Diet, Olahraga, dan Pristine8+ Membuat Hidup Jadi Seimbang
Diet, Olahraga, dan Pristine8+ Membuat Hidup Lebih Seimbang


Sabtu siang (15/9) Chi dan mamah kompak cekikikan ketika ada seorang ibu yang bertanya ke mamah kapan Chi akan menikah di acara pernikahan sepupu. Rupanya ibu tersebut menyangka Chi masih kuliah dan belum menikah. Ketika mamah bilang kalau anak-anak Chi udah mulai pada remaja, ibu tersebut kaget.

Entah si ibu memujinya berlebihan atau memang sepupu Chi yang jago ngedandanin sehingga dianggap masih lajang. Pada hari itu Chi memang lebih memilih didandanin sama sepupu yang jago make up daripada sama tim dari perias pengantin. Bukan hasil dari perias jelek, lho. Tapi, kalau sama sepupu kan udah hapal bagaimana riasan dia.

Perempuan umumnya seneng banget kalau dibilang cantik, kan? Apalagi kalau dibilang makin langsing. Tambah seneng, deh. Dibilang masih kuliah dan lajang padahal anak-anaknya udah mulai gede? Wah, makin melayang rasanya hahaha.

Yup! Berat badan Chi memang sudah berkurang kurang lebih 6 kg dalam setahun terakhir. Tetapi, usaha Chi untuk menguruskan badan bukan sekadar demi mendapatkan pujian. Murni karena alasan kesehatan.

Dulu lutut kanan Chi suka nyeri. Jalan di mall atau duduk agak lama aja udah bikin lutut langsung nyeri. Padahal Chi masih pengen trekking atau mendaki gunung ke mana gitu. Tapi, kalau lututnya begini melulu mah mana nyaman.

[Silakan baca: 4 Tips Mencegah Obesitas pada Anak]

"Bunda kegemukan, coba dikurusin."

Setiap kali Chi mengeluhkan lutut yang sakit, jawaban K'Aie selalu begitu. Alhasil, Chi pun ngambek hahaha. Sebel aja gitu dibilang kegemukan sama suami. Dan kalau lagi lebay atau pms, suka jadinya cemburu gak jelas sama suami gara-gara disuruh kurus hehehe.

Chi pun selalu melakukan pembenaran. Chi selalu bilang kalau berat badan masih normal. Sebetulnya memang benar karena setiap kali cek kesehatan dan mengukur berat badan ideal menggunakan kalkulator BMI, hasilnya masih termasuk normal. Ya memang kalau untuk berat badan hasilnya udah agak mepet ke arah overweight meskipun masih normal. Makanya Chi selalu disarankan untuk mengurangi berat badan sebanyak 2 kg saja.


Diet Apa yang Paling Enak?


Karena lutut terus-menerus sakit malah kadang-kadang disemprot dengan pain killer kalau lagi gak nyaman banget, akhirnya Chi memutuskan untuk menurunkan berat badan. Chi pikir cobain dulu nurunin berat badan, kalau masih bermasalah juga lututnya baru ke dokter. Tapi, bagaimana caranya? Diet apa yang cocok?

Sekarang diet banyak macamnya, tapi buat Chi kayaknya berat semua. Maklum lah tukang makan. Harusnya juga ke konsultasi ke ahli gizi sebelum diet. Tapi, malas aja gitu jalannya. Setelah mempertimbangkan berbagai hal, Chi putuskan untuk diet carbo. Tepatnya mengurangi porsi asupan carbo setiap harinya.


Diet, Olahraga, dan Pristine8+ Membuat Hidup Jadi Seimbang
Sesekali masih suka bandel. Jajan dan dengan porsi yang banyak pula.


Hanya mengurangi karbohidrat jadi sesuatu yang paling mudah dan enak buat Chi. Tinggal mengatur aja agar menunya lebih seimbang. Dulu juga pernah berhasil dengan diet ini. Hanya saja gak konsisten. Makannya kembali kebablasan. Akhirnya berat bada kembali naik dalam waktu singkat.

