Miris dengan minimnya lagu anak-anak sekarang ini? Iya.. Trus lagu apa dong yang Keke & Nai suka denger & nyanyiin? Macem-macem.. Termasuk lagu Sherina - Pelangiku

Kalo kembali ke jaman dulu, udah banyak lagu-lagunya yang mereka suka.. Dari mulai lagu anak-anak jaman ayah bundanya kecil dulu, seperti lagu cicak-cicak di dinding, balonku, pelangi, dll.. Sampe sekarang mereka masih suka nyanyi dan hapal..

Lagu-lagunya Barney & friends.. Dan lagu-lagu anak berbahasa Inggris lainnya.. Mereka juga hapal.. Lagu anak-anak di masanya papa T Bob juga banyak yang mereka hapal.. Salah satunya lagu abang tukang baso..

Lagu-lagu daerah pun mereka suka. Yang paling mereka suka itu kumpulan lagu-lagu daerah yang di mainkan oleh Sa'unine String Orchestra terutama lagu Lir-Ilir

Lagu-lagu jaman sekarang yang banyak tentang percintaan sampe gangnam style juga mereka tau.. Chi & K'Aie gak pernah melarang keras untuk mereka mendengarkan lagu-lagu itu.. Karena khawatir kalo terlalu banyak larangan mereka malah bakal sembunyi-sembunyi.. Jadi lebih baik di temenin & di pantau aja.. Selama liriknya belom yang terlalu aneh kayak lagu dangdut yang Chi ceritain di postingan "Cikole Jayagiri Resort" itu..

Seringkali setiap lagu suka Chi jadiin bahan diskusi sama mereka termasuk lagu-lagu yang menurut kita kategori dewasa.. Kadang jawabannya di luar dugaan kita..


Karena hanya aku sang pangeran impianmu..

Itu sepenggal lirik lagu dari lagu Eeeaaa - Coboy Junior.. Chi pun coba tanya-tanya ke anak-anak..

Bunda : "Pangeran impian Nai siapa sih? Babas ya?" *Babas itu panggilan dari Bastian, salah satu personil CJr..*
Nai : "Bukan.."
Bunda : "Trus siapa dong? Bukannya Nai paling suka ma Babas?"
Nai : "Pangeran impian Ima itu pangeran kodok.."
Bunda : "Kok pangeran kodok?"
Nai : "Ya kan ada ceritanya bun yang kodok bisa jadi pangeran.."
Bunda : "Oh iya yaaa.. Tapi kok coboy junior nyanyinya kayak gitu.. Berarti mereka pangeran juga dong.."
Nai : "Ah mereka itu cuma pura-pura jadi pangeran bun.. Padahal sebetulnya bukan.."

Oooohhh.. ternyata begitu cara berpikirnya Nai tentang pangeran impian.. :r

Untuk hal yang sama, waktu masih TK Keke juga pernah merasa punya pacar.. Sampe kelas 2 kemaren aja dia bilang kalo dia suka sama temen di sekolahnya.. Cantik katanya.. Tapi setelah Chi ajak ngobrol ternyata pemikiran Keke tentang pacar itu masih sangat sederhana banget malah suka bikin Chi ngakak.. Ya walopun tetep Chi harus mengingatkan tentang arti pacaran sebenarnya dan itu belom boleh..

Mempunyai idola tentu aja pernah.. waktu TK, Keke pernah mengidolakan Ariel peterpan (dulu namanya masih Peterpan bukan NOAH) sampe minta rambut ikalnya di lurusin. Nai pun pernah merasa dirinya secantik Luna Maya tapi kemudian pindah ke lain hati jadi suka sama Lupi (salah satu karakter di Pororo) sampe minta seluruh badannya di cat pink :r (baca postingan Ariel dan Lupi)

Lagu-lagu favoritnya juga berubah-ubah.. Biasanya kalo mereka lagi suka mereka bakal dengerin lagu-lagu itu berulang-ulang setiap harinya.. Terakhir Chi posting kalo mereka lagi suka banget sm Coboy Junior dan bilang kalo Cherry Belle udah gak jaman :p Sekarang mereka tetep masih suka 'ma CJr tapi udah bukan yang pertama lagi.. CJr udah di geser sama Sherina..

Loh lagu cinta-cintaan lagi? Bukan, Keke & Nai lagi suka lagu-lagu Sherina yang dari album "Petualangan Sherina". Tiap hari mereka dengerin lagunya sampe berkali-kali.. Terutama lagu yang judulnya Pelangiku..


Rindu pelangiku datang lagi...

Sepenggal lirik lagu Pelangiku - Serina.. Apa karena di sini belum juga turun hujan jadinya mereka kangen dengan hadirnya Pelangi.. Entahlah.. Tapi yang jelas lagu ini yang jadi favorit & yang lagi sering mereka nyanyiin akhir-akhir ini.. Bolak-balik dengerin lagunya Sherina terus..

Waktu long wiken Minggu lalu di Kompas TV di tayangin film Petualangan Sherina.. Tambah seneng aja deh mereka. Pas lagi seneng-senengnya sama lagu Sherina, eh ada filmnya di tv..