Prudential Indonesia Luncurkan Program Wakaf PRUSyariah - Keke Naima

Kamis, 07 Februari 2019

Prudential Indonesia Luncurkan Program Wakaf PRUSyariah

wakaf asuransi prudential indonesia

Prudential Indonesia Luncurkan Program Wakaf PRUSyariah


Setelah mendapatkan penjelasan tentang apa itu wakaf dan seperti apa pandangan islam terhadap asuransi di pertemuan sebelumnya. Kali ini, para blogger dan media diundang ke acara Peluncuran Program Wakaf PRUSyariah pada hari Jum'at (1/2) bertempat di Rumah Maroko, Jakarta.

Unit usaha bisnis syariah Prudential Indonesia sudah ada sejak tahun 2017. Hingga kini, dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah Indonesia.

Berbagai solusi yang inovatif terus dilakukan oleh Prudential Indonesia. Salah satunya adalah dengan meluncurkan program wakaf PRUSyariah. Potensi wakaf mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperkecil ketimpangan yang terjadi di masyarakat. Prudential wakaf memberikan solusi kepada nasabah akan kebutuhan tentang wakaf serta melakukan kebajikan secara berkelanjutan.

Bapak Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia, mengatakan bahwa unit syariah Prudential sudah berkontribusi lebih dari 20% total unit bisnis perusahaan. Konsep syariah diyakini akan terus berkembang, termasuk tentang wakaf.

“Kami sangat senang menghadirkan Program Wakaf dari PRUsyariah sebagai wujud dari komitmen Prudential yang baru yaitu, ‘WE DO GOOD’ atau ‘Kami Mewujudkan Kebajikan’. Program ini memberikan solusi terhadap kebutuhan nasabah dalam melaksanakan wakaf dan membantu mereka mewujudkan kebajikan secara berkelanjutan. Program ini melengkapi serangkaian produk dan layanan asuransi berbasis syariah yang komprehensif dari Prudential,” ujar Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia.

[Silakan baca: Mengenai Wakaf Asuransi Syariah]

Potensi Wakaf di Indonesia


asuransi syariah indonesia

Pada sesi diskusi panel,  Dr. Irfan Syauqi Beik, SP, MSc., EC, Pengamat Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institut Pertanian Bogor, mengatakan bahwa sejarah wakaf itu luar biasa. Di zaman Turki Usmani, 1/3 dunia yang dikuasai oleh Turki Usmani, mesin pertumbuhannya berasal dari wakaf.

Shodaqah, infaq, dan wakaf adalah 3 hal yang berbeda. Persamaan dari ketiganya adalah semangat untuk berbagi. Bila hal ini dioptimalkan, bisa membantu perekonomian suatu negara.

"Sambil beribadah, pahala didapat, ekonomi maju, struktur sosial masyarakat semakin kuat, dan spiritual kita semakin meningkat," ujar Dr. Irfan Beik.


Bapak Afdhal Aliasar, S.T., M.M., Direktur Bidang Promosi dan Hubungan Eksternal Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS), mengatakan bahwa saat ini ada inisiatif dari pemerintah agar perekonomian syariah jauh lebih kuat daripada sistem perekonomian yang sudah ada selama ini. Oleh karena itu, pemerintah mendirikan KNKS yaitu komite yang diketuai oleh Presiden RI dan tugasnya untuk mendorong bagaimana keuangan dan perekonomian syariah tumbuh lebih cepat.

KNKS berharap dalam 5 tahun ke depan, Indonesia bisa menjadi pusat keuangan syariah dunia. KNKS sudah memiliki 6 masterplan Arsitektur Syariah Keuangan Indonesia (AKSI). 2 di antaranya adalah tentang asuransi dan dana sosial.

Program terbaru Prudential yang wakaf PRUSyariah sudah menggabungkan 2 hal ini. Prudential tidak hanya ingin meningkatkan market share dari produk asuransi, tetapi juga mengajak nasabah untuk mengeluarkan dana sosial (wakaf). Dana wakaf tersebut akan dipakai menunjang perekonomian. Tentunya bila semakin banyak nasabah yang melakukan hal ini, diharapkan akan diikuti oleh banyak perusahaan lainnya sehingga pembangunan dari wakaf akan berkesinambungan.

