Minggu, 28 Oktober 2012

Cikole Jayagiri Resort

Ini cerita bulan July 2012 lalu.  Ceritanya udah lumayan lama Chi mau ajakin anak-anak main ke Tangkuban Perahu. Tapi kata K'Aie nanti aja pas pelantikan Pendidikan Dasar Wanadri (PDW) sekitar pertengahan Juli 2012.

Wanadri adalah sebuah organisasi tertua yang bergerak dalam kegiatan alam bebas. Organisasi ini didirikan pada tanggal 16 Mei 1964, dan merupakan perhimpunan penempuh rimba dan pendaki gunung. (sumber : wikipedia)

K'Aie itu salah seorang anggota Wanadri. Sejak lulus SMA K'Aie udah tergabung di Wanadri..

Menjelang bulan Juli, K'Aie nawarin karena acaranya kan pagi jadi mendingan diriin tenda di deket Tangkuban Perahu dan nginep disana. Tapi karena Chi ini termasuk istri yang rempong, sejuta pertanyaan pun meluncur. Ada kasurnya gak? Ada listrik gak? Trus kalo mau ke WC gimana? Pokoknya banyak deh pertanyaannya.. :D

Yah dan lagi-lagi K'Aie mengalah *thank you honey.. :L Kami pun berencana  nginepnya di Bandung aja. Di keluarga Chi, tapi jadinya kami harus berangkat subuh-subuh ke Tangkuban Perahunya.. Oke siaaaaapp..!!

Sabtu pagi kami pun berangkat, dan sepanjang jalan lumayan macet.. Tau nih sekarang kalo ke Bandung jalan tolnya macet terus.. Beugh... Di tengah jalan K'Aie pun tanya lagi gimana kalo nginep di deket-deket Tangkuban Perahu..

Lagi-lagi banyak pertanyaan pun Chi ajuin, apalagi kami kan gak bawa tenda. Tapi kata K'Aie nginepnya gak di tenda, nanti cari aja penginapan di deket-deket Tangkuban Perahu. Oh oke kalo gitu Chi gak keberatan, tapi trus gimana dengan para krucil di Bandung? Kan udah janji mau ngajak mereka juga.. Akhirnya kami sepakat, ketemuan aja di pom bensin Lembang. Jadi kami gak perlu turun dulu ke bawah untuk jemput mereka..

Perjalanan ke Lembang itu maceettt. Anak-anak terutama Keke udah rewel aja minta makan. Ya wajar sih, karena udah masuk jam makan siang. Tapi kami mengejar ketemuan, kalo brenti buat makan dulu nanti kasian yang nunggu di Lembang pasti bakalan kelamaan..

Karena gak sampe-sampe juga karena macet, akhirnya sempet nyerah juga. Begitu ada papan nama "Ciwangun Indah Camp" kami pun langsung belok.. Kami pikir setelah gerbang masuk itu udah langsung parkiran, ternyata enggak. Kami masih harus lewatin jalan kecil & berdebu. Mana dari arah berlawanan banyak lewat truk-truk besar berisi para siswa abis gathering kayaknya..

Karena gak jelas harus berapa jauh lagi kami jalan, akhirnya kami puter balik lagi.. Sambil sesekali menyabarkan anak-anak yang udah rewel karena lapar.. Sabar ya nak..

Akhirnya sampe juga di pom bensin pasar lembang. Dan rombongan krucil udah nunggu.. Oke gak pake berlama-lama, langsung masuk mobil. Mamang Chi pamitan pulang. Bibi & mamang Chi gak ada yang ikut karena ada undangan pernikahan. Jadi sebagian krucil aja yang ikut..

Kalo udah sampe Lembang sih anak-anak langsung mintanya ke Sindang Reret. Udah ketauan deh kalo mereka itu kepengen main di area bermainnya, jadi ya memang harus ke Sidang Reret.. :D

Sampe sana udah lumayan sore. Sekitar jam 1/2 4. Gak heran ya kalo anak-anak sepanjang jalan rewel, karena udah lewat jam makan siang banget.. Untung aja pelayanan di Sindang Reret termasuk cukup cepat ya.. Jadi gak bikin perut kami tambah kruyuk-kruyuk apalagi Lembang semakin sore semakin dingiiiinnn..

