Kursus Menghias Cupcake

Kemaren (Rabu, 9 Mei) Nai ikut kursus menghias cupcake yag di adain sama Garasi Baca. Awalnya Chi sempet ragu, ikutan apa enggak ya.. Chi ragu karena Keke & Nai itu gak suka sama fondant.. Beberapa kali dapet cupcake dari ulang tahun temen-temennya bahkan waktu Nai ulang tahun yang ke-4 Chi pernah pesen kue ulang tahun yang di hias fondant dengan tema Pororo (salah satu kartun favoritnya Nai) tapi semuanya bernasib sama.. Fondant-fondantnya di buang, cuma di makan kuenya aja.. Terpaksa di buang karena Chi & K'Aie juga gak suka fondant jadi gak ada yang mau makan.. Cuma ngebayangin Nai membentuk-bentuk fondantnya seperti dia main playdough kayaknya bakal nyenengin.. Jadi ikut gak yaaa...???

Akhirnya Chi putusin ikut aja deh.. Paling gak Nai punya pengalaman baru.. Keke juga Chi ajak tapi dia gak mau ikutan, jadi Nai aja yang ikut..

Kursusnya di mulai jam 9, tapi Chi telat 2 jam, baru dateng jam 11 karena Nai sekolah dulu. Tadinya sempet kepikiran Nai bolos aja sehari. Tapi akhir-akhir ini dia sering bolos, masa' harus bolos lagi. Jadi akhirnya Nai sekolah dulu..

Kebanyakan yang ikut emang anak-anak SD. Kayaknya yang TK cuma Nai. Emang kegiatan ini di bikin untuk ngisi liburan anak SD. Malah sehari sebelumnya ada juga, Chi lupa kegiatan apa. Tapi diantara kegiatan-kegiatan itu Chi milih yang menghias cupcake aja dulu. Kalo Nai suka nanti lanjut ke kegiatan lainnya.. Deket ini tempatnya, masih sekomplek.. :)

Karena telat, Nai ketinggalan 1 sesi. Sesi pertama menghias cupcake dengan cream. Hmmmm... padahal kalo pake cream kayaknya enak tuh.. Anak-anak biasanya suka cupcake yang pake cream.. Tapi yah gimana lagi, telat datengnya :D

Pas dateng sesi kedua belom mulai, areanya masih di bersih-bersihin dulu supaya bersih lagi untuk sesi berikutnya..


Gak lama nunggu sesi kedua pun di mulai.. Pertama-tama anak-anak diminta mendengarkan arahan dari instruktur.. Setelah itu baru deh tiap anak di bagiin fondant.. Ada 4 warna fondant yang tersedia merah, biru, hijau & putih. Ada pewarna makanan juga kalo mau ngewarnain fondant putihnya..

Awalnya Nai pilih fondant yang warna biru. Trus lama-lama warnanya bertambah, ada juga yang dia campur-campur sendiri dengan pewarna makanan. Atau dia minta juga fondant yang di miliki teman di sebelahnya..

Tekstur cetakan fondant yan dipilih Nai. Katanya ini tekstur "injekan kaki". Hihihi...

Anak-anak yang lain antusias pengen bikin cupcake angry bird, hello kitty, smurf, bunga, dll.. Pokoknya yang lucu-lucu.. Lah giliran Nai kok pas di tanya bilangnya pengen bikin cupcake alien.. Halah!! Aya-aya wae.. Hehehhe....


Nai sama sekali gak mau di bantuin sama Chi.. Mulai dari ngegiles fondantnya biar rata sampe ngebentuk-bentuknya.. Bikin Chi gregetan ajah.. Gregetan karena Chi juga pengen nyobain bikin (belom pernah soalnya), tapi kan ini acaranya anak-anak.. :p

Foto di atas adalah hasil cupcake Nai yang pertama.. Dia namain cupcakenya "BURUNG ANEH". Emang aneh sih bentuknya... Wkwkwk..
Karena Nai gak ikut sesi 1 akhirnya dia dapet 2 cupcake untuk menghias cupcake dengan fondant.. Dia seneng banget pas dapet 2 kali bikin cupcake fondant.. Untuk cupcake yang kedua dia namain "ANGRY BIRD"

Bunda : "Kok dinamain angry bird Nai? Kan gak mirip sama angry bird?" *angry bird yang Chi maksud itu kartun angry bird
Nai : "Bunda tau gak sih angry bird itu artinya apa? Artinya kan burung marah.. Coba bunda liat cupcake Ima yang kedua, burungnya lagi gak senyum kan? Itu artinya dia lagi marah"
Bunda : "Iya juga siihh.. Hehe.. Tapi kenapa semua burungnya pake taring? Emang ada burung yang bertaring?"
Nai : "Ya namanya juga burung aneh.. Jadi gak apa-apa dong pake taring... Lagian cupcake yang pertama kan udah Ima kasih taring, nanti kalo yang kedua gak pake takutnya rebutan sama Keke. Jadi Ima samain aja lah biar gak berantem"

Oke deeeehhh selalu ada aja jawabannya dari Nai.. Hihi.. Acara kayak gini bagus loh.. Selain mengasah kreativitas anak, Nai juga di ajar untuk berani. Awalnya dia masih malu-malu, tapi lama-lama kalo dia butuh apa-apa misalnya tambahan fondant, cetakan, spidol makanan, dll dia berani untuk minta sendiri..

