Sabtu, 12 Mei 2012

Chipmunks Playland & Cafe

Langsung update ah, mumpung masih gres banget.. :)

Hari ini Nai ulang tahun yang ke-6. Selamat Ulang tahun ya cantik.. Udah bukan balita lagi sekarang.. Semoga selalu di berikan yang terbaik oleh Allah SWT, semoga menjadi anak yang shalehah, sayang sama ayah-bunda, sayang juga sama Keke.. Amiin..

Rencana hari ini adalah pergi ke Chipmunk playland.. Udah lumayan lama Chi tau tentang chipmunk ini, tapi belom kesampean juga kesana.. Padahal lokasinya deket banget sama rumah.. Cuma sekedip-dua kedip aja.. #halah lebay. Haha... Yang jelas sih jarang banget ada tempat main asyik di Bekasi (atau emang Chi yang gak tau ya?? :p).. Chipmunk ini ada di Mega Mall Bekasi lantai 3.

Dari beberapa hari sebelumnya Nai bilang kalo dia mau ngajak Bian.. Chi awalnya keberatan, karena kalo bermain di tempat kayak Chipmunk pasti gak bakalan bisa selesai cepet.. Kalo Bian ngantuk gimana? Tapi Nai maksa & karena yang ulang tahun dia jadi ya sudahlah lah kami turutin..

Kami berangkat dari rumah jam 12, jemput Fira (kakaknya Bian) di rumahnya.. Pokoknya sampe Chipmunk jam 1 kurang gitu deh..

Kalo kata Chi sih Chipmunk playland ini recommended banget deh.. Tempatnya bersih & bagus.. Harganya ada 2 macem, tiket Adventure Rp. 100.000,- & tiket unlimited Rp. 60.000,- Perbedaannya kalo tiket adventure selain main di playland sepuasnya, kita juga boleh main flying fox, bungee trampoline, bom-bom car & wall climbing sepuasnya.. Sedangkan untuk tiket yang unlimited hanya boleh main di playlandnya aja sepuasnya.. Kalo mau main di area adventure harus bayar lagi, kalo gak salah Rp. 10.000/wahana untuk 1x main. O'ya itu haraga weekend ya.. Kalo weekdays itu kalo gak salah Rp. 40.000,- untuk unlimited, Rp. 75.000,- untuk adventure..

Kami akhirnya beli 3 tiket adventure (Keke-Nai-Fira) & 1 tiket unlimited (Bian).. Untuk kami yang dewasa harganya GRATIS.. Tuh Chi kasih capslock & bold juga. Abis hare geneee gratisan? Mau bangeeeettt... Hehehe....

chipmunks playland
Wajah-wajah ceria, baru di pasang gelang untuk bermain

Playland Area

Playlandnya bersih & oke banget kok.. Bahkan untuk kita yang nemenin anak-anak bermain.. Gak hanya sekedar cape nemenin anak yang pecicilan kayak gak abis-abis tenaganya.. Tapi ada permainan-permainan yang emang asyik juga di mainkan sama kita yang dewasa.. *awas ya kalo ada yang bilang masa kecil kurang bahagia :p

Lorong jembatan yang ini bergoyang-goyang, jadi Nai sempet deg-degan.. Malah baru setengah jalan udah balik lagi :D

Awalnya Nai gak berani main perosotan ini sendirian, jadi harus di pangku sama Chi.. Tau kan mana kaos kaki Chi & Nai.. :D

Lama-lama berani juga meluncur sendiri, gak di pangku.. :)

Disini anak-anak berimajinasi harus nyebrang sungai dari satu batang pohon ke batang lain.. Kalo sampe jatoh nanti digigit buaya :D

Permainan ini ada 2.. Jadi kita bisa berlomba, siapa skor yang paling tinggi.. Seru kaaaannn??

Tembak-tembakannya banyak banget.... Foto yang di atas itu hanya sebagian tembak-tembakan yang ada di Chipmunk..

Main tembak-tembakan sama Keke.. Jago juga dia nembaknya.. Biasa main CSO kali.. Haha..

Kalo kita pencet tombol di bawah, bola-bola yang tinggi di atas itu akan jatoh berhamburan.. Seru kayak hujan bola.. Kalo yang anjing itu kita bisa berlomba-lomba masukin bolang ke lubang yang berbentuk tulang.. Nanti setiap bola yang masuk ada skornya..