Selesai makan, udah pasti tujuannya ke area bermain. Masing-masing anak cuma bisa main 1x permainan. Udah pasti mereka gak puas, tapi udah sore. Area bermainnya di tutup jam 5, jadi kami memang udah gak bisa main banyak-banyak.

 Pilih-pilih menu dulu..

Tetep senyum walopun laper :D

Febi nangis waktu main euro bungee trampoline.. Siapa suruh main setelah makan, jelas aja mual.. Hehehehe...

 Tapi Nai ternyata malah ketagihan, padahal ini pengalaman pertama dia.. :)

 Alam, Keke & Ica milih main tembak-tembakan

 K'Aie juga ikutan main tembak-tembakan..

 Group band masa depan :p

Foto-foto dulu sebelum cari penginapan. Si cepot sampe tepok jidat kayaknya liat anak-anak yang pada gak mau diem.. :D

Rencananya K'Aie mau ambil penginapan di Sindang Reret aja. Males juga kalo harus cari-cari lagi. Tapi setelah tanya-tanya ke salah satu pelayan restonya katanya Tangkuban Perahu masih lumayan jauh. *udah lama gak ke Tangkuban Perahu jadi harus nanya :D. Yah karena di bilang masih lumayan jauh, kami gak jadi nginep disana..

Jalan lagi, akhirnya ketemu sama penginapan yang paling dekat dari Tangkuban Perahu. Cikole Jayagiri Resort. Sebetulnya kami pengen villa 2 kamar yang ada pantrynya, tapi ternyata semua villa yang ada di sana udah penuh cuma tersisa 1 villa. Beda tipis sama villa yang kami mau, cuma gak ada patrynya aja..

Tempat kami menginap

Mau jalan lagi ke bawah rasanya kok males ya.. Seharian udah di jalan, badan udah pengen mandi air hangat plus rebahan aja rasanya. Jadi ya udah lah kami ambil aja satu-satunya villa yang tersisa. Yang penting bisa istirahat

Yang penting bisa istirahat..

Sehabis maghrib, kami berencana mau cari makan di sekitar pasar Lembang. Tau-tau "DUAAAAAARRRR". Terdengar suara keras banget.. Kalo di bilang kembang api, kayaknya itu kembang api terbesar yang pernah Chi denger. Tapi kalo bukan kembang api trus apa? Ada deket-deket gunung berapi rasanya agak-agak merinding gimana denger suara keras gitu :p

Kata K'Aie itu suara TNT yang di ledakkan. Selama masa PDW berlangsung sesekali TNT di ledakkan supaya para peserta terus siaga.. Biasanya setelah TNT di iringi dengan rentetan tembakan. Tapi dari tempat kami menginap suara rentetan tembakan gak kedengeran sama sekali..

Kami makan di salah satu RM Padang di pasar Lembang.. Keke yang selalu paling banyak makannya. Sampe 3 porsi.. Hihihi.. K'Aie juga beli aneka cemilan & pop mie. Siapa tau malem-malem masih ada yang laper, sekaligus buat sarapan juga.. Dan udah ketebak, Keke terus yang paling banyak makannya :D

Makan malam dulu :)

Sampe di penginapan terdengar suara keramaian. Keliatannya lagi ada yang gathering, dan hiburan malamnya adalah musik dangdut live.. Suaranya sangat jelas terdengar walopun pintu penginapan udah di tutup. Penyanyi dangdutnya baru berhenti sesaat kalo tiba-tiba terdengar suara TNT. Mungkin kaget juga mereka :D

Dangdut is the music of my country, tapi Chi bukan penggemar lagu dangdut. Walopun gitu Chi gak keberatan musik mereka saat itu terdengar sangat jelas sampe ke tempat kami menginap.. Cuma tolong yaaaa lagu-lagunya itu di pilih.. Sebel aja kalo si penyanyi udah nyanyiin lagu yang liriknya "udah 3 bulan" gitu deh.. Silahkan cari sendiri di google, pokoknya itu lirik lagu dangdut yang menjijikan menurut Chi.. :#

Hadeuuuuuhhh gak ada lagu lain yang bisa di nyanyiin apa ya?? Mana yang dinyanyiin lagu-lagunya ya itu-itu aja terus termasuk lagu yang nyebelin ituh.. Aaaarrrggggh.. *Pada saat itu Chi berharap TNT terus-terusan di ledakkan biar yang nyanyinya brenti :D Untung aja anak-anak asik main UNO dan heboh sendiri.. Setelah puas main UNO anak-anak & sepupu-sepupu Chi pun tidur..

