Karena #UsiaCantik Perlu Dirayakan

By Keke Naima - October 17, 2016


Usia 25 tahun menikah. Kerja cukup sampai usia 35-40 tahun saja. Rajin menabung selama masih kerja. Setelah itu resign dan membuka usaha kecil-kecilan sambil mengasuh anak.

Itu adalah rencana terideal Chi ketika masih lajang. Tercapai, kah? Enggak hehehe. Nyatanya, Chi menikah di usia 26 tahun. Mundur setahun dari rencana. Tapi, rencana untuk resign di atas usia 35 tahun menjadi maju sekitar 9 tahun lebih awal. Beberapa bulan sebelum menikah, Chi putuskan untuk resign. Sempat bikin online shop kecil-kecilan tapi karena belum sepenuh hati ngejalaninnya jadinya sekarang berhenti. Pokoknya, gak sesuai rencana, lah!

Sempet ada penyesalan sedikit. Biasa punya penghasilan sendiri sama mengandalkan gaji suami memang beda rasanya. Walaupun K’Aie bukan suami yang pelit. Tapi tetep aja beda. Apalagi kalau lagi kangen sama suasana kerja. Rasanya pengen banget ngantor lagi.

Tapi itu dulu ….

Waktu masih belum dikaruniai anak. Setelah punya anak, cerita bahagianya lain lagi. Ribet tapi bahagia. Kelihatannya klise banget, ya. Tapi memang seperti itu rasanya. Dan setiap saat ada tantangannya. Ketika mereka masih bayi, balita, hingga sekarang mulai abege. Tantangannya bisa bikin jumpalitan, tapi Chi bersyukur karena bisa terus mendampingi anak-anak.

Selain bisa terus dekat dengan Keke dan Nai, di usia yang 39 ini Chi juga lagi bahagia-bahagianya. Keke dan Nai yang mulai besar, sudah bisa dijadikan teman main, teman curhat, dan teman jalan. Chi masih bisa mengimbangi mereka untuk ber-adventure termasuk naik gunung. Rasanya itu pencapaian terbesar Chi, deh.

Memang di luar dugaan dan rencana. Naik gunung itu bukan Chi banget. Chi dan K’Aie memang punya hobi yang berbeda. K’Aie anak gunung, Chi anak kota. Tapi, gak pengen anak-anak cuma kenal hobi bundanya aja, Chi pun mulai mengalah untuk mulai naik gunung. Dan, Chi baru mulai melakukan itu di saat usia 35 tahun hehehe.



Iyess, buat Chi termasuk pencapaian seru bisa mulai naik gunung di saat berusia 35 tahun. Demi anak. Padahal, Chi selalu jadi yang paling ngos-ngosan, paling lambat sampai tujuan. Tapi, seru banget lah. :D

Kalau lagi ber-adventure gitu, Chi gak khawatir kulit akan lecet-lecet, jadi kering, atau apalah. Tapi memang Chi rasain kalau kulit wajah mengalami perubahan. Sekarang jadi gampang jerawatan kalau lagi PMS. Padahal dulu mah mana kenal ma jerawat. Udah gitu mulai ada flek hitam sama kayaknya mulai kering gini kulitnya. Trus mulai mikirin gimana kalau sampe mulai ada kerutan. Waduuuhh!

Akhir-akhir ini, Chi mulai kepikiran pengen punya kulit kayak dulu lagi. Kulit yang mulus dan sehat. Simpel sih alasannya, pengen dianggap awet muda padahal anak udah mulai gede. Hayooo … Perempuan mana yang gak bahagia kalau dianggap awet muda? Seperti yang banyak orang bilang kalau bahagia itu sederhana. Rasanya gak ada salahnya pengen tetap awet muda.


