Lakukan Teknologi DNA Sebelum Perawatan Wajah - Keke Naima

Selasa, 13 Agustus 2019

Lakukan Teknologi DNA Sebelum Perawatan Wajah

Mau perawatan wajah aja harus pakai tes DNA dulu? Ribet gak, sih?

Tunggu ... sebelum cerita tentang tes DNA, Chi mau cerita tentang perawatan wajah diri sendiri. Ada sama gak ma Chi kalau suka malas banget merawat wajah?

Tadinya, Chi termasuk yang cuek banget merawat wajah. Paling cuci muka aja. Itupun dilakukan hanya saat bangun tidur dan mandi. Merasa beruntung karena punya kulit wajah yang gak rewel. Nyaris gak pernah jerawatan atau masalah kulit wajah lainnya. Tapi, saking gak rewelnya malah semakin cuek merawat wajah.

teknologi dna, perawatan wajah, tes dna, memilih skincare yang tepat

Lakukan Teknologi DNA Sebelum Perawatan Wajah


Chi mulai peduli dengan perawatan wajah setelah memasuki usia 35++. Mulai takut timbul kerutan halus hehehe. Chi pikir kalau masalah jerawat mungkin sudah ada solusinya. Tetapi, kalau kerutan halus keburu timbul bagaimana solusinya, ya?

Gonta-Ganti Produk Perawatan Wajah Sampai Dapat yang Cocok


tes dna kulit, memilih produk dan bran perawatan kulit wajah, skincare, cara menentukan jenis kulit

Sejak itu, pencarian skincare yang cocok pun dimulai. Chi yang awam ini bener-bener udah kayak main tebak-tebakan.

Apa jenis kulit wajah Chi termasuk normal karena jarang banget jerawatan? Tetapi, kadang-kadang di beberapa area, seperti pipi, suka berasa kering. Giliran di T-area kayak berminyak. Apa itu artinya jenis kulit kombinasi? Normal cenderung berminyak?

Arrggghh, bingung!

Ya, udah Chi cobain aja segala macam skincare. Apalagi kalau banyak beauty influencer yang bilang bagus. Langsung tertarik buat cobain.

Untungnya wajah memang gak rewel. Mau cobain produk skincare apa juga gak ada masalah. Tapi, 'kan khawatir juga efek jangka panjang. Mungkin sekarang belum bermasalah. Siapa tau baru nanti masaahnya timbul karena keseringan gonta-ganti skincare sampai dapat yang cocok.

Akhir-akhir ini juga berasa kulit di beberapa area kayak kering. Berasa ketarik-tarik gitu. Gak tau deh apa karena lagi musim kemarau atau karena perawatan wajahnya kurang tepat.

Sering gonta-ganti skincare bukan berarti tanpa risiko, lho. Tetap ada yang namanya 3 Consumer Pain Point - Time Spent, Cost, & Trial and Error.

Time Spent

Saat ini, Chi merasa seperti kejar-kejaran dengan waktu. Maklum aja usianya sudah rawan timbul kerutan halus hehehe. Makanya, Chi gak mau banget kalau sampai 'kalah' sama kerutan sebelum menemukan produk yang cocok. Pengennya 'kan awet muda terus.

Cost

Kalau gonta-ganti begini, biaya yang dikeluarkan juga jadi gak terukur. Semua produk dengan berbagai macam harga bisa dicobai. Iya kalau kemudian ada yang cocok. Kalau enggak, nanti nambah biaya lagi untuk pengobatan.


Trial and Error


Nah, ini yang Chi bilang tadi. Meskipun sekarang kulit wajah masih belum banyak masalah, tapi gak tau juga jangka panjangnya kalau keseringan gonta-ganti.

Dalam dunia marketing, consumer pain point adalah pengalaman yang menyulitkan konsumen. Pilih skincare memang cocok-cocokan banget.

