Saturday, September 15, 2018

Resolusi Hidup Sehat di Tahun Baru Hijriah

Apa makna Tahun Baru Hijriah bagi teman-teman? Bagi seorang muslim atau muslimah, Tahun Baru Islam pastinya memiliki banyak makna istimewa. Salah satu maknanya bagi Chi adalah berubah kea rah yang semakin baik. 

resolusi hidup sehat, tahun baru hijriah

Resolusi Hidup Sehat di Tahun Baru Hijriah



Secara pribadi, Chi juga merasakan rasa yang istimewa saat datangnya Tahun Baru Hijriah. Chi mulai berhijab saat Tahun Baru Islam. Tepatnya lupa di tahun berapa. Pastinya saat Nai masih usia balita. Mungkin di usia 4-5 tahun.

Nai kecil masih punya kebiasaan mainin dan menghisap-hisap rambut bundanya. Bisa sampai ketiduran kalau udah unyel-unyel rambut. Makanya, Chi masih suka buka-tutup hijab pada saat itu. Ya namanya juga sedang berproses. Meskipun sekarang sudah tidak buka-tutup lagi ketika sedang berada di luar rumah, tetap aja Chi merasa takan terus berproses. Prose menjadi semakin lebih baik.

Tidak disengaja juga mulai berhijab pada saat Tahun Baru Hijriah. Chi hanya ingat pada ucapan almarhumah mamah mertua ketika pertama kali melihat menantunya ini berhijab. “Chi, kamu makin cantik pakai kerudung! Pas pula mulainya di Tahun Baru Hijriah!” Chi hanya senyum menanggapinya dan baru sadar kalau waktunya memang bersamaan hehehehe. Tetapi, sejak itu jadi merasa kalau Tahun Baru Hijriah menjadi semakin istimewa bagi Chi dan awal yang baik untuk berhijrah.


Tahun Baru Hijriah Jadi Momen Saatnya Memulai Hidup Sehat


Cap Kaki Tiga Resolusi Hidup Sehat di Tahun Baru Hijriah

“Chi, kamu harus jaga kondisi badan, ya. Mamah tau kalau kondisi mu tidak sekuat yang kamu bilang. Pokoknya jangan sampai kecapean.”

Sekitar 3 minggu lalu Chi telponan sama mamah. Air mata Chi langsung bercucuran usai nelpon. Antara sedih dan bahagia mamah bilang seperti itu.

Sudah 3 bulan ini Chi pindah rumah. Waktu masih tinggal sama orang tua, mamah tuh jarang banget kasih pesan kayak gitu. Walaupun saat masih tinggal bersama Chi berusaha untuk tidak merepotkan orang tua, tetap aja mamah tau kalau anak sulungnya ini gak boleh kecapean. Padahal Chi jarang kasih lihat kalau sedang sakit. Mungkin itu yang dinamakan naluri seorang ibu, ya.

Sudah lama Chi bertekad untuk mulai bergaya hidup sehat. Tetapi, gak pernah konsisten. Masih tergoda untuk makan dan minum segala macam. Apalagi kalau ditawarin nasi uduk atau nasi padang. Pernah tuh hampir tiap malam Chi mengkonsumsi 2 makanan favorit itu. Akhirnya badan jadi semakin melar. Duh!

Olahraga juga masih tergantung mood. Kalau lagi rajin bisa tiap hari. Tetapi, kalau malas bisa berhenti selama berhari-hari. Mau mulai rajin lagi udah malas duluan.

Istirahat juga masih jadi PR besar buat Chi. Masih suka tidur larut malam banget meskipun sekarang secara perlahan mulai dikurangi. Malam hari memang nikmat untuk me time.

Stress? Berusaha banget dihindari. Sadar diri kalau penyakit juga bisa datang dari stress. Gak hanya karena kecapean, kalau lagi banyak pikiran juga bisa bikin badan Chi jadi mudah nge-drop.

Gak mau terus-terusan seperti itu, Chi mulai bertekad untuk hidup sehat . Mulai bergaya hidup sehat saat Tahun Baru Hijriah? Kenapa enggak? Niatan baik dimulai pada saat yang baik.


Sebetulnya udah hampir setahun ini sudah mulai disiplin. Chi mulai mengatur lagi pola makan. Kurangi jajan, lebh banyak makan yang berserat, nutrisi juga diperhatikan lagi, bahkan Chi melakukan diet cut carbo. 

Konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari juga dilakukan. Sampai Chi pasang reminder di hp supaya jangan sampai kurang minum. Mulai berolahraga secara rutin, minimal 12 ribu langkah per minggu. Istirahat harus cukup dan jauhi stress. Alhamdulillah mulai menampakkan hasil yang menggembirakan.


