Tidak Ada THR Tahun Ini

Ini tahun kedua Keke bisa puasa full. Tahun ini dia batal 3 kali. 1 kali karena hari pertama sekolah dan dia gak kuat, yang 2 kali karena sakit.

Peningkatan yang terlihat dari tahun sebelumnya adalah udah gak ada tangisan lagi kalau dibangunkan saat sahur. Walaupun masih harus disuapin kalau sahur. Gak apa-apa, deh, setidaknya udah gak susah dibangunin.

Kalo Nai masih belum bisa full. Tapi di sekolah udah gak bawa makan-minum. Lumayan lah sekitar 4 jam dia gak makan-minum. Sahur belom bisa. Sebetulnya bisa, sih, dibangunin cuma abis itu dia gak mau tidur lagi. Giliran waktunya sekolah baru ngantuknya dateng dan susah dibangunin :D

Seperti biasa tiap kali hari raya, anak-anak suka dapet THR dari keluarga besar. Keke termasuk yang paling besar dapet THRnya karena selain uang hari raya, dia juga abis sunat jadi dapetnya juga dobel :D

Lho, tapi kenapa judul postingannya Tidak Ada THR Tahun Ini? Maksudnya karena Keke udah terbukti bisa puasa full, jadi tahun ini tidak ada lagi iming-iming hadiah kalau Keke bisa puasa full. Alasan kenapa sebelumnya kami mengiming-imingi dengan hadiah silakan baca di postingan tahun lalu yang judulnya THR 57 Ribu.

Tahun ini lebih banyak menjelaskan dari sisi agama ke Keke. Insya Allah pelan-pelan Keke akan semakin paham tentang makna puasa. Kalau Nai, masih ada iming-imingnya tapi tetep belom berpengaruh :r Sama, lah, kayak Keke dulu :D

Harapan Chi masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, semoga ibadah puasa mereka semakin meningkat. Aamiin

Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin

50 Comments

  1. aminnnn...makin tambah umur pasti sudah faham dengan sendirinya mbk,kalo di iming2ngi lagi tambah malu biasanya hehehe...
    mohon maaf lahir batin ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar mereka paham jg ttg arti puasa yg sebenarnya, Mak :)

      Hapus
  2. Semakin besar akan semakin paham ya mbak, THR itu memang bikin anak-anak senang :)
    Selamat Idul Fitri juga mbak, Maaf lahir batin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak cuma anak2, yg udah gede aja seneng kl dpt THR :D

      Hapus
  3. Amien. Mantep nih cara mendidiknya. sip sip sip.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma berusaha memberikan yg trebaik aja buat anak2 :)

      Hapus
  4. usul aja bu guru Nai.. masuk sekolah jamnya lebih awal.. kalau biasanya jam 7, ganti aja habis subuh.. biar enggak ngantuk..

    Minal aidzin buat mbak Mira, Akang, Keola dan Naima ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl abis subuh ngerjain ortunya namanya hahaa

      sama2, ya, Uncle :)

      Hapus
  5. pancingan dengan THR atau hadiah lainnya bagus ya mbak, asal tidak jadi kebiasaan, ntar dikit2 minta hadiah hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan, udah ditulis juga dipostingan kl mulai tahun ini tidak ada THR :)

      Hapus
  6. Dobel THR, senangnya, Ke. . .:D

    Saling memaafkan ya, Teh. ^_*

    BalasHapus
  7. Mohon maf lahir batin ya Myr, iya betul pascal juga tahun ni tidak ada sogokan sama sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2, ya, Lid :)

      Toss juga, ah, buat Pascal :)

      Hapus
  8. Memang harus bertahap saya rasa Chi ...
    mulai dari iming-iming ... karena malu dengan teman-teman ... lalu menuju ke arah ... Kesadaran sendiri karena ini ibadah wajib ...

    Salam saya Chi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl gak bertahap sy khawatir nanti mereka tdk paham dan terpaksa, ya, Om

      Salam kembali :)

      Hapus
  9. Minal Aidin wal Faidzin mbak myra...

    Kalo saya dulu nggak pernah dapet THR meskipun puasa full, cuman dapetnya uang jajan lebih ketika saya puasa full...

    BalasHapus
    Balasan
    1. minal aidin wal faizin

      kl selama bln puasa anak2 sy kan gak dpt uang jajan malah :)

      Hapus
  10. Mohon maaf lahir dan batin ya mba...

    BalasHapus
  11. Selamat buat keke, sekarang puasanya bukan karena THR lagi :)

    BalasHapus
  12. teh chi, maaf lahir batin yaa, salam kecup buat keke sama nai :D

    BalasHapus
  13. Keke hebat, InsyaAlloh tahun depan Nai bisa puasa full ya sayang.. kalo Thifa disuruh puasa jawabnya gini "Kata nenek kakak masih kecil, nanti udah besar baru puasa" ckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah Thifa kayak Nai masih byk alasannya :D

      Hapus
  14. Selamat lebaran. Maaf lahir batin ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasi. Sy jg mohon maaf kl ada salah kata :)

      Hapus
  15. maaf lahir batin ya mama chi :)
    semoga keke dan nai semakin rajin puasanya tahun depan :)

    BalasHapus
  16. Susah nggak ngejelasin kalau nggak ada THR?

    BalasHapus
  17. Pembelajaran puasa secara bertahap sesuai dengan kemampuan anak ya Jeng. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mbak, bertahap biar mereka paham :)

      Hapus
  18. berarti ibunya yang kalah ga bisa tamat puasanya ya..?
    hehe

    BalasHapus
  19. Maaf lahir batin atas segala salah khilaf dalam berkomentar ataupun tulisan.

    BalasHapus
  20. aku takjub jg nih mba Chi sma adekku yg baru kelas 2 SD, dia full terus puasanya pdhl ga diiming2i dan kyk mau pingsan kalo udah sore tapi tetep keukeuh mau tamat hahaha..

    Oh iya, mohon maaf lahir dan batin ya mba Chiiii *peluk*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orin ms py adik yg masih kecil ya? Salut buat semangat adiknya :)

      Hapus
  21. selamat Keke yang udah bisa full puasanya, hebat ...
    slamat Idul Fitri Chi sekeluarga, maaf lahir batin ya

    BalasHapus
  22. Berarti kan masih ada THR dong buat Nai? Hehe

    BalasHapus
  23. Met lebaran Bunda..biar gak ada THR, yg penting ada hadiah ya buat usahanya anak2 berpuasa...he he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2, ya, Mbak :)

      Buat anak2 THR atau hadiah sama aja :D

      Hapus
  24. Selamat idul fitri mba, maaf lahir batin,

    keke udah mulai diajarin yah mba, tentang makna dan arti puasa sehingga ga harus dapet hadiah/reward kalo puasanya full

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 :)

      dr dulu juga mulai di ajarin, tp krn skrg udah terbukti bs full jd lebih ke agama :)

      Hapus
  25. selamat ya untuk keke
    selamat hari raya, mohon maaf lahir dan batin mbak myra

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^