Piano injek.. Ada suaranya.. Nai seneng banget.. Makanya dia loncat-loncat & lari-larian di sepanjang piano itu :D

Lagi kasih Keke semangat melewati jaring-jaring. Tinggi juga jaring-jaringnya loh.. Dan lumayan lama Keke sampe keatas.. Kurang berolahraga sama gemuk kali yaaa... ^^

Manjat bouncing slide..

Keke & Fira meluncuuurrr... ^^

Nai juga meluncuuuuurrrrrr.... Wiiiii...... ^^

Chi pun ikut meluncur.. Dan ternyata tinggi banget sodara-sodara... Deg-degan.. Hehe...

Dari semua perosotan kayaknya yang bikin Chi kapok perosotan ini.. Udah tertutup, meliuk-liuk, panjang pula..

Untuk toddler jangan khawatir, ada mini playland :)

Masih ada beberapa permainan lain di playland.. Kayak area mandi bola misalnya.. Pokoknya banyak deh..

Catatan : Kalo main di bouncing slide, sebaiknya tangan kita memegang dada. Kalo sampe kena kulit gesekan bounce slide akan terasa panas.. Bahkan bisa memerah atau ngelupas.. Nai & Fira juga ngalamin.. Tapi lebih bagus lagi kalo mau main di bouncing slide pake baju tangan panjang & celana panjang.. Kalo gak mending jangan deh.. Padahal sayang juga kalo sampe gak main karena buat Chi & anak-anak bouncing slide itu termasuk area yang paling seru.. Mereka berkali-kali main bouncing slide.. Kalo gak karena kulit mereka yang jadi lecet kayaknya gak bakal brenti main bouncing slide :)

Adventure Area

Yang termasuk adventure area itu adalah Bungee Trampolin, Bom-Bom Car, Wall Climbing & Flying Fox.. Setelah Chi pikir-pikir, seharusnya Nai & Fira Chi beliin tiket unlimited aja ya.. Karena mereka cuma main bom-bom car.. Itu pun cuma 2x. Kalo 1 tiket harganya Rp. 10.000,-, 2x main berarti cuma nambah Rp. 20.000,-/anak.. Masih lebih murah Rp. 20.000,-.. Lain kali deeehhh...

Chi sebetulnya udah ngebujukin anak-anak main flying fox.. Tapi Keke gak mau, alasannya takut.. Kayaknya cuma alesan, karena kalo lagi di Tanakita aja dia main flying fox terus. Padahal di Tanakita lebih tinggi flying foxnya & lewat rintangan-rintangan dulu.. Kalo Nai sebetulnya kepengen, tapi karena harus sendiri dia jadi gak mau.. Ya selama ini Nai emang masih tandem kalo main flyng fox di Tanakita.. Jadi pas harus sendiri dia gak mau..

Di Chipmunk juga tinggi flying foxnya.. Makanya kalo main flying fox disana bener-bener yang pake segala alat pengaman karena emang flying fox beneran.. Dan enaknya bisa puas banget mainnya.. Sayang anak-anak gak ada yang mau..

Anak-anak gak tertarik main wall climbing sama bungee trampolin.. Huh.. Padahal ayahnya anak-anak punya bungee trampolin, tapi ternyata anak-anaknya sampe saat ini belom ada yang tertarik main.. Tiap kali liat permainan itu dimanapun pasti mereka nolak..Heheh..

Yang paling puas itu di area Bom-Bom Car.. Terutama Keke.. Sekali main sekitar 5 menit.. Tapi karena anak-anak pake tiket adventure jadi bisa sampe berkali-kali main bom-bom car.. Berjam-jam juga gak apa-apa.. Yang puas itu Keke, terus aja dia main bom-bom car.. Udah gitu kan sepi, jadinya dia malah serasa kayak belajar nyetir. Lama banget deh dia di area bom-bom car.. Serasa mobilnya udah milik dia.. Haha.. Nai sebetulya pernah kapok main bom-bom car.. Dia gak suka tabrak-tabrakannya.. Tapi mungkin karena sepi dia jadi kepengen ikutan.. Cuma sampe sekarang dia masih di setirin, belom bisa sendiri.. Kakinya belom sampe :p

Asyiiikkk.. Dua-duaan main bom-bom car :)

K'Aie juga ikut main bom-bom car. 1 mobil sama Fira & Bian..

