Saturday, August 11, 2012

Puasa Martabak

Baca postingan pakdhe yang berjudul "Jangan Makan Berlebihan" mengingatkan Chi kalo Chi belom cerita tentang puasa martabak ala Nai

Kejadiannya di hari ke-10 Ramadhan..

Nai : "Bun sahur masih lama yaaa..?"
Bunda : "Masih.."
Nai : "Kira-kira berapa jam lagi?"
Bunda : "Ya masih lama deh pokoknya, Nai harus tidur dulu baru sahur"
Nai : "Bukan sahur yang itu bunda, tapi yang makannya abis maghrib itu loh"
Bunda : "Itu namanya buka, bukan sahur.."
Nai : "Iya buka berapa lama lagi?"
Bunda : "Kira-kira 3 jam lagi lah.. Kenapa?"
Nai : "Itu masih lama?"
Bunda : "Iya, kenapa?"
Nai : "Enggaaaaakkkk cuma tanya..."

1 jam kemudian...

Nai : "Bun sahurnya masih lama gak?"
Bunda : "Buka kali.."
Nai : "Iya buka masih lama gak?"
Bunda : "2 jam lagi lah.. Kenapa sih tanya-tanya terus? Nai laper? Kalo laper ya udah makan aja, kan Nai gak puasa.."
Nai : "Enggak, Ima gak laper.. Cuma tanyaaaaaa...."

Sekitar jam 17.30....

Nai : "Bun sekarang udah sore kan?"
Bunda : "Udah.."
Nai : "Berarti sebentar lagi buka kan?"
Bunda : "Iya"
Nai : "Ya udah yuk kita keluar"
Bunda : "Ngapaiiiiinnn...??"
Nai : "Beli martabak laaaaahhhh..."
Bunda : "Kan kemaren udah beli martabak.. Masa beli lagi??"
Nai : "Bunda yang namanya buka puasa itu kan artinya makan martabak.."
Bunda : "Kata siapa?"
Nai : "Kemaren ayah sore-sore ngajak Ima jalan-jalan katanya cari makanan buat buka puasa. Berarti buka puasa itu kan harus makan martabak. Malah Ayah gak cuma beli martabak, tapi beli orak-otak, es teler pokoknya banyak deeeehhh.. Slurpee juga di beliin sama Ayah"
Bunda : "Iya tapi bukan berarti setiap buka puasa harus ada martabak deeeee... Buka puasa sih pake makan-makanan di rumah aja.. Kalo jajan macem-macem nanti aja tiap Sabtu-Minggu sama ayah"
Nai : "Emang kalo sama bunda kenapa?"
Bunda : "Kalo sama bunda jadinya keseringan.. Sayang uangnya.."
Nai : "Berati kita gak makan martabak nih?"
Bunda : "Enggak..."
Nai : "Yaaaa...."

Nai gak ngambek setelah di tolak. Dia cuma cengengesan aja.. Pikiran Nai masih sederhana khas anak-anak banget.. Kalo buka puasa berarti makan martabak & jajanan lainnya... Hihihi...
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

32 comments:

  1. Naii..ayo kita beli martabak..
    mau yang manis apa asin?/
    jalan2 yuk..

    ReplyDelete
  2. hihihi... Nai lucuuuu... Nai saya juga suka martabak Mbak myra ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gitu sesama Nai kita makan di pojokan yuuuukkk... ^^

      Delete
  3. :)) polos banget "Enggaaaakkk.. cuma nanyaaaa.." hahaha kebayang caranya ngomong...

    etapi emang blom belajar puasa gitu Bunda? :)

    ReplyDelete
  4. Bikin sendiri martabak telor dari kulit lumpia. Isinya diganti2...
    Ini gorengan favorit selama Ramadhan.

    ReplyDelete
  5. lah terus piye gedang gorenge? ditinggal ya Nai gara-gara ada martabak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. pisangnya di bikin kolak dulu uncle.. :D

      Delete
    2. kiriman martabak dataaaaaang..!

      Delete
    3. di terimaaaa... uncle emang baiiiikkk.... Nyam nyaaaaaammm... ^^

      Delete
  6. puasa=martabak hihihi pantesan nanyain jam terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan buka puasa sambil makan martabak enak tante.. :D

      Delete
  7. Saya paling suka sama martabak gurih. Sya gk suka martabak manis, soalnya aku udah manis.
    Hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tp kalo manis di kasih manis lagi nanti jadinya kemanisan loh.. awas di kerubungin semut. :D

      Delete
  8. wah dik nai belum tau sih enaknya martabak kevin di kemang pratama. kalau udah pernah nyoba, pasti ketagihan. jangankan buka puasa, sahur pun akan pengen martabaknya... btw, kalau anak2 nanya lebih 3 kali hal yg sama, berarti dia bener2 pengen bu... iya gak? :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemang pratama agak dkt juga nih sm rumah, kapan2 boleh coba nih.. Kalo anak2 mah selama blm di turutin bakal minta terus.. :D

      Delete
  9. Replies
    1. oh gitu ya? apa krn td sy salah ngeklik.. aduh maaaf yaaa... :)

      Delete
  10. begitulah anak-anak yang memiliki daya rekam yang luar biasa atas ucapan, perilaku, janji ato apapun dari orang lain. Dan itu seringkali nancep sampe dewasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak2 memang copy cat yang paling jago ya.. :)

      Delete
  11. hahahha... puasa berarti ga makan martabak, kalo buka puasa berarti makan martabak, hehehe... dasar Nai.. ada-ada aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena sering di beliin martabak sm ayahnya pas buka mbak.. :D

      Delete
  12. aku juga mau dibeliin martabak mbak hehe

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^