Diet, Olahraga, dan Pristine8+ Membuat Hidup Jadi Seimbang

By Keke Naima - September 25, 2018


Diet, Olahraga, dan Pristine8+ Membuat Hidup Lebih Seimbang - Sabtu siang (15/9) Chi dan mamah kompak cekikikan ketika ada seorang ibu yang bertanya ke mamah kapan Chi akan menikah di acara pernikahan sepupu. Rupanya ibu tersebut menyangka Chi masih kuliah dan belum menikah. Ketika mamah bilang kalau anak-anak Chi udah mulai pada remaja, ibu tersebut kaget.

Entah si ibu memujinya berlebihan atau memang sepupu Chi yang jago ngedandanin sehingga dianggap masih lajang. Pada hari itu Chi memang lebih memilih didandanin sama sepupu yang jago make up daripada sama tim dari perias pengantin. Bukan hasil dari perias jelek, lho. Tapi, kalau sama sepupu kan udah hapal bagaimana riasan dia.

Perempuan umumnya seneng banget kalau dibilang cantik, kan? Apalagi kalau dibilang makin langsing. Tambah seneng, deh. Dibilang masih kuliah dan lajang padahal anak-anaknya udah mulai gede? Wah, makin melayang rasanya hahaha.

Yup! Berat badan Chi memang sudah berkurang kurang lebih 6 kg dalam setahun terakhir. Tetapi, usaha Chi untuk menguruskan badan bukan sekadar demi mendapatkan pujian. Murni karena alasan kesehatan.

Dulu lutut kanan Chi suka nyeri. Jalan di mall atau duduk agak lama aja udah bikin lutut langsung nyeri. Padahal Chi masih pengen trekking atau mendaki gunung ke mana gitu. Tapi, kalau lututnya begini melulu mah mana nyaman.

[Silakan baca: 4 Tips Mencegah Obesitas pada Anak]

"Bunda kegemukan, coba dikurusin."

Setiap kali Chi mengeluhkan lutut yang sakit, jawaban K'Aie selalu begitu. Alhasil, Chi pun ngambek hahaha. Sebel aja gitu dibilang kegemukan sama suami. Dan kalau lagi lebay atau pms, suka jadinya cemburu gak jelas sama suami gara-gara disuruh kurus hehehe.

Chi pun selalu melakukan pembenaran. Chi selalu bilang kalau berat badan masih normal. Sebetulnya memang benar karena setiap kali cek kesehatan dan mengukur berat badan ideal menggunakan kalkulator BMI, hasilnya masih termasuk normal. Ya memang kalau untuk berat badan hasilnya udah agak mepet ke arah overweight meskipun masih normal. Makanya Chi selalu disarankan untuk mengurangi berat badan sebanyak 2 kg saja.


Diet Apa yang Paling Enak?


Karena lutut terus-menerus sakit malah kadang-kadang disemprot dengan pain killer kalau lagi gak nyaman banget, akhirnya Chi memutuskan untuk menurunkan berat badan. Chi pikir cobain dulu nurunin berat badan, kalau masih bermasalah juga lututnya baru ke dokter. Tapi, bagaimana caranya? Diet apa yang cocok?

Sekarang diet banyak macamnya, tapi buat Chi kayaknya berat semua. Maklum lah tukang makan. Harusnya juga ke konsultasi ke ahli gizi sebelum diet. Tapi, malas aja gitu jalannya. Setelah mempertimbangkan berbagai hal, Chi putuskan untuk diet carbo. Tepatnya mengurangi porsi asupan carbo setiap harinya.


diet yang paling enak dan mudah
Sesekali masih suka bandel. Jajan dan dengan porsi yang banyak pula.


Hanya mengurangi karbohidrat jadi sesuatu yang paling mudah dan enak buat Chi. Tinggal mengatur aja agar menunya lebih seimbang. Dulu juga pernah berhasil dengan diet ini. Hanya saja gak konsisten. Makannya kembali kebablasan. Akhirnya berat bada kembali naik dalam waktu singkat.

Secara perlahan, berat badan Chi mulai turun. Termasuk perlahan banget karena Chi masih suka gak disiplin, apalagi awal diet. Selain itu, Chi masih malas berolahraga. Mager banget deh pokoknya.