Gak ada yang tertarik maen bungee trampoline.. Maunya cuma geliatin ajah..

Wall climbing juga anak-anak pada gak berminat..

Chipmunk Ville

Di Chipmunk Ville, Nai, Fira & Bian betah banget berlama-lama.. Ini area play pretend gitu.. Tapi khusus untuk anak-anak sampe umur 7 atau 8 tahun lah kalo kata Chi..

Ada apa aja di area Chipmunk Ville? Yuuukkk... liat-liat lagi foto-fotonya :)

Sekolahan

Lagi main sekolah-sekolahan

Kalo mau main masak-masakan & restoran bisa mampir ke Mimi's cafe.. Hmmm... jangan-jangan ini cafe yang punya mimi Arie? Hihi...

Mau jadi dokter/perawat atau mau jadi polisi/polwan? Atau malah mau jadi penjahatnya ajah?? :D

Dokter & perawat cilik ^^

Polwan cantik & penjahat ganteng :p

Kalo mau main dandan-dandanan, mampir dulu ke boutique..

Chibi-chibi.....!!!

Lain-lain..

Di Chipmunk kan kita bisa main sepuasnya.. Kalo laper kita bisa keluar dulu untuk cari makan trus masuk lagi gak apa-apa kok.. Gak ada tambahan biaya.. Tapi di area Chipmunk juga ada cafe sih.. Kami sendiri lebih milih makan di cafenya.. Biar gak usah keluar area lagi buat cari makan..

Area karaoke..

Di Chipmunk juga ada area karaoke.. Buat yang hobi karaokean kayaknya bakal puas banget.. Chi sendiri gak hobi karaoke.. Lebih tepatnya sih gak pede sama suara sendiri.. Hehe.. Tapi tadi Chi liat serombongan ibu-ibu karaokean sama anak-anaknya.. Yang anak-anaknya malah sambil joget-joget di panggung, seru & lucu juga liatnya.. ^^

Cape' ah.. Minum susu dulu.. ^^

Tidur nyenyak di gendong sama uwa'

Gak bawa stroller, jadi tidurin di matras aja dulu.. Pegel juga lama-lama ngegendong :)

Bian sempet tidur siang di sana.. Kecapean kali dia.. Kalo yang lain sih gak ada capenya.. Harus agak dipaksa untuk pulang karena kalo enggak bisa gak pulang-pulang.. Padahal udah 4 jam lebih kami disana.. Itu pun mereka masih ngerengek besok balik lagi ke Chipmunk.. Wakkkssss... Kapan-kapan yaaaaa... Bukannya apa-apa.. ini badan rasanya rontok banget begitu sampe di rumah.. Hehe..

Di chipmunk kita gak boleh bawa makanan & minuman dari luar, tapi di pintu masuk gak di periksa apa-apa kok.. Saran Chi sih bawa minum yang banyak aja dari rumah.. Karena main ke tempat seperti itu bikin cape.. Anak-anak berkali-kali minum.. Bawa sih dari rumah tapi cuma 2 botol kecil. Akhirnya kami berkali-kali beli air putih botolan..

Chi pribadi emang paling seneng ngajak anak-anak main ke tempat seperti itu.. Buat anak-anak fun banget, sementara kalo buat bundanya selain fun juga buat olahraga.. Wkwkw... Moga-moga ada playland lain yang sama asyiknya & bisa di kunjungin ya kids... Tapi ke Chipmunk lagi juga gak apa-apa.. Entah karena lokasinya di Bekasi, tempatnya gak terlalu rame.. Beda kalo main di playland di Jakarta.. Chi malah suka kalo gak terlalu rame gitu.. Eh tapi menjelang sore udah agak rame juga sih.. Enaknya sih emang datengnya pagi atau siang :)
post signature

26 komentar:

  1. thanks ulasannya lengkap bun, pascsl belum pernah kesana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan2 kita kopdaran di sana yuuukkk kayaknya bakal seru krn anak2 juga bakal hepi deh :)

      Hapus
  2. bener2 recommended chi...pasti heboh dan seharian bgd disana ya...
    btw met ultah Nay...mg sllu sehat dan sukses di sekolah amiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiinn.. thx ya tant Arie.. Iya tante, Nai seneng banget main disana :)

      Hapus
  3. Selamat ulang tahun Nai...
    Moga sehat selalu, tambah pinter, tambah cantik, amin...