Pertama, yang harus diketahui adalah jenis kulit kita. Menurut dr. Leslie Baumann, peneliti dan ahli kecantikan dari Amerika, jenis kulit ditentukan oleh 4 kategori dasar yaitu sebum, sensitivitas, pigmentasi, dan elastisitas. Dari 4 kategori dasar itu nantinya akan diketahui 16 jenis kulit yang berbeda. *eyaampuuun! Selama ini Chi taunya cuma 3 jenis kulit aja (kering, normal, berminyak)!

Kedua, mempertimbangkan faktor lainnya selain jenis kulit sebelum menentukan produk/perawatan yang tepat. Misalnya untuk menghilangkan noda hitam, bahan kandungan, dan lain sebagainya.

Teknologi DNA dalam Dunia Kecantikan


pengecekan dna secara mudah, tips mengetahui jenis kulit wajah

Selama ini, Chi berpikir kalau DNA itu berhubungan dengan keturunan. Kalau misalnya mau menentukan ini anak keturunan siapa, suka ada tes DNA gitu. *Chi kebanyakan nonton film, nih! Hehehe. Tapi, ya memang bener. Karena DNA hubungannya sama genetika.

DNA merupakan asam nukleat yang menyimpan semua informasi tentang genetika. Tes DNA adalah prosedur yang digunakan untuk mengungkapkan secara akurat, informasi mengenai genetik dalam tubuh seperti potensi, risiko dan kebutuhan unik setiap individu yang berkaitan dengan banyak hal seperti kebutuhan suplemen dan nutrisi, intensitas olahraga yang sesuai, hingga perawatan kulit yang tepat dan lainnya. Salah satu hal paling mendasar yang bisa diperoleh dari tes DNA adalah kondisi kulit seseorang. Sebagai organ tubuh paling luar, kulit merupakan lapisan pelindung yang bekerja 24/7 dan paling rentan terpapar oleh faktor eksternal seperti matahari dan polusi.

Kalau di negara maju, melakukan tes DNA kulit untuk mengetahui jenis kulit kemudian melakukan perawatan yang tepat bukanlah hal aneh. Tes DNA memang bisa memberikan hasil yang akurat tentang kolagen, elastisitas, pigmentasi, dan lain sebagainya.

Hasil survei Jakpat.net mengenai Teknologi DNA terhadap 537 konsumen adalah

  1. Konteks produk perawatan wajah - hanya 15% yang mengatakan bahwa produk perawatan kulit yang digunakan sudah sesuai harapan. Sebanyak 30% masih merasa belum puas dengan hasil dari produk yang dipakai. Padahal sudah sangat berhati-hati ketika memilih. Sisanya, menemukan banyak masalah seperti timbulnya jerawat, kulit iritasi, dan lain sebagainya
  2. Konteks menemukan produk perawatan yang tepat - sebanyak 50% responden memilih untuk berkonsultasi terlebih dahulu tentang kondisi kulit ke dokter kulit atau dermatolog.
  3. Konteks Skin DNA Treatment - sebanyak 85% percaya hasil akurat dari tes DNA kulit. Bahkan sangat tertarik untuk melakukan pengecekan jenis kulit dengan teknologi tinggi ini.

Menurut kutipan narasumber, Aska Primardi, Head of Research Jakpat, “JakPat sebagai Platform Online Survei, melihat bahwa DNA sudah menjadi subjek global yang telah dijajaki oleh para pakar kesehatan kulit, agar menjadi solusi bagi konsumen dalam memahami kondisi kulit mereka. Untuk itu, JakPat mengadakan survei pada tanggal 5 – 10 July 2019 terhadap 537 responden, mengenai pemahaman responden akan kondisi kulit mereka dan pendapat mereka akan manfaat teknologi pada konteks perawatan kulit.” 