Secara perlahan, berat badan Chi mulai turun. Termasuk perlahan banget karena Chi masih suka gak disiplin, apalagi awal diet. Selain itu, Chi masih malas berolahraga. Mager banget deh pokoknya.

[Silakan baca: Resolusi Hidup Sehat di Tahun Baru Hijriah]


Berolahraga Itu Asik Kalau Ada Temannya


Diet, Olahraga, dan Pristine8+ Membuat Hidup Jadi Seimbang

Baru 2 bulanan ini aja rutin berolahraga. Setiap Sabtu-Minggu berolahraga bersama K'Aie di lapangan atletik dekat rumah. K'Aie memilih lari dan Chi jalan kaki saat di lapangan. Chi gak sanggup kalau lari.

Diet, Olahraga, dan Pristine8+ Membuat Hidup Jadi Seimbang

Targetnya minimal 6 ribu langkah sekali olahraga. Jadi kalau Sabtu dan Minggu olahraga, minimal Chi dapat 12 ribu ribu langkah. Sehari-hari di rumah, olahraga ringan aja. Cari senam yang gerakannya sederhana di YouTube.

Ternyata berolahraga kalau ada temannya bisa bikin semangat, lho. Makanya sekarang Chi lagi konsisten berolahraga. Semoga bisa terus konsisten kayak begini.


Pristine8+ Membuat Live Balance


Diet, Olahraga, dan Pristine8+ Membuat Hidup Jadi Seimbang

Kalau lagi olahraga, air minum harus dibawa. Jangan sampai pusing karena kurang minum. Apalagi kalau berolahraga kan berkeringat lumayan banyak. Harus diimbangi dengan air minum yang cukup.

Oke, sebelum lanjut bercerita tentang Pristine8+, Chi mau bertanya terlebih dahulu. Kenapa sih pola hidup seimbang itu penting? Jawabannya karena bisa bikin bahagia. Salah satu kuncinya adalah menjaga diri tetap sehat lahir dan batin.

Chi sudah konsisten diet dan olahraga, sekarang tentang asupan minum setiap hari. Gak boleh karena bikin Chi mudah terkena sakit kepala. Kurang cairan juga bisa bikin kita dehidrasi dan bisa berefek ke beberapa penyakit nantinya.

Di rumah seringkali menyediakan Pristine8+. Perkenalan kami dengan minuman ini sekitar 2 tahun yang lalu saat Keke demam akibat telat makan. Kalau udah begitu, suka ada mualnya juga. Ketika kami kasih Pristine8+, ternyata Keke merasa nyaman. Rasa mualnya pun berkurang.

Tidak hanya diminum saat sakit. Pristine8+ juga memiliki pH baik untuk tubuh. Kandungan pH pada minuman berkisar antara 8,3-8,5 sehingga bagus untuk detoksifikasi. Kalau kita sering makan sembarangan, badan jadi gak sehat. Kadar asam dalam tubuh menjadi tinggi. Dengan mengkonsumsi Pristine8+ yang memiliki pH tinggi ini bisa membuat netral kadar asam dalam tubuh. Minuman ini juga bisa membuat awet muda. *Hmmm... Berarti ini juga jawabannya sampai Chi dianggap masih mahasiswa, ya? 😄

Kami sekeluarga suka minum Pristine8+ karena rasanya segar meskipun tidak dalam keadaan dingin (dimasukkan ke kulkas). Itu karena sumber air Pristine8+ berasal dari mata air gunung Gede Pangrango. Dari sumber mata air ini tidak hanya membuat air menjadi segar alami, tetapi  juga bisa diubah menjadi air alkali dengan teknologi Nihon Trim Jepang.

Ada yang mulai membuat hidup seimbang. Yuk, dimulai dari sekarang. Jangan tunggu sakit dahulu.

[Silakan baca: Tips Menjalankan Diet Gak Menyiksa dengan Slim & Fit]


Diet, Olahraga, dan Pristine8+ Membuat Hidup Jadi Seimbang
Kalau 3 orang ini memang masih pada lajang. 2 di antaranya masih kuliah. Tapi, penampilan Chi bisa menyeimbangkan lah, ya hihihi. Pokoknya semangat terus untuk belajar hidup seimbang.