Tidak ingin kembali ke masa muda, tapi ingin awet muda

Chi gak pengen kembali ke masa muda walaupun jalan hidup gak sesuai dengan rencana. Tapi, kalau pengen terus awet muda boleh, dong. Chi merasa bahagia banget sekarang. Banyak bersyukur dan menikmati hidup adalah salah satu self healing yang ampuh. Sekarang juga harus ditambah dengan perawatan kulit wajah. Selain biar tetap terlhat awet muda, kulit yang sehat juga jadi dambaan setiap perempuan.


Beberapa Masalah Pada Kulit Wajah di Atas Usia 35 Tahun


Flek Hitam

Ada beberapa penyebab kulit wajah mulai ada flek hitam. Untuk yang sering bepergian, paparan sinar UV tanpa adaperlindungan anti UV bisa langsung masuk ke dalam kulit dan menyebabkan timbulnya flek hitam.


Jerawat

Urusan jerawat memang tidak mengenal usia. Tapi, Chi baru mengalami problem jerawat justru setelah usia 35++. Faktor hormon dan produksi minyak berlebihan serta terjadinya penyumbatan di pori-pori wajah bisa menyebabkan terjadi jerawat.


Kerutan Halus

Faktor usia serta paparan sinar matahari langsung yang dapat mengurangi kelembapan kulit wajah


Kulit Kasar dan Kusam

Paparan sinar ultraviolet dapat mempercepat penuaan pada kulit


Kulit Bersisik dan Kering

Faktor usia menyebabkan pasokan minyak sebagai pelembap kulit alami berkurang

Dari beberapa masalah yang bisa dihadapi saat usia 35 tahun ke atas penyebabnya adalah faktor usia dan paparan langsung sinar ultraviolet. Chi pun mulai mengalaminya dan sempat menyesal kenapa dulu cuek sama urusan perawatan wajah. Sayangnya kita tidak bisa memperlambat usia. Tapi, bisa melindungi kulit agar masalah-masalah tersebut tidak segera muncul atau diperlambat.

Caranya dengan mencoba Revitalift Dermalift dari L'Oreal Paris Skin Expert. Produk ini menjadi pilihan karena Chi merasa produk #LorealDermalift bisa memahami setiap perempuan untuk mengapresiasi #usiacantik.


Kandungan tanaman Centella Asiatica, Pro-Retinol A, dan Dermalift Technology yang dapat mengurangi kerutan sebanyak 27% dan meningkatkan kekencangan sebanyak 35% di 8 zona utama wajah (dahi, di antara alis, kontur mata, kerutan ujung luar mata, pipi, garis senyum, rahang, dan leher)
 

Ada 3 produk Revitalift Dermalift dari L'Oreal Paris Skin Expert yang Chi pake secara rutin. Night cream dipakai menjelang tidur dan day cream pada pagi harinya. Tentu saja harus dipakai dalam keadaan wajah sudah bersih. Untuk membersihkan wajah, Chi pakai milk cleansing foam. Day cream mengandung SPF 23 PA++.

Teman-teman tau apa itu artinya? SPF dan PA dianggap mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Nah, cocok banget dengan yang Chi butuhkan. Untuk mengatasi beberapa masalah di wajah yang mulai timbul.

Setelah pakai ketiga produk #RevitaliftDermalift, rasanya enak aja di wajah. Jadi lebih lembab dan kenyal. Kalau terus rutin dipakai bisa menghilangkan flek hitam dan menyamarkan kerutan.  Etapi Chi belum ada kerutan, sih baru flek aja. Tetep dong sebaiknya dirawat, jangan nunggu kerutan muncul duluan. Ketiga produk skin care ini juga bisa teman-teman beli secara online di Blibli, ya

Hidup sudah bahagia. Harus terlihat di wajah kebahagiaannya. Ya, usia cantik memang perlu dirayakan. Bagaimana dengan teman-teman? Pakai produk dari #LorealSkinExpert juga?


  • Share:

You Might Also Like

87 comments

  1. Eh, mbak Nyr udah almost 40 kok wajahnya masih kinyis2 kayak 29-33 an gitu deh. Seriusan, bukan basa basi muji. Hihiihhihi.....

