Sunday, November 6, 2016

Apa Jenis Kelaminnya?

 
Sumber: Pixabay


Kayaknya lagi musim hamil dan melahirkan nih di FB hahaha! Abis temen-teman Chi di Facebook lagi banyak ajah yang hamil dan melahirkan. Apa jangan-jangan ada semacam musim gitu, ya. Kayak musim hamil atau musim melahirkan?

Ih! Chi ini ada-ada aja pikirannya!

Pemikiran iseng aja, sih. Karena kadang memang suka kayak barengan gitu. Kayak sekitar 6 tahun lalu beberapa teman blogger juga kompakan pada hamil. Sampe-sampe Chi bikin postingan pendek tentang ini

[Silakan baca: Musim Hamil]

Dulu ya melihat beberapa teman pada hamil dan melahirkan gitu rasanya suka pengen ikutan nambah anak lagi. Saat itu Keke masih umur 4 dan Nai 2 tahun. Galau sih karena mereka lagi lucu-lucunya. Tapi di sisi lain juga masih merasa punya banyak tenaga kalau nambah anak lagi. Jadi, kenapa enggak? Antara pengen dan gak kepengen. Walaupun rezekinya memang kelihatannya dicukupkan 2 anak saja oleh Allah SWT. :)

Beda dulu, beda sekarang. Kalau sekarang sih udah gak segalau dulu. Udah masuk usia cantik jadi pikiran dan emosi makin matang  kayaknya hahaha. Keke dan Nai udah mulai pra-remaja. Chi lebih fokus ke masa-masa sekarang aja. Karena usia pra-remaja bukan berarti semua jadi lebih gampang, lho.

[Silakan baca: Karena Usia Cantik Perlu Dirayakan]

Memang sih masa-masa untuk mengajarkan anak-anak jalan, makan, mandi, dan lain sebagainya sudah lama berlalu. Diganti dengan berbagai masalah tentang masa puber hehehe. Masa-masa jumpalitan dimana darah muda mulai bergejolak :D

Lagipula kayaknya Chi udah gak ada energi untuk punya bayi lagi. Sedang menikmati masa-masa ini. Tapi, kalau sampe dikarunia bayi lagi gimana? Ya, gak akan ditolak, lah. Itu rezeki dan amanah, lho. Adik bungsu Chi aja lahir di saat usia mamah di atas 40 tahun.

[Silakan baca: Jumpalitan dan Tip Menghadapi Anak Puber]

Udah ah gak usah berandai-andai dulu punya anak lagi atau enggak. Nanti galau lagi hahaha. Sekarang kalau lihat ada teman yang hamil dan melahirkan Chi cukup senang aja melihatnya. Mengingat masa-masa ketika lagi hamil Keke dan Nai. Senang banget setiap kali periksa ke dokter kandungan. Karena seperti diajak untuk melihat calon bayi melalui USG.

Berkali-kali USG, Chi dan K'Aie gak pernah tau kelamin Keke dan Nai apa. Bukan karena kami gak mau tau tapi setiap kali di USG, kaki mereka selalu tertutup rapat. DSOG pun bilang kalau setiap kali posisi kaki selalu tertutup seperti itu, mau USG 4D sekalipun tetap gak akan kelihatan kelaminnya. Entahlah benar atau tidak tapi kami memang tidak terlalu peduli mau dikarunia anak laki-laki atau perempuan. Yang organ tubuh lengkap dan lahir dalam keadaan sehat.

Sempat sih ada yang tanya, kalau gak tau kelaminnya nanti bingung mau beli baju anak warna apa. Kami senyum aja karena sebetulnya gak usah bingung. Masih ada warna putih yang netral, kok. Kami pun lebih suka lihat bayi memakai baju putih. Makanya, baju Keke dan Nai ketika bayi kebanyakan berwarna putih. Paling gak sampe mereka berusia 3 bulan, lah.

Setelah usia 3 bulan baru deh bebas. Udah gitu baju anak lucu-lucu kan, ya. Rasanya gemas pengen borong tapi harus menahan diri untuk gak beli banyak. Apalagi Keke cepet aja pertumbuhan badannya.

Nah, kan Chi jadi kangen lagi. Sampe sekarang masih suka deh lihat baju-baju anak yang ada di toko. Pengen beli tapi buat siapa? Buat dijadiin kado aja kali, ya. Cepet ajah waktu berlalu :D
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^