Cuaca Menjadi Salah Satu Faktor yang Mempengaruhi Kesehatan


Cap Kaki Tiga Resolusi Hidup Sehat di Tahun Baru Hijriah

Berasa banget gak sih kalau beberapa hari ini udara rasanya gerah banget? Padahal Chi lebih sering di rumah. Tetapi, tetap aja berasa gerah. Biasanya kalau cuaca kayak gini panas dalam mulai mengintai. Mulai timbul deh sariawan, bibir pecah-pecah, sakit tenggorokan, hingga sulit BAB. Kesel banget kan jadinya. Chi harus pastikan yang benar cara penyembuhannya.

Yup! Kalau cuaca lagi kayak begini, Chi langung ingat sama Larutan Cap Kaki Tiga, deh. Chi udah mengandalkan produk ini untuk mencegah dan mengobati panas dalam sejak bertahun-tahun lalu. Cap Kaki mengadung mineral alami (gypsum fibrosum dan calcitum) dan merupakan resep turun temurun, lho. Ya gak heran kalau produk yang sudah ada sejak tahun 1937 ini bertahan hingga sekarang. Di Indonesia, sejak tahun 2011, PT. Kino Indonesia Tbk sebagai pemegang resmi lisensi Cap Kaki Tiga.

Kandungan mineral alaminya itu juga bisa menjaga stamina serta suhu tubuh tetap stabil. Chi suka dengan rasanya yang tawar seperti kita meminum air putih aja. Tetapi, ada rasa segarnya juga. Ya, segarnya kayaknya karena kandungannya yang mineral alami itu. Cap Kaki Tiga memang ahlinya panas dalam, deh.

Alasan lainnya kenapa jadi solusi terpercaya, Larutan Cap Kaki Tiga ini juga udah memiliki sertifikat MUI dan terdaftar di BPOM RI. Jadi Chi semakin yakin mengkonsumi ini untuk mencegah dan mengatasi panas dalam, yakan.


Varian Cap Kaki Tiga


Cap Kaki Tiga Resolusi Hidup Sehat di Tahun Baru Hijriah

Larutan Cap Kaki Tiga yang sejak dulu Chi kenal warna dan rasanya mirip seperti air minum sehari-hari. Berwarna bening, tetapi rasanya lebih segar di tenggorokan. Ternyata sekarang udah banyak varian rasanya, lho


Cap Kaki Tiga Reguler

Untuk reguler ada kemasan botol dan kaleng. Rasa dari Cap Kaki Tiga kemasan botol yaitu plain, leci, jeruk, jambu, dan jeruk nipis. Sedangkan untuk kaleng ada rasa leci. stroberi, jambu, jeruk, jeruk nipis, anggur dan melon. Kemasan botol memiliki 3 ukuran yaitu 200 ml, 320 ml, dan 500 ml. Kalau kaleng hanya satu saja yaitu 320 ml


Cap Kaki Tiga Anak

Untuk anak juga ada variannya. Gambar dikemasannya pun lucu. Bergambar Disney yang menjadi favorit banyak anak. Untuk botol ada yang berukuran 200 ml dan 320 ml. Sedangkan yang kaleng berukuran 250 ml. Varian rasa lebih banyak di kemasan botol. Ada rasa blackcurrant, apel, jeruk, leci, stroberi, dan plain. Kemasan kaleng ada 3 rasa yaitu jeruk, leci, dan stroberi.

Asik ya  kalau banyak rasa begini. Tinggal pilih larutan Cap Kali Tiga mana yang disuka. Bisa jadi konsumsi sekeluarga juga.
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

54 comments:

  1. wah moga sehat selalu dan terwujud semua resolusinya :)

    ReplyDelete
  2. Aku udah mulai mengurangi makan nasi,yang berminyak,sama rutin olahraga. Semacam resolusi gitu hehe...
    Kalo panas dalam,juga minum ini..enaknya g jauh2 belinya,di warung banyak yang jual

    ReplyDelete
  3. Wah baiknya si Mama ya, selalu mengingatkan untuk sehat2 terus. Nasi Padang penuh minyak dan santan memang bisa bikin panas dalam, solusinya ya minum Cap Kaki Tiga ya mba :D

    ReplyDelete
  4. Bener Mbak, sekarang cuacanya nggak jelas, gampang banget sakit. Apalagi kalau panas, kurang minum, langsung deh radang tenggorokan ...