Kayaknya ke depannya Chi mau ajak dia lagi main-main ke garasi baca.. Apalagi kursusnya kan seringnya di adain tiap wiken.. Cuma karena liburan sekolah aja jadinya weekdays pun diadain.. Asyik nih jadinya kalo pas wiken gak kemana-mana bisa ngisi kegiatan di garasi baca.. Atau liburan panjang nanti kayaknya salah satu kegiatannya bakal berkreasi di garasi baca deh..

Untuk yang tertarik sama garasi baca bisa hubungi ownernya aja mbak Yanti (0817-0776543).. O'ya biaya kursusnya biasanya per datang.. Biayanya bervariasi tergantung kursusnya.. Kreasi cupcake kemaren biayanya Rp. 25.000,-. Tapi dulu Chi pernah ikut kursus Servietten (di garasi baca ada kursus untuk orang dewasa juga), biayanya Rp. 100.000,-/datang.. Yuuukkk kita berkreasi ^^

Jum'at 11 Mei 2012

Tambahan sedikit, ada yang lupa di ceritain :D

Sampe rumah Nai langsung minta Keke untuk milih.. Keke pilih cupcake angry bird, jadi Nai dapet yang burung aneh.. Dan sudah di duga Keke cuma nyicipin sedikit fondantnya abis itu dia singkirin fondantnya. Jadi Keke cuma makan cupcakenya sampe habis..

Yang gak terduga itu Nai, sampe fondantnya pun habis dia makan.. Bahkan fondantnya Keke pun Nai yang abisin.. Padahal biasanya dia juga gak suka fondant.. Apa karena ini fondant bikinan dia sendiri jadinya merasa enak & semangat aja buat dia makan.. Gak tau juga siihh :)

Posting Komentar

23 Komentar

  1. Suka cupcake bikinin Nai!! :) #kode #kirimindoong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bakalan jauh dong ngrimnya.. ke Amrik sana ya.. :D

      Hapus
  2. seru ya bun acaranya.... jadi mau ikutan juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seru, kayaknya sm serunya kyk Tania kursus Bento ya :)

      Hapus
  3. hihihi ada2 aja siy jawabannya nai tentang angri bird itu.
    Lucu banget deh cupcake yang burung aneh. Tapi kreatif idenya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak2 emang imajinasinya luas bgt ya.. :)

      Hapus
  4. Aduh pengen juga deh ikutan kursus menghias cupcake buat si Vaya, kayaknya seru....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Vaya pasti seneng deh, krn kayak main playdough kan.. :)

      Hapus
  5. seru banget, pingin deh ada les2an di sini yang bentuk2 fondant :D

    eeh angry bird versi nai keren lho mama :D kreatif :D

    BalasHapus
  6. jadi penasaran sama cup cake bikinan nai, akhirnya dimakan ga ?? hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. habis mbak sp ke fondant2nya dia makan :)

      Hapus
  7. gak nyangka ya imajinasi anak itu hebat banget. Bikin cupcake aja bisa macem2 bentuk dan nama hiasannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, dunia anak emang dunia penuh imajinasi ya.. ^^

      Hapus
  8. Aku juga gak suka fondant. Hihihi. Karena merasa gak suka fondant, akhirnya kalo bikin cupcake sekarang pake BC ajah deh. Daripada gak kemakan. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kl gitu, emang lebih enak pk BC.. Kl fondant cuma bagus tampilannya aja kl kata sy yg gak suka fondant :D

      Hapus
  9. salam kenal mba, kunjungan perdana nih :)

    wah seru banget yaa...
    Nai kreatif sekali bisa membentuk angry bird dan ketika ditanya alasannya, eh dijawab dg kreatif juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih buat kunjungannya ya..nanti sy kunjungan balik :)

      kl denger celoteh anak2 emang suka ada aja jawaban dr mereka ya.. :D

      Hapus
    2. udah kunjungan balik.. tp gak bisa komen.. Captchanya gak keliatan.. :(

      Hapus
  10. pingin deh bun ikutan, tapi alvin gimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ajak aja Alvinnya.. Tempat & yg punyanya friendly kok mbak.. rumahan gitu.. Jadi enak :)

      Hapus
  11. Eh, asik benerrr hihi xD
    Seru banget ya kayaknya kursusnya.
    Kalo aku sukanya, makannya doang hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. fondantnya juga suka gak?? Kalo suka nanti kalo Keke makan cupcake, fondantnya buat tante Una aja yaaa.. :)

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^