Asuransi Kesehatan Prudential PPH Plus dan PPH Plus Syariah Sefleksibel OOTD - Seperti apa outfit favorit teman-teman? Pertanyaan ini pasti akan menuai banyak jawaban beragam karena selera bisa berbeda-beda. Bahkan ketika datang ke salah satu acara yang ada ketentuan dress code pun bisa berbeda. Misalnya di suatu acara mengharuskan dress code warna merah, biru, coklat, atau warna lainnya. Ada juga yang menggunakan tema, misalnya smart casual, retro, vintage, dan lain-lain.

Ada atau tidak ada dress code, semua akan menggunakan style sendiri. Lain cerita kalau memang harus pakai seragam yang sama.  Tetapi, bila tidak seragaman, tentunya akan ada yang pakai dress, kemeja, tunik, atau lainnya.


asuransi kesehatan, asuransi prudential, asuransi PPH Plus, PPH Plus Syariah
Ini outfit yang Chi kenakan di acara Prudential. Dress code-nya Smart Casual


Memang sefleksibel itu pada saat kita ber-ootd. Menyesuaikan dengan tempat dan acara yang akan dikunjungi. Tetapi, tetap menggunakan outfit yang nyaman sesuai pilihan masing-masing.

Bagaimana dengan asuransi? Ternyata ada lho asuransi kesehatan yang sefleksibel dan senyaman ootd. Namanya PRUPrime Healthcare Plus (PPH Plus) dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah (PPH Plus Syariah) yang baru aja diluncurkan oleh Prudential pada hari Senin (20/3) di Kota Kasablanka, Jakarta.


Pentingnya Asuransi Kesehatan


Gak ada satu orang pun yang menginginkan sakit. Kena sakit pilek atau batuk aja udah bisa bikin kita kurang istirahat. Aktivitas jadi terganggu. Berasa banget jadi gak produktif.

Kalau ada anggota keluarga yang sakit juga sama imbasnya. Contohnya kalau anak yang sakit, orang tua jadi kurang istirahat. Kadang-kadang harus cuti kerja buat menemani anak.

Penyakit datang juga gak mengenal usia, profesi, atau kelompok apapun. Seorang dokter juga bisa kena sakit. Seperti yang diceritakan oleh dr. Reisa Broto Asmoro, Praktisi Kesehatan, bahwa dirinya baru saja sembuh dari demam berdarah.


dr. Reisa Broto Asmoro, praktisi kesehatan, menjelaskan bahwa penyakit kritis seperti kanker, gagal ginjal, stroke, thalasemia, leukemia, dan hemofilia adalah penyakit-penyakit yang membutuhkan biaya yang sangat besar serta meningkat dari tahun ke tahun. Pasalnya, penderita harus mengikuti sederet proses pengobatan seperti terapi, kemoterapi, obat-obatan atau cuci darah untuk penanganan gagal ginjal. Hal ini diperkuat oleh data Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di mana jumlah pembiayaan penyakit kritis mengalami kenaikan dari 2016 hingga 2018. Pada 2016, total pembiayaan sebesar Rp13,7 triliun dan meningkat menjadi Rp20,4 triliun pada 2018. *Data dari BPJS 2018.

Selain produktivitas yang terhambat saat sakit, biaya juga bisa menimbulkan permasalahan baru. Apalagi dari tahun ke tahun biaya kesehatan meningkat. Harus mendapatkan biaya dari mana? Menguras tabungan, pinjam ke keluarga, memotong pos anggaran lain, atau cara lainnya?

Padahal kehidupan harus terus berjalan meskipun ada anggota keluarga yang sakit. Ada anak yang harus terus dibiayai sekolah, ada biaya untuk hidup sehari-hari, dan lain sebagainya. Pengennya gak sampai mengganggu pos keuangan yang lain.


Sudah waktunya berpikir untuk memiliki asuransi kesehatan. Tetapi, tentunya ingin asuransi yang sesuai kebutuhan dan kenyamanan. Ya, sefleksibel ketika kita ber-ootd.


