Sekolah udah berjalan sekitar 1/2 bulan tapi Chi baru posting tentang hari pertama sekolah Nai jadi anak SD

Ini yang terjadi di hari pertama sekolah...


Masih semangat banget..


Biasanya yang selalu nganterin sekolah itu K'Aie, tapi Nai minta di hari pertama Chi yang nganter & nemenin.. Di jalan mereka happy banget.. Keke ngajarin adiknya gimana caranya memperkenalkan diri nanti di sekolah.. Pokoknya mereka seneng banget deh..

Sampe sekolah juga masih semangat.. Pada jalan sendiri-sendiri, gak mau di bantuin


Mungkin karena udah ada Keke yang sekolah di sana, banyak juga guru-guru yang langsung menyambut dengan bertanya "adeknya Keke ya?? Namanya siapa?". Dan Nai masih dengan happy menyebut namanya, walopun ada malu-malunya juga :)

Masih tersenyum ketika menerima name tag, dan semangat juga masuk ke kelas sama wali kelasnya..
Loh... Loh... Mulai menangis??


Iya Nai akhirnya menangis karena gak liat Chi.. Padahal Chi cuma ninggalin dia sebentar cari Keke karena pas sampe sekolah Keke langsung lari, jadi kayaknya Keke belom tau masuk kelas 3 apa..

Berbaris di lapangan.. Nai ngambek gak mau pake jilbab, ehhh akhirnya beberapa siswi ikutan buka jilbab.. Hadeeeeuuuhhh...


Waktu masuk ke lapangan untuk berbaris Nai sempet berhenti nangisnya & mau berdiri di barisan paling depan.. Tapi tiba-tiba nangis lagi cari bunda.. Karena gak berhenti juga nangisnya, Chi di samperin salah satu wali kelas Nai untuk ikut baris aja di belakang. Trus Nai di minta mundur ke belakang supaya bisa deketan sama Chi.. Padahal baris di lapangan hari pertama itu bukan upacara serius, hanya nyanyi-nyanyi lagu anak-anak, tiup terompet kecil sama nerbangin balon..

Baru ceria setelah di kasih terompet kecil.. Semua anak di minta niup pas balon di terbangin..

Anak-anak yang berdiri di barisan depan dapet balon untuk di terbangin.. Sebetulnya Nai udah di kasih tau, tapi dia tetep aja nangis.. Giliran saatnya nerbangin balon dia minta berdiri di depan, tapi gak keburu akhirnya dia cuma bisa ngeliatin deeehh..

Selesai berbaris di lapangan anak-anak di minta masuk ke kelas untuk pembagian goody bag.. Kalo untuk anak kelas 1 dapet 1 tas goody bag dengan berbagai macam cemilan anak-anak & air mineral.. Kalo untuk kelas 2 ke atas dapet 1 buah roti boy & 1 botol air mineral

  • Hari 1 - Nangis gak berhenti harus di tempel terus
  • Hari 2 - Udah bisa di tinggal-tinggal sebentar, tp yg penting di tungguin di sekolah
  • Hari 3 -- "Bunda besok gak usah nganter ke sekolah ya, yg penting jemputnya jangan telat"

Sejak hari ketiga K'Aie yang mulai nganterin anak-anak lagi ke sekolah. Udah gak nangis-nangis lagi, tapi kadang-kadang masih suka belom nurut sama gurunya.. Biasanya pas acara do'a bersama, Nai gak mau duduk di lantai bareng temen-temennya.. Katanya "Duduk di lantai bikin pegel, gak bisa senderan". Hihiih.. Ada-ada aja deh Nai ini...

    Tempat bermain ini yang selalu bikin anak-anak susah untuk di ajak pulang
    Main ayunan juga hobinya Nai..