[Silakan baca: Resolusi Hidup Sehat di Tahun Baru Hijriah]


Berolahraga Itu Asik Kalau Ada Temannya


Berolahraga Itu Asik Kalau Ada Temannya

Baru 2 bulanan ini aja rutin berolahraga. Setiap Sabtu-Minggu berolahraga bersama K'Aie di lapangan atletik dekat rumah. K'Aie memilih lari dan Chi jalan kaki saat di lapangan. Chi gak sanggup kalau lari.

target 6 ribu langkah setiap olahraga

Targetnya minimal 6 ribu langkah sekali olahraga. Jadi kalau Sabtu dan Minggu olahraga, minimal Chi dapat 12 ribu ribu langkah. Sehari-hari di rumah, olahraga ringan aja. Cari senam yang gerakannya sederhana di YouTube.

Ternyata berolahraga kalau ada temannya bisa bikin semangat, lho. Makanya sekarang Chi lagi konsisten berolahraga. Semoga bisa terus konsisten kayak begini.


Pristine8+ Membuat Live Balance


Pristine8+ Membuat Live Balance

Kalau lagi olahraga, air minum harus dibawa. Jangan sampai pusing karena kurang minum. Apalagi kalau berolahraga kan berkeringat lumayan banyak. Harus diimbangi dengan air minum yang cukup.

Oke, sebelum lanjut bercerita tentang Pristine8+, Chi mau bertanya terlebih dahulu. Kenapa sih pola hidup seimbang itu penting? Jawabannya karena bisa bikin bahagia. Salah satu kuncinya adalah menjaga diri tetap sehat lahir dan batin.

Chi sudah konsisten diet dan olahraga, sekarang tentang asupan minum setiap hari. Gak boleh karena bikin Chi mudah terkena sakit kepala. Kurang cairan juga bisa bikin kita dehidrasi dan bisa berefek ke beberapa penyakit nantinya.

Di rumah seringkali menyediakan Pristine8+. Perkenalan kami dengan minuman ini sekitar 2 tahun yang lalu saat Keke demam akibat telat makan. Kalau udah begitu, suka ada mualnya juga. Ketika kami kasih Pristine8+, ternyata Keke merasa nyaman. Rasa mualnya pun berkurang.

Tidak hanya diminum saat sakit. Pristine8+ juga memiliki pH baik untuk tubuh. Kandungan pH pada minuman berkisar antara 8,3-8,5 sehingga bagus untuk detoksifikasi. Kalau kita sering makan sembarangan, badan jadi gak sehat. Kadar asam dalam tubuh menjadi tinggi. Dengan mengkonsumsi Pristine8+ yang memiliki pH tinggi ini bisa membuat netral kadar asam dalam tubuh. Minuman ini juga bisa membuat awet muda. *Hmmm... Berarti ini juga jawabannya sampai Chi dianggap masih mahasiswa, ya? 😄

Kami sekeluarga suka minum Pristine8+ karena rasanya segar meskipun tidak dalam keadaan dingin (dimasukkan ke kulkas). Itu karena sumber air Pristine8+ berasal dari mata air gunung Gede Pangrango. Dari sumber mata air ini tidak hanya membuat air menjadi segar alami, tetapi  juga bisa diubah menjadi air alkali dengan teknologi Nihon Trim Jepang.

Ada yang mulai membuat hidup seimbang. Yuk, dimulai dari sekarang. Jangan tunggu sakit dahulu.

[Silakan baca: Tips Menjalankan Diet Gak Menyiksa dengan Slim & Fit]


Diet, Olahraga, dan Pristine8+ Membuat Hidup Jadi Seimbang
Kalau 3 orang ini memang masih pada lajang. 2 di antaranya masih kuliah. Tapi, penampilan Chi bisa menyeimbangkan lah, ya hihihi. Pokoknya semangat terus untuk belajar hidup seimbang.

  • Share:

You Might Also Like

47 comments

  1. Saya juga lagi program nih..untuk atur pola makan. bener ngurangi karbo itu yang terasa paling mudah

    ReplyDelete
  2. Pristine 8+ emang paling cocok untuk gaya hidup yang sehat dan seimbang. Aku juga sekarang mau coba detoks pakai pristine 8+. Semoga berhasil! :)

    ReplyDelete
  3. Hidup harus seimbang, karena yang berlebihan itu tidak baik. Apalagi kalau berlebihan bad lifestylesnya :)

    ReplyDelete
  4. Setuju, Teh. Memang gitu sih selain mengurasi asupan harus diimbangi dengan olahraga juga.
    Aku lari kadang-kadang sih di seleingi dengan sepedahan setiap paginya :)

    ReplyDelete
  5. Wiih segeran memang sekarang, Mbak Chi. :D

    Kalo suami itu, asli sparing partner yang jujur, tempat kita becermin ya. Meskipun jawabannya bisa bikin ngambek hahaha.