    ReplyDelete
  5. Pas banget blogwalking kemari, saya lagi sariawan dan panas dalam.. cap kaki 3 andalan banget

    ReplyDelete
  6. mantappp mbakk.. ini juga andalan keluargaku ini kalo pas lagi musim panas

    ReplyDelete
  7. Salah satu minuman andalan klo aku lagi kena panas dalem

    ReplyDelete
  8. Wah saya masih sering tidur larut malam. Makasih sudah diingatkan dengan membaca ini, Mbak.

    ReplyDelete
  9. dari dulu memang andelanku untuk panas dalem nih Mba

    ReplyDelete
  10. JAdi sedih almh Ibu udah ga ada kalau sekarang ada pasti sama kayak mamahnya mb Chi huhuhu..
    btw cap kaki tiga ini aku suka varian leci kalau dulu banget pas kecil sih taunya yang dibotol kecil non rasa ampuh banget atasi pans dalam

    ReplyDelete
  11. Samaaa banget nih mbak. Aku pun minum Larutan Cap Kaki Tiga.
    Di badan jadi enak bgt

    ReplyDelete
  12. wah ini minuman favorit kami sekeluarga juga lho

    ReplyDelete
  13. Cap kaki tiga sih emang nyegerin, mantap...

    ReplyDelete
  14. Sepertinya mulai sekarang harus nyetok larutan penyegar cap kaki tiga ini nih di rumah, soalnya beberapa kali saya terkena panas dalam

    ReplyDelete
  15. kemaren pas cuaca lagi panas banget sampai bibir kering pecah-pecah aku juga langsung beli cap kaki tiga yang gede-gede, lha rasanya ga karuan banget badan sampai kaya dehidrasi mulu. habis minum 1 botol sehari jadi enakan

    ReplyDelete
  16. Banyak baget ya varian Cap Kaki Tiga ini. Anak gadisku yang biasa minum, karena dia sering sariawan.

    ReplyDelete
  17. Baru ngeh kalo cap kaki tiga ini produknya Kino. Dan jd inget waktu lebaran th lalu dikiromi pascel dr Kino isinya macem2. Banyaaak. Termasuk larutan

    ReplyDelete
  18. Nah yang buat anak-anak ini menarik banget ya, kemasannya cakep dan rasanya juga beragam. Orang dewasa boleh cobain gak ya? 😁

    ReplyDelete
  19. Kalau saya suka yang ada rasanya Mbak, hihihi.... Terutama yang jambu dan leci. Enaaaaak dan berkhasiat ya....

    ReplyDelete
  20. Pas baca ini saya juga masih punya stok cap kaki tiga ini lho, Teh..he
    Beberapa terakhir ini emang agak sakit tenggorokan. Dan solusinya suka beli cap kaki tiga.
    Selain memang mudah dicari, terdapat juga beberapa pilihan :)

    ReplyDelete
  21. Produk ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Termasuk saya juga. Minum larutan ini setelah disimpan di kulkas adalah kebiasaan anak saya. Eh saya juga ikutan.

    ReplyDelete
  22. Duh, saya selalu ingin bisa untuk hidup sehat selalu, tapi biasanya bertahan 2 atau 3 hari doang, maksimal seminggu hihi. Tapi tetap semangat untuk bisaaa. Do'akaaan :D

    ReplyDelete
  23. Mantaaap nih.. aku jg suka minum klo lg panas dalem.

    ReplyDelete
  24. buat anakujuuga pakai ini kalo panas dalam tapi yang versi anak-anaknya kak... brand legendaris pokonya ya

    ReplyDelete
  25. Aku malah suka minum yg versi anak2, lebih enak karena rasa buah macem2 hehehee

    ReplyDelete
  26. Cuaca sekarang tuh nggak menentu,, panas banget kadang mendung jadi harus sedia cap kaki tiga untuk panas dalam

    ReplyDelete
  27. hidup sehat itu ya udah tahu tapi tetap aja urusan begadang jangan begadang masih jadi PR. Padahal udah freelancer malah jam kerja makin bablas. *eh ini self talk :))

    ReplyDelete
  28. Larutan Cap Kaki Tiga idola dari zaman dulu. Kemarin aku sempat panas dalam yang beneran rasanya kehausan. Langsung capcus minum Larutan

    ReplyDelete
  29. Cap kki tiga ini biasanya minumam panas dalam keluargaku juga nih

    ReplyDelete
  30. Kalau menggunakan produk yang sudah memiliki sertifikat MUI dan terdaftar di BPOM RI, rasanya lebih afdol ya, Chi.

    ReplyDelete
  31. Larutan penyegar cap kaki tiga andalan aku juga nih, kalau anak-anak sakit tenggorokan atau panas dalam langsung minum ini dan nggak rewel

    ReplyDelete
  32. Makasih udah diingetin Chi. Aku mulai keteteran lagi nih. Lagi demen makan tanpa mikir sehat ato enggak.

    ReplyDelete
  33. Walaupun jauh mama pasti tetap perhatian dan punya perasaan mendalam ya. Tapi memang di umur skr kaya cepet cape ya hehehe

    ReplyDelete
  34. Asyik !
    ada minuman kesukaanku.
    tiap sembelit
    aku selalu milih minuman ini.
    tokcer !

    ReplyDelete
  35. Maaf sebelumnya mau tanya, Chi itu Mak Myra ya? Hehe, ketahuan jarang mampir ke sini. :D

    Betewe, saya kalau panas dalam juga nyarinya larutan penyegar cap kaki tiga, Mbak. Tapi saya lebih suka yang rasa buah. Hehe.

    ReplyDelete
  36. Andalan keluarga saya juga mbak kalau panas dalam, usir dengan cap kaki tiga. Beres

    ReplyDelete
  37. Pengen banget selalu sedia minuman ini, tapi kadang selalu lupa, tapi kalau anak-anak pecah-pecah bibirnya atau sariawan pasti solusinya minuman ini.. hehe

    ReplyDelete
  38. Cap kaki tiga anak ini andalan banget...
    Kalau anak sedang kurang enak tenggorokan, langsung kasih ini biar happy minum.
    Karena kalo minum air biasa, suka rada pait yaa...jadinya.

    ReplyDelete
  39. Iya nih cuaca lagi gerah-gerahnya stamina pun jadi ikutan nggak stabil. Btw aku minum larutan ini kalau lagi panas dalam aja mbak..

    ReplyDelete
  40. Sehat terus ya Mbak..
    Jangan kecapean dan jangan lupa larutan Cap Kaki Tiga nya ;)

    ReplyDelete
  41. Cap kaki tiga ini andalan keluargaku juga, mbak. Kalau sudah mulai bersin2, atau nggak enak di badan, beli ini di warung dekat rumah. Banyak varian rasa jadi bikin asyik mau pilih yang mana. Apalagi kemasannya ada gamabr kartunnya, anakku suka banget. Tanpa dipaksa ya langsung ceguk ceguk.

    ReplyDelete
  42. Segar banget kalau menyoba lasegar aku pun kalau mengalami panas dalam pasti beli lasegar deh. Anak-anakku juga suka bangets

    ReplyDelete
  43. Resolusi sehatku lagi kacau balau nih Chi semenjak pindah kerja. Di kantor baru teman2 pada hobi ngemil dan jajan. Hahahaa... berat badanku yang dulu berusaha mati2an kuturunkan, akhirnya melesat lagi dengan drastisnya huhuuu... Harus makin menguatkan mental nih untuk tetap hidup sehat.
    Kalau pas panas dalam aku juga otomatis pilih Cap Kaki Tiga. Udah minded banget pokoknya laaahh...

    ReplyDelete
  44. Kami sekeluarga juga kl panas dalam cari yg seger2 seperti Larutan f
    Favorit ini. Tp duka dicemplungin ice cube, hehehe...

    ReplyDelete
  45. Ini obat panas dalem saya. Praktis rasanya juga seperti air putih biasa. Kadang anak2 juga saya kasih ini, tapi setengahnya porsi saya.

    ReplyDelete
  46. Anakku suka banget. Tapi kadang was was kalau keseringan. Padahal kan sehat2 aja ya minum cap kaki tiga

    ReplyDelete
  47. Baru tau ternyata ada yang khusus untuk anak ya..ketinggalan deh daku hehe... Keren lah bikin resolusi hidup sehat di tahun baru hijrah :)

    ReplyDelete
  48. larutan cap kaki tiga yang satu ini emang udah legend banget ya, soal kualitas jangan ditanya, t.o.p pokoknya..

    ReplyDelete
  49. Larutan cap kaki tiga...udah jadi andelan..kadang anak demam juga tak kasi ini.he2

    ReplyDelete
  50. produk ini sih sudah terkenal ay kualitasnya, sdh banyak yg tahu

    ReplyDelete
  51. aku tetep lebih suka cap kaki tiga yg tawar daripada yg rasa2 ,,kyk lebih cepet aja buat sembuhinnnya

    ReplyDelete
  52. Cap kaki tiga ini harus selalu sedia nih. Kemanapun aku bawa

    ReplyDelete
  53. Merek ini udah jadi andalan di keluargaku :)

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^