”Menurut Badan Wakaf Indonesia (BWI), tanah seluas 2.700 kilometer persegi di lebih dari 366 ribu lokasi telah masyarakat wakafkan. Sedangkan potensi wakaf tunai diperkirakan mencapai Rp180 triliun per tahun1. KNKS menyambut baik Program Wakaf dari PRUsyariah ini karena program ini akan turut menggali potensi wakaf di Indonesia yang sedemikian besar. Manfaat dan keutamaan wakaf juga harus terus disosialisasikan sehingga masyarakat bisa menyalurkan dermanya dengan lebih tepat guna,” ujar bapak Afdhal Aliasar

Tantangan Wakaf di Indonesia


tantangan wakaf di indonesia

Menurut, Dr. Irfan Beik, ada 3 hal tantangan tentang wakaf di Indonesia, yaitu

Literasi Wakaf

Diakui Dr. Irfan Beik, memang belum ada riset tentang tingkat literasi wakaf di Indonesia. Tetapi, diduga tingkat literasi masyarakat Indonesia terkait wakaf masih terbatas. Masih banyak yang berpendapat kalau wakaf adalah sumbangan berupa bangunan seperti sekolah, rumah sakit, dan lain-lain. Sisi wakaf dari dimensi ekonomi yang dapat membantu pembangunan banyak yang belum tau.

Dari sisi sejarah Indonesia, wakaf uang juga nyaris tidak ada. Padahal dari sejarah ekonomi islam sejak dulu, termasuk di zaman Turki Usmani, justru wakaf uang ini terbanyak jumlahnya dan efeknya luar biasa.

Kelembagaan

Diharapkan ada sinergi antara berbagai lembaga yang mengelola dan mengatur wakaf. Dalam hal regulasi juga harus diatur agar tidak saling 'bertabrakan'. Karena tentang wakaf ini bisa banyak hal, termasuk politik.

Melibatkan Masyarakat

Tentu saja yang namanya pembangunan harus ada uang. Dr. Irfan Beik berharap ada sesuatu yang out of the box, misalnya gencar mengajak masyarakat untuk berwakaf dengan cara yang menrik

Program Wakaf PRUSyariah


prusyariah prudential indonesia

Sebelum KNKS terbentuk, Prudential Indonesia sudah sering terlibat dalam diskusi ekonomi syariah, khususnya dalam bidang asuransi, dengan berbagai lembaga yang berkompeten. Menurut ibu Nini Sumohandoyo, Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia, faktanya literasi keuangan di masyarakat Indonesia totalnya adalah 29%, literasi asuransi sebesar 15%, dan literasi asuransi syariah hanya 2,5%.

Banyak masyarakat yang tertarik dengan ekonomi syariah, tetapi sebetulnya belum paham. Apalagi tentang program wakaf asuransi syariah. Padahal berdasarkan salah satu survey yang dilakukan di 146 negara, Indonesia menempati peringkat pertama sebagai negara yang paling banyak berderma terutama uang.

Bagi nasabah yang baru memiliki polis asuransi unit link Prudential, bisa mewakafkan setinggi-tingginya 45% dari manfaat asuransi. Tetapi, bila memiliki lebih dari 1 polis maka bisa diwakafkan hingga 95%.

“Program ini mendukung nasabah yang sedang mencari solusi modern dan cerdas untuk menunaikan wakaf, sekaligus memastikan dirinya dan keluarganya memperoleh proteksi dan perencanaan investasi yang tepat. Program wakaf kami fokus kepada kemudahan nasabah dalam menyalurkan wakaf asuransinya. Sejalan dengan slogan “Selalu Berbagi, Selamanya Berarti,” yang mengajak kita untuk terus berderma demi manfaat yang abadi, program ini menjadi bagian dari komitmen kami untuk turut mengatasi tantangan sosial ekonomi Indonesia saat ini,” ujar ibu Nini Sumohandoyo

Lembaga wakaf (Nazhir) yang bekerjasa dengan Prudential sudah melalui berbagai proses seleksi. Selain sudah berbadan huku, alasan lainnya adalah memiliki visi dan misi yang sama dengan Prudential Indonesia. 3 lembaga wakaf terpercaya yang bekerjasama dengan Prudential adalah Dompet Dhuafa, iWakaf, dan Lembaga Wakaf Majelis Ulama Indonesia. Para nasabah bisa memilih mana dari 3 lembaga tersebut yang akan dipercaya untuk mengelola dana yang diwakafkan.

