Saturday, August 4, 2012

Nai & Puasa

Nai tahun ini belom ikutan puasa, baru semangatnya aja.. Walopun Chi udah mengenalkan puasa sedini mungkin, tapi alasannya dia masih banyak.. :D

O'ya Nai masih menganggap yang namanya makan itu artinya Sahur, kalo gak makan itu artinya puasa.. Jadi jangan bingung kalo Nai sering ngomong sahur untuk kegiatan berbuka sekalipun.. ^^


TERPAKSA SAHUR


Ceritanya Nai lagi main seharian di rumah tantenya.. Sorenya baru Chi jemput & di mobil dia cerita..

Nai : "Bun tadi Ima terpaksa sahur di rumah tante Antik.." *padahal maksudnya makan siang..
Bunda : "Kok terpaksa?"
Nai : "Iya kan Ima lagi puasa, eh trus dipaksa sahur sama tante.. Jadi Ima terpaksa sahur deeeh"
Bunda : "Ya kenapa Nai mau?"
Nai : "Abis dipaksa.. Katanya biar barengan sama Fira & Farrel"
Bunda : "Trus siapa yang makannya paling banyak?"
Nai : "Ima.."

Oh oke deeeehh,, Ngakunya dipaksa sahur tapi makannya paling banyak... Wkwkkwkw...


SAHUR-SAHURAN


Kira-kira 30 menit menjelang buka..
Nai : "Bun Ima lapeeeerrrr..."
Bunda : "Loh tadi siang kan udah makan, kok tumben udah minta makan lagi.. Biasanya nanti malem?"
Nai : "Ya kalo tadi siang kan Ima cuma sahur-sahuran buuuunnn, sekarang sahur beneran.."

Sahur-sahuran tapi makannya banyak.. Hehhe...


SAHURNYA BANYAK


Bunda : "Ima katanya puasa?"
Nai : "Iya emang..."
Bunda : "Tapi kok dari tadi makan terus?"
Nai : "Kalo Ima itu, sahurnya sering tapi bukanya sekali nanti pas maghrib bun.."

Kali ini dia bener bilang kalo pas maghrib tuh buka buasa, tapi ngeyelnya tentang sahur juga teteuuuuuppp... :D


PUASA YOUTUBE


Kalo ini Chi dapet laporan dari abahnya Nai.. Kebetulan pas kejadian Chi lagi rapat orang tua murid di sekolahnya anak-anak..

Abah : "Aduuuuhhh ini kok main air lama banget? Ayo udahan nanti masuk angin.."
Nai : "Bian juga main air.."
Abah : "Iya tapi kan Bian udahan main airnya.. Ayo Keke & Nai juga udahan, mana Keke puasa lagi nanti masuk angin.."
Nai : "Emang Bian gak puasa?"
Abah : "Bian kan masih kecil.."
Nai : "Ima sering kok liat anak sekecil Bian udah pada puasa.."
Abah : "Liat dimana?"
Nai : "Di youtube"
Abah : "Kalo di youtube aja anak kecil pada puasa kenapa anak SD enggak?"
Keke : "Keke puasa baaaaahhhh..."
Abah : "Iya maksud Abah bukan Keke tapi Nai.. Kan katanya di youtube anak-anak segede Bian pada puasa.. Tapi kenapa anak SD kayak Nai gak puasa"
Nai : "Ya kalo anak SD masih banyak kok yang gak puasa jadi gak apa-apa baaahhh.."

Abahnya langsung gak bisa komen lagi.. Katanya kalo ngomong sama Nai selalu aja ada jawaban, walopun ngeyel... :D

Cerita tentang puasanya Keke nanti aja setelah lebaran, karenaaaa.... :D
Nai & Puasa
4/ 5
By

38 comments

  1. hahaha...bisa aja ngeles si Neng Nai :)
    Celoteh dan jawaban anak selalu bikin ngakak dan kadang jadi gregetan ya Bun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bikin gregetan bgt jd ngikik yg dengernya :D

      Delete
  2. Baca ini sambil cengar-cengir sendiri...

    ReplyDelete
  3. Naaaai...
    gemesin banget sih jawabnyaaaa...

    siapin duit seribuan mbaaa...
    kalo kalo nanya macem macem...
    kasih duit serebu ajah biar mingkem...hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mingkem tp trus nanti bolak-balik ke warung terus.. hehe..

      Delete
  4. gini aja Nai.. pakai metode puasa dengan buka waktu Papua dan Sahur daerah Aceh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl boleh bundanya juga mau tuh uncle.. haha..

      Delete
  5. mantep ni bocah.....sukses y Nai hihi

    ReplyDelete
  6. karenaaaa apaan sih Chi..?? duh jadi penasaran inih.. hihihi..
    Nai emang kritis banget ya.. lucu jawaban2nya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena eh karena....

      suka bikin ngegubrak karena ocehan2nya.. :D

      Delete
  7. haha sahurnya abis banyak dong ya Nai? :D

    ReplyDelete
  8. karena apaaaaaaaaaaaaaaaa..??? Seneng ya Chi, bikin orang penasaran? >:(
    Nai pinter ih ngelesnya, itu faktor keturunan bukan, Chi? Hehehe..

    ReplyDelete
  9. Hahahahaah selalu ngakak kalau baca celotehannya Nai :D

    ReplyDelete
  10. Kok giliran Keke nunggu lebaran? :D

    ReplyDelete
  11. hehe..Nai yg lucu & pintar..salam sayang buat nai :))

    ReplyDelete
  12. karena apa nih, bikin penasaran aja :)

    ReplyDelete
  13. hehehee
    jawaban anak2 yg cerdas dan kreatif,,
    salut saya pdanya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih udah salut sm Nai ya.. Salam kenal :)

      Delete
  14. Hihihihi...sahurnya bolak-balik, tapi buka-nya mah tetep cuman sekali ya...lucuuu banget anak-anak ini :D

    ReplyDelete
  15. Waduuh, jawaban Ima keren abiis deh Mbak. Kalau saya yg jadinya ibunya gak bisa tampil jaimlagi deh..langsung ketawa all out.

    Selalu pny jawaba yg mantabs getu..sahur berulang kali, bukanya hanya sekali..anak kecil puasa di you tube....wouwwwwhahahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy udah ngakak abis2an tiap kali Nai nyeleneh mbak.. :D

      Delete
  16. Nai lucu banget sih jawabannya. Anak zaman sekarang emang lebih pinter ngejawab dari jaman kita dulu ya, Mbak...hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl dulu kayaknya bukan gak bs jawab tp gak berani... hehhe..

      Delete
  17. haahahahah nai nai, nai itu kritis yaa teh chi, gag apah namanya jgua belajar, saurnya berkali2 dan makannya banyak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Niar, sy juga ngajarinnya pelan2 ke mereka.. kalo dipaksa nanti malah puasa terlihat spt sesuatu yg nakutin :)

      Delete
  18. Senyum-senyum bacanya. Anak-anak sekarang memang makin kritis dan jago ngeles sih..... selalu ada jawabannya,,,,

    ReplyDelete
  19. Hihi.. takjub juga baca cerita Nai ttg sahurnya.. selalu aja ada jawabannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi.. gak pernah keabisan stok jawaban dia.. :D

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^
EmoticonEmoticon