Friday, August 3, 2012

Hari Pertama Sekolah

Sekolah udah berjalan sekitar 1/2 bulan tapi Chi baru posting tentang hari pertama sekolah Nai jadi anak SD

Ini yang terjadi di hari pertama sekolah...


Masih semangat banget..


Biasanya yang selalu nganterin sekolah itu K'Aie, tapi Nai minta di hari pertama Chi yang nganter & nemenin.. Di jalan mereka happy banget.. Keke ngajarin adiknya gimana caranya memperkenalkan diri nanti di sekolah.. Pokoknya mereka seneng banget deh..

Sampe sekolah juga masih semangat.. Pada jalan sendiri-sendiri, gak mau di bantuin


Mungkin karena udah ada Keke yang sekolah di sana, banyak juga guru-guru yang langsung menyambut dengan bertanya "adeknya Keke ya?? Namanya siapa?". Dan Nai masih dengan happy menyebut namanya, walopun ada malu-malunya juga :)

Masih tersenyum ketika menerima name tag, dan semangat juga masuk ke kelas sama wali kelasnya..
Loh... Loh... Mulai menangis??


Iya Nai akhirnya menangis karena gak liat Chi.. Padahal Chi cuma ninggalin dia sebentar cari Keke karena pas sampe sekolah Keke langsung lari, jadi kayaknya Keke belom tau masuk kelas 3 apa..

Berbaris di lapangan.. Nai ngambek gak mau pake jilbab, ehhh akhirnya beberapa siswi ikutan buka jilbab.. Hadeeeeuuuhhh...


Waktu masuk ke lapangan untuk berbaris Nai sempet berhenti nangisnya & mau berdiri di barisan paling depan.. Tapi tiba-tiba nangis lagi cari bunda.. Karena gak berhenti juga nangisnya, Chi di samperin salah satu wali kelas Nai untuk ikut baris aja di belakang. Trus Nai di minta mundur ke belakang supaya bisa deketan sama Chi.. Padahal baris di lapangan hari pertama itu bukan upacara serius, hanya nyanyi-nyanyi lagu anak-anak, tiup terompet kecil sama nerbangin balon..

Baru ceria setelah di kasih terompet kecil.. Semua anak di minta niup pas balon di terbangin..

Anak-anak yang berdiri di barisan depan dapet balon untuk di terbangin.. Sebetulnya Nai udah di kasih tau, tapi dia tetep aja nangis.. Giliran saatnya nerbangin balon dia minta berdiri di depan, tapi gak keburu akhirnya dia cuma bisa ngeliatin deeehh..

Selesai berbaris di lapangan anak-anak di minta masuk ke kelas untuk pembagian goody bag.. Kalo untuk anak kelas 1 dapet 1 tas goody bag dengan berbagai macam cemilan anak-anak & air mineral.. Kalo untuk kelas 2 ke atas dapet 1 buah roti boy & 1 botol air mineral

  • Hari 1 - Nangis gak berhenti harus di tempel terus
  • Hari 2 - Udah bisa di tinggal-tinggal sebentar, tp yg penting di tungguin di sekolah
  • Hari 3 -- "Bunda besok gak usah nganter ke sekolah ya, yg penting jemputnya jangan telat"

Sejak hari ketiga K'Aie yang mulai nganterin anak-anak lagi ke sekolah. Udah gak nangis-nangis lagi, tapi kadang-kadang masih suka belom nurut sama gurunya.. Biasanya pas acara do'a bersama, Nai gak mau duduk di lantai bareng temen-temennya.. Katanya "Duduk di lantai bikin pegel, gak bisa senderan". Hihiih.. Ada-ada aja deh Nai ini...

    Tempat bermain ini yang selalu bikin anak-anak susah untuk di ajak pulang
    Main ayunan juga hobinya Nai..
    Hari Pertama Sekolah
    4/ 5
    By

    44 comments

    1. Waah sennegnya Ya Nai sekolah..
      Pinter ya, dah mau di tinggallin Bundanya..
      Iya ..kalo pulang jangan pake telat Bun, kesian..!! hihi..

      Semangat Ya Nai..

      ReplyDelete
    2. maaaak.darimana sih energi mu posting panjang tiap hari gini huuuft (iri tingkat dewa)

      ye ye ye Nai skrg udh byk teman dong yaaaa ?

