Halalbihalal JNE 2019 dan Berkah di Bulan Ramadan - "Bun, Ayah antar barang dulu."

Kalimat yang paling menyenangkan yang saya dengar selain "Pakeeeet! adalah kalau K'Aie udah bilang mau antar barang. Sama-sama tentang pengiriman barang, tetapi perbedaannya kalau yang satu mengantar sedangkan satunya lagi barang datang.

Kalau kurir udah teriak, "pakeeet!", Chi seneng banget. Udah berasa kayak mau dapat kado ulang tahun. Malah kadang-kadang suka reflek langsung ngintip dari balik gorden kalau ada seruan itu. Eh, gak taunya paketnya dianterin ke rumah tetangga hehehe.

Sudah beberapa tahun ini K'Aie jualan botol minum. Alhamdulillah masih berjalan hingga saat ini. Kami hanya buka toko online. Kalau K'Aie bilang mau mengantar barang, tentunya bukan langsung ke tempat customer. K'Aie akan mengantarkan botol yang dibeli ke JNE.


halalbihalal jne 2019, berkah ramadan, pengiriman logistik terbaik

Kamis (20/6), JNE mengadakan Halalbihalal untuk media dan blogger di Sofia at Gunawarman. JNE ingin memberikan apresiasi kepada para awak media dan blogger karena selalu memberikan support dan turut membantu memberikan citra positif terhadap perusahaan asli Indonesia ini.

Biasanya puncak musim belanja ada di bulan Ramadan atau menjelang hari raya. Kalau dulu, banyak masyarakat yang memenuhi pusat perbelanjaan. Ngabuburit sambil belanja, begitu biasanya.

Dengan semakin menjamurnya online shop, cara berbelanja masyarakat pun mulai berubah. Sekarang mulai banyak yang belanja secara online. Perusahaan logistik seperti JNE pun dibutuhkan.

Menurut bapak M. Feriadi, Presiden Direktur JNE, rata-rata di atas 20 juta per bulan JNE melakukan pengiriman. Tetapi, pada bulan Ramadan, pengiriman melalui JNE mengalami kenaikan hingga 50%. Salah satunya karena dampak peningkatan online shop di Indonesia. Barang-barang yang paling mendominasi selama bulan Ramadan adalah fashion, gadget, dan makanan.

Sesuai dengan dengan tagline "Connecting Happiness", JNE ingin terus melakukan berbagai inovasi baru. Salah satunya adalah dengan membuat sistem pembayaran cashless. JNE terus membangun infrastruktur dan berbagai pelatihan terhadap karyawan. Harapannya pelayanan JNE untuk pengguna semakin baik.

Apa yang terjadi pada bulan Ramadan lalu di mana pengiriman sangat melonjak, membuktikan bahwa semakin banyak masyarakat percaya dengan JNE. Bahkan di bulan Syawal ini pun volume pengiriman masih terus tinggi.

Salah satu online shop yang merasakan peningkatan tajam selama bulan Ramadan adalah Himalaya Outdoor Jakarta yang menjual berbagai perlengkapan outdoor. Andri Susilowati, owner Himalaya Outdoor dan juga member JLC (JNE Loyality Card) mengatakan bahwa usahanya sudah berjalan selama kurang lebih 4 tahun. Produknya buatan sendiri dan hanya membuka online shop di semua e-commerce.

Biasanya pengiriman per hari rata-rata 400 invoice. Selama Ramadan meningkat jadi 2000 invoice. Mbak Andri tidak khawatir dengan pengiriman sebanyak itu karena menggunakan JNE. Barang dipick-up oleh JNE, kemudian dikirim dalam waktu yang cepat.

Turut hadir di acara halalbihalal ini adalah ibu Elly Tan, owner dan sales counter JNE explore yang berlokasi di Tanjung Duren Raya. Ibu Elly menceritakan awal mula menjadi mitra JNE pada tahun 2011 hanya memiliki 2 karyawan. Dengan semakin meningkatnya volume pengirimannya, jumlah karyawannya pun sekarang sudah berjumlah 50 orang.

Dari yang awalnya hanya menerima 10 s/d 25 paket setiap hari, sekarang sudah bisa ratusan paket yang dikirim. Service dan armada yang dimiliki ibu Elly pun semakin bertambah.  Di bulan Ramadan dan Idul Fitri ini terjadi peningkatan sebesar 25%. Pengiriman yang mendominasi adalah fashion muslim.

Semoga saja JNE semakin baik pelayanannya. Terus memberikan kontribusi nyata ke berbagai pihak. Menyesuaikan dengan kebutuhan di era industri 4.0 ini. Aamiin. 

Hayooo siapa yang selama Ramadan ikutan belanja online dan kirim barangnya pakai JNE? Atau malah toko online-nya ikutan kecipratan rezeki lebih juga selama Ramadan?