Wednesday, January 28, 2009

Why Men Don't Listen, Women Can't Read Map


Chi lagi baca buku ini nie, judulnya "Why Men Don't Listen, Women Can't Read Map." Buku ini mengungkapkan tentang perbedaan pikiran pria & wanita agar sukses membina hubungan. Udah lama banget sie belinya, tapi baru di selesain sekarang (kepotong-potong 'ma buku yang lain).

Kalo dipikir-pikir kadang kita itu suka susah banget ya berkomunikasi dengan pria, dengan kata lain suami. Padahal untuk hal yang sepele sekalipun. Ujung-ujungnya kalo kita gak bisa nahan perasan suka terjadi keributan-keributan kecil. Yang kalo dipikir-pikir kenapa juga harus diributin sie...

Salah satu contohnya gini, Chi tuh suka sebel banget kalo Chi lagi pengen ngobrol apalagi curhat 'ma suami sementara dia lagi asyik ngerjain hal-hal lain misalnya nonton TV atau baca majalah. Kayaknya percuma deh Chi ngobrol, pastinya bakal dicuekin.

Kalo kayak gitu Chi suka minta Kak Aie untuk brenti dulu dari aktifitasnya untuk dengerin Chi ngobrol. Tapi seringnya Kak Aie gak mau nurut. Katanya kalo mau ngobrol ya ngobrol ajah, dia bisa didengerin kok walopun sambil melakukan sesuatu. Tapi kenyataannya gak tuh.. Malah kadang dia suka gak sadar kalo cerita Chi udah selese..

Heran juga sie, kok susah banget ya buat Kak Aie dengerin Chi ngobrol sambil ngerjain sesuatu. Sementara perasaan Chi, kalo chi di ajak ngobrol 'ma Kak Aie padahal chi lagi nonton TV, baca buku, nyulam atau apalah Chi tetep bisa tuh nyimak..
Kalo mood Chi lagi enak, Chi yang ngalah. Mendingan nunggu dia lagi gak ngapa-ngapain. Tapi kalo sensinya lagi dateng, Chi suka ngerasa kalo Kak Aie tuh udah gak sayang deh 'ma Chi. Abis cuek kayak gak peduli gitu. Hahahaha...

Nah setelah Chi baca buku ini, ternyata ada penjelasan secara ilmiah kenapa laki-laki berbuat seperti itu. dan perempuan seperti itu. Salah satunya seperti yang Chi ceritain di atas tadi. Jadi bukan karena suami udah gak sayang lagi. Hihihi... Pokoknya Chi banyak senyum-senyumnya deh baca buku ini. Karena ternyata gak perlu ribut kok hanya masalah sepele. Semua ada penjelasan ilmiahnya.

Saking senengnya 'ma ini buku, Chi minta Kak Aie juga untuk baca. Tujuannya supaya dia juga bisa paham perasaan & pikiran istrinya. Ya iyalah masa' istrinya aja yang makin ngertiin suaminya. Hehehe.. Di rekomendasiin banget deh ini buku..
Why Men Don't Listen, Women Can't Read Map
4/ 5
By
Comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^
EmoticonEmoticon