Monday, January 5, 2009

Bye Bye

Sumber foto: Pixabay


Perpisahan biasanya selalu menyedihkan ya.. Tapi perpisahan yang Chi ceritain disini adalah perpisahan-perpisahan yang nyenengin yang terjadi dalam 1 bulan terakhir.


Bye-Bye Takut Keramas

Keola itu takut kalo di keramas. Heboh banget deh kalo waktunya ngeramasin dia. Tapi sekarang Keke udah gak takut lagi, seneng aja kalo dikeramasin. Gak ada tips khusus, paling sering-sering dikasih tau aja kalo gak perlu takut 'ma keramas.

[Silakan baca: Kalau Keke Lagi Keramas]


Bye-Bye Ditemenin

Sekarang Keke udah mulai berani di sekolah. Gak perlu ditemenin. Apalagi kalo pas Nai lagi gak sekolah (Nai sekolahnya seminggu 3x). Keke berangkat berdua aja 'ma ayahnya, sekalian ayahnya pergi ke kantor. Sampe sekolah langsung masuk sendiri. Seneng deh, apalagi kalo inget agak-agak susah bikin Keke untuk berani sendiri.


Bye-Bye Diapers

Anak-anak juga mulai lepas diapers. Keke pake diapers cuma kalo tidur malem aja. Abis masih suka ngompol. Tadinya sie dari umur 1 tahun Keke udah gak pake diapers karena udah gak ngompol sama sekali, cuma sejak Nai lahir dia jadi sering ngompol gitu kalo tidur malem dan kebawa sampe sekarang. Jadi balik di pakein diapers lagi deh..

Kalo Nai itu agak-agak susah ngajarin dia toilet training, terutama pipis. Kalo BAB sie dari umur 1,5 tahun dia udah bisa bilang, tapi kalo pipis masih sering ngompolnya. tapi kalo di rumah Chi gak kasih diapers, kecuali kalo mau tidur malem sama kalo mau jalan-jalan aja.

Tapi 1-2 bulan terakhir ini dia suka gak mau di pakein diapers. Kalo di paksa ngambek. Ya udah Chi bilang 'ma dia "Kalo udah gak mo pake popok lagi gak boleh ngompol di celana!" Nai bilang iya, dan alhamdulillah dia menepatin janjinya. Kalo mau pipis sekarang dia udah bilang, termasuk kalo pipis di rumah.

Jadi sekarang udah say goodbye deh 'ma diapers. Ya walopun Chi cuma pakein diapers ke anak-anak kalo mau tidur aja (sama kalo mau jalan-jalan & ke sekolah untuk Nai), tapi dengan bener-bener berpisah 'ma diapers lumayan deh bisa sedikit mengurangin biaya belanja bulanan. Hehe...


Bye-Bye Nenen

Ini yang baru aja kejadian nie. Nai udah gak nenen lagi. Alasannya disapih karena Nai udah 2th 8bln usianya. Ya udah gede aja. Lagian kalo di perhatiin kerjaannya dia tuh nenen aja, gak siang gak malem. Main cuma betah sebentar, tidur pun sebentar-sebentar bangun cari nenen. Pokoknya aktifitas apapun gak bertahan lama deh, maunya nenen aja..

Baru seminggu di sapihnya. Cara nyapihnya kayak waktu Chi nyapih Keke dulu, sama sekali gak di kasih aja. Jadi gak pake pait-pait ato apalah, tapi emang bener-bener gak di kasih aja.

Hari-hari pertama jelas rewel abis. Nangis mulu.. Alhamdulillah cuma rewel aja, gak sampe sakit. Padahal Chi udah khawatir banget, karena Keke dulu sampe panas tinggi 2 hari setelah di sapih. Tapi Nai enggak, cuma rewel aja.

Awalnya sie agak berat ya.. Mungkin seperti kebanyakan ibu-ibu yang lain yang menyusui ketika mau menyapih berasa ada yang ilang gitu deh. Chi juga khawatir kedeketan Chi & anak jadi berkurang. Padahal udah anak kedua ya, tapi masih khawatir aja. Hehe...

Tapi ternyata enggak kok. Malah banyak keuntungan yang Chi dapetin. Sejak di sapih Nai sekarang anteng main sama mainannya. Tadinya gak pernah lama, pasti lebih milih nenen. Sekarang Chi bisa puas becanda 'ma dia, peluk-pelukin, klitikin. ngobrol, dll tanpa harus denger kata-kata "Bun, nenen dong..". Tidurnya pun nyenyak abis. Gak bangun-bangun, bener-bener bablas pules banget...

Ngomongin masalah tidur, pastinya bundanya juga kena efek nikmatnya. Karena kalo dipikir-pikir sejak lahir Keke, Chi tuh belom pernah lagi ngerasain yang namanya tidur nyenyak. Setiap 2 jam sekali pasti bangun untuk nyusuin. Begitu terus sampe sekarang Nai segede gini (karena nyusuinnya kan gak brenti-brenti, dari Keke langsung nyambung ke Nai). Berarti kira-kira udah hampir 5 tahun ya Chi gak pernah ngerasain tidur pules, apalgi bablas.

Nah sejak Nai disapih Chi juga ngerasain tuh yang namanya tidur lelap banget. Wah... bener-bener nikmat!! Alhamdulillah. Malah ayah sampe becandain, "Bunda kayaknya happy banget nie sejak Nai di sapih, tidurnya pules banget sampe susah di bangunin." Hahahahaha...

Sebetulnya yang happy gak cuma bunda sie, ayah juga ikut kena dampak happynya. Karena Chi itu kan orang yang susah banget untuk tidur. Biarpun tidur cuma sebentar tapi kalo udah kebangunin pasti susah buat tidur lagi. Nah kalo udah gitu ayah suka Chi bangunin deh buat nemenin Chi. Berarti kalo sekarang Chi bisa tidur pules ayah juga ikutan happy kan.. Hehehe...


Bye-Bye Rambut Panjang

Nah kalo ini juga salah satu efek disapih. Setelah Nai berhasil disapih, kemaren Chi potong rambut Chi pendek abis (tadinya sepinggang). Niat mau potong rambut udah lama. Tapi ketunda-tunda terus. Karena selain suka nenen, Nai itu suka megangin rambut bundanya. Pokoknya sepaket, dia bakalan ngambek kalo nenen gak sambil megang rambut. Tapi megang rambut aja tanpa nenen juga gak mau. Makanya begitu berhasil di sapih, langsung deh Chi potong rambut jadi pendek. Sayang sie sebenernya, tapi gerah banget akhir-akhir ini..
Bye Bye
4/ 5
By
Comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^
EmoticonEmoticon