Halalbihalal JNE 2019 dan Berkah di Bulan Ramadan

By Keke Naima - June 22, 2019

Halalbihalal JNE 2019 dan Berkah di Bulan Ramadan - "Bun, Ayah antar barang dulu."

Kalimat yang paling menyenangkan yang saya dengar selain "Pakeeeet! adalah kalau K'Aie udah bilang mau antar barang. Sama-sama tentang pengiriman barang, tetapi perbedaannya kalau yang satu mengantar sedangkan satunya lagi barang datang.

Kalau kurir udah teriak, "pakeeet!", Chi seneng banget. Udah berasa kayak mau dapat kado ulang tahun. Malah kadang-kadang suka reflek langsung ngintip dari balik gorden kalau ada seruan itu. Eh, gak taunya paketnya dianterin ke rumah tetangga hehehe.

Sudah beberapa tahun ini K'Aie jualan botol minum. Alhamdulillah masih berjalan hingga saat ini. Kami hanya buka toko online. Kalau K'Aie bilang mau mengantar barang, tentunya bukan langsung ke tempat customer. K'Aie akan mengantarkan botol yang dibeli ke JNE.


halalbihalal jne 2019, berkah ramadan, pengiriman logistik terbaik

Kamis (20/6), JNE mengadakan Halalbihalal untuk media dan blogger di Sofia at Gunawarman. JNE ingin memberikan apresiasi kepada para awak media dan blogger karena selalu memberikan support dan turut membantu memberikan citra positif terhadap perusahaan asli Indonesia ini.

Biasanya puncak musim belanja ada di bulan Ramadan atau menjelang hari raya. Kalau dulu, banyak masyarakat yang memenuhi pusat perbelanjaan. Ngabuburit sambil belanja, begitu biasanya.

Dengan semakin menjamurnya online shop, cara berbelanja masyarakat pun mulai berubah. Sekarang mulai banyak yang belanja secara online. Perusahaan logistik seperti JNE pun dibutuhkan.

Menurut bapak M. Feriadi, Presiden Direktur JNE, rata-rata di atas 20 juta per bulan JNE melakukan pengiriman. Tetapi, pada bulan Ramadan, pengiriman melalui JNE mengalami kenaikan hingga 50%. Salah satunya karena dampak peningkatan online shop di Indonesia. Barang-barang yang paling mendominasi selama bulan Ramadan adalah fashion, gadget, dan makanan.

Sesuai dengan dengan tagline "Connecting Happiness", JNE ingin terus melakukan berbagai inovasi baru. Salah satunya adalah dengan membuat sistem pembayaran cashless. JNE terus membangun infrastruktur dan berbagai pelatihan terhadap karyawan. Harapannya pelayanan JNE untuk pengguna semakin baik.

Apa yang terjadi pada bulan Ramadan lalu di mana pengiriman sangat melonjak, membuktikan bahwa semakin banyak masyarakat percaya dengan JNE. Bahkan di bulan Syawal ini pun volume pengiriman masih terus tinggi.

Salah satu online shop yang merasakan peningkatan tajam selama bulan Ramadan adalah Himalaya Outdoor Jakarta yang menjual berbagai perlengkapan outdoor. Andri Susilowati, owner Himalaya Outdoor dan juga member JLC (JNE Loyality Card) mengatakan bahwa usahanya sudah berjalan selama kurang lebih 4 tahun. Produknya buatan sendiri dan hanya membuka online shop di semua e-commerce.

Biasanya pengiriman per hari rata-rata 400 invoice. Selama Ramadan meningkat jadi 2000 invoice. Mbak Andri tidak khawatir dengan pengiriman sebanyak itu karena menggunakan JNE. Barang dipick-up oleh JNE, kemudian dikirim dalam waktu yang cepat.

Turut hadir di acara halalbihalal ini adalah ibu Elly Tan, owner dan sales counter JNE explore yang berlokasi di Tanjung Duren Raya. Ibu Elly menceritakan awal mula menjadi mitra JNE pada tahun 2011 hanya memiliki 2 karyawan. Dengan semakin meningkatnya volume pengirimannya, jumlah karyawannya pun sekarang sudah berjumlah 50 orang.

Dari yang awalnya hanya menerima 10 s/d 25 paket setiap hari, sekarang sudah bisa ratusan paket yang dikirim. Service dan armada yang dimiliki ibu Elly pun semakin bertambah.  Di bulan Ramadan dan Idul Fitri ini terjadi peningkatan sebesar 25%. Pengiriman yang mendominasi adalah fashion muslim.

Semoga saja JNE semakin baik pelayanannya. Terus memberikan kontribusi nyata ke berbagai pihak. Menyesuaikan dengan kebutuhan di era industri 4.0 ini. Aamiin. 

Hayooo siapa yang selama Ramadan ikutan belanja online dan kirim barangnya pakai JNE? Atau malah toko online-nya ikutan kecipratan rezeki lebih juga selama Ramadan?

  • Share:

You Might Also Like

23 comments

  1. Ramadan kemarin kirimanku banyak dr JNE, Kurir ya sampe hafal hehe. Acaranya seru ya mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurirnya biasanya udah hapal kalau sering nganter :D

      Delete
  2. Nah terobosan JNE pas banget, supaya bisa makin mudah ya dengan cashless.
    Trus apakah bisa barangnya dijemput atau kita pakai kurir atau jasa ojek online gitu lalu bayarnya online? Ah nyamannya kalau bisa begitu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau barang dijemput kayaknya udha lama jadi jasa JNE. Cuma kayaknya belum bisa online bayarnya. Mungkin itu nanti yang rencana cashless

      Delete
  3. Pola belanja lebaran saya sejak tahun lalu sudah berubah mak, lebih suka belanja online karena harganya lebih murah dan berkualitas, tapi memang harus pintar-pintar pilih barang kalau belanja online supaya enggak kecewa, tapi sepanjang pengalaman saya yah...baik-baik saja. Tinggal duduk manis, pilih barang, bayar, dan tunggu pengiriman, kebetulan salah satu layanan pengiriman yang saya sukai JNE, tepat waktu dan kurirnya juga sopan...sepanjang pengalaman saya sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, Mbak. Saya juga lebih suka belanja online

      Delete
  4. Hihihiii, PAKEEETTTT! Itu suara paling merdu yg pernah aku dengarrrr :D (padahal, suara babang kurirnya cempreng, biar deh biaaarr)
    JNE emang ngerti banget ya... dan bisa kasih solusi cespleng utk kita semua
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Yang paling gampang, cepet dan terjangkau mah jne.

    Aku aku mbak. Pas ramadan selalu senang ada di depan rumah bilang, "PAKET BU ECHAAA. JNEEE"

    ReplyDelete
  6. Semoga JNE semakin baik dalam hal pelayanan nya dari hari ke hari. JNE itu membantu banget buat para pebisnis online dan juga saya sebagai konsumen yang males macet2an nyari barang je toko hehe.

    ReplyDelete
  7. Aku pelanggan setia JNE dari dahulu kala. Kirim atau terima barang lebih terpercaya pakai JNE. Alhamdulillah selama ini nggak pernah ada masalah soal pengiriman sama JNE. Kenapa aku setia sama JNE? soalnya paketnya selalu diplastikin. Ini yang bikin aman dan tenang.

    ReplyDelete
  8. alhamdulillah... saya juga kalau kirim barang pakai JNE mbak. Soalnya enggak pernah ada masalah sih ya. Selalu lancar dan datang tepat waktu

    ReplyDelete
  9. JNE meskipun kalau lagi lebaran suka riweh tapi tetap jd andalan buat kirim2 paket apalagi saya jualan online yang andelin JNE juga.

    ReplyDelete
  10. Jadi ingat kemarin kirim paket untuk Ibu sama kaka di Surabaya dari Bandung.
    Pake JNE reguler padahal, tapi layanannya super cepat, bagaikan pakai JNE YES.
    Kereeen banget JNE maah....TOP.

    ReplyDelete
  11. Aku pas ramadhan belanja online nih hahaha. dan yg murmer pengiriman pake JNE. Biar ga nyasar juga masuk komplekku. Udah hapal kurirnya

    ReplyDelete
  12. aku besok mau antar paket ke jne, kangen juga dengar suara teriakkan pakeet...apalgi kalau isinya hadiah

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^