Kamis, 30 Agustus 2012

THR 57 Ribu

Biasanya salah satu cara supaya anak semangat untuk berpuasa adalah dengan mengiming-imingi mereka hadiah.. Kami termasuk yang seperti itu.. Dari dulu setiap Ramadhan datang, kami selalu menawarkan berbagai macam hadiah menarik, dari mulai uang THR, mainan, pokoknya apapun yang kira-kira menarik buat mereka.. Tapi walopun gitu, gak ada pengaruh juga.. Kalo mereka gak kuat, ya mereka tetep belom mau puasa walopun hadiahnya menggiurkan.. Dan mereka juga gak nuntut minta di kasih hadiahnya.. Sadar diri kayaknya karena tau gak ikutan puasa.. Hehehe...

Tahun ini, K'Aie pun menjanjikan ke Keke bakal di kasih 2000 rupiah kalo bisa puasa full sehari penuh.. Ekspresi Keke ya cuma cengar-cengir aja..

Bunda : "Sebentar lagi lebaran nih Ke, kira-kira kalo sampe hari terakhir puasa nanti puasa Keke tetep puasa full bakalan dapet THR berapa ya?"
Keke : "Sebentar bun Keke itung dulu................................... Kalo nanti Keke full sampe hari terakhir berarti Keke bakal dapet 57 ribu"
Bunda : "Kok 57 ribu?"
Keke : "Ya kan hari pertama Keke belom puasa.. Keke baru mulai puasa hari kedua di rumah aki. Trus kan waktu itu Keke cuma puasa 1/2 hari karena di suruh Bunda buka puasa kan?"
Bunda : "Bunda kan udah bilang kalo yang Keke gak puasa karena sakit itu tetep Bunda kasih THR full, karena Keke kan sebetulnya kuat puasa tapi Bunda yang minta Keke untuk buka puasa karena harus minum obat.."
Keke : "Gak apa-apa Bun, Keke di bayar 1000 aja. Kan cuma 1/2 hari"

Fyi, sebetulnya pas sakit Keke batalnya 1,5 hari. Tapi Chi udah janji ke Keke kalo bakal tetep di bayar walopun gak puasa. Jadi harusnya dia dapet 4000, tapi Keke sendiri yang minta di hitung 1000 ajah..

Ayah : "Kalo gitu THRnya Ayah kasih 60 ribu aja deh biar pas.."
Keke : "Gak ah 57 ribu aja"
Bunda : "Kok gak mau sih Ke, kan enak tuh dapet bonus dari Ayah"
Keke : "Gak mau, Keke tetep mau 57 ribu"
Bunda : "Kenapa gak mau Ke, atau di pasin ke bawah jadi 55 ribu? Hehehhe..."
Keke : "Gak mau juga lah, pokoknya 57 ribu Keke maunya.."
Bunda : "Emang kenapa sih Ke?"
Keke : "Karena kalo 57 ribu uang Keke lebih banyak.."
Bunda : "Loh 60 kan lebih banyak dari 57? Keke kan pasti tau itu.."
Keke : "Iya tapi kalo 60 gak ada uang 2000nya.. Kalo 57 kan Keke dapet uang 2000 juga jadi nanti uang kertas Keke lebih banyak.."
Bunda : "Oooohhh itu alesannyaaaa... Hahahha... Ya udah kalo gitu 60 ribunya recehan aja.. Biar tebel uang kertasnya.."

K'Aie lalu nunjukin segepok uang kertas, dari nominal kecil sampe besar.. Nawarin Keke mau di bayar pake yang mana. Dan jawaban Keke....

Keke : "Keke tetep THRnya maunya 57 ribu.."

Oke deeeehhhh... Hehehhe.... Uang THRnya itu sendiri akhirnya di beliin 1 buah mobil-mobilan merk Tomica.. Nambahin koleksi mobil Tomicanya Keke.. ^^

post signature

70 komentar:

  1. 60 ribu aja Ke... tapi minta 2000-annya yang banyakan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetep gak mau mbak, udah di tawarin kyk gitu juga tp dia keukeuh tetep minta 57 ribu :D

      Hapus
  2. Hahahah... Keke jujur ya, minta dibayar setengah saja....
    Hmmm nanti kalau Vay udah bisa diajarin berpuasa, boleh juga yaa pakai metode thr begitu.... sekarang ini dia blom mau disuruh puasa...