    BalasHapus
  4. Met ultah ya nai, moga sehat Dan pinter. Aku ke chipmunks biasanya ma ibu2 skul. Anak2 main2, emaknya pd ngerumpi ria hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Embeeeerrr... kayaknya kl ngumpul disana anak2 gak bakal ngegangguin krn punya keasikan masing2.. Btw, kata Nai thx ya tanteee.. ^^

      Hapus
  5. happy b'day ya Nai ...

    BalasHapus
  6. Happy b'day Nai, smoga panjang umur, selalu sehat dan tambah pinter...wah, wah...serunya acara ultah Nai kali ini!
    Selain tempatnya menarik, foto-foto disini juga bikin penasaran buat didatengin langsung...hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih tanteee...

      ayo mbak, kapan2 kalo lagi di Indonesia main ke sini ya.. Nanti ketemuan sm Keke & Nai juga :)

      Hapus
  7. Hepi besdeai nai...smoga selalu diberi kesehatan, makin pinter, dan nurut sama orangtua ;)
    btw, mba itu dibekasi dimananya ya? aku kan kalo weekend pasti dibekasi, kunjungan rutin ke rmh orangtuaku..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, thx tante Desi :)

      Chipmunk ada di Mega mall Bekasi..

      Hapus
  8. Selamat Ulang tahun Nai.... aih gak terasa memang ya anak udah gede. Vay aja udah 4 tahun, bentar lg SD hehee..
    Kelihatannya menarik juga ya Chipmunk itu...
    Tapi itu bombomcarnya gede ya, klo segede itu si Vaya juga ga akan berani hahahaa.... dia main yang kecil aja, yg untuk balita... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih tante..

      Iya yah gak berasa bgt.. Nay malah udah mau SD tahun ini. Hihiih... Yup kalo Vay sih kayaknya blm bisa deh naik bom-bom car itu sendirian.. Nai aja blm bisa kok.. Selain main di tempat balita, Vaya bisa main di chipmunk ville.. Pasti suka deh :)

      Hapus
  9. Naiii......celamat ulang tauun ya...,moga tambah cantik, rajin bantuin mama dirumah :) sun jauh dari ante Nay...emmuaaaaahhh :*


    Kagak kebayang deh bun, 4 jam maen2..badan pasti pada peugelll ye, tapi tetep seeneng pan liat senyum anak2nye...^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih ya tante Nay.. 4 jam udah buka pegel lagi, tp badan bunda sp rontok katanya :D

      Hapus
  10. waah seru bgtt.. bisa maen sepuasnya lg.. eh klo yg dewasa bs ikut maen jg ga ya? hihihi..

    eh iya, met ulang taun Nai.. moga makin pinter, makin cantik 'n slalu sehat.. aminnn :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin... thx tante :)

      org dewasa juga bisa dooong.. Malah gratis.. :D

      Hapus
  11. HAPPY BIRTHDAY NAI....

    seru banget tuh main mainnya
    seharian... dua harian.. tiga harian main terus disana kayaknya gak bakalan bosen deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. thx tante Elsa, kapan2 main sm dede Dija yuk kesini..

      Kalo Nai sih mau aja tiap hari, tapi bunda yang bakal pegel2 badannya.. :D

      Hapus
  12. seru bangeet ya mba main-mainnya.. jadi kepengen kesana juga deh...
    btw ini mirip sama lolipop senci deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keke dan Nai malah blm pernah ke Senci :D

      Hapus
  13. Mba mau ty donk, kaos kaki kita bawa sendiri atau sdh d siapkan disana?klo besok senin 8juli13 termasuk tiket weekdays or weekend yaa, thx b4

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy selalu bw sendiri, Mbak. Tgl 8 Juli itu hari merah yg bukan libur nasional, kan, ya? Berarti kemungkinan dihitung weekdays

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge