Nikmatnya Solo Traveling - Keke Naima

Minggu, 20 Januari 2019

Nikmatnya Solo Traveling

solo traveling, happyone

Nikmatnya Solo Traveling

Sumber: Pixabay

Apa sih yang menjadi alasan seseorang solo traveling? Letak kenikmatannya di mana? Sampai ada yang yang berkali-kali melakukan itu udah pasti karena nikmat, kan?

Pasti Chi gak akan bisa menjawab semua pertanyaan itu karena bukan tipe solo traveler. Satu aja sih alasannya yaitu takut nyasar hahaha. Padahal ya Chi kadang-kadang suka penasaran lho sama para solo traveler. Kayaknya seru aja kalau jalan-jalan sendirian gitu.

[Silakan baca: Resolusi 2019? Hmmm ... Apa, Ya?]

Solo Traveling Kelihatannya Seru!


Karena belum pernah melakukannya, Chi coba mencari tau tentang keseruan melakukan perjalanan sendiri. Dari beberapa informasi yang didapat, Chi membuat jadi 3 garis besar aja, ya.

Lebih Bebas Menentukan Itinerary

Selera liburan setiap orang berbeda-beda. Ada yang senang ke pantai, tetapi ada juga yang senang ke gunung. Ada yang maunya naik kendaraan pribadi, ada juga yang lebih suka naik pesawat. Ada yang suka jalan kaki  ke mana-mana kalau sudah di tempat tujuan. Tetapi, ada juga yang lebih suka menyewa mobil.

Semakin banyak orang yang ikut, maka semakin banyak kepala yang harus dipertimbangkan pendapatnya. Jangankan dengan teman, bahkan dengan keluarga dekat aja bisa beda-beda. Makanya, Chi kalau mau jalan-jalan sekeluarga juga banyak diskusi dulu. Biar sama-sama happy saat traveling.

Bisa Mendapatkan Teman Baru

Solo traveler belum tentu seorang penyendiri. Ya, bisa jadi memang alasannya karena kenikmatan melakukan perjalanan sendiri. Tetapi, bisa jadi saat di jalan akan ketemu teman baru. Akhirnya, jadi teman seperjalanan, deh. Tetap harus hati-hati juga bila bertemu dengan orang baru. Tetapi, kalau teman barunya jadi teman perjalanan yang seru kan jadi asik.

Memang gak wajib juga mendapatkan teman baru. Ada juga kan yang memang ingin 'me time' dengan menikmati perjalanan seorang diri.

Butuh Keberanian

Seperti yang Chi tulis di awal kalau gak pernah solo traveling karena takut nyasar. Beneran gak berani deh Chi melakukan perjalanan sendiri. Memang kelihatannya yang pernah solo traveling harus lebih berani. Pastinya juga para solo traveler ini memiliki kepribadian yang mandiri karena segalanya harus dilakukan sendiri.

[Silakan baca: 5 Tips Mempersiapkan Liburan Bersama Keluarga]

Ingat happyTrip Biar Perjalanannya Lebih Nyaman

asuransi perjalanan 
happy trip

Gak ada satupun traveller yang berharap akan terjadi drama yang tidak diinginkan saat melakukan perjalanan. Tetapi, kadang-kadang bisa terjadi baik itu perjalanan domestik maupun internasional. Bagusnya sih juga bikin asuransi perjalanan sebagai proteksi.

Drama-drama perjalanan bisa macam-macam. Siapa yang pernah mengalami kerusakan atau kehilangan bagasi? Ngeselin banget pastinya, ya. Saat perjalanan juga berisiko terjadi kecelakaan. Aduuuhh, gak pengen banget kan sebenernya. Maunya berangkat selamat, pulang pun sama.

Ikutan asuransi happyOne.id, deh. Ini asuransi dari Astra. Udah dikenal dong bagaimana bagusnya produk asuransi Astra. Preminya pun murah sehingga mampu menjangkau berbagai kalangan. Prosesnya juga cepat dari mulai membuat polis hingga klaim. Lagipula dengan adanya asuransi perjalanan, maka perjalanan kita pun akan semakin nyaman.

24 komentar:

  1. Butuh Keberanian ~ ini nih yang sulit. ditambah lagi rasa "malas"

    kadang dah tugas di satu kota wisata, akomodasi dibayarin kantor. Tapi kaki males banget mau keliling2
    hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang lho padahal udha dibayarin. Tetapi, memang gitu deh kalau rasa malas udah menyerang hehehe

      Hapus
  2. Kalau anak2 udah agak gede aku juga pengen deh nanti solo traveling, eh jd inget deh waktu waktu traveling gini aku terkilir soalnya jalan ke area wisata jalannya gak bagus banget mbak drama banget sih mau nelpon keluarga takut mereka khawatir jadi agak trouma pergi sendiri tapi alhamdulillah warga sekitar sigap dan mau nolong bahkan sampe gotong royong evakuasi anter ke RS. Hahahaha Pengalaman berharga gak salah deh ikut asuransi ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya begitu. Keluarga bisa khawatir begitu tau terjadi sesuatu :D