    Eh iya, minal aidin walfaidzin ya mbaa.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. dr dulu anak2 sy juga gak tergiur iming2 THR atau hadiah lainnya.. Pokoknya kl emang blm siap puasa ya mereka tetep blm mau.. Jd emang gak usah di paksain, gimana anaknya aja ^^

      Sama2 ya, mohon maaf lahir & batin :)

      Hapus
  3. hehehehe, ya udah deh, kalo di kasih 60 ribu, yang 3 ribunya buat fauzan aja ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. 3 ribunya buat jajan cilok ya mbak :D

      Hapus
  4. duh keke..tante jd gemes nih sm itung2annya.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokoknya harus pas mbak, gak boleh kurang atau lebih.. Sy juga gregetan liatnya... Hehehe..

      Hapus
  5. ih.. keke keren.. itung2ngannya jujur dan jelas, malah bunda yang keukeuh ya he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg namanya bonus masa di tolak mbak... makanya bundanya gregetan... hahaha...

      Hapus
  6. wah, bener2 lucu tuh si keke
    calon orang yang berpendirian teguh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cukup teguh, makanya kadang suka pusing juga kalo lg debat sm bundanya.. sama2 keras... hehhe..

      Hapus
  7. Hahaha, aneh ni si Keke... kalo aku sih milih dikasih 100ribu. *eh* Gak adapilihannya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl yg 100 buat buandanya aja.. *ngarep :D

      Hapus
  8. wah pinter itung2annya ya keke ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kl itungan duit mbak.. :D

      Hapus
  9. si keke pinter... gedhe mungkin enggak mau disogok.. jatahnya segitu ya terimanya segitu meski dikasih lebih teteup yang diambil cuma jatahnya... salut sama kekke #ciumjauh keke :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. semoga seperti itu kalo Keke udah gede ya mbak..

      Kata Keke "terima kasih utk cium jauhnya" #cium jauh balik ^^

      Hapus
  10. hahahahaa, anak memang melihat yang konkrit, belum abstraknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, pokoknya taunya jatahnya segitu ya udah :D

      Hapus
  11. wahh keke hebat yachh...jujur dan konsekwen hehehhe....kalo ina belum bisa puasa...tapi pas lebaran dapat angpao 150rb dari tetangga hehhe......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl angpao yg itu anak2 juga dpt, tp gak tau dpt berapa.. :D

      Hapus
  12. Pinter banget berhitungnya ya... Jujur lagi :)
    Semoga tahun depan THRnya makin banyak ya Ke... #peluk

    BalasHapus
  13. Oohhh...kirain 57 angka keberuntungannya Keke hihihi..

    Mba chi, maafkan baru berkunjung lg yaa.. mohon maaf lahir dan batin *episodelebarantelat* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy juga baru aktif ngeblog lagi kok Rin sama2 lagi kena episode labaran.. :D

      Hapus
  14. Hihihi inget waktu kecil kalo bisa puasa penuh sehari dapet Rp.100,- jadi penuh sebulan dptnya 3000, wah masih jauh sama THR nya Keke

    BalasHapus
    Balasan
    1. tp kl dulu 3000 udah gede banget nilainya pastinya ya ^^

      Hapus
  15. Duit 57ribu itu buat THR puasa ya Ke, nanti THR lebarannya dikasih lagi kan sama Bunda hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl yg lebaran dpt THR dari kakek-nenek sama tante2nya aja :D

      Hapus
  16. Weeh rajin puasa dapet 57ribu, eeh keke konsisten yaa udah maunya segitu yaa segitu :D
    Nurun sapa yaa ini teh chi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl keras kepalanya sih kata suami nurun dari saya, walopun sy suka gak mau ngaku... hahhaa..