 Asik main UNO. Yang kalah harus cuci kaki pake air dingin.. :r

Tinggal Chi yang gak bisa tidur. Dingiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnn bangeeeeeeeeeeeetttt.. Padahal kami udah sekasur berempat supaya hangat.. Tapi dinginnya emang minta ampun deh. Nai juga walopun tidur, keliatan tidurnya gak nyenyak. Kedinginan dia. Satu-satunya yang tidur nyenyak itu cuma Keke. Dan Keke juga yang paling susah di bangunin.. Karena makannya paling banyak kayaknya jadinya badannya hangat.. :D

Jam 6 pagi kami udah jalan ke Tangkuban Perahu.. Cerita di Tangkuban Perahu di postingan berikutnya ya :)

 Siap-siap berangkat.. Cuma Keke yang masih males-malesan.. Di foto aja dia bawa guling tuh :D

post signature

72 komentar:

  1. kapan ke TP lagi tante dan keluarga? kapan2 kita ketemu di sana ya.. :D
    kalo aku pasti tidur nyenyak kayak Keke juga. dingin2 malah enak buat tidur. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. blm ada rencana sih dlm waktu dkt ini.. nanti kl kesana lg kita kopdar ya :)

      wah kl sy malah gak kuat, terlalu dingin :D

      Hapus
  2. Chiiiii, kenapa gak telp saya setelah di Ciwangun Indah Camp. Itu dekat rumah saya, sekitar 1 km-lah. Ciwangun itu tempat saya pramuka jaman SD dulu :). Emang masih jauh dari jalan raya .. hehehe
    Dan dari Ciwangun ke arah Lembang, pasti ngelewatin rumah saya tuh .. :D.

    Lembang dingin ya Chi ? hihihih .... biasa aja ah ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. buru2 mbak.. kan ngejar ketemuan sm krucil2 di lembang. ke Ciwangun juga krn tadinya gak tahan laper, tp karena kurang jelas arahnya jadinya kita puter balik lagi..

      Gak dingin ya mbak.. Udah biasa sih ya.. Kl sy sp gak bs tidur.. Brrrr.. :D

      Hapus
  3. Chiii, kenapa ga telpon akuu, padahal lumayan sangat jauh dari BAndung Timur ke lembang 20-25 km lah..xixixii...

    Hmm seru banget ya..
    ini acara dulu yang mau barengan sama Acara KEB bukan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak keingetan nelpon siapa2 teh.. nginepnya aja serba mendadak..

      Ini acaranya 1 bulan setelah KEB itu teh :)

      Hapus
  4. Acara outdoor memang perlu sekali waktu sebagai selingan ke mall dan resto ya jeng.
    Pasti asyik dan menyenangkan anak-anak
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah menyenangkan bgt pakde :)

      Hapus
  5. Wow, jadi ada alternatif buat liburan kalau ke Bandung nih.
    Tempatnya enak ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl sy bawa baju hangat yg cukup sebetulnya lumayan enak sih nginep di sana :)

      Hapus
  6. bunda ,,kenapa ga tlp Mimi waktu di sana, pdhl 36 jam lagi loh dari rumah :P

    BalasHapus
  7. Serunya di Jabar ya... Banyak tempat yang bisa dikunjungin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tp di tempat lain sy rasa juga banyak deh :)

      Hapus
  8. hihihi lucu foto2 yg judulnya grup band masa depan..Nai yg paling unyuuu..:D

    villanya bagus Chi.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan sy baru nyadar, kok gayanya Nai jongkok semua.. Hehehe..