[Silakan baca: #JalaninBareng PRUCritical Benefit 88 dari Prudential untuk Hidup Sehat]


8 Keunggulan PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah


Luskito Hambali, Chief Marketing Officer Prudential Indonesia mengungkapkan, “Sejalan dengan fokus We Do Health, kami merasa bahagia dapat menghadirkan PPH Plus dan PPH Plus Syariah, solusi inovatif dari Prudential Indonesia untuk membantu biaya perawatan rumah sakit. Hal ini merupakan wujud dari komitmen kami untuk terus Mendengarkan, Memahami, serta Mewujudkan perlindungan kesehatan masyarakat Indonesia di tengah biaya perawatan kesehatan yang makin meningkat.”

Bila ingin mencari asuransi yang komplit, nyaman, serta sefleksibel kita ber-ootd, maka PPH Plus dan PPH Plus Syariah adalah jawaban. Asuransi kesehatan ini memiliki beberapa keunggulan, yaitu


1. Fleksibel Menentukan Pilihan Kamar Rawat Inap atau Pilihan Batas Harga Kamar

Nasabah bisa memililih salah satu diantara 2 pilihan kamar pada saat dirawat inap. Apakah ingin berdasarkan tipe kamar atau batas harga kamar.


2. Fleksibel dalam Menentukan Wilayah Perlindungan

Nasabah bebas memilih wilayah perawatan. Bisa di dalam negeri atau luar negeri. Wilayah luar negeri pun bisa memilih apakah hanya ingin di Asia atau seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat.


3. Fleksibel dalam Menentukan Masa Perlindungan

Nasabah bisa menentukan sendiri batas usia tertanggung. Bisa sampai 55 tahun hingga 99 tahun.


4. Terdapat PRUPrime Limit Booster

Apabila manfaat yang diterima sudah habis limitnya, nasabah bisa melakukan booster. Batas manfaat tahunannya bisa sampai Rp65 milyar per tahun.


5. Pembayaran Rawat Jalan Sesuai Tagihan untuk Perawatan Kanker dan Cuci Darah

Teknologi kedokteran semakin maju. Misalnya, saat ini pasien kanker tidak sekalu harus rawat inap. Bila dokter menyarankan rawat jalan, Prudential tetap akan membayar biayanya.


6. Manfaat Perawatan 30 Hari Sebelum dan 90 Hari Sesudah Tindakan Bedah Rawat Jalan

Sebelum diputuskan rawat jalan, pasien harus melakukan konsultasi terlebih dahulu. Begitupun setelah tindakan dilakukan, pasien melakukan konsultasi ke dokter. Biaya konsultasi ini juga akan ditanggung.


7. Kunjungan Dokter Umum dan Dokter Spesialis (serta Sub Spesialis) per Jenis Spesialisasi Masing-Masing hingga Dua Kali per Hari

Pada saat rawat inap, biasanya akan ada kunjungan dokter. Bila nasabah ingin dokter berkunjung lebih dari sekali per hari juga bisa


8. Pembayaran Manfaat Sesuai Tagihan untuk Perawatan Fisioterapi, Terapi Okupasi, dan Terapi Wicara

Beberapa nasabah memerlukan terapi untuk perawatannya hingga sembuh. Terapi-terapi ini juga akan dicover oleh PPH Plus ataupun PPH Plus Syariah.

Asuransi PPH Plus dan PPH Syariah Plus merupakan asuransi tambahan (rider). Nasabah diharuskan memiliki asuransi dasar PRULink Generasi Baru atau PRULink Syariah Generasi Baru.


Perbedaan antara PPH Plus dan PPH Syariah Plus adalah adanya manfaat tambahan. Pada PRUPrime Healthcare Plus Syariah ada dana Marhamah yang akan dibayarkan bila nasabah meninggal dunia.

[Silakan baca: Prudential Indonesia Luncurkan Program Wakaf PRUSyariah]

prudential, asuransi kesehatan, pruprime healthcare plus syariah, asuransi prulink syariah generasi baru

Pembayaran asuransi ini juga bisa cashless. Nasabah tinggal menunjukkan kartu dan tidak perlu mengeluarkan dana pribadi lagi. Saat ini Prudential sudah bekerjasama dengan lebih dari 600 rumah sakit dan klinik PRUMedical Network dan Third Party Administrator (TPA). 

Dengan Asuransi Kesehatan Prudential PPH Plus dan PPH Plus Syariah
, teman-teman bisa menentukan sendiri batas kenyamanannya. Termasuk dengan premi yang akan dibayar per bulan. Silakan hubungi agen Prudential yang terpercaya, ya!