      Hapus
  3. Pergi dan pulang selamat, ini nih yang penting kalau kita traveling, apalagi sebagai solo traveling. Banyak pengalaman baru yang akan kita dapatkan nih, modal nekat, dan gak lupa untuk punya asuransi happyone.id yang harganya sangat terjangkau. Traveling kemana aja jadi nyaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asuransi perjalanannya bikin traveling jadi lebih tenang, ya :)

      Hapus
  4. Buat yang suka traveling pakai asuransi perjalanan penting ya mba. Mengingat kita tidak pernah tau akan terkena masalah diperjalan atau tidak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul. Ibaratnya sedia payung sebelum hujan

      Hapus
  5. Aku suka banget mbak solo traveling, tapi gak solo-solo amat. Haha. Kayak misalnya berangkat dari Bandung sendirian tapi di sananya udah ada temennya, masih berani. Tapi kalau bener-bener eksplore sendirian gak beraniiii.. suka skip soalnya akutu. Haha.

    Keren nih ada asuransi untuk ngetrip. Seharusnya kalau ada asuransi gini jadi lebih tenang ya kalau mau solo traveling.

    BalasHapus
  6. Buat yang mau solo tarveling apalagi ke tempat asing harus bener2 disiapkan kondisi fisik dna mental jg. Plus tentu aja harus ada asuransi perjalanan, biar kalau ada apa2 enak gk terlalu susah mikirin ke depannya ya mbak?

    BalasHapus
  7. Asyik banget ya mba kalau solo traveling Internasional trus pakai asuransi HappyTrip Internasional.

    Jadi membayangkan saya yang ke pasar sendiri aja takut, lah kok solo traveling internasional hahaha
    Saya punya tuh temen yang suka solo traveling, bahkan dia hamil2 solo taveling ke LN loh

    Btw, Astra emang selalu keren mengeluarkan produk, gak ribet dan bikin happy semua masyarakat

    BalasHapus
  8. Aih, menurutku nikmat banget terutama saat masih single. Aku kalau bete, lagi ada masalah atau butuh inspirasi biasanya main jalan aja ke mana langkak kaki menuju. Paling suka ke desa-desa terpecil, ngobrol sama penduduknya, terutama sama kepala suku disana atau sekedar mandi di sungai. Ah, kangen masa begini

    BalasHapus
  9. seumur-umur aku belom. pernah sama sekali solo traveling mbak wkwkkw.. percaya ngga aih segede ini mentok pas event doang sendirian. tengkiuu uda diingetin soal asuransi juga mbakk

    BalasHapus
  10. Paling enak deh mbak kalau solo traveling menurutku. Lebih bebas berekspresi dan berintropeksi diri. Jadi nggak melulu happy2 tapi juga kadang butuh waktu untuk belajar mengenal diri sendiri.

    BalasHapus
  11. Nahhh.. bener banget, mba Mira..
    Kalo suka traveling sendirian sebaiknya punya asuransi perjalanan, buat jaga-jaga.. Sedia payung sebelum hujan :)

    BalasHapus
  12. Jaman (((muda))) dulu beberapa kali solo traveling. Karena kuliah di Bali sementara Ortu tinggal di Kediri. Jadi pulang balik sering sendiri terus kadang singgah dimana gitu.
    Tapi, sejak nikah enggak pernah lagi.
    hihihi
    Yess..setuju kalau musti punya asuransi, biar tenang hati

    BalasHapus
  13. Wah kalo solo travelling kalo masih single enak kali ya mbaaa.. Siapa tau malah ketemu jodoh disana. #eeaa hahaa. Tapi iya penting juga ya punya asuransi diri kalo ada apa apa ada perlindungan .

    BalasHapus
  14. Kalo aku senengnya traveling bareng keluarga sih, jadi rame gitu. Emang aku orangnya gak bisa kesepian hehe. .

    BalasHapus
  15. Udah lamaaa banget ga solo travelling hehehe. Semoga nanti ada kesempatan bagi emak emak ini untuk pergi jalan-jalan sendiri. Apalagi ada asuransi ini, lebih aman dan nyaman. Kalau sekarang solo travelingnya ke mini market terdekat aja dulu hahaha.

    BalasHapus
  16. tunggu anak anak pada gede dulu kali ya baru bisa solo travelling lagi hehehe.. inget jaman masih single, beberapa kali ikutan solo travelling..

    BalasHapus
  17. Jujur... kalau saya traveling sendirian tuh rasanya hampa. Hehehe...maunya bareng keluarga. Anak dan suami. Jadi nggak bisa membayangkan deh kalo traveling tanpa mereka...

    BalasHapus
  18. Aku juga sudah pernah mba solo traveling. Bebas ya serasa nyaman dan gak ribet kalau mau ke arah mana saja.

    BalasHapus
  19. aku juga suka solo traveling, karena gak takut ribet dengan kepentingan-kepentingan orang lain. Tapi pernah juga kok grup traveling.

    BalasHapus
  20. satu hal yang ga enak dari solo travelling, gak ada yang diajak patungan :D

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^