Aktivitas Chi sebagai blogger saat ini, tidak hanya di rumah untuk menulis konten. Sesekali ke luar rumah untuk meliput acara tertentu kalau diundang oleh klien. Kalau keluar rumah, kulit wajah bisa lebih terpapar polusi, panas matahari, dan lain sebagainya yang bisa meningkatkan risiko kulit bermasalah.

Para blogger juga usianya beragam. Sering juga Chi ketemu dengan yang masih muda-muda. Pengen juga dong tetap kelihatan awet muda dan seperti sepantaran ma mereka hehehe. Makanya, Chi semakin merasa penting banget untuk mulai perawatan.

Teknologi tes DNA kulit memang jadi solusi terbaik untuk meminimalkan risiko consumen pain point. Malah pengecekan DNA kini bisa dilakukan sendiri dengan mudah dan akurat. Info lengkapnya bisa dilihat di website www.smartskinsolution.com.

79 komentar:

  1. Mak Chiiiii makin kesini makin mudaaa.. Aku termasuk yang sekarang masih cari skincare yang cocok, sekali ada yang cocok, eh ada penambahan bahan yg mana nggak cocok dikulitku, rasanya bikin sakit hati banget. Mana kulit wajahku sensitif. Pingin nyoba tes DNA jadinya

    BalasHapus
  2. Duh aku juga sering tuh gonta-ganti skin care *tergoda iklan haha.
    Baru tau ternyata ada 16 jenis kulit yang berbeda, banyak banget ya, aku juga taunya cuma 3 jenis kulit aja sih. Langsung meluncur ke websitenya, penasaran banget!

    BalasHapus
  3. Gonta ganti skincare patut diwaspadai juga ya, dikhawatirkan menimbulkan hal hal yg tidak diinginkan terjadi pada kulit kita. Tapi dengan adanya tes DNA kulit pastinya akan membantu banyak ya.

    BalasHapus
  4. kalo ada teknologi DNA gini rasanya mantab bgt untuk mulai perawatan ya Mba
    Karena udah ngga ada lagi istilah "buat kulit kok coba coba"
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  5. Tambah cakep deh Chi, btw Tes DNA memang bisa memberikan hasil yang akurat tentang kolagen, elastisitas, pigmentasi, dan lain sebagainya. Tapiiii dilakukan di mana dong?

    BalasHapus
  6. Duuh, jadi takuut, hahaha. akutuh suka sekliganti-ganti perawatan sekaligus ganti-ganti bedak juga. Salah ya yang kaya gitu

    BalasHapus
  7. Nah, semua yang dijelaskan di atas, gue banget!
    Hahaha... bangga gitu, fiuuh!

    Tos Chi. Aku juga tahunya tes DNA cuma untuk informasi genetika dan riiko bawaan penyakit tertentu.

    Ternyata, bisa untuk menentukan perawatan skincare ya, warbiyasah!

    BalasHapus
  8. ah baru tahu juga kalau jenis kulit bisa sampai 16, apa sajakah itu?
    Sama, saya selama ini tahunya juga cuma kulit normal, kering, berminyak saja

    BalasHapus
  9. sama mbak aq juga masih sering trial and error sama skincare, belum nemu yang bener2 cocok sama kulit wajah, jadi pengen nyobain nih teknologi dna biar segera menemukan jodoh buat perawatan wajah ini jadi langsung cek www.smartskinsolution.com

    BalasHapus
  10. moga2 setelah ini bisa nyampe sby juga niiih
    mupeng mencoba!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  11. Sama mba, aku juga cuman cuci muka kalau males soalnya emang kulitnya ga ada masalah yang berat kecuali hidupku yang berat wkwkwk..

