Thursday, January 15, 2009

Rapotan Lagi

Sumber foto Pixabay


Masih males cerita tentang liburan kemaren (belom di upload juga foto-fotonya). Sekarang Chi mau cerita tentang hasil raport anak-anak aja yang baru Chi ambil tadi siang. Harusnya sie Sabtu kemaren, cuma karena nganterin sepupu-sepupu balik ke Bandung (abis liburan disini) , abis itu gak masuk sampe rabu gara-gara ujan mulu nih. Hehehe...


Keola


Seperti rapot sebelumnya secara akademis, hasilnya gak mengecewakan. Memuaskan semua. Di atas rata-rata temen sekelasnya lah.. Alhamdulillah... Cuma Keke ini agak bermasalah sama emosi, terutama akhir-akhir ini. Gampang ngambek.. Bahkan Keke yang selama ini termasuk cuek, tidak pernah mengganggu teman sekarang mulai sesekali mengganggu temannya. Bahkan pernah beberapa kali, dia berantem dengan temannya.

Emang sie... akhir-akhir ini Keke lagi agak sedikit ngalamin perubahan emosinya. Lebih ekspresif aja. Keke yang tadinya cuek, anteng, sekarang lebih ekspresif aja. Loncat-loncat, lari-lari, lebih berani kalo menghadapi sesuatu yang baru (biasanya malu-malu atau butuh adaptasi yang lumayan lama) sampe berteriak-teriak, marah-marah & ngebossy.

3 hal terakhir itu yang kadang suka bikin Chi pusing akhir-akhir ini.. seneng banget ngambek. Trus sekarang agak susah untuk di ajak diskusi. Biasanya kalo dia lagi ngambek gitu, Chi suka ngajak dia ngobrol sampe dia ngerti... sekarang sie dia tetep mau di ajak ngobrol (makin cerewet malah), tapi keputusan akhirnya tetep harus kemauan dia. Akhirnya hal ini yang bikin diskusi semakin lama, karena untuk beberapa hal Chi merasa dia harus nurut 'ma Chi. Sama-sama keras nih...

Chi sie berharap ke depannya nanti Keke bisa berubah lagi. Bukannya Chi gak seneng dengan sikapnya yang ekspresif, Chi seneng malah cuma kalo bisa sie ekspresif bagian marahnya bisa dikurangin lah.. Mudah-mudahan bisa ya..


Naima


Naima juga memuaskan hasil raportnya. Peningkatannya cukup pesat. Cuma chi agak susah menilai udah sampe mana kemajuan Nai. Karena sifatnya Nai yang super-duper ngeyel. Maksudnya kalo ditanya kadang jawabnya bener, tapi kadang salah. Jadi suka bikin Chi atau gurunya bingung kalo Nai itu sebenernya udah bisa atau belom sie? Atau hanya kebetulan aja bener jawabannya..

Tapi mungkin karena ngeyelnya itu jadi sering terjadi kejutan-kejutan. Kayak misalnya gini, waktu gurunya minta Nai nulis angka 1, 2, 3 (ngikutin gambar yang ada) ternyata dia bisa! Padahal kata gurunya untuk anak seumuran Nai masih cukup sulit lah nulis kayak gitu, terutama untuk angka 2 & 3 (kalo angka 1 sie tinggal narik garis aja).

Trus waktu gurunya kasih worksheet pelajaran berhitung. Misalnya ada gambar 1 ekor burung, trus di bawahnya ada angka 1, 2, 3. Si anak diminta untuk melingkari jawaban yang benar. Dan ternyata Nai bisa ngerjain sendiri.. padahal cuma sekali di ajarin 'ma gurunya. Jadi ya cukup kaget juga..

Tapi ya gitu deh kalo sifat ngeyelnya lagi kumat, mo soal sederhana atau pengulangan sekalipun bakalan di salah-salahin jawabannya 'ma dia. Jadi ya agak-agak susah ngukur kemampuannya..

Sama satu lagi nie.. Nai itu lagi tergila-gila 'ma worksheet. Di rumah minta dikasih tugas terus.. ternyata di sekolah pun gitu. Terus-terusan minta worksheet 'ma gurunya. Sampe minta dikasih PR segala (duh jadi inget PRnya Keke yang belom selesai sampe sekarang. Hehehe...)!

Kalo masalah PR kebalikan 'ma Keke. Keke itu kayaknya anti 'ma PR. Susahnya setengah mati kalo di kasih PR. Untung aja sekolahnya jarang banget ngasih PR. Baru 2 kali, Keke di kasih PR. Pertama waktu di awal-awal masuk TK beberapa hari gak masuk. Ke dua pas liburan panjang kemaren tuh.. PR yang harusnya di kumpulin pas masuk lagi, sampe sekarang belom selese juga. Susahnya setengah mati!!! Padahal kalo di suruh belajar gak pernah susah, tapi giliran PR malesnya minta ampun.. Untungnya gurunya mau ngerti kalo sampe sekarang itu PR belom dikumpulin juga..

Ya deh segitu aja cerita tentang raportnya anak-anak. Mudah-mudahan ke depannya lebih memuaskan lagi hasilnya. Aamiin Allahumma Aamiin
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^