Apa hubungan tempat sabun ini..


Dengan piring mainan yang mungil ini?


Hubungannya adalah NAIMA..!


Nai itu dari dulu seneng banget main busa sabun kalo lagi mandi. Tapi masalahnya kalo udah mainin sabun gak kira-kira. Semua isi botol sabun bisa langsung abis cuma sekali mandi..

Udah berkali-kali di kasih tau, di nasehatin sampe di omelin tetep aja gak berubah untuk masalah yang satu ini.. Mau gak mau emang harus cari cara lain, abis kalo gak gitu masa setiap hari harus refil sabun cair baru? Bisa tekor cuma untuk urusan sabun mandi ajah.. Hehe.. Belom lagi urusan ngebersihan kamar mandi & nguras bak yang isinya penuh sabun.. Heeeuuuu...


  1. Pasang shower -- Tadinya dipikir kalo pasang shower selain gak usah harus masak air panas lagi di kompor juga bisa bikin sabun jadi irit. Karena berharap seluruh isi sabun gak di tumpahin ke bak mandi yang bikin setiap hari harus nguras bak & bersihin kamar mandi.. Tapi ternyata gak berhasil.. Mandi sih emang pake shower sekarang. Tapi tetep aja baknya penuh busa sabun.. 
  2.  Setelah Nai pake sabun mandi secukupnya, sabun mandi langsung di keluarin dari kamar mandi supaya gak dimainin -- Emang sih sabunnya jadi awet. Cuma masalahnya setelah di taro di luar, suka lupa buat masukin lagi. Jadi yang ada pas mau mandi badan udah di guyur air terpaksa harus pake handuk lagi cuma buat ambil sabun.. Ribet..
  3. Ganti sabun batangan -- Wah gak berhasil juga.. Bak mandi tetep keruh sama sabun.. Alasannya sabunnya kecemplung. *tepok jidat
  4. Pake tempat sabun & piring kecil -- Ini cara terakhir yang kami lakukan.. Dan mudah-mudahan beneran cara terakhir karena ampuh.. Akhirnya kami beli tempat sabun. Tempat sabunnya kami pasang cukup tinggi, pokoknya di luar jangkauan Nai.. Jadi kalo dia mandi, Chi cukup kasih sabun di piring mainan kecil sebanyak 2 kali pencet aja.. Sejauh ini sih keliatannya berhasil.. Udah hampir 3 minggu ini belom ada masalah lagi dengan sabun.. Gak harus bersihin kamar mandi & nguras bak setiap hari. Dan yang pasti udah hampir 3 minggu ini sabun mandi awet... Senengnyaaaa... Hehehe...