Hari Pertama Sekolah

Sekolah udah berjalan sekitar 1/2 bulan tapi Chi baru posting tentang hari pertama sekolah Nai jadi anak SD

Ini yang terjadi di hari pertama sekolah...


Masih semangat banget..

Biasanya yang selalu nganterin sekolah itu K'Aie, tapi Nai minta di hari pertama Chi yang nganter & nemenin.. Di jalan mereka happy banget.. Keke ngajarin adiknya gimana caranya memperkenalkan diri nanti di sekolah.. Pokoknya mereka seneng banget deh..

Sampe sekolah juga masih semangat.. Pada jalan sendiri-sendiri, gak mau di bantuin

Mungkin karena udah ada Keke yang sekolah di sana, banyak juga guru-guru yang langsung menyambut dengan bertanya "adeknya Keke ya?? Namanya siapa?". Dan Nai masih dengan happy menyebut namanya, walopun ada malu-malunya juga :)

Masih tersenyum ketika menerima name tag, dan semangat juga masuk ke kelas sama wali kelasnya..
Loh... Loh... Mulai menangis??

Iya Nai akhirnya menangis karena gak liat Chi.. Padahal Chi cuma ninggalin dia sebentar cari Keke karena pas sampe sekolah Keke langsung lari, jadi kayaknya Keke belom tau masuk kelas 3 apa..

Berbaris di lapangan.. Nai ngambek gak mau pake jilbab, ehhh akhirnya beberapa siswi ikutan buka jilbab.. Hadeeeeuuuhhh...

Waktu masuk ke lapangan untuk berbaris Nai sempet berhenti nangisnya & mau berdiri di barisan paling depan.. Tapi tiba-tiba nangis lagi cari bunda.. Karena gak berhenti juga nangisnya, Chi di samperin salah satu wali kelas Nai untuk ikut baris aja di belakang. Trus Nai di minta mundur ke belakang supaya bisa deketan sama Chi.. Padahal baris di lapangan hari pertama itu bukan upacara serius, hanya nyanyi-nyanyi lagu anak-anak, tiup terompet kecil sama nerbangin balon..

Baru ceria setelah di kasih terompet kecil.. Semua anak di minta niup pas balon di terbangin..

Anak-anak yang berdiri di barisan depan dapet balon untuk di terbangin.. Sebetulnya Nai udah di kasih tau, tapi dia tetep aja nangis.. Giliran saatnya nerbangin balon dia minta berdiri di depan, tapi gak keburu akhirnya dia cuma bisa ngeliatin deeehh..

Selesai berbaris di lapangan anak-anak di minta masuk ke kelas untuk pembagian goody bag.. Kalo untuk anak kelas 1 dapet 1 tas goody bag dengan berbagai macam cemilan anak-anak & air mineral.. Kalo untuk kelas 2 ke atas dapet 1 buah roti boy & 1 botol air mineral

  • Hari 1 - Nangis gak berhenti harus di tempel terus
  • Hari 2 - Udah bisa di tinggal-tinggal sebentar, tp yg penting di tungguin di sekolah
  • Hari 3 -- "Bunda besok gak usah nganter ke sekolah ya, yg penting jemputnya jangan telat"

    Sejak hari ketiga K'Aie yang mulai nganterin anak-anak lagi ke sekolah. Udah gak nangis-nangis lagi, tapi kadang-kadang masih suka belom nurut sama gurunya.. Biasanya pas acara do'a bersama, Nai gak mau duduk di lantai bareng temen-temennya.. Katanya "Duduk di lantai bikin pegel, gak bisa senderan". Hihiih.. Ada-ada aja deh Nai ini...

    Tempat bermain ini yang selalu bikin anak-anak susah untuk di ajak pulang
    Main ayunan juga hobinya Nai..

    Posting Komentar

    50 Komentar

    1. Jadi inget masa kecil ... :-)
      Seru tulisannya...
      gak kenapa saya senyum liat Nai nangis gara" ditinggal Keke :-D
      Semangat buat si adeknya ^_^

      BalasHapus
      Balasan
      1. kok senyum? berarti hari pertama sekolah pernah nangis ya.. :D

        Hapus
    2. Waah sennegnya Ya Nai sekolah..
      Pinter ya, dah mau di tinggallin Bundanya..
      Iya ..kalo pulang jangan pake telat Bun, kesian..!! hihi..

      Semangat Ya Nai..

      BalasHapus
    3. maaaak.darimana sih energi mu posting panjang tiap hari gini huuuft (iri tingkat dewa)

      ye ye ye Nai skrg udh byk teman dong yaaaa ?

      BalasHapus
      Balasan
      1. rahasianya minum jamu kuat mi... hehehe... engak ding mana suka sy sama jamu.. :D

        temen udah ada tapi belom tau namanya :D

        Hapus
    4. Wuihh nai udah jadi anak sd niyee, eeh nai cantikan pake jilbab lho :D

      Itu ayunan kosong, main sama tante yuk :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. iya tapi masih suka di lepas2.. :D

        tante niar suka main ayunan juga ya :)

        Hapus
    5. wah berdebar2 gak ya nai masuk sekolah baru n ketemu teman2 baru :D

      BalasHapus
    6. Nai...mirip sama ponakanku Bun, namanya Nia dipanggil Naiia, anaknya kalau sekolah ndak mau ditinggal, tapi sekarang malah ndak mau pulang dari sekolah karena seneng main dan banyak temannya :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. kl udah dapet temen & nyaman di sekolah, biasanya malah susah di ajak pulang ya :D

        Hapus
    7. hehehe...., nangis ya Bund gara2 ga ngeliat Chi, tapi lupa setelah meniup terompet, hmmmm.... asyik banget pake menerbang balon segala....