      Villanya enak sih.. Lumayan nyaman lah kl buat nginep :)

      Hapus
  9. jadi sekalian refreshing bareng keluarga besar ya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, mumpung lagi liburan sekolah :)

      Hapus
  10. kebayang dinginnya Mba di Tangkuban Perahu. Kemaren mau ke sana tapi ga bisa bayangin gimana macetnya. belom lagi gatahu jalan. hihihi.
    kapan album group band masa depannya keuar Mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tp kalo udah siang sih lumayan gerah, pas malem aja dinginnya minta ampun kl buat sy.. :D

      bikin album foto dulu kayaknya.. ehehe..

      Hapus
  11. waktu SMA suka maen ke daerah kaki gunung tangkuban oarahu situ, jayagiri, ciwangun, jadi kangen ke sana. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. punya memori sendiri dong ya :)

      Hapus
  12. ikutan ahhh, Mbka chii..kuk ngajakin saya sey? kan saya juga pengen main ke TP gettu lhoh...#dilempar sandal

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak mau ah kl ngelempar sandal, nanti sandal sy ilang sebelah.. hehehhe..

      Hapus
  13. acara dan tempatnya bagus banget nih... memang perlu supaya tidak bosen dengan mall dan mall terus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sesekali harus jalan2 ke alam bebas :)

      Hapus
  14. Ini tempat memang paling mangasyikan untuk resort alamnya.


    Sukses selalu
    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. pernah liat di tv katanya di sana byk permainan, tp krn tujuannya wkt itu ke TP jd gak sempet main2 di cikole sih..

      Hapus
  15. Wah, cerita jalan2nya mbak sekeluarga pasti seru deh! ^___^
    Apalagi yg petualangan kyk begini, aku suka deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik, apalagi kl semuanya hepi mbak :)

      Hapus
  16. wahhh senang nya

    mampir ya
    http://pennakeriing.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup.. oke nanti sy kesana ya :)

      Hapus
  17. kalau aku paling takut main2 yang berbau ketinggian soalnya phobia sejak kecil hingga detik ini,jd kalau nyari tempat rekresi yg biasa2 aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. pernah ada kejadian kah atau memang tiba2 takut aja?

      Hapus
  18. Waaahhh, asyik sekali ya buk kelihatannya :)
    Besok" kalu sudah tugas di bogor mau nyoba ke tangkuban perahu juga ah, mumpung lumayan deket. hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bogor deket ke Jawa Barat, deket juga sm Jakarta ya :)

      Hapus
  19. keke masih mau nambah tuh nginep disitunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kekenyangan dia Lid.. Hehehe..

      Hapus
  20. Suka deh sama keke yåΩg suka makan ∂άn gampang tidur :D
    Ditunggu cerita tangkuban perahunya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jd gak trlalu khawatir kalo mau makan di mana aja.. :D

      oke, tunggu tanggal mainnya ya #tsaaahhh.. Hehe..

      Hapus
  21. lucu bgt 'hukuman'nya cuci kaki pake air dingin hihihihi...
    pas wiken kmrn aku mau camping malah ga jadi mba, pdhl seru lg tidur di tenda heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya mainnya jd gak lama.. Pada kedinginan.. :D

      Kenapa gak jadi camping?

      Hapus
  22. so many many banget kegiatan keluarga bahagia ini! hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihih.. kadang bosen di rumah terus :D

      Hapus
  23. Wah tempatnya lumayan asyik tampaknya Mbak Myr..Bawa krucil2 sebanyak itu, disepanjang jalan mereka pasti heboh ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan nyaman sih mbak.. Heboh banget2 deh mbak.. Tapi seneng karena anak2 jd byk yang temenin :)

      Hapus
  24. meski hanya 1 kali maen, tentu tetap asyik maen di tempat kayak gini, seruuu..... tambah lagi rame2 ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya rame2nya itu yg bikin tambah asik..

      Hapus
  25. Nai berani banget ya, hebaaaaatt.. :D
    Seru ya Chi kalo jalan rame-rame gitu ^___^
    Tipsnya dong Chi biar anak makan lahap kayak Keke. Anakku susah banget makannya.. T^T

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, gak nyangka juga sih sy.. Krn sy pikir dia bakalan kapok, gak taunya enggak..

      sy pernah posting ttg menyiasati anak2 sy kalo sp susah makan.. Ini postingannya.. Moga2 cocok ya :)

      http://www.kekenaima.com/2012/03/gerakan-tutup-mulut-gambar-di-ambil.html

      Hapus
  26. Resortnya asik banget kayaknya ya? Selain Lembang & Tangkuban Perahu yg dekat wisatanya apa lagi? CUma kok ya makannya nasi padang ya? bukan pepes atau apa yg khas situ heheheee....

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan nyaman buat nginep disana.. Ada ciater juga kl deket2 sana.. Kl makan sih, makannya di mana aja mbak.. Pokoknya yg penting keliatan enak.. :D

      Hapus
  27. waah...tempatnya kaya'nya asyik tuuh... boleh tahu ga biaya villanya?
    oya, klo group band udah launching album, kabar2i ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini kl gak salah, seinget sy pas liat brosurnya (sy gak ty sm suami.. hihi..). Harganya itu 800 ribu/malam

      harus bikin album foto dulu yg banyak kayaknya.. Hehehe..

      Hapus
  28. welwh, anggota wanadri toh bu???
    siapa bu????
    nggak nyangka nih.

    setiap BW kesini kok isinya jalan jalan mulu ya?
    jai pengen kesanan nih, dah laman nggak ke tangkuban perahu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. suami sy yg anggota wanadri.. :)

      Jalan2 terus sih enggak.. Banyak kok postingan lain :)

      Ayo ke tangkuban perau lagi, sy juga kayaknya blm puas pengen kesana lagi ^^

      Hapus
    2. wah wah, suaminya ya? asik tuh,,,

      kyknya emang sering jalan2 ya bu? blog nya juga banyak banget, update trus :D

      dah lupa jalan ke sana :p ahihihihihi

      Hapus
    3. yg paling rajin update ya blog ini.. Kl blog yg lain kadang2 aja..

      Kalo jalan2 sm anak2 sih paling masih seputaran Jkt - Jabar aja.. Itu pun masih yang nyaman2, dalam artian belom berani pergi2an berpetualan beneran kayak suami.. Dan anak2 ngikut sm bundanya kayaknya.. Hehehe...

      Hapus
  29. resortnya bagus gt chi.. keknya t4nya enak ya.. Jd penasaran ma postingan tangkuban perahunya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tunggu tanggal mainnya mbak.. :D

      Hapus
  30. seru.....semoga kalau mudik ke bandung sempat ke sana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudiknya ke Bdg juga ya mbak.. Sama dong :)

      Hapus
  31. hei mbak...asanya ingin melompat ke dalam blogmu biar aku bisa ikutan seru2an disitu........asyik bgt deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo kapan melompat beneran kesini.. rame pasti kalo ketemuan sm cheila ya :)

      Hapus
  32. Bun, lucu deh, si Nai waktu main trampoline..
    kelihatan tuh gigi ompongnya
    tapi berani juga dia ya
    hihi =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya berani malah ketagihan.. padahal itu pengalaman pertama dia.. hihihi..

      Hapus
  33. nggak kuat dingin ya Chie...., sama lho ...., tapi ya gitu suka males aja bawa2 jaket, akibatnya malah nggak bisa tidur...
    krucil itu sepupunya Chie ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak.. gak dingin2 bgt aja sy kalo tidur kadang masih hrs selimutan.. Apalagi dingin..Jdnya malah gak bs tidur kl gak bw baju yg tebel..

      Krucil2 itu sepupu2 sy.. Tp krn masih anak2 jdnya deket bgt sm Keke & Nai.. Udah kayak temen.. :)

      Hapus
  34. Cerita yang luar biasa dan harmonis bisa saya dapatkan dari artikel ini. Saya sangat senang membacanya, dan cerminan keluarga yang indah, harmonis, penuh cinta dan kasih sayang orang tuanya. Saya turut bangga. Oh ya saya kagum dengan jepretan foto fotonya. Sudut pengambilan (angle) yang bagus. Sepertinya menggunakan lensa Tele. Benarkah?

    BalasHapus
  35. kayaknya villa-nya enak yaah...

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...