    ReplyDelete
  6. Baca artikel ini lagi dan jd semangat pengen lari lagi haha.
    Btw aku jg suka lho konsumsi Pristine :D

    ReplyDelete
  7. Emang kesehatan itu penting dijaga. Kalo udah terjaga hidup jd lebih enakeun, penampikan jadi lebih awet muda hehe.

    ReplyDelete
  8. Pristine ini aku juga suka apalagi kalau habis olahraga

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah ya jadi awet muda berkat gaya hidup sehat. Aku masih nyoba buat mulai nih, tapi rasanya masih beraaattt banget. Mulai dari nyetok pristine dulu kali ya? Hehehe

    ReplyDelete
  10. Aku sudah kurus, pengen olahraga juga dong. Tujuannya biar sehat. Tapi selalu dikatain "ngapain olahraga mulu, udah kurus". Lalu aku sedih. :(

    ReplyDelete
  11. Rasanya kaya gimana MBA? Kaya air biasa?

    ReplyDelete
  12. Sekarang aku udah mulai jaga pola makan dan olahraga. Salah satu Yang paling kusuka dari pristine itu botolnya hehe..

    ReplyDelete
  13. Mbak makin cantik dan lebih langsing sekarang :)
    Aku juga mau nurunin nih berat badan, targetnya turun 2 kilo dulu deh, tapi susahnyaaa, godaan makan itu looh bikin badan tambah melar aja, jarang olahraga pula. Duh, semangat deh hidup sehat!

    ReplyDelete
  14. Wah bisa nyaranin mamak saya konsumsi ini juga nih. Ngeluh sakit lutut mulu. Badan emang gemuk sih.

    ReplyDelete
  15. Aku setuju mba Pristine ini bikin segar.

    ReplyDelete
  16. iya ya mba paling seneng kalau ada yang nyangkain kita ini muda wkkwwkwk aku juga suka langsung pengen borong belanjaan kalau pas ke pasar dipanggil ade mau beli apa :D

    ReplyDelete
  17. Asik eeuuuyy, sukses menurunkan berat badan ^_^

    ReplyDelete
  18. aku dari dulu berjuang melawan berat badan hehehe. Tapi untuk air beralkali, aku cinta berat dan mengkonsumsinya sejak tahun 2011an mbak

    ReplyDelete
  19. Maak, dirimu gk keliatan beda umur di foto itu, beneran awet mudaaa banget. MasyaAllah

    ReplyDelete
  20. Masih maju mundur cantik nih timbangan. Ingin kembali ke berat badan ideal memang harus hidup seimabng ya Chi.

    ReplyDelete
  21. nasi uduk, kok pas ya aku barusan nitip nasi uduk sama suami laper malem2 gini hehehe.
    Ngomogin kaya anak kuliah aku juga pernah gitu waktu naik bis apa krn aku pakai celana jenas & bawa ransel ya :-D
    seneng2 aja sih dibilang muda tapi itu basa basi atau gak ya hehehe

    ReplyDelete
  22. Aku juga bermasalah di lutut, mak. Sama dokter cuma disuruh ngurusin badan aja. Duh, perjuangan masih panjang. Masih 15kg yg harus hilang.

    ReplyDelete
  23. Pristine andalan banget ini kalau lagi keluar rumah terus lupa bawa tumblr minuman. Yang aku paling suka adalah botolnya sih karena mudah di genggam.

    ReplyDelete
  24. Ya ampun kukira juga masih lajang lho. Hehe. Cantik pisan euy, enggak kelihatan kalo anaknya menjelang remaja. Salut deh konsisten bisa nurunin berat badan

    ReplyDelete
  25. Selalu saja gagal diet saya padahal pernah sudah hampir berhasil selama sebulan. Cheating 1 kali, efeknya berhari-hari... Akhirnya harus ulang lagi.