    Kalo aku, daridulu gak seneng gunung2an. Males jalan lama. Apalagi pake acara gendong rangsel *dasarmanja #enakanbobokdirumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih untuj pujiannya hehehe. Saya juga tadinya males. Tapi ini demi anak :D

      Delete
  2. Wah betul. Cantik dan sehat perlu dirayakan. Senang ya Mbk bisa naik gunung lagi. Aku sejak nikah malah belum mendaki lagi hehehr

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebagai tanda bersyukur ya, Mbak. Saya malah baru mulai mendaki saat usia 35 tahun :)

      Delete
  3. Iya Myra bener. Sepakat. Usia cantik harus dirayakan. Agar kita bisa bersyukur dan jadi tetap cantik deh

    ReplyDelete
  4. Justru usia cantik ini terlihat lebih bersinar ya, Kak Chi 😃

    ReplyDelete
  5. Nih diakui jempol(semua)kalo mak Chi aslinya udah cakep boo😊ditambah healing therapi dan rasa syukur tambah bkin kliatan awet cantik n eheeem ..kinclong😍

    ReplyDelete
  6. Menikmati hidup, yess! Itu juga yg sedang saya saya berusaha lakulan :)

    ReplyDelete
  7. Chii...Ayo kita rayain bareng #UsiaCantik nya atilah, sambil ngopi2 cantik niy biar tambah cantik.

    ReplyDelete
  8. Mbaaak mirr, kamu gak bosen cantik teruuus gituuu ? *dikeplak

    ReplyDelete
  9. Mbak, cantik banget siih, gak keliatan kalo anaknya udah gedhe-gedhe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih, ya. Biar kelihatan jadi kakaknya mereka :D

      Delete
  10. Kalo yg baru pertama liat mak chi pasti mikirnya masih 20an deh. Kinclong n awet muda..
    Moga2 umur 35 nanti aku jg kuat naik gunung kaya mak chi 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihiiiyyy 20-an? Nanti sama Nadya dan adiknya, ya :)

      Delete
  11. Mbaaaak, dikau masih terllihat kinclong mempesona deh walaupun udah diatas 35 :))

    Emang asyiknya sih anak2 udah mulai gede dan bisa diajak jalan bareng tanpa rempong yaaah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau udah gede bisa bawa perlengkapannya sendiri :)

      Delete
  12. Mak Chi masih kelihatan muda, asli. Nggak ngira kalau usia sudah segitu. Tetap sehat dan semangat ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. Tetap sehat dan semangat juga untuk, Mbak Nur Rochma :)

      Delete
  13. Aku pgn bgt nyobain naik gunung lagi kyk waktu kulih dulu, tapi skrg ga ada yg ngajak....

    ReplyDelete
  14. Iyes setuju banget. Usia cantik wajib dirayakan. Supaya kecantikannya langgeng abadi selamanya. Yuk mari. :D

    ReplyDelete
  15. Bahagia memang bikin awet muda ya mbak... aku sering bnget bekerut sekarng krn banyak mikir dann butuh perawatan biar awet muda hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti kurangi berkerut supaya gak membekas :)

      Delete
  16. Yaaa, mari merayakannya dengan lebih santai, gak perlu kepikiran karena ada L'Oreal Revitalift ini ^_^

    ReplyDelete
  17. Naik gunung di usia 35? Itu kereen banget, Mbak. Wong saya yg belum 30 naik bukit aja udah ngos-ngosan. Tapi wajah Mbak masih terlihat muda deh...

    ReplyDelete
  18. Kaya adek kakak gitu siih sama keke dan Nai

    ReplyDelete
  19. Iya mbak awet muda mukanya... Bahagia mungkin kuncinya ya..☺

    ReplyDelete
  20. Bersyukur memang kunci bahagiaaa.. Apalagi punya kulit cantik!