    baru tahu nih teknologi tes DNA buat tentuin jenis kulit makin kece y mba

    BalasHapus
  12. Betul sekali, coba2 skimcare tanpa mengetahui dengan jelas jenis kulit kita malah bikin buang2 uang dan malah ada yang bikin kulit jd makin gak sehat ya mbak. Jd sebelum perawatan ya pastikan dulu jenis kulitnya yg bener jenisnya apa. Btw penasaran nih sama tes DNA ini jd kudu datang ke sana trus cek gtu ada dilakukan mandiri atau gmn ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. AKu kalau cuci muka emang wajib., tapi agak males pakai skinker, sampai akhirnya ada dokter yang tes kulitku kering nanti kalau kulitnya gak dikasi makan bisa penuaan dini, skrng jd rajin oles2 wkwkwkk

      Hapus
  13. Nah bener nih mbak, aku dulu baru kenal yang namanya ngecek kondisi kulit dulu baru bisa memilih perawatan mana yang cocok saat udah keseringan ganti-ganti merk. Untung aja kulitku nggak masalah tapi takut juga kalo ntar efeknya di dalam kulit yang aku gak tahu. Sekarang ada lagi teknologi DNA untuk menguji kondisi kulit, makin canggih deh perawatan kulit wajah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih penasaran dengan cara kerja tes DNA tapi nggak perlu datang ke klinik? Caranya gimana ya mbak

      Hapus
  14. Mantap banget. Perawatan wajah pakai tes na dulu, pasti hasilnya lebih sesuai harapan ya

    BalasHapus
  15. Wah, baru tau nih Mbak tentang tes DNA untuk mengetahui kondisi kulit wajah dan menentukan perawatannya.
    Saya juga termasuk yang cuek banget soal perawatan wajah. Hiks. Sudah waktunya sih ya segera merawat wajah di usia 35+, hihi..

    BalasHapus
  16. Barutau ada tes DNA untuk kecantikan. Kirain itu prosedur di kepolisian dan harus ngisi foem njlimet gitu & hasilnya juga lama. Teknologi kecantikan makin canggih aja

    BalasHapus
  17. Baru tahu nih kalau mau hasil perawatan wajah oke maka sebaiknya uji DNA. Tapi masuk akal sih karena dengan melakukan tes dulu kita jadi tahu kondisi kulit dan bisa mendapatkan perawatan yang tepat. Oh ya, mahal tidak ya untuk melakukan perawatan lengkapnya?

    BalasHapus
  18. Aih ini sama kayak yang aku alami bener. Gonta ganti skincare untuk nemu yang tepat. Penasaran ama teknologi DNA ini

    BalasHapus
  19. Perawatan wajah sekarang lebih komplesks nih jadi maksimalkan kesehatan kulitnya. APalagi ini nih tes DNA suatu terobosan ciamik di dunia perawatan wajah.

    BalasHapus
  20. keren ya kak, tadinya aku piker tes dna tuh cuma buat cek garis keturunan aja loh, ternyata bisa untuk cek kulit wajah dan cari skincare yang cocok juga ya...

    BalasHapus
  21. asli aku merasa gagal sebagai beauty blogger wkwkwk karena ga tau ada test DNA untuk ngecek kondisi kulit kita

    BalasHapus
  22. Aku udah denger bahwa teknologi tes DNA sekarang bisa dilakukan dalam industri kecantikan, infonya manfaatnya juga cukup banyak dan untuk kecantikan sendiri cukup efektif untuk menentukan produk perawatan apa yang tepat untuk jenis kulit ya.. mahal ngga ya tes dna ini?

    BalasHapus
  23. Bener banget. Kalau gonta ganti skincare tuh juga menghabiskan banyak dana. Kadang kita nggak ngerasa aja sih. Makasih infonya mba :)

    BalasHapus
  24. aku baru ngeeeh lho mba ada metode seperti ini..dan memang lebih efektif yaa jadinya untuk kulit

    BalasHapus
  25. Bener banget kaka. Akutuh suka gonta ganti skincare juga. Rasanya pengen banget cobain Tes DNA kulit deh. Biar bisa nemuin produk yang cocok di aku

    BalasHapus
  26. Aku kebanyakan nonton drakor jadi selama ini taunya test dna itu buat caritau hubungan biologis seorang anak aja..hahaha..ternyata ada guna yg lain

    BalasHapus
  27. Wah bener Mba daripada tebak2 buah manggis mendingan kita tahu dulu spt apa kondisi kulit kita ya . Baru tau nih ada tes DNA utk kulit ..tapi mantap nihnjd pengen juga hehe.

    BalasHapus
  28. Oh jd di negara maju teknologi DNA utk menentukan jenis kulit udah umum dilakukan ya mbak? Emang sebaiknya kita bener2 tahu ya jenis kulit kita sblm bener2 treatment pakai skincare2 tertentu gtu

    BalasHapus
  29. Saya juga termasuk yang malas merawat wajah, Mba. Akibatnya sekarang udah mulai muncul bintik hitam, hiks.

    Btw, teknologi di dunia skincare semakin canggih yaa

    BalasHapus
  30. Yups sama banget kak ,, aku taunya kalau DNA itu buat cek keturunan aja sih tapi ternyata juga bisa tahu jenis kulit kita ya.

    BalasHapus
  31. naini nih mba, kayaknya bisa jadi metode paling tepat sasaran menggunakan alat tes dna jenis kulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar gak salah pilih skincare dan berujung malah breakout parah huhuhu sedih akutuh

      Hapus
  32. Kebayang gimana mudahnya nyari skincare yang cocok klo udah tau dengan pasti apa jenis kulit kita. Gak perlu trial and error lagi. Ngebantu banget deh ni tes DNA

    BalasHapus
  33. Makin ke sini teknologi makin berkembang ya, mbak. Salah satunya yaitu mengetahui jenis kulit melalui DNA. Hasilnya lebih presisi. Ngga perlu mengira-ira, deh.

    BalasHapus
  34. Bakal lebih efektif dan tepat ssaran nih ya mbak. Kapan hari tau juga ada diet berbasis dna, memang lebih mahal tapi worthy.

    BalasHapus
  35. waaaah ini bener bener kereeen, aku baru denger sih sebenernya soal tes DNA ini buat menentukan perawatan kulit yang tepat dan dibutuhkan oleh kita, jadi penasaran deh pengen coba jga

    BalasHapus
  36. Semakin Penasaran pengen coba tes kulit dengan tes DNA juga . banyak yang pada review juga , jadi makin Penasaran segera kepoin website nya . soal nya aku juga lagi ada masalah kulit akhir akhir ini jadi pengen tau kulit Ku kenapa ...

    BalasHapus
  37. parah sih emang. Trial error, duit yg ke buang-buang, bruntusan sana-sini... bikin capek nyari skinker kalo modal asal coba-coba gitu.

    BalasHapus
  38. Aku jg taunya dna buat tes keturunan gitu. Trnyta bisa jg buat tau jenis kulit. Penasaran pngn cek sendri jg

    BalasHapus
  39. Iya lho kupikir juga yah tes DNA cuma untuk mengetahui garis keturunan. Canggih juga nih teknologi kecantikan sekarang pakai tes DNA.

    BalasHapus
  40. sebetulnya saat ini aku udah nemu skincare yang cocok. tapi kulitku mudah jenuh sama skincare. jadi setiap beberapa bulan pasti ada salah satu skincare yang harus aku ganti, dan itu jadi kayak trial n error terus jadinya. aku udah daftar tes dna, semoga beruntung jadi bisa tau apa kebutuhan kulitku, tentunya aku bakal tanya juga ke dokternya gimana cara menghadapi kulit yang mudah jenuh ini huhu. thanks infonya :D

    BalasHapus
  41. Mudah - mudahan segera ada ya mba di Indonesia aku juga udah rada cape nih dengan redness di wajahku yang nggak kelar2 hiks

    BalasHapus
  42. aku juga mba kalo ada produk skincare baru, gatel aja gitu buat pengen mencoba nya. Dan adanya teknologi DNA ini makin lega yaa pada akhirnya ga cuma asumsi-asumsi doang soal kondisi kulit yg bisa kita perkirakan.