      Hapus
  17. Hahaha ... anak2 :D
    Tapi kalo dikasih koin 500an semua Keke mau gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau tante, tapi tetep 57 ribu jumlahnya ya :D

      Hapus
  18. heheee...,lucuuu banget ya Keke :)
    Semoga tahun depan THRnya tambah banyak deh..
    Btw Selamat ya Keke, udah kuat puasanya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. semoga lebih baik lagi puasanya tahun berikutnya :)

      Hapus
  19. semoga selalu seperti itu ya.... hehehehe kekeh hatinya... kalau orang dewasa sekarang ini maunya lebih besar.. lucu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayak sy ya mas, malah sy yang ngotot supaya Keke mau di genapin jd 60.. Hehehe jd malu nih saya :D

      Hapus
  20. Anak-anak yang lucu dan lugu..Tapi mereka sudah Keke sdh memperlihatkan kejujuran, merasa gak pantas menerima karena merasa tak seharusnya. Keren ituh Mbak Myr..:)

    BalasHapus
  21. hahaha..konsisten banget ya Keke.
    anak pintar :)

    BalasHapus
  22. Ehem, Keke dah mengenal konsisten dong Mak.. senangnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang ada juga hal dia suka berubah2.. Tp kl dia udah punya mau yg keras spt THR itu ya bisa keukeuh juga.. ^^

      Hapus
  23. Anak2 memang masih bening ya, blm tercemar. Salut buat Keke, gak mau terima yg bukan haknya. *salam sayang buat Keke ya Bun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih ya mbak. Udah saya sampaikan salamnya.. :)

      Hapus
  24. hihihi,, anak2 memang jujur dan polos. :) kalo aku protes, masak sehari cuma 2rb, hahhaha...

    sip, kakak hebat ya, bolongnya cuma 2.5 hari,,, kalah tante yang 10 hari, ampunnnn...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkkwkw... Harusnya sehari 10 ribu ya... :p

      Hapus
  25. Kejujuran seorang anak sama dengan kata hati nurani kita...

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga sp gede tetep jadi org yg jujur ya pak.. Aamiin.. :)

      Hapus
  26. Balasan
    1. apalagi kl itung2an uang lid :D

      Hapus
  27. jadinya dikasih yg recehan donk ya bun THR nya, kan jd banyak nih uang kertasnya hehehe...

    jujur banget ya keke, tetep jujur smp dewasa nanti ya ke :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung di beliin mobil mbak :D

      Hapus
  28. kasihkan Uncle aja deh Ke yang 3000 perak buat beli kopi hehehe

    eh kalau Nai dapat THR erapa nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nai gak dpt THR kan gak puasa :D

      Hapus
  29. anak saya terkecil THR nya juga seneng yang jumlah lembarannya banyak ketimbang nilainya. Maka uang 2000 an dalam jumlah 50 akan lebih disenangi dibanding selembar uang 100 ribuan.
    itulah anak-anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berasa kayak banyak uang kali ya pak kl lembarannya banyak :D

      Hapus
  30. Wah senangnya dapat THR dari bunda..:) kak keke hebat...selamat yah kak welldone puasanya alhamdulilah nggak banyak yang bolong jadi THRnya banyak :)
    senangnya yah mbak..anak anak dah mulai belajar berpuasa..saya sempat mikir gimana nanti ngenalinnya ke kinan yah hehehe..mungkin dengan reward thr itu juga boleh..dicatet dibuku besar parenting neh..hehehe...thanks
    sekarang aja kan dah tahu kalo puasa itu nggak makan dan nggak minum kinan pinter kalo lagi nggak mau makan alias GTM apa dia bilang..kan adek puasa jadi adek nggak makan...melongo lah emaknya ini dengar alasannya itu..walah walah, bilang aja adek nggak mau makan hehehe ini malah pake acara alasan puasa...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pelan2 aja, kl di paksa takutnya malah trauma..

      Hapus
  31. Antik teteup ngotot di 57rb :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan utk kali ini dia ngotot mbak ^^

      Hapus
  32. hihihi serunya dunia anak-anak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. dunia anak2 selalu bikin kita ketawa ya.. :D

      Hapus
  33. waah.. keke lucuu.. 57ribu ada uang 2ribunya jadi uangnya lebih banyak ya ke :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lebih banyak lembarannya :D

      Hapus
  34. Pokoknya yang penting tebel ya ke hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar berasa lebih banyak uangnya.. hehe..

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge