Bye Bye Teddy.. Hiks..

By Keke Naima - February 06, 2013

Bye Bye Teddy.. Hiks.. - Anak perempuan biasanya identik dengan boneka. Tapi gak berlaku buat Nai, kayaknya Nai gak terlalu antusias main boneka. Di rumah ada beberapa boneka, dari mulai boneka-boneka Chi sampe boneka-boneka yang sengaja di beliin buat Nai. Dari mulai boneka binatang, kartun sampe Barbie tapi tetep gimana mood aja.. Ya mungkin karena dulu waktu batita, asmanya Nai suka kambuh.. Keliatannya sih pemicunya alergi debu rumah. Jadi kalo bisa barang-barang yang berpotensi nyimpen debu kayak boneka di jauh-jauhin.. Makanya dulu Nai jarang main boneka..

Walopun begitu ada 3 boneka yang paling sering Nai mainin ketimbang boneka lain. Chi pernah cerita tentang ini tahun 2009 di postingan "Boneka-Bonekanya Nai". 3 boneka itu adalah boneka Curious George, Elmo dan Teddy Bear.


Mencari boneka teddy bear yang hilang

Boneka Curious George dan Elmo adalah boneka yang Chi beli di Mangga Dua. Waktu itu anak-anak lagi suka nonton kartun Curious George jadi pas liat ada boneka itu Chi beli aja. Kalo Elmo itu karena Chi suka sama karakter Elmo :)

Boneka Teddy bear termasuk yang paling tua umurnya. Oleh-oleh dari adek Chi waktu lagi magang di Jepang tahun 2002. Sebuah boneka Teddy Bear warna coklat tua dengan tinggi sekitar 20-25cm. Di dada kiri Teddy ada lambang piala dunia FIFA 2012 yang di selenggarakan di Jepang-Korea tahun 2002 dan di hidung mungil Teddy adalah bendera Jepang. Bulunya lembut banget trus yang paling Chi suka dalemnya bukan dacron atau busa tapi butiran-butiran kecil jadinya enak buat dipegang..

Seperti banyak nasib boneka lainnya, ketiga boneka itu pun bernasib sama yaitu di taro di kotak boneka dan di taro di gudang. Tapi pernah juga sesekali Nai menyimpan boneka Teddy di freezer :D

Chi gak tau apa pemicunya tapi udah seminggu ini Nai lagi seneng banget main sama Teddy Bear lagi. Dimana ada Nai di situ ada Teddy. Makan, belajar, tidur bahkan ke sekolah pun sama Teddy, cuma pas mandi aja gak bawa Teddy. Tadinya sih mau bawa Teddy mandi juga tapi Chi bilang kalo sampe Teddynya basah, gak boleh main dulu sama Teddy sampe bener-bener kering. Nai kayaknya keberatan kalo gak bisa main sama Teddy sampe berhari-hari jadi lebih baik gak usah mandi sama Teddy..


boneka teddy sedang tidur
Sssttt.. Gak boleh berisik.. Teddy lagi bobo :)
bermain bersama teddy bear
Kita buka yuk selimutnya.. Ternyata Teddy pake diapers tidurnya :D
Boneka teddy kesayangan Nai
Bantal dan gulingnya Teddy.. Semuanya di kasih nama Naima.. :)


Gak cuma di ajak main tapi juga di kasih baju. Bajunya Nai bikin dari tissue gulung. Sejak Nai suka main sama Teddy, di rumah jadi boros tissue gulung tapi Chi biarin aja karena yang Nai lakukan itu kan berkreasi. Biarin aja dia bekreasi dan berimajinasi..

boneka teddy yang hilang
Teddy dengan baju tidurnya di malam yang lain.. Mejeng dulu ah sebelum tidur :)
Teddy bear kesayangan
Teddy memakai baju bermain :)
bermain bersama teddy bear
Teddy mau sekolah jadi harus pakai seragam sekolah :)


Awalnya Teddy tidur di sebelahnya Nai, pas pagi-pagi Nai cari-cari kemana Teddy dan dia temuin ada di salah satu rak buku. Nai pikir Teddynya pindah sendiri (padahal sebetulnya dipindahin sama K'Aie), jadi sejak itu salah satu rak buku pun jadi kamarnya Teddy :D