    ReplyDelete
  21. Waa, menikmati hidup itu wajib banget deh ahh. Pengaruh banget ke kulit *ehh. Perawatan apalagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lah kan kalau happy kali aja kulit kita pun ikutan happy hehehe

      Delete
  22. Aku iri nih sama Mbak Chi nih, wajah masih muda, tenaga masih oke, anak-anak udah gede, dan udah bisa diajak travelling bareng. Nggak percaya deh kalau bentar lagi mau kepala 4. Pengen deh kalau nanti punya anak trus udah gede-gede bisa kayak Mbak Chi.

    ReplyDelete
  23. Yang pentingggg selaluuuuuuuuuuu bahagiaaaa uoooo. tetep cantik kok mbak :*

    ReplyDelete
  24. Aku yang mulai memasuki tahun-tahun ke 30 ini belum perawatan khusus deh. Payah banget. Padahal pwrlu dirawat sejak skrg ya biar nanti gk terlalu bnyak masalah kayak flek dan kerutan. Mupeng ih, mak Myr udh 39 aja msh cekeepp. Mau ikut tip nya ah, bahagia!

    ReplyDelete
  25. Keren bgt blum ada kerutan... Hiks...

    ReplyDelete
  26. membuktikan usia tidak mengalangi kita beraktivitas ya

    ReplyDelete
  27. bener mbak... gak usah balik ke masa muda, tapi kita rajin2 aja merawat diri sendiri *terus self toyor krn pake krim malas aja males*

    ReplyDelete
  28. mbak Chi ga kelihatan almost 40 loh, malah sama Keke dan Naima kayak kakak adik gitu ah, mau donk kayak mbak Chi mulusnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satu rahasianya yang tertulis di sini :)

      Delete
  29. Flek hitam tuh yang paling aku hindari mba. EH ama kerutan juga kok. Hihiii
    EMang harus telaten ya mba Myra buat pakai cream yang oke ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau flek kayaknya agak susah ngilanginnya, ya?

      Delete
  30. Pengen ajak bocah kemping belum kesampean mba..mba chi1 geuliis..

    ReplyDelete
  31. Mak Chie cantik sekali. Meski suka outdoor activity, tetap syalalala kulitnya. Saya baru pakai L'oreal Dermalift Revitalift ini selama seminggu. Pengen menulis reviewnya juga ah... ikut merayakan #usiacantik

    ReplyDelete
  32. Ahh.. dikau mah emang udah cantik tambah makin cantik aja nih.. apalagi pake produk itu ya Mbak Myr..

    ReplyDelete
  33. Kirain masih 20an lah Chi ini :) Cantik dan segeeeerr banget.

    ReplyDelete
  34. Kenal MakChi lewat blog, awalnya saya kira sepantaran banget. Ternyata, MakChi awet muda pisan ya. Masih kuat naik gunung pula... mantap nih

    ReplyDelete
  35. btw, kayaknya pangling kalo liat di foto sama aslinya :)
    bener mak, beda banget

    *eh ini komentar apaan sih? hi hi hi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkw kerenan mana yang asli ma yang difoto? :p

      Delete
  36. Ngga nyangka, kalau mbak Myra ternyata usianya udah menjelang 40. Energinya saat traveling itu lho, masih tampak prima.

    ReplyDelete
  37. Happy girl is the prettiest -Audrey Hepburn-

    ReplyDelete
  38. selamat usia menuju 40 ya mak chi ^_^ ,, selamat merayakan usia cantiknya,, bener memang, kita harus care terhadap perawatan wajah, kan wajah pertama kali yang dilihat sama orang lain,, pancarkan kebahagiaan lewat wajah yang menawan :*

    ReplyDelete
  39. Wah teh chi walo sering piknik turun ke alam, tapi kulit masi kenyal, bole ah sedot dulu rahasia loreal

    ReplyDelete
  40. ini seriusan udah mau 40 bun? masih fresh kok penampakannya..

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^