    BalasHapus
  43. Nanti hasilnya keluar berupa apakah, kak?
    Apakah bisa analisis dilakukan secara online?
    **hehhee....penasaran banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener gak siih..kak Chie, kalau parameter skincare yang cocok itu tampak ada perubahan (baik) saat menggunakannya?
      Aku penasaran sama alurnya ketika beres tes DNA ini.

      Hapus
  44. Penasaran banget deh teknologi DNA untuk kecantikan gimana teh caranya...tapi hasil tes pasti akurat ya dan bisa jadi acuan perawatan wajah yang tepat

    BalasHapus
  45. Aku pun sama mba, sampai saat ini masih galau sama skin care, ada iklan skincare kece sedikit aja udah tergoda mau makenya

    BalasHapus
  46. Akupun di umur menjelang 35 baru melek dandan dan dunia skincare :(

    Better late than never deh ya. Yg penting do the best buat kulit.

    BalasHapus
  47. Wah baru tau ada teknologi DNA sebelum memilih perawatan wajah. Saya juga punya tipe kulit wajah yang gak banyak keluhan. Jadinya suka sering coba-coba skin care. Padahal jadinya boros ya...kalau ada tes DNA dulu, pastinya jadi lebih aman.

    BalasHapus
  48. Masya Allah.. ini kece sih mba.. akupun sampai sekadang gak tau pasti kulit akutuh macam apa sifatnya 😅. Kalau ada ini sangat membantu sekali terutama untuk pemilihan perawatan skincare yg cocok ya

    BalasHapus
  49. Lho, bisa ya Tes DNA kulit? aku sendiri cuma nebak-nebak dan coba-coba skincare. Kadang cocok, kadang gak. Sayang kan uang udah keluar banyak tapi ga cocok.

    BalasHapus
  50. Aku tuh penasaran banget sebenarnya sama teknologi tes DNA ini, apalagi aku belum pernah ngelakuin ini sih. Apalagi ini bisa dilakukan tanpa kita harus datang kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perawatan jaman sekarang tuh macam-macam ya mbak, ada lagi ini tes DNA yang bikin penasaran sampai hari ini deh.

      Hapus
  51. Aku langsung daftar di SmartSkinSolution juga nih mbak, habis aku penasaran sekali dengan bagaimana kerjanya.

    BalasHapus
  52. Akubbaru tahu bngt ini klo Teknologi tes DNA kulit jadi solusi terbaik untuk meminimalkan risiko consumen pain point. Berati bagus ya

    BalasHapus
  53. Aku penasaran banget nih sama teknologi ini. Pendekatan nya udah sampe tahap DNA keren euyy

    BalasHapus
  54. Mbak ini usia berapapun bisa dna buat perawatan ya? Berapa sih harganya mb

    BalasHapus
  55. Pgn tau test DNA kulit apa aja yah bisa diketahui

    BalasHapus
  56. Teknologi makin canggih, buat nentuin skincare yang cocok di wajah sekarang bisa tes DNA. Gak ada lagi ceritanya wajah breakout atau purging gara gara ngga cocok sama skincare hasil coba coba

    BalasHapus
  57. Waduh chi, apakah aku harus menunggu usia cantik dulu baru tobat untuk ngurusin wajah ya. Sampai sekarang aku masih belum tergerak hatiku

    BalasHapus
  58. awalnya aku juga sempet kebayang bakal ribet gitu mba tes DNAnya..ternyata ngga juga dan manfaatnya oke banget yaa

    BalasHapus
  59. Aku malah baru mau memulai pencarian skin care ku mbak setelah umur 30 tahun hahaha. Karena dulu takut banget mau pake perawatan wajah. Takut nggak cocok trus malah jadi rusak. Tapi setelah baca-baca nggak pake skincare juga bahaya. Jadilah sekarang mulai baca-baca ada skincare apa aja sih. Trus tapi emang jadi bingung mau mulai pake yang mana hahaha

    BalasHapus
  60. Hihihi.. kita hampir sama-an sih mba.. saya peduli dengan skincare juga diatas usia 30-an. Untungnya juga wajah saya ini termasuk 'bandel' (tidak jerawatan dan enggak sensitif-an). Tapi cenderung kering. Jadinya ga pengin dong nampak tua sebelum waktunya hehehe.. Baca ini saya jadi ikut penasaran dengan tes DNA kulit wajah.

    BalasHapus
  61. pengen juga ikutan tes DNA kulit supaya dapet skin care yang tepat. kebanyakan liat iklan malah ingin coba ini itu akhirnya malah engga ketemu skin care yang tepat. habis biaya dan waktu. kepoin webnya ah.

    BalasHapus
  62. wah menarik nih mba teknlogi DNA untuk perawatan kulit. saya baru dengar tentang ini. Biasanya ya cuma baca2 aja tentang artikel perawatan buat nyari skincare yg cocok

    BalasHapus
  63. Masyaallah.. 35++ kok kayak umur 25an ya.. Bagi tipsnya awet muda muda dong.. Pastinya gak hanya skin care kan ya :)

    BalasHapus
  64. Daku juga suka gitu Kak, pakai SC 1 cocok di area yang 1 tapi belum tentu cocok di area yang lain. Jadi gak asik kan

    BalasHapus
  65. Ya ampun banyak banget ternyata jenis kulit ya.. Ada 16 tipe. Jadi penasaran apa aja.. Langsung google. Ih mbaknya awet muda banget deh.. Aku baru 30 udh bnyk kerutannya. Hehehehe

    BalasHapus
  66. Aku lihat blog ini, langsung tes DNA biar wajahnya awet muda mbak. Setuju banget usia bertambah seharusnya perawatan terus bertambah biar kelihatan kinclong dan seperti anak muda ya mbak hihi.

    BalasHapus
  67. Wah keren banget nih, pengen banget cobain karena sampe saat ini masih cari-cari skincare yang cocok buat wajahku, masih nyari2 kira-kira bahan apa yang gak cocok di wajah juga.

    BalasHapus
  68. Makin ke sini semua serba canggih ya Mba. Bahkan untuk urusan perawatan wajah, kita bisa manfaatkan teknologi DNA. Padahal selama ini taunya DNA hanya untuk mencari tau identitas diri secara spesifik ya

    BalasHapus
  69. Wah ada ya perawatan kulit dengan teknik DNA. Tapi memang iya sih ya, DNA tiap orang itu unik. Jadinya perawatan bisa lebih sesuai dengan diri sendiri kalo pake teknik ini. Kemungkinan ketidakcocokan bisa diminimalkan. Jadi kepengen deh :D

    BalasHapus
  70. Memang sebelum melakukan perawatan kulit terutama area wajah kita kudu pastikan benr jenis kulit kita apa ya mbak, supaya gak salah pemakaian produk yg malah bisa bikin kulit rusak

    BalasHapus
  71. Mungkin aq sebaiknya test DNA wajah, karena kulit wajahq sensitif banget

    BalasHapus
  72. Wah jadi nggak salah treatment ya kalau sudah melakukan tes DNA terlebih dahulu
    Daripada sudah bayar mahal hasilnya juga ga memuaskan

    BalasHapus
  73. Aku pikir tes DNA ini cuma buat cek garis keturunan aja loh. Ternyata manfaatnya untuk kecantikan ada juga ya. Mahal ga ya?

    BalasHapus
  74. Hmm penasaran nih teknologi DNA kayak gimana. Canggih bener ya sekarang DNA juga bisa untuk menentukan perawatan kulit.

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^