Kamarnya bener-bener di tata sama Nai. Di kasih kasur (dari tumpukan kertas dan buku), ada lukisan "Me and Teddy", ada jendelanya, ada lampu (botol cat glow in the dark), selimut, bantal-guling (terbuat dari tissue gulung), jam dinding (dari kertas juga), bahkan peringatan kalau gak boleh masukin apapun di kamarnya Teddy.. Teddynya juga di kasih nama yaitu Teddy Girl dan biodata lainnnya juga sama Nai..


biodata teddy bear
Ini biodatanya Teddy girl :D
tempat tinggal boneka teddy
Rak buku yang diubah jadi kamar Teddy :)
kamar tidur teddy bear
Kamarnya Teddy, lengkap ada selimut, lukisan, jendela, boneka kecil sampe lampu :D
jendela kamar teddy bear
Ini penampilan jendela dari pinggir lemari.. Detil ya Nai kreasinya :)
boneka teddy bear yang hilang
Ingat ya.. Gak boleh naro apapun di kamar Teddy selain barang-barangnya Teddy :p
teddy bear sahabat Nai
Ada yang baru di kamarnya Teddy.. Ada jam dindingnya sekarang. :D


Teddy Hilang!


Kami pergi ke ulang tahun temennya Nai di McDonald. Teddy juga diajak sama Nai..

tas milik teddy bear
Mau tau apa isi tas ini?
tempat bermain teddy bear
Ternyata Teddy lagi tidur nyenyak.. :D


Setelah ulang tahun kami langsung pergi ke rumah kakek-neneknya Keke dan Nai alias mertua Chi. Udah beberapa minggu kami gak kesana. Gak terlalu lama kami di sana (biasanya sampe malam), kali ini kami cuma sampe sore karena K'Aie ngajakin kami makan di Holycow Senopati.

Pas mau berangkat, Nai tanya "Teddy mana?". Dicari di mobil gak ada, di rumah mertua Chi juga gak ada, sempet mikir jangan-jangan ketinggalan di McDonald? Tapi diinget-inget lagi kayaknya enggak deh karena setelah dari McD Nai sempet tidur-tiduran di mobil sambil mainin Teddynya.. Bahkan sempet bilang mau potong sedikit rambutnya Teddy yang agak nutup matanya.. Trus kalo gitu dimana? Gak tau... Sampe sekarang belom ketemu Teddy dimana.. :(

[Silakan baca: Mencari Teddy]

Nai gak nangis, tapi keliatan aja dia sedih banget. Berkaca-kaca matanya.. Yang biasanya pecicilan di mobil sambil ngoceh atau nyanyi-nyanyi sepanjang jalan cuma dieeemmm aja. Ngeliatin jalan sambil ngemut jari. Kalo Nai mulai ngemut jari biasanya ada sesuatu yang bikin dia gak enak perasaannya.. Karena Nai gak nangis meraung-raung justru jadi bikin Chi sedih ngeliatnya..


Bunda : "Kalo gak ketemu nanti kita beli lagi aja ya dek"
Nai : "Tapi Ima maunya yang kayak Teddy girl"
Bunda : "Yang beruang coklat maksudnya?"
Nai : "Iya tapi juga gak kaku. Pokoknya yang kayak Teddy girl.."

Yang gak kaku maksudnya Nai itu yang tangan sama kakinya bisa di gerak-gerakin jadi gak kayak posisi duduk aja..

Nai : "Nanti carinya dimana bun?"
Bunda : "Coba kita cari di internet dulu ya.."

Pulang dari Holycow, Chi coba cari-cari di internet tapi gak ketemuuuuuuu... :( Mana pagi-pagi Nai udah tanya, di internet ada gak yang jual Teddy dan dia kecewa pas Chi bilang gak ada.. Trus Chi inget sama Teddy House yang di Senayan City itu..

Nai jadi semangat lagi pas denger Teddy House apalagi pas coba liat di internet dia tau kalo di Teddy House gak cuma jual boneka Teddy tapi juga baju-baju buat Teddy.. Duh Teddy pulang dooooonnnnggg supaya isi dompet bisa selamat :p

Belom sempet ke Teddy House sih.. Ada yang pernah ke Teddy House? Kira-kira boneka Teddy yang kayak punya Nai ada gak ya?

Miss u Teddy Girl.. 😘

[Silakan baca: Teddy House]

  • Share:

You Might Also Like

26 comments

  1. Loh, apa jatuh mbak?
    Sabar ya Nai...
    Aku suka masuk ke Teddy House! Masuk doang sih, abisnya lucu lucu...
    Ada bajunya, sepatunya, tapi emoh kalo beli, mahal T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia yg gak tau ilangnya dimana..

      makanya sy berharap Teddy bisa kembali biar isi dompet selamet.. hehe..

      Delete
  2. Nai ini anaknya disamping kreatif juga teliti ya Mbak Myr..Kepikaran menambai semua benda2 Teddy dengan Naima hehehe..

    ReplyDelete
  3. anak kecil memang identik sama barang-barang yang kemana-mana selalu dibawa. sedih ya, kalau kehilangan.. *peluk nai*

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi Nai gak nangis meraung2 makanya sy jd sedih liatnya

      Delete
  4. haduuuhh... tante bisa ngerasaiin nih perasaan Nai... tante juga sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa sekali teddy bear, banyak koleksinya, dari yang gede ampe yang kecil... semuanyaaa teddy, tapi karena tante sekarang udah punya anak, maka semua teddy bearnya dilungsurin ke Ara... ada looh tante punya teddy kayak teddy girl, tapiiii bedanya idung bukan bendera jepang, dan ga ada logo piala FIFa di dadanya, nanti tante fotoin yaa.... terus tante posting...

    mbak, kegilaan saya pada teddy bear waktu masih single dulu paraaah banget mbak, saya paliiiing ga tega tatapan memelas teddy bear, entah mengapa, saya merasa setiap teddy bear (biarpun sama bentuk dan rupa dan ukuran) tapi tiap tiap dari mereka mempunyai ekspresi yang berbedaaa..., jadi kalo sudah jatuh cintaaaaa pada pandangan pertama, biar gak ada uang, bulan tua, tetep saja saya maksa belinya... (tapi engga setiap boneka teddy bear, hanya yang tatapannya bikin saya tak bisa tidur saja),,

    saya kumpulin dulu ya mbak boneka boneka teddy bear sayah,,, nanti baru saya posting...

    sabar ya Nai... nanti pastiiiiii dapet ganti si teddy girl... #hug#

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditunggu ya postingan teddynya.. terima kasih utk pelukannya :)

      Delete
  5. wah, ikut sedih Nai. Moga Teddy Girl bisa ketemu ya *ikut kekepin dompetnya mak Nai* :D

    ReplyDelete
  6. Nai kreatif bgt ya, mudah2an Teddy bisa ketemu lagi ya Nay..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia emang seneng berkreasi.. Aamiin.. semoga cpt pulang

      Delete
  7. sama persis kelakuan Nai dg Diya..hbis tisue gulung utk bonekanya. tp Diya bonekanya cewek berjilbab Nai.

    dah ga usah sedih..ntar beli yg bru di Teddy house ya nak. duit bunda dr pnjualan TV msh byk kok hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak2 emang seneng berkreasi ya mi.. Mimi kan blm transfer uang tipinya :p

      Delete
  8. laaah kemana ya itu si Teddy...kasian Nai jadi sedih..
    untung sebelum ilang, udah punya foto2nya yaa ..Jadi Nai kalo kangen bisa liat foto2nya...:)

    kreatif banget Nai bikin jendela2annya.. ;))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih gak tau kemana.. tp dia suka sedih kl liat foto2nya :)

      Delete
  9. mdh"an sapa pun yng nemu boneka teddy girl punya Nai, bisa sayang sprti Nai ya :)

    ReplyDelete
  10. Banyak kok Chi boneka teddy yang nggak kaku, Nadya juga belinya di Naughty gitu. Coba aja cari di tempat-tempat sejenis.

    Bukannya itu pertanda Nai mau minta adek? :D *kabur sebelum dikeplak Chi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx ya buat infonya.. nanti coba cari disana..

      hah adek? mending cari pengganti teddy dulu aja deh.. hehe..

      Delete
  11. kaya si ncit aja sih
    dikasih boneka cuma bentar bentar doang pegangnya
    lebih suka mainan alat kerja bapaknya...

    ReplyDelete
  12. Ya ampyuuuun. jadi keinget episode Mr Bean yang kehilangan Teddy. Sampe malem ditungguin. Gak bisa ngapa-ngapain kalo gak sama teddy. :D Cepet dapet pengganti ya Nai.

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^