      BalasHapus
      Balasan
      1. anak2 kayak gitu ya mas.. gampang nangis, gampang juga diem.. padahal kegiatan di lapangannya juga asik.. :D

        Hapus
    8. ... yang penting jemputnya jangan telat ... !!!

      Siaaaappp !!!

      Hahaha ...
      Baik-baik ya Nai di sekolah ...
      be a good girl ...

      salam saya

      BalasHapus
      Balasan
      1. hiihihih... udah di ultimatum sm Nai om, jadi kayaknya sy gak berani telat :D

        Hapus
    9. Wah Nai hari Pertama masuk SD kok nangis?? sekarang pastinya sdh gak nangis lagi kan ya..

      BalasHapus
      Balasan
      1. udah enggak, malah skrg susah kalo diajak pulang :D

        Hapus
    10. Nai lucu banget sih Chi..hhihi
      ga mau lepas dari bundanya..dulu waktu pertama kali sekolah TK juga sama ya Chi, ga mau ditinggal? :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. wkt TK justru sy gak nemenin. dia langsung bisa beradaptasi.. makanya rada kaget juga sy pas dia nangis

        Hapus
    11. Jangan nagis Nai, sudah cantik gitu koq.
      Senyummnya eheeeeem, mengalahkan Bundanya. :D

      dimana2 suasa pertama masuk sekolah ramai ya, Teh Chi. Tentunya langkah semagat dan senyum mereka membuat suasana semakin ramai dan indah. :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. yaaahhh bundanya kalah ya.. tp gpp deh kalo kalah dr anak sendiri.. hehe.. iya rame bgt kalo hari pertama sekolah

        Hapus
    12. aku suka foto terakhir tuh, yang banyak balon beterbangan di atas...
      keren banget

      Nay hanya butuh 3 hari yaa untuk "lepas" dari Bunda
      hebat deh Nay

      BalasHapus
      Balasan
      1. iya seru, tahun ini anak2 yg di barisan depan di kasih balon. kalo dulu kan diiket gitu.. tapi jadinya malah bagus kalo di lepas satu2..

        alhamdulillah hari ketiga udah gak nangis lagi..

        Hapus
    13. Hihihi.. Lucu sekalii Nai,.
      Bole minta balonnya satu?? Ehh

      BalasHapus
      Balasan
      1. udah terbang semua tanteee, nai aja gak kebagian.. :D

        Hapus
    14. Nay pintar...butuh waktu 3 hari aja belajar mandiri.

      Hmmm bocoran nya dong...sekolahnya dimana sih?
      Bagus deh :P

      BalasHapus
    15. Selamat jadi anak SD ya Nai. Bareng ama Fay deh

      BalasHapus
      Balasan
      1. iya ya seumuran sama Fay.. selamat juga buat Fay :)

        Hapus
    16. Aaahhh...Nai keren, cuma perlu 3 hari untuk ga ditemenin Bunda.
      Jadi kepengen main ayunan deh Nai *mupeng*

      BalasHapus
    17. wah sudah SD yaa...selamat & semangaattt ya nai :))

      BalasHapus
    18. begh ayo dipakai don Nai jilbabnya.. entar gak dibikinin gedang goreng loh sama Bunda,

      syukur deh Nai sekarang udah berani ditinggal pas sekolah.. buat Keke jagain Nai baik-baik ya jagoan... :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. masih kadang2 nih mau pakenya uncle.. iya kayaknya jgn di bikinin pisang goreng dulu.. :D

        kata Keke "siap uncle!!^^

        Hapus
    19. wah bagus tuh bisa belajar mandiri
      anak-anak temen banyak yang ngamuk ga mau ditinggalin di sekolahan

      BalasHapus
      Balasan
      1. mungkin krn masih pd kaget ya di hari pertama jd suka ada aja yg rewel.. :D

        Hapus
    20. itu kayaknya di al azhar ya bu? yang di jakapermai atau kemang pratama? salam buat si kecil yang cantik ya bu...

      BalasHapus
    21. sekarang sudah mau ditinggal kan? waduh lama juga aku gakonlinenya nih jadi ketinggalan postingan :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. udah Lid, hari ketiga juga udah bisa di tinggal :)

        Hapus
    22. jadi inget semangat awal masuk sekolah :))

      semangatbuat adek2nya :)

      BalasHapus
    23. hihihi nyennegin ya? punya temen baru ntar...

      BalasHapus
      Balasan
      1. skrg udah punya temen tp blm hapal sama nama2nya kata Nai.. :D

        Hapus
    24. Wah, hebat...adaptasi Nai ternyata cepet juga ya, cuman tiga hari...udah bisa langsung ditinggal sendiri di sekolah...
      :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. alhamdulillah mbak, sebetulnya Nai mandiri anaknya.. Makanya sempet kaget juga sy waktu dia nangis..

        Hapus
    25. Wah Nai matanya sembab ya nangis.
      Mungkin nangisnya karena mendadak panik saja kali ya Mbak,,,,
      Ramai banget sekolahnya....

      BalasHapus
      Balasan
      1. iya kayaknya dia panik, pas liat sy gak ada..

        Hapus

    Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

    Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^