Inti Gandum Indofood, Cemilan Sehat Untuk Keluarga

Inti Gandum Indofood, Cemilan Sehat Untuk Keluarga. Bila anak senang jajan, pilih juga jajanan yang sehat.

Inti Gandum Indofood, Cemilan Sehat Untuk Keluarga.


Chi baru aja pulang dari acara Inti Gandum Indofood dan langsung dapat laporan dari K'Aie kalau Nai sepanjang sore bolak-balik buka kulkas terus. Setelah Chi tanya ke Nai, katanya dia lagi pengen ngemil. Akhir-akhir ini nafsu makan Nai memang lagi lumayan meningkat. Apalagi sama yang namanya camilan.

Ketika Chi menyodorkan biskuit Inti Gandum Indofood, langsung disantap ma Nai. Bahkan Keke dan K'Aie juga ikutan. 2 bungkus Inti Gandum tandas dalam seketika.

Di rumah yang paling doyan ngemil itu Nai dan ayahnya. Chi selalu inget cerita almarhumah mamah mertua kalau di rumah harus selalu ada camilan. Bisa ditanyain terus sama K'Aie kalau gak ada camilan. Nah, sekarang juga begitu, harus selalu menyediakan camilan. Bedanya, kalau almarhumah mamah selalu bikin sendiri. Sedangkan kalau Chi agak jarang bikin camilan. Cari yang praktis aja alias beli di minimarket. Gak hanya praktis, tapi pastinya juga pilih jajanan sehat.

Sandwich Gandum Madu Pertama di Indonesia


Beragam camilan yang ada di minimarket bukan berarti semuanya akan dipilih. Chi tetap memilih camilan yang sehat. Apalagi kalau ada yang doyan ngemil, bisa susah berhenti. Makanya harus pilih camilan sehat.

Inti Gandum Indofood adalah sandwich gandum madu pertama di Indonesia. Biskuit sehat yang penuh kebaikan. Paling tidak ada 3 bahan yang membuat biskuit ini disebut camilan sehat.

Sesuai dengan namanya, biskuit ini berbahan utama gandum. Selain kaya akan serat, gandum juga membuat kenyang lebih lama. Cukup makan 1-2 keping biskuit ini saja sudah mengenyangkan.

Kalaupun menyantap lebih banyak juga gak khawatir karena manisnya biskuit Inti Gandum berasal dari madu. Susunya pun menggunakan susu skim. Sehingga biskuit ini rendah lemak.

Pilih Camilan Sehat untuk Keluarga dan Terapkan Pola Hidup Sehat Dari Sekarang


Inti Gandum Indofood, Cemilan Sehat Untuk Keluarga. Bila anak senang jajan, pilih juga jajanan yang sehat.

Pada acara "Fine and Healthy with Inti Gandum" (14/4) di Paradigma Kafe, Jakarta, dr.Haekal Anshari, M.Biomed mengatakan bahwa agar tetap sehat, maka harus menerapkan pola hidup sehat.

Salah satu pola hidup sehat adalah asupan makanan. Saat ini pola makan sehat bukan lagi "4 Sehat 5 Sempurna", tetapi sudah diganti menjadi "Tumpeng Gizi Seimbang". Bagian terbawah dari tumpeng adalah air, kurang lebih 8 gelas per hari. Dan, di puncak tumpeng adalah minyak, gula, dan garam.

Pola makan juga harus diatur, yaitu 3x makan utama dan diselanya adalah camilan. Jangan pernah melewatkan salah satu makan utama karena akan membuat kita menjadi makan lebih banyak pada waktu makan berikutnya. Mau makan utama atau camilan untuk keluarga, harus memilih yang sehat.

Sabai Dieter, Artis, yang juga menjadi narasumber pada acara tersebut mengatakan kalau dulu dia dan suaminya cuek terhadap makanan. Apapun bisa dimakan. Setelah memiliki anak, baru mulai peduli dengan makanan sehat.

Jangan lupakan juga berolahraga. Bila kita termasuk yang jarang berolahraga, jangan langsung olahraga lari atau olahraga apapun yang terasa berat. Mulailah dengan melakukan olahraga ringan di rumah. Contohnya adalah turun-naik tangga.

Atau seperti yang Sabam Dieter lakukan. Berjoget dengan putranya menggunakan lagu anak-anak. Aktivitas bermain, tetapi sebetulnya kita sedang berolahraga juga. Olahraga gak cuma bikin badan bugar, tetapi juga bisa menyenangkan.

Istirahat juga harus cukup. Pukul 10 malam sebaiknya sudah harus tidur. Kebutuhan tidur manusia sekitar 8 jam, Dan, tidur malam tidak bisa digantikan dengan tidur siang, lho. Pada saat tidur malam ada proses detoksifikasi. Jadi, pastikan kita memiliki tidur malam yang cukup dan berkualitas.

