solo traveling, happyone
Sumber: Pixabay


Apa sih yang menjadi alasan seseorang solo traveling? Letak kenikmatannya di mana? Sampai ada yang yang berkali-kali melakukan itu udah pasti karena nikmat, kan?

Pasti Chi gak akan bisa menjawab semua pertanyaan itu karena bukan tipe solo traveler. Satu aja sih alasannya yaitu takut nyasar hahaha. Padahal ya Chi kadang-kadang suka penasaran lho sama para solo traveler. Kayaknya seru aja kalau jalan-jalan sendirian gitu.

[Silakan baca: Resolusi 2019? Hmmm ... Apa, Ya?]


Solo Traveling Kelihatannya Seru!


Karena belum pernah melakukannya, Chi coba mencari tau tentang keseruan melakukan perjalanan sendiri. Dari beberapa informasi yang didapat, Chi membuat jadi 3 garis besar aja, ya.


Lebih Bebas Menentukan Itinerary

Selera liburan setiap orang berbeda-beda. Ada yang senang ke pantai, tetapi ada juga yang senang ke gunung. Ada yang maunya naik kendaraan pribadi, ada juga yang lebih suka naik pesawat. Ada yang suka jalan kaki  ke mana-mana kalau sudah di tempat tujuan. Tetapi, ada juga yang lebih suka menyewa mobil.

Semakin banyak orang yang ikut, maka semakin banyak kepala yang harus dipertimbangkan pendapatnya. Jangankan dengan teman, bahkan dengan keluarga dekat aja bisa beda-beda. Makanya, Chi kalau mau jalan-jalan sekeluarga juga banyak diskusi dulu. Biar sama-sama happy saat traveling.


Bisa Mendapatkan Teman Baru

Solo traveler belum tentu seorang penyendiri. Ya, bisa jadi memang alasannya karena kenikmatan melakukan perjalanan sendiri. Tetapi, bisa jadi saat di jalan akan ketemu teman baru. Akhirnya, jadi teman seperjalanan, deh. Tetap harus hati-hati juga bila bertemu dengan orang baru. Tetapi, kalau teman barunya jadi teman perjalanan yang seru kan jadi asik.

Memang gak wajib juga mendapatkan teman baru. Ada juga kan yang memang ingin 'me time' dengan menikmati perjalanan seorang diri.


Butuh Keberanian

Seperti yang Chi tulis di awal kalau gak pernah solo traveling karena takut nyasar. Beneran gak berani deh Chi melakukan perjalanan sendiri. Memang kelihatannya yang pernah solo traveling harus lebih berani. Pastinya juga para solo traveler ini memiliki kepribadian yang mandiri karena segalanya harus dilakukan sendiri.

[Silakan baca: 5 Tips Mempersiapkan Liburan Bersama Keluarga]


Ingat happyTrip Biar Perjalanannya Lebih Nyaman


asuransi perjalanan 
happy trip

Gak ada satupun traveller yang berharap akan terjadi drama yang tidak diinginkan saat melakukan perjalanan. Tetapi, kadang-kadang bisa terjadi baik itu perjalanan domestik maupun internasional. Bagusnya sih juga bikin asuransi perjalanan sebagai proteksi.

Drama-drama perjalanan bisa macam-macam. Siapa yang pernah mengalami kerusakan atau kehilangan bagasi? Ngeselin banget pastinya, ya. Saat perjalanan juga berisiko terjadi kecelakaan. Aduuuhh, gak pengen banget kan sebenernya. Maunya berangkat selamat, pulang pun sama.

Ikutan asuransi happyOne.id, deh. Ini asuransi dari Astra. Udah dikenal dong bagaimana bagusnya produk asuransi Astra. Preminya pun murah sehingga mampu menjangkau berbagai kalangan. Prosesnya juga cepat dari mulai membuat polis hingga klaim. Lagipula dengan adanya asuransi perjalanan, maka perjalanan kita pun akan semakin nyaman.