Yuk, kita mulai jalanin bareng berasuransi wakaf syariah!

[Silakan baca: #JalaninBareng PRUCritical Benefit 88 dari Prudential untuk Hidup Sehat]

 asuransi syariah indonesia

102 komentar:

  1. Salut sama Prudential selain untuk market share asuransi juga mengedepankan misi soisal dengan Program Wakaf ini. Dana wakaf akan menunjang perekonomian di mana pembangunan dari wakaf akan berkesinambungan. Kebayang kalau banyak pihak menggalakkan program wakaf yang serupa. Akan terbantu perekonomian Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup! Ternyata potensi wakaf memang luar biasa. Semoga semakin membuat kita semangat untuk berbagi, ya

      Hapus
    2. Ya Mbak..semoga langkah Prudential ini bisa menginspirasi banyak orang, apalagi Dompet Dhuafa, iWakaf, dan Lembaga Wakaf Majelis Ulama Indonesia sebagai Lembaga Wakaf yang diajak bekerjasama itu terpercaya

      Hapus
  2. Asuransi pun kini juga berbasis syariah ya..untuk nasabah jadi lebih tenang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalau ada wakaf. Jadi lebih senang karena bisa berbagi

      Hapus
  3. Jaman sudah canggih, saat ini wakaf juga semakin modern ya. Sosialisasi ini semoga bisa menambah wawasan masyarakat yang masih awam terhadap wakaf dan turunannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga postingan ini membantu ya, Teh. Masyarakat semakin tertarik untuk memiliki asuransi syariah sekaligus wakaf

      Hapus
  4. Sekarang makin seru aja ya mbak, kita berasuransi tapi bisa sekalian berwakaf juga.
    Tapi beneran dulu aku mikirnya wakaf itu hanya sekedar tanah atau barang aja loh. Uang mikirnya zakat atau sedekah gitu

    BalasHapus
  5. Malah fokus pada foto pertama, gimana caranya bisa melayang naik permadani mbak??

    Setahu saya selama ini waqaf itu ya tanah atau bangunan, ternyata bisa juga berupa uang ya mbak. Kalau ada pihak yang terpercaya untuk mengelola kayak gini, pasti umat juga akan lebih tenang dan lebih semangat untuk berwaqaf

    BalasHapus
  6. Jadi bisa berasuransi sekaligus berwakaf ya. Dengan Prudential wakaf ini tentunya makin membuat semangat berbagi ya mba, apalagi bisa pilih sendiri 3 lembaga terpercaya untuk mengelola dana yang diwakafkan.

    BalasHapus
  7. Literasi syariah memang kecil tapi peminatnya terus meningkat bukan hanya dari warga yang beragama islam akan tetapi non muslim

    BalasHapus
  8. Berasuransi sambil berwaqaf, dan berbasis syariah. Kayaknya ini alternatif asuransi yang bisa dijadikan pertimbanggan ya mbak, karena manfaatnya dobel :)

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah kalau potensi wakaf di Indonesia cukup besar, jadi banyak sekali ruang untuk berbagi, selain dari sedekah dan infaq. Dan bersama Prudential, wakaf ini bisa pula menunjang perekonomian dan pembangunan.

    BalasHapus
  10. Saya selama ini menganggap wakaf terbatas pada bangunan fisik dan tanah. Ternyata wakaf bisa juga berupa uang ya. Noted Mbak Myr. Saya lebih tercerahkan mengenai wakaf setelah membaca post ini

    BalasHapus
  11. Dan aku adalah salah satu yg menganggap wakaf itu mesti bangunan atau tanah ehhehe *tutup muka* padahal udah dari zaman Turki Usmani malah banyakan wakaf uang ya mba, jadilah nambah tahu baca ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak aku dulu juga gtu. Iya betul zaman Turki Utsmani sahabat2 wakafnya pakai uang, meski juga banyak yg wakaf tanah :D

      Hapus
    2. btw aku salfok sama foto di karpet terbangnya mba xixixi cantik sukaaa

      Hapus
    3. Prudential makin berinovasi ya mba pantesan temenku betah sekali kerja di sini soalnya terus inovatif :)

      Hapus
  12. Program yang bagus dari prudential dan semoga saja semakin banyak program semacam ini

    BalasHapus
  13. literasi keuangan dan asuransi syariah masih rendah banget ya di Indonesia padahal potensinya gede lho. Dengan Prudential wakaf ini makin memudahkan nasabah untuk proteksi diri sekaligus beribadah.

    BalasHapus
  14. Wakaf di era digital pun ikutan canggih ya. Menyesuaikan perkembangan zaman

    BalasHapus
  15. Komplit ya mba, bisa memiliki polis asuransi sekaligus wakaf. Bahkan wakafnya bisa mencapai 45%, keren nih mengajak masyarakat peduli dengan akhirat dan kepentingan umat

    BalasHapus
  16. smoga planning pemerintah u keuangan syariah bisa berkembang dengan lebih baik dan masyarakat indonesia jd sejahtera

    BalasHapus
  17. Makin luas kesempatan untuk mendermakan hartanya ya. Karena wakaf ternyata bisa dalam bentuk dana .
    Makin mudah berwakaf

    BalasHapus
  18. Lucu spot fotonya. Barutau prudential punya asuransi syariah. Semoga makin bermanfaat untuk nasabah & umat.

    BalasHapus
  19. Prudential konsisten ya untuk membangun perekonomian bangsa dalam literasi keuangan, InshaAllah program terbarunya ini Wakaf PruSyariah, dapat menunjang perekonomian, banyak nasabah prudential yang melakukan hal ini.. semoga program ini bisa juga dilakukan oleh perusahaan lainnya ya.. sehingga masyarakat semakin memahami konsep wakaf asuransi.

    BalasHapus
  20. Aku dukung apa yang dilakukan oleh Prudential mba. Jadi pengen banget belajar lagi nih mba soal wakaf dan terbantu ama tulisan ini :)

    BalasHapus
  21. Halo mba Myra. lupa udah mampir sini apa belum ya. Hhhihi. Tapi kalau baca apa yang dilakukan Prudential ini memang luar biasa inovasinya mba. Jadi pengen belajar lagi ah soal wakaf

    BalasHapus
  22. Widihhh keren banget yang foto pertama, seolah naik di altar aladin gituu 😍😍😍

    Pengen dong pruSyariah diadakan d mksr juga jadi penasaran 😊

    BalasHapus
  23. MasyaAllah semakin mudah ya Teh Chi, jadi termotivasi untuk berwakaf juga. Semoga dengan kemudahan ini semakin mengalir amal jariah kita saat kita dipanggil oleh yang Maha Kuasa.

    BalasHapus
  24. Iya kebanyakan masyarakat blum tau ttg wakaf uang, taunya wakaf itu ya tanah, bahan bangunan buat masjid, dll jarang lah tau ttg wakaf, klo uang biasanya pd mengira sodaqoh Aja

    BalasHapus
  25. Semoga makin banyak masyarakat yang tau & mengerti kalau Wakaf itu bisa berupa tunai gak hanya tanah atau bangunan.
    Ada 3 pilihan nadzir yang dipilih sama Prudential utnuk menyalurkan dana wakaf nasabahnya ya

    BalasHapus
  26. Aku pun baru tahu kalau wakaf bisa dalam bentuk uang, Mbak. Ntar deh ya, aku bakalan getuk tular, agar makin banyak orang yang tahu kalau wakaf bisa juga dalam bentuk uang.

    BalasHapus
  27. Salut nih mempermudah untuk berbagi ya, menarik nih wakaf dalam bentuk dana.

    BalasHapus
  28. Jadi berwakaf dan tetap terproteksi gitu, ya. Semoga zaman makin berkembang, makin mudah juga untuk ibadah.

    BalasHapus
  29. Senang banget ya ada Program Wakaf asuransi jadi kita bisa dapat proteksi sekaligus bisa beramal juga.

    BalasHapus
  30. Potensi wakaf di Indonesia mwmang besar ya.. semoga makin banyak bawa manfaat

    BalasHapus
  31. Wah asyik nih mudah2an mita dimudahkan oleh Allah utk bisa berwakaf ya.