Inti Gandum Indofood, Cemilan Sehat Untuk Keluarga. Bila anak senang jajan, pilih juga jajanan yang sehat.

Keseruan acara pada hari Sabtu tersebut semakin lengkap dengan adanya zumba dan yoga. Saat ini, semakin banyak yang tertarik ikut yoga. Anak-anak pun bisa ikutan yoga.

Ada banyak jenis yoga. Bila ditanya yoga jenis mana yang terbaik, tentunya jawabannya berdasarkan kebutuhan. Yoga untuk anak-anak, ibu hamil, agar bisa tidur nyenyak, dan lain sebagainya berbeda-beda gerakannya.

Inti Gandum Indofood, Cemilan Sehat Untuk Keluarga. Bila anak senang jajan, pilih juga jajanan yang sehat.

"Listen to your body!" ujar Lisa Namuri, Instruktur Yoga. Jangan karena melihat orang lain udah bisa melakukan gerakan yoga yang lentur seperti meliukkan badan, lalu membuat kita memaksakan diri. Tetap sesuaikan dengan kemampuan tubuh.

Banyak peserta yang antusias mengikuti zumba. Apalagi udara di sore hari itu cukup bersahabat. Tidak seperti pada siang hari yang udah beberapa beberapa hari ini berasa gerah banget. Chi senang aja lihat yang pada zumba dan yoga. Iya, Chi memang hanya melihat dan memotret padahal pengen banget ikutan. Tapi, kaki masih nyeri. Gak berani bergerak banyak dulu. Nanti gak bisa tidur lagi karena nyeri.

Tentang Biskuit Inti Gandum Indofood


Inti Gandum Indofood, Cemilan Sehat Untuk Keluarga. Bila anak senang jajan, pilih juga jajanan yang sehat.

Biskuit Inti Gandum Indofod memiliki 2 varian rasa yaitu Honey Banana dan Chocolate. Biskuitnya tidak padat, lembut, dan tekstur gandumnya berasa.

2 varian tersebut rasanya enak semua. Tapi, bila harus memilih, Chi suka dengan rasa Honey Banana. Padahal awalnya paling ragu mencicipi rasa Honey Banana karena Chi gak suka madu. Tapi, Honey Banana ini wanginya menggiurkan. Aroma pisangnya langsung tercium begitu kemasannya dibuka. Bikin Chi jadi tertarik mencoba. Dan, rasanya beneran enak! Makan 2-3 keping biskuitnya aja udah lumayan mengenyangkan.

Sejak anak-anak mulai MPASI, Chi selalu membiasakan pola makan 3x makan utama dan 2x camilan. Kalau untuk makanan utama, Chi selalu berusaha menggunakan pola "Piring Makanku". Sedangkan untuk camilan juga dipilih yang sehat. Biskuit Inti Gandum ini bisa jadi pilihan camilan sehat untuk kami sekeluarga.

Inti Gandum Indofood, Cemilan Sehat Untuk Keluarga. Bila anak senang jajan, pilih juga jajanan yang sehat.

Aktivitas anak-anak cukup padat. Nai sebentar lagi akan menempuh Ujia Nasional. Harus semakin diperhatikan pola makannya agar kesehatannya terus terjaga. Apalagi cuaca lagi lumayan panas akhir-akhir ini.

Keke juga mulai serius ingin jadi pembalap motor profesional. Sejak ikut racing school, dia semakin disiplin mengatur pola makannya. Untungnya, dia memang sudah terbiasa disiplin makan sejak kecil. Jadi, ketika pelatih fisiknya memberi saran tentang pola makan sehat, udah gak sulit lagi baginya. Tinggal diatur lagi agar lebih baik. Misalnya mengganti konsumsi beras putih menjadi beras merah, camilannya yang lebih sehat, dan lain sebagainya. Kegiatan olahraga juga semakin ditingkatkan frekuensinya.

Biskuit ini juga bisa dijadikan bekal sekolah anak-anak. Praktis, tinggal masukin ke tas. Ini sama aja mereka bawa jajanan sehat. Sebagai ibu juga Chi jadi tenang kalau tau camilan yang dikonsumsi adalah cemilan sehat untuk keluarga.

Dulu, Chi sempat berpikir kalau makanan sehat itu gak enak, gak ada rasa. Tapi, ternyata enggak juga. Makanan sehat juga tetap bisa enak, kok. Kalaupun gak bisa masak juga gak masalah. Seperti pengakuan Sabai, walaupun gak bisa masak, dia tetap belanja bahan-bahan masakan sehat. Asisten rumah tangganya yang akan memasak. Pokoknya mau masak sendiri atau enggak, pastikan aja kalau yang dikonsumsi adalah masakan sehat, termasuk camilannya. Ngemilnya Inti Gandum aja.

0 comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^