Manfaat Dan Cara Memilih Panci Presto yang Benar
Manfaat Dan Cara Memilih Panci Presto yang Benar
Sumber gambar: Pixabay


Sebagai ibu rumah tangga, kegiatan masak-memasak adalah hal yang wajib dilakukan dirumah. Pasti kita juga sering melihat ibu, istri, atau adik perempuan yang lebih sering berada di dapur daripada kaum laki-laki seperti suami atau bapak. Kegiatan memasak ini juga akan lebih menyenangkan jika didukung oleh alat-alat dapur yang canggih seperti panci presto, mixer, blender, penggiling daging, oven dan masih banyak lagi. Alat-alat inilah yang membuat ibu kita menjadi kreatif dalam menyajikan menu masakan setiap hari.


Manfaat Menggunakan Panci Presto


Nah, kali ini Chi akan membahas tentang panci presto. Mungkin bagi teman-teman yang belum tau apa manfaat panci presto akan berpikir kalau panci apapun fungsinya sama aja. Paling buat merebus. Bener, gak? Padahal panci presto juga punya fungsi lain, lho


Hemat Waktu Karena Membuat Masakan Lebih Cepat Matang

Pertama, manfaat utama memasak menggunakan panci presto adalah membuat bahan masakan lebih cepat lunak. Dengan desain yang sedemikian rupa yaitu sistem gasket serta tekanan uap membuat pelepasan ini dapat disalurkan dengan baik. Secara tidak langsung, kitapun menghemat banyak waktu untuk memasak saat menggunakan panci ini.


Membuat Makanan Lebih Sehat dan Bergizi

Manfaat menggunakan panci presto yang kedua adalah menjaga kandungan gizi dan rasa makanan yang original. Seperti yang kita tahu semakin lama makanan yang dimasak maka kandungan vitamin gizi serta zat penting lainnya akan ikut menghilang bersama dengan waktu yang diperlukan saat memasak. Dengan menggunakan panci presto, masakan yang teman-teman buat akan jauh lebih baik. Sekitar 70% waktu yang diperlukan lebih cepat dibandingkan dengan memasak menggunakan cara biasa sehingga masakan jadi cepat matang. Semakin sedikit waktu yang diperlukan, maka semakin baik kandungan gizi didalamnya.


Panci yang Serbaguna

Manfaat lain dari panci ini adalah bisa digunakan selain fungsi utamanya. Selain digunakan untuk merebus, panci presto juga bisa digunakan untuk memanggang ataupun mengukus makanan.


Cara Memilih Panci Presto yang Baik


Setelah tahu beberapa manfaatnya, kini saatnya teman-teman mengetahui cara memilih panci presto yang baik dan benar . Di pasaran, ada banyak sekali merk panci presto yang menawarkan banyak keuntungan kepada konsumennya. Namun, tidak ada salahnya jika teman-teman memilih sendiri panci presto yang baik dan benar. Berusahalah untuk memilih panci ini dari bahan stainless steel. Bahan ini membuat panci tidak mudah rusak, karatan, ataupun luntur saat digunakan. Berbeda dengan panci yang memiliki bahan menggunakan anti lengket, komponen anti lengket ini lama kelamaan akan ikut dalam makanan yang kita masak.

Usahakan pula untuk memilih stainless steel dengan kualitas yang baik. Apakah teman-teman akan mengeluarkan sedikit lebih banyak uang, tapi menjamin kesehatan? Atau membeli panci presto yang lebih murah, tapi akan membuat teman-teman jauh dari hidup sehat? Kira-kira akan pilih yang mana?

Selain bahan, anda juga perlu memilih panci presto dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Di Bukalapak, ada banyak sekali pilihan panci presto dengan berbagai macam bahan dan ukuran. Jika teman-teman saat ini sedang membutuhkan panci ini, maka pilihlah yang sesuai dan belilah di Bukalapak.