    ReplyDelete
  26. Eh, bener lho Chi, makin langsingan dirimu makin nampak muda. Mau aku contek aaahh diet karbonya. Aku nih masih bandel aja kalau maem banyak karbo2annya. Gorengan itu loh Chi, duuuhhh ampun deh susah banget melawan godaannya.

    ReplyDelete
  27. Pengen diet juga 😅 tapi selalu tergoda sama makanan yang berat-berat,

    ReplyDelete
  28. Minuman idola banget ya.. dan banyak yang cocok. Minuman mineral favorit ya. memang tubuh kita perlu asupan yang tepat.

    ReplyDelete
  29. Jadi tahu manfaat lain yg terkandung dalam Pristine. Secara, saya suka pristine krn light dan ga bikin mual buatku yg tdk suka minum air putih.

    ReplyDelete
  30. Ecieee... emang awet muda sih mbak Chi mah, duh semoga juga sehat teruuuss emang yg paling penting mah sehaat yaakk..

    ReplyDelete
  31. Aku suka sakit kepala dan sering kesemutan, kata dokter kurang air putih kegunaan air putih itu sangat luar biasa

    ReplyDelete
  32. Ini nih blom bisa aku konsisten. Urusan body jaga stamina memàng penting banget tp kok susah ya . Konsisten minum air putih aja susah banget.

    ReplyDelete
  33. kebayanya bagus banget mba. Eniwei kalo soal pristine, suamiku sering beli, katanya enak dan habis minum perutnya ga begah. Kadang sampe rebutan haha

    ReplyDelete
  34. Ooh.. ternyata Pristine 8+ bisa bikin awet muda, ya. Menarik nih produknya. Hehe.
    Btw mb Myra emang masih keliatan muda.. itu foto terakhir juga gak keliatan banget jarak umurnya 😊

    ReplyDelete
  35. semenjak banca review tentang pristine ini setiap beli air minum kemasan nyarinya yang pristine cuman sedihnya gak ada dalam kemasan besar yah mba, sampah plastik jadi banyak banget :(

    ReplyDelete
  36. Cakep...cakep.
    MashaAllah...
    Menjaga pola hidup seimbang itu ternyata mudah yaa...

    ReplyDelete
  37. Penasaran sama Pristine. Ini kalau nyari di minimarket kayak *lfamart atau *ndomart dah ada belum ya?

    ReplyDelete
  38. Aku mulai juga nih mba rutin olahraga di weekend. Tapi sempat 2 weekend ngga olahraga krn ada kerjaan. Pristine selalu menemani pastinya di setiap aktivitas olahraga aku

    ReplyDelete
  39. Menginspirasi banget deh mba, khususnya buat saya yang sering ngeluh badan makin lebar, tapi malas olahraga.
    Bukan malas sih, gak punya waktu tepatnya hiks

    ReplyDelete
  40. Foto yang terakhir memnag seumuran kelihatan ...serius...!
    Btw, saya suka Pristine juga, segar dan banyak manfaatnya

    ReplyDelete
  41. Aku juga lagi mulai diet lagi nih setelah badan mulai kerasa sakit-sakitan. Diet karbo itu memang susah sekali ya, apalagi sekarang lagi menyusui. Semoga dietku juga berhasil kayak mbaknya...

    ReplyDelete
  42. pasukan batiknya cakep-cakep amat... salah fokus nih aku kak. tapi emang ya pristine jadi solusi banget tanpa harus beli alat

    ReplyDelete
  43. Mbak Myra kasi contoh gmn spy menunya tetep seimbang walau diet karbo donk.
    Emang karbo ini PR banget yaaa buat dikurangin :D

    ReplyDelete
  44. Targetku kurangi 5 kilogram lagi nih mba. Badan kayaknya berasa jadi mudah ngantuk dan lelah. Pristine pun alhamdulillah jadi pilihan minuman saya nih mba :). Biar selalu sehat :)

    ReplyDelete
  45. bener banget mbaaa. aku setuju soal hidup seimbang. dan emang air putih tuh penting banget ya buat keseimbangan tubuh. nanti kucoba jg yang ini deh

    ReplyDelete
  46. Pristine nih jadi andalan keluargaku yang wajib dibawa pas kami lg olahraga bareng tiap weekend :) nyegerin banget dan botolnya enak digenggam..

    ReplyDelete
  47. Saya juga mengkonsumsi pristine ini terutama saat ada tanda tanda kondisi badan tidak bagus

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^