"Bunda kapan tv-nya dateeeenngg?? Kok lama sih datengnya..."

Setiap hari ituuuuu terus yang Keke dan Nai tanya.. Chi udah jelasin, kalo ada prosesnya.. Jadi bisa aja lama baru dikirim.. Tapi ya namanya juga anak-anak ya, di pikiran mereka mungkin seperti kita beli sesuatu bisa langsung bawa pulang. Atau kayak ikutan lomba-lomba di sekolah, yang begitu di umumin hadiahnya bisa langsung di bawa pulang.. :D

O'ya untuk teman-teman yang belom tau karena yang tentang tv ini kan Chi selalu ceritanya di blog Chi yang satunya lagi. Jadi ceritanya Chi juara I lomba menulis blog yang di selenggarakan oleh LG.


http://www.kekenaima.com/2013/02/ikutan-ngeblog.html

Keke dan Nai seneng banget waktu tv nya dateng. Tapi yang bikin Chi lebih seneng lagi, sejak tau bundanya dapet tv dari ngeblog mereka kayaknya jadi tertarik untuk ikutan ngeblog. Sebetulnya mereka udah lama punya blog, tapi untuk ngisinya masih harus penuh bujukan.. Chi emang kepengen anak rajin ngeblog juga, maksudnya biar mereka belajar menulis dengan baik..

Kalo kemaren-kemaren masih suka suka susah banget di minta bikin postingan, sejak tau Chi menang mereka jadi rajin tanya-tanya. Apalagi setelah tvnya bener-bener dateng sebagai bukti kalo dapet tv dari blog itu emang nyata.. :D


tv LG

Chi perhatiin Keke udah beberapa kali posting tanpa harus Chi "paksa". Malah dia suka tanya-tanya, pengen nulis tapi gak tau mau nulis apa.. Kalo kayak gitu biasanya kami diskusi kecil-kecilan.. Nai juga mulai ikut-ikutan bikin postingan di blognya.. Cuma kadang-kadang dia suka bilang gini "Gimana kalo mulai sekarang blognya Bunda buat Ima ajah? Biar blog Ima cepet penuh.." Hehehe.. Gak bisa dong nak.. Pokoknya harus rajin nulis kalo mau penuh :D

[Silakan baca: Tips Ngeblog Bagi Pemula]


Keke juga tanya gimana caranya ikutan kontes ngeblog dan supaya bisa menang? Jawaban Chi adalah..


  1. Yang penting belajar menulis secara konsisten dulu.. Terserah apa yang mau di tulis.. Cerita harian, cerita khayalan, dll boleh-boleh aja selama gak menyinggung SARA dan berkata kasar.
  2. Kalo udah terbiasa menulis boleh ikutan lomba-lomba yang sesuai dengan syarat dan ketentuan penyelenggara lomba, tapi jangan kecewa berlebihan kalo sampe kalah.. Karena kalo diliat dari semua lomba menulis yang Chi ikutin baik itu GA yang di adain temen-temen blogger ataupun kontes dari produk tertentu, Chi itu lebih banyak kalahnya daripada menangnya kok :)
  3. Belajar juga dari tulisan para pemenang
  4. Berdo'a.. Ini sih harus banget yaaa.. Jangan kepedean banget kalo tulisan kita udah bagus banget trus lupa berdo'a :)

Mereka sendiri yang memilih judul untuk blognya.. Dan kalo ada yang bingung dengan cerita mereka ya maklum aja namanya juga blog anak-anak.. Murni mereka yang nulis.., walopun pelan-pelan Chi kasih tau secara offline kalo ada yang salah-salah, misalnya tanda baca.. Tapi selama tidak menyinggung siapapun Chi biarin aja tulisan mereka apa adanya supaya nanti kalo mereka terbiasa menulis, mereka bisa membandingkan tulisan di awal-awal ngeblog sama setelah rajin nulis ada bedanya atau enggak :)

Do'akan semoga mereka konsisten menulisnya ya. Aamiin.. :)

O'ya untuk blog Keke, sebetulnya itu blog dia yang kedua. Blog pertamanya ilang, gara-gara lupa password. Beberapa kali salah masukin password salah terus dan akhirnya dihukum sama om gugel diminta laporan sampe maksimal 30 hari sebelum bener-bener ilang.. Karena gak diurus juga akhirnya blognya beneran hilang. Padahal di blog yang lama uda lumayan banyak postingan yang dia bikin. Bahkan untuk beberapa postingan, Keke memberanikan diri membuat postingan berbahasa Inggris.. Sayang banget sampe ilang blognya.. Semoga yang kedua ini gak kejadian lagi.. :)

[Silakan baca: Ngeblog Itu Harus Fun]