Manfaat Dan Cara Memilih Panci Presto yang Benar - Keke Naima

Senin, 24 September 2018

Manfaat Dan Cara Memilih Panci Presto yang Benar

Manfaat Dan Cara Memilih Panci Presto yang Benar

Manfaat Dan Cara Memilih Panci Presto yang Benar

Sumber gambar: Pixabay

Sebagai ibu rumah tangga, kegiatan masak-memasak adalah hal yang wajib dilakukan dirumah. Pasti kita juga sering melihat ibu, istri, atau adik perempuan yang lebih sering berada di dapur daripada kaum laki-laki seperti suami atau bapak. Kegiatan memasak ini juga akan lebih menyenangkan jika didukung oleh alat-alat dapur yang canggih seperti panci presto, mixer, blender, penggiling daging, oven dan masih banyak lagi. Alat-alat inilah yang membuat ibu kita menjadi kreatif dalam menyajikan menu masakan setiap hari.

Manfaat Menggunakan Panci Presto


Nah, kali ini Chi akan membahas tentang panci presto. Mungkin bagi teman-teman yang belum tau apa manfaat panci presto akan berpikir kalau panci apapun fungsinya sama aja. Paling buat merebus. Bener, gak? Padahal panci presto juga punya fungsi lain, lho

Hemat Waktu Karena Membuat Masakan Lebih Cepat Matang

Pertama, manfaat utama memasak menggunakan panci presto adalah membuat bahan masakan lebih cepat lunak. Dengan desain yang sedemikian rupa yaitu sistem gasket serta tekanan uap membuat pelepasan ini dapat disalurkan dengan baik. Secara tidak langsung, kitapun menghemat banyak waktu untuk memasak saat menggunakan panci ini.

Membuat Makanan Lebih Sehat dan Bergizi

Manfaat menggunakan panci presto yang kedua adalah menjaga kandungan gizi dan rasa makanan yang original. Seperti yang kita tahu semakin lama makanan yang dimasak maka kandungan vitamin gizi serta zat penting lainnya akan ikut menghilang bersama dengan waktu yang diperlukan saat memasak. Dengan menggunakan panci presto, masakan yang teman-teman buat akan jauh lebih baik. Sekitar 70% waktu yang diperlukan lebih cepat dibandingkan dengan memasak menggunakan cara biasa aehingga masakan jadi cepat matang. Semakin sedikit waktu yang diperlukan, maka semakin baik kandungan gizi didalamnya.

Panci yang Serbaguna

Manfaat lain dari panci ini adalah bisa digunakan selain fungsi utamanya. Selain digunakan untuk merebus, panci presto juga bisa digunakan untuk memanggang ataupun mengukus makanan.

Cara Memilih Panci Presto yang Baik


Setelah tahu beberapa manfaatnya, kini saatnya teman-teman mengetahui cara memilih panci presto yang baik dan benar . Di pasaran, ada banyak sekali merk panci presto yang menawarkan banyak keuntungan kepada konsumennya. Namun, tidak ada salahnya jika teman-teman memilih sendiri panci presto yang baik dan benar. Berusahalah untuk memilih panci ini dari bahan stainless steel. Bahan ini membuat panci tidak mudah rusak, karatan, ataupun luntur saat digunakan. Berbeda dengan panci yang memiliki bahan menggunakan anti lengket, komponen anti lengket ini lama kelamaan akan ikut dalam makanan yang kita masak.

Usahakan pula untuk memilih stainless steel dengan kualitas yang baik. Apakah teman-teman akan mengeluarkan sedikit lebih banyak uang, tapi menjamin kesehatan? Atau membeli panci presto yang lebih murah, tapi akan membuat teman-teman jauh dari hidup sehat? Kira-kira akan pilih yang mana?

Selain bahan, anda juga perlu memilih panci presto dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Di Bukalapak, ada banyak sekali pilihan panci presto dengan berbagai macam bahan dan ukuran. Jika teman-teman saat ini sedang membutuhkan panci ini, maka pilihlah yang sesuai dan belilah di Bukalapak.

9 komentar:

  1. Bener banget, Mbak. Dengan panci presto memasak jadi lebih cepat. Hemat gas juga. Paling suka kalau udah ngempukin daging atau masak iga sapi. Cepat empuk :-)

    BalasHapus
  2. enak bgt memang punya presto, praktis :)

    BalasHapus
  3. panci presto emang dari dulu udah terkenal, tapi sampe sekarang blm punya aja :( paling pinjem punya mamah wkwkwk

    BalasHapus
  4. Yang kuingat dari panci presto itu bunyinya,ngiiiingggg xixixi

    BalasHapus
  5. Aku belum punya. Ini masuk bucket list aku :)

    BalasHapus
  6. akupun blom punya, karena kemampuan memasakku belom berani masakan santen. hahaha. tapi wajib punya nih untuk bikin ketupat

    BalasHapus
  7. Aku tuh nggak nyesel tahun 2010 an dipaksa maka buat beli panci presto. Dan alhamdulillah sampai skarang jadi andalan banget, mba. Bikin bandeng presto, sop iga, ketupat, semua pakai presto :)

    BalasHapus
  8. Aku belum lama beli ini mba...iya kerasa banget manfaatnya, terutama buat masak yang alot2...

    BalasHapus
  9. Presto aku stainlesstell, dan enak diapakai. tapi sayang mbak, bagian atas tutupnya hilang. jadi ngcessss nya nggak bisa uato, haru aku angkat dikit dengan kayu klo masak, nasib nasib. Semoga bisa ybeli yang lebih baikkan.

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^