacam raport tentang kulit wajah. Skin journal ini ada di apps dan versi cetak. Jadi tau secara detil permasalah apa aja yang ada di kulit wajah Chi serta bagaimana solusinya.


Review ERHA.DNA Skincare Products


erha dna skincare products

2 sistem terpadu yaitu SMART ASSISTANT dan SMART INOVATION sudah Chi tulis pada postingan sebelumnya. Di postingan itu Chi jelaskan bagaimana menggunakan 2 sistem tersebut.

[Silakan baca: ERHA.DNA, Revolusi Teknologi untuk Perawatan Kulit Wajah]

Setelah itu, baru deh masuk ke sistem ketiga yaitu SMART TREATMENT. Setiap konsumen akan mendapatkan 5 produk yaitu cleanser, day moisturizer, sunscreen, essence, dan night moisturizer. Tentu saja kelima produk ini sudah disesuaikan dengan jenis kulit dan karakteristik genetik setiap individu.

Pemakaiannya mudah banget. Dari 5 produk yang Chi dapat, tahapannya sebagai berikut


  1. Pagi hari: Fasial Cleanser - Day Moisturizer - Sunscreen
  2. Malam hari: Facial Cleanser - Essence - Night Moisturizer


Facial Cleanser C12

Cleanser ini dipakai setiap pagi dan malam. Caranya wajah dibasahi terlebih dahulu kemudian aplikasikan cleanser. Pijat wajah dengan lembut selama lebih kurang 1 menit, lalu bilas dan keringkan. Cleanser ini mengandung Glycolic Acid, Withch Hazel, dan Aloe Vera. Manfaatnya membersihkan wajah dari minyak berlebih, menjaga kelembapan kulit, serta menjadikan wajah tampak segar dan bercahaya.


Day Moisturizer Md2

Setelah wajah dibersihkan dnegan facial cleanser, oleskan moisturizer secara tipis pada wajah dan ratakan. Day moisturizer ini mengandung Aquaxyl, Capryloyl Glycine, dan Niacinamide. Manfaatnya untuk menjaga kelembapan kulit dan membantu mengurangi produksi sebum berlebih.


Sunscreen Su1

Aplikasikan secara merata ke seluruh wajah setelah menggunakan pelembap. Pakai tipis-tipis saja. Pakai lagi 15-30 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan. Sunscreen ini mengandung Polymethyl Metacrylate, Kompleks Tabir Surya -1, dan Aloe Vera. Manfaatnya melindungi kulit dari photoaging dan dampak lain karena paparan radiasi ultraviolet matahari serta membantu menyerap minyak berlebih.


Essence Es4

Gunakan essence secara tipis dan ratakan ke seluruh wajah setelah dibersihkan dengan facial cleanser. Essence ini mengandung Alpha-Bisabolol, Sodium Hyaluronate, dan X50 Pure White. Manfaatnya menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah, mempertahankan kelembapanb kulit, dan melindungi kulit dari kemerahan akibat iritasi.


Night Moisturizer Mn4

Gunakan pelembap ini setelah essence. Moisturizer ini mengandung Aquaxyl, Juventide, dan Zinc PCA. Manfaatnya mempertahankan kelembapan kulit dan membantu menyamarkan kulit halus pada wajah.

Belum menggunakan ERHA.DNA karena baru menerima


Musim kemarau yang berkepanjangan berimbas pada kulit wajah. Rasanya gak nyaman banget. Berasa semakinkering dan cekat-cekit agak perih. Makanya, harapan Chi ketika pertama kali menggunakan produk ERHA.DNA ini adalah bisa mengatasi masalah kulit wajah gara-gara cuaca.

Alhamdulillah berhasil! Baru pemakaian pertama, rasa kering dan perih di wajah sirna. Kulit jadi berasa lembap hingga saat ini. Perlahan hasil lainnya pun dirasakan. Kulit tidak hanya terasa lebih lembap, tetapi juga glowing. Ya gak heran kalau berhasil dengan cepat. Untuk mengetahui produk yang tepat pakai tes DNA dulu supaya hasilnya akurat.

[Silakan baca: Lakukan Teknologi DNA Sebelum Perawatan Wajah]



review erha dna
Sekitar 1 bulan pemakaian ERHA.DNA


Makanya tante-tante Chi pada nanya pakai apa karena melihat kulit wajah keponakannya ini terlihat semakin sehat hehehe. Foto di postingan ini juga diambil saat resepsi pernikahan adik yang paling kecil. Chi dandan tipis-tipis aja karena lagi seneng dengan kulit wajah yang semakin terlihat terawat.


Cara Mendapatkan Produk ERHA.DNA


Ada beberapa teman yang bertanya caranya mendapatkan produk ini dan harganya. Sebetulnya udah Chi ulas di postingan sebelumnya.

Singkatnya, yang pertama dilakukan adalah download apps ERHA.DNA terlebih dahulu. Setelah sign in, lakukan berbagai tahapan yang diminta. Kita akan diminta menjawab beberapa pertanyaan tentang kondisi kulit sendiri. Setelah semua selesai, selanjutnya order ERHA.DNA Test Kit melalui apps. Harga alatnya Rp1,5 juta.

Test kit ini untuk tes DNA. Lakukan semua instruksinya dan laporkan melalui apps. Ada juga yang harus dikirim kembali ke ERHA untuk cek laboratorium. Sekitar 2-3 hari, hasilnya keluar. Kita akan tau report tentang kulit kita serta produk apa aja yang harus dipakai. Nah order deh produk tersebut via aplikasi. Harganya tiap produk bisa berbeda-beda.


“Peluncuran ERHA.DNA sebagai smart skin solution ini akan menjadi sebuah momen penting dari perjalanan 20 tahun ERHA sebagai brand dengan layanan dan produk perawatan kulit terpadu yang sejak awal, berkomitmen untuk terus melayani masyarakat dengan memberikan solusi terdepan dan hasil yang nyata. Sekaligus menjadi milestone bagi perjalanan Derma Global Ventura atau DGV sebagai holding company yang menaungi ERHA, yang merupakan salah satu dari sekian brand dalam portfolio bisnis kami di bidang dermatologi. Kami berharap peluncuran inovasi ERHA.DNA hari ini tidak hanya bisa menjadi bagian dari revolusi perawatan kulit Indonesia, tetapi juga memberikan kontribusi besar dalam menjaga kualitas kesehatan kulit masyarakat Indonesia,” tutup Alfons Sindupranata, CEO Derma Global Ventura.

Teman-teman tertarik juga dengan ERHA.DNA? Silakan cek info lengkapnya di:

www.erhadna.co.id
IG: @erhadna