      ReplyDelete
      Replies
      1. rahasianya minum jamu kuat mi... hehehe... engak ding mana suka sy sama jamu.. :D

        temen udah ada tapi belom tau namanya :D

        Delete
    3. Wuihh nai udah jadi anak sd niyee, eeh nai cantikan pake jilbab lho :D

      Itu ayunan kosong, main sama tante yuk :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya tapi masih suka di lepas2.. :D

        tante niar suka main ayunan juga ya :)

        Delete
    4. wah berdebar2 gak ya nai masuk sekolah baru n ketemu teman2 baru :D

      ReplyDelete
    5. Nai...mirip sama ponakanku Bun, namanya Nia dipanggil Naiia, anaknya kalau sekolah ndak mau ditinggal, tapi sekarang malah ndak mau pulang dari sekolah karena seneng main dan banyak temannya :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. kl udah dapet temen & nyaman di sekolah, biasanya malah susah di ajak pulang ya :D

        Delete
    6. hehehe...., nangis ya Bund gara2 ga ngeliat Chi, tapi lupa setelah meniup terompet, hmmmm.... asyik banget pake menerbang balon segala....

      ReplyDelete
      Replies
      1. anak2 kayak gitu ya mas.. gampang nangis, gampang juga diem.. padahal kegiatan di lapangannya juga asik.. :D

        Delete
    7. ... yang penting jemputnya jangan telat ... !!!

      Siaaaappp !!!

      Hahaha ...
      Baik-baik ya Nai di sekolah ...
      be a good girl ...

      salam saya

      ReplyDelete
      Replies
      1. hiihihih... udah di ultimatum sm Nai om, jadi kayaknya sy gak berani telat :D

        Delete
    8. Nai lucu banget sih Chi..hhihi
      ga mau lepas dari bundanya..dulu waktu pertama kali sekolah TK juga sama ya Chi, ga mau ditinggal? :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. wkt TK justru sy gak nemenin. dia langsung bisa beradaptasi.. makanya rada kaget juga sy pas dia nangis

        Delete
    9. aku suka foto terakhir tuh, yang banyak balon beterbangan di atas...
      keren banget

      Nay hanya butuh 3 hari yaa untuk "lepas" dari Bunda
      hebat deh Nay

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya seru, tahun ini anak2 yg di barisan depan di kasih balon. kalo dulu kan diiket gitu.. tapi jadinya malah bagus kalo di lepas satu2..

        alhamdulillah hari ketiga udah gak nangis lagi..

        Delete
    10. Hihihi.. Lucu sekalii Nai,.
      Bole minta balonnya satu?? Ehh

      ReplyDelete
      Replies
      1. udah terbang semua tanteee, nai aja gak kebagian.. :D

        Delete
    11. Nay pintar...butuh waktu 3 hari aja belajar mandiri.

      Hmmm bocoran nya dong...sekolahnya dimana sih?
      Bagus deh :P

      ReplyDelete
    12. Selamat jadi anak SD ya Nai. Bareng ama Fay deh

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya ya seumuran sama Fay.. selamat juga buat Fay :)

        Delete
    13. Aaahhh...Nai keren, cuma perlu 3 hari untuk ga ditemenin Bunda.
      Jadi kepengen main ayunan deh Nai *mupeng*

      ReplyDelete
    14. wah sudah SD yaa...selamat & semangaattt ya nai :))

      ReplyDelete
    15. begh ayo dipakai don Nai jilbabnya.. entar gak dibikinin gedang goreng loh sama Bunda,

      syukur deh Nai sekarang udah berani ditinggal pas sekolah.. buat Keke jagain Nai baik-baik ya jagoan... :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. masih kadang2 nih mau pakenya uncle.. iya kayaknya jgn di bikinin pisang goreng dulu.. :D

        kata Keke "siap uncle!!^^

        Delete
    16. wah bagus tuh bisa belajar mandiri
      anak-anak temen banyak yang ngamuk ga mau ditinggalin di sekolahan

      ReplyDelete
      Replies
      1. mungkin krn masih pd kaget ya di hari pertama jd suka ada aja yg rewel.. :D

        Delete
    17. itu kayaknya di al azhar ya bu? yang di jakapermai atau kemang pratama? salam buat si kecil yang cantik ya bu...

      ReplyDelete
    18. sekarang sudah mau ditinggal kan? waduh lama juga aku gakonlinenya nih jadi ketinggalan postingan :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. udah Lid, hari ketiga juga udah bisa di tinggal :)

        Delete
    19. jadi inget semangat awal masuk sekolah :))

      semangatbuat adek2nya :)

      ReplyDelete
    20. hihihi nyennegin ya? punya temen baru ntar...

      ReplyDelete
      Replies
      1. skrg udah punya temen tp blm hapal sama nama2nya kata Nai.. :D

        Delete
    21. Wah, hebat...adaptasi Nai ternyata cepet juga ya, cuman tiga hari...udah bisa langsung ditinggal sendiri di sekolah...
      :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. alhamdulillah mbak, sebetulnya Nai mandiri anaknya.. Makanya sempet kaget juga sy waktu dia nangis..

        Delete
    22. Wah Nai matanya sembab ya nangis.
      Mungkin nangisnya karena mendadak panik saja kali ya Mbak,,,,
      Ramai banget sekolahnya....

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya kayaknya dia panik, pas liat sy gak ada..

        Delete

    Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

    Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^
    EmoticonEmoticon