    BalasHapus
  32. Selama ini pemahamanku rupanya masih salah soal wakaf. Aku kira wakaf hanya dlm bentuk hibah tanah dan bangunan mana punya aku. Tercerahkan deh baca ini hehe

    BalasHapus
  33. spot fotonya keren deh, jadi kepengen hihi. Btw Prudential emng keren yah, selalu ada inovasi baru yang menjawab kebutuhan pengguna asuransu, mantap deh!

    BalasHapus
  34. TErnyata penting juga ya mengenalkan literasi syariah terutama wakaf pada masyarakat karena masih banyak masyarakat yang taunya wakaf itu dalam bentuk tanah atau bangunan padahal sejak jaman dulu sudah ada wakaf tunai

    BalasHapus
  35. Luar biasa ya Pru Syaruah program programnya selalu banyak manfaatnya untuk masyuarakat. Termasuk juga program wakaf ini, yang diutamakan untuk fasilitas umum

    BalasHapus
  36. Banyak banget Bank menngangkat produk islam ya, semoga yang menjalankanya tau hukum-hukum islamnyanya mba

    BalasHapus
  37. Asuransi plus wakaf ini kreatif inovatif ya. Mudah2an impian indonesia mjd pusat ekonomi syariah terwujud ya dg munculnya aneka program ekonomi syaraih semacam ini.

    BalasHapus
  38. Oh ini yaa blogpost yang kemaren postingannya di IG itu.
    Prudential luncurkan produk inovasi baru wakaf.

    BalasHapus
  39. wah, keren ya sekarang prudentian mengeluarkan program wakaf prusyariah.. dulunya aku cuma kenal prudential sebagai salah satu penyelenggara asuransi kesehatan, hehe..

    BalasHapus
  40. Alhamdulillah udah resmi dilaunching produknya. Jd pengen jg berwakaf tapi jg sekaligus punya perlindungan asuransi jiwa. Moga2 berkah dunia akhirat ya mbak aamin

    BalasHapus
  41. Senangnya...
    Banyak manfaat dan ilmu yang dibagikan melalui sharing mengenai wakaf.
    Semoga sebagian rejeki ini bisa bermanfaat untuk masyarakat.

    BalasHapus
  42. lembaga wakaf perlu membuat wakaf semakin membumi dengan gerakan yang menarik, nih. Salah satunya kerja sama dengan perusahaan asuransi seperti Prudential juga keren supaya masyakarat makin aware dengan potensi wakaf.

    BalasHapus
  43. Nah, literasi ke masyarakat lebih luas itu jadi PR Pru juga saat ini. Biar masyarakat yg tidak melek teknologi pun bisa tahu tentang hal ini. Ini aja klo bukan karena BW gak tahu lho Mbak klo wakaf itu bisa berupa uang dan sekarang bisa dalam bentuk asuransi syariah pula.

    BalasHapus
  44. Alhamdulillah.. Islam udah ngasih contoh dan tuntunan sempurna utk berbagi. Salah satunya dgn berwakaf. Semakin bnyak yg berwakaf, insya Allah urusan umat makin bisa terlayani dgn baik

    BalasHapus
  45. Era sekarang memang keren banget ya. semakin banyak yg berinovasi seperti beli asuransi sekaligus berwakaf.
    Semoga bermanfaat untuk umat2 :)

    BalasHapus
  46. Selamat untuk prudential syariah, semoga selalu memberikan manfaat kepada masyarakat berasuransi jiwa syariah dan berwakaf

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang ingin memiliki jaminan perlindungan sekaligus beramal dengan wakaf

      Hapus
  47. salutt sama Pru. Semoga dana yg diwakafkan bisa dikelola dng baik dan bermanfaat utk masy Indonesia yaa..

    BalasHapus
  48. Bener sih mbak kalo pemahaman literasi mengenai wakaf di Indonesia masih kurang.. aku pun baru tau, kalo dia bisa berupa uang 😅

    BalasHapus
  49. Selama ini banyak yang antipati dengan perusahaan asuransi, alasannya riba dsb..tp kehadiran prudential syariah ini, terutama produk untuk berwakaf ini bisa untuk menepis pandangan buruk sebagian orang yang dunia diasuransikan ya mba

    BalasHapus
  50. Asyik ya pahala berwakaf mengalir terus,semoga kita dimudahkan bisa berwakaf apalagi skrg semakin dipermudah ya

    BalasHapus
  51. Bagus banget yaa prudential ini. Gak pernah henti berinovasi dan menyesuaikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat sekarang. Salut deh!

    BalasHapus
  52. Potensi menuju syariah, terlihat bagaimana kecerdasan seorang penggagas di berbagai bidang akadiyah.

    BalasHapus
  53. Nazhirnya memang sudah diakui oleh umat dan bener bener berkualitas. Semoga tidak ragu lagi buat masyarajat kalau mau wakaf di Prudential Syariah

    BalasHapus
  54. Aku setuju kalau perekonomian syariah harus kuat di Indonesia. Biar tidak ada namanya riba. Konsep syariah juga menyejahterakan rakyat.

    Salah satunya program wakaf

    BalasHapus
  55. Senang mendengarnya saat asuransi mulai berbasis syariah salah satunya dengan adanya program wakaf😍

    BalasHapus
  56. Prudential terus berinovasi ya..mengcover.berbagai aspek termasuk yang syariah kaya wakaf ini

    BalasHapus
  57. Keren banget ini ada asuransi Syariah yang juga punya misi sosial mensejahterakan ummat. Semoga semakin banyak orang yang tersadar akan pentingnya asuransi berbasis syariah dan juga wakaf yang bisa menjadi investasi akhirat

    BalasHapus
  58. Semakin banyak produk syariah yang bisa dimanfaatkan umat, syukur alhamdulillah kita pun jadi lebih tenang dan nyaman dalam melakukan transaksi keuangan. Program wakaf dari Prudential ini bisa dibilang sebuah terobosan, karena selama ini, wakaf memang terasa terlalu berat dan hanya untuk kalangan tertentu saja. Alhamdulillah, dengan program ini semoga wakaf menyentuh berbagai lapisan.

    BalasHapus
  59. Wah ini keren banget. Prudential salah satu perusahaan yang concern dengan kegiatan sosial juga, selain tentu saja memberikan banyak edukasi demi peningkatan literasi keuangan masyarakat Indonesia. Dengan adanya produk Prusyariah ini, bisa banget ya investasi sekalian mewakafkan harta. Sukses selalu untuk Prudential deh

    BalasHapus
  60. senangnya bisa hadir di acara yg bermanfaat ini. jadi tahu lebih jelas apa itu waqaf ya. dan keren banget sih pridential, selalu berinovasi buat memberikan apa yg kita butuhkan, terutama di waqaf. jarang loh yg terpikirkan urusan ini

    BalasHapus
  61. Ini keren banget yaa ada program wakaf gitu...sebagai muslim saya turut bangga juga ada program wakaf seperti ini

    BalasHapus
  62. Asyik ya mba kita bisa wakaf melalui prudential. Bisa memilih lembaganya juga lagi. Jadi tertarik.

    BalasHapus
  63. I have been reading about all of this different scheme and I have to say I am very interested to know more. Wakaf has been a very good program where we can get so many benefits from it

    BalasHapus
  64. Inovatif juga nih. jadi yang pengen wakaf gak ribet dan langsung eksekusi ya

    BalasHapus
  65. Hebat ya prudential, produknya makin banyak. Aku minim infon mba klo perasuransian gini...tauku Prudential sebatas asuransi kesehatan saja. Ternyata ada wakaf juga...

    BalasHapus
  66. prudential selalu terdepan yah, smoga program wakaf prusyariah ini bisa berkesinambungan dan makin banyak peminatnya, menggunakan asuransi sekaligus memakai prusyariah juga

    BalasHapus
  67. Prudential semakin berinovasi y Kita bisa dpt proteksinya sekaligus bisa beramal lewat wakaf dg biaya premi y

    BalasHapus
  68. Aduhai, kemana aja akutuuu baru tahu wakaf bisa pakai uang...*kurang jauh maennya nih ahahah... Sepertinya indah banget bisa investasi sambil menyiapkan buat akhirat.

    BalasHapus
  69. Selama ini saya tahunya wakaf itu ya berupa bangunan atau infrastruktur.
    Sedangkan uang tahunya dalam bentuk sedekah.
    Baca tulisan mba Myra ini, mata dan pikiran saya jadi lebih terbuka :)

    BalasHapus
  70. Programnya ini bagus banget ya mbak, inovasi yang dilakukan oleh prudential ini mempermudah kita untuk mewakafkan sebagian harta kita. Makasih mbak infonya

    BalasHapus
  71. Program wakaf dari Pridential ini menjadi inovasi terbaru ya, makin banyak pilihan berasuransi nih dan sambil ibadah ya

    BalasHapus
  72. Jd plus plus donk ya asuransi plus waqaf . Pahala waqaf luar biasa lg mengalir walaupun kita udah tiada

    BalasHapus
  73. Double keuntungan ya asuransi plus waqaf. Makin berkah pake prudential.syariah

    BalasHapus
  74. Produk keuangan syariah sekarang makin menjamur ya ... seneng deh.

    Keren juga nih Prudential mengangkat program Wakaf yang banyak orang belum paham kalo bisa dalam bentuk uang. Inovasinya Prudential jempol banget!

    BalasHapus
  75. Materinya ternyata sangat bermanfaat sekali ya. Nyesel aku kemaren pas ada acara prudent yang diselenggarakan dosen2 IAIN akunya ga ikut :(

    BalasHapus
  76. Jalur cerita yg asyik dibaca , jadi tau deh sekarang tentang wakaf, terima kasih prudential sudah berbagi

    BalasHapus
  77. Sekarang niat berwakaf lebih mudah ya mbak dengan adanya program dari Prudential ini. Dan niat pun nggak perlu ditunda2 lagi....

    BalasHapus
  78. Mbak apa setelah kita titip wakaf kemudian pihak PRU Syari'ah menyalurkan langsung untuk kepentingan masyarakat atau diaimpan dulu dananya di mereka?

    BalasHapus
  79. Semakin luas pengetahuan kita kalau wakaf tidak hanya berupa tanah ya, bagus ini prudential memudahkan insan yang mau wakaf

    BalasHapus
  80. Wah bener banget tuh mba, selama ini literasi tentang wakaf syariah masih kurang di indonesia, aapalg di daerah desa-desa. Mudah2an saja smkin bxk masayrakt yang terbantu dgn adanya program baru Prudential

    BalasHapus
  81. Selalu suka dengan inovasi produknya prudential, apalagi wakaf ini, bisa sangat membantu orang-orang yang ini berwakaf tapi belum punya dana besar :)

    BalasHapus
  82. Mantap nih. Asuransi sekaligus ada program wakafnya. Semakin banyak orang yang terbantu

    BalasHapus
  83. Wakaf ini salah satu amalan besar ya Mak chi. Dan butuh dana besar juga. Bagus nih sebenarnya programnya.

    BalasHapus
  84. Semakin banyak aja ya produknya Prudential. Alhamdulillah sekarang sudah ada yang berbasis syariah, jadi kita akan lebih tenang ya.

    BalasHapus
  85. Keren nih Prudential, dulu asuransi pertamaku ya Prudential. Sekarang ternyata semakin banyak produknya ya, apalagi ada program wakafnya.

    BalasHapus
  86. Dengan begini, tidak hanya memberi manfaat bagi nasabah, tapi juga untuk orang lain ya mba.

    Salut nih sama PRUdential yang semakin banyak layanannya..

    BalasHapus
  87. Potensi wakaf di Indonesia luar biasa dan memang harus dikelola secara profesional. Ternyata Prudential menangkap dengan cerdas potensi ini. Semoga semakin menambah manfaat bagi masyarakat Indonesia

    BalasHapus
  88. Keren ya inovasi prudential untuk bisa lebih memajukan ekonomi syariah

    BalasHapus
  89. Prudential selalu berinovasi ya.. Salah satunya dg membuat wakaf juga.. Keren deh

    BalasHapus
  90. Beruntung ya kenal PRUdential yang kini sudah merambah wakaf syariah juga.
    Jadi pengen tahu lebih luas.

    BalasHapus
  91. inovasi baru nih dalam berasuransi dan bisa berwaqaf juga dr asuransi, kereen.

    BalasHapus
  92. Prudential Wakaf menyediakan cara wakaf gaya baru dengan metode asuransi.. dengan ini, manfaat dan berkahnya bisa dirasakan oleh banyak orang :) niat berwakaf pun bisa terlaksana dgn mudah..

    BalasHapus
  93. Setuju bgt dengan optimalisasi ZIS mom, ketiganya berbeda peruntukann tp sama sama utk berbagi yah.

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^