Jumat, 29 November 2013

Impian Yang (Terlalu Cepat) Menjadi Nyata

Lebih dari 1 tahun yang lalu... 

K'Aie bawa kerjaan ke rumah. Kerjaan berupa foto-foto salah satu klien kantornya. Chi lihat foto-fotonya keren-keren banget. Pengen banget suatu saat bisa ke sana. Tapi karena Chi lihat tempatnya rada-rada ekstrim, antara yakin dan gak yakin bisa ke sana. Apalagi anak-anak masih kecil kayak gini? Pasti gak akan mungkin, pikir Chi saat itu. Makanya Chi gak tanya-tanya ke K'Aie, dimana lokasi foto-foto itu.

Juli 2013...

Chi : "Kita mau kemana aja, sih?"

K'Aie lalu menyebutkan beberapa tempat yang kemungkinan akan kami kunjungi.

Chi     : "Goa Jomblang? Dimana, tuh?"
K'Aie : "Cari aja di google." *hmmmm simple banget jawabannya

Chi langsung cari di google. Lho... lho... ini, kan tempat yang Chi pengen banget dateng? Yang Chi lihat dari foto-foto klien kantor K'Aie? Tapi, masa sih? Anak-anak gimana? Emang bisa? Kayaknya bukan tempat untuk anak-anak?

Perasaan Chi campur aduk. Seneng, gak percaya, dan bingung. Tentu aja Chi pengen banget bisa kesana. Gak percaya kalau akan kesampean dalam waktu deket. Tapi gimana dengan anak-anak?

K'Aie bilang kalau anak-anak udah bisa ikutan. Awalnya, Chi masih ragu. Tapi ngelihat K'Aie nyiapin helm dan harness untuk Nai, Chi mulai percaya kalau anak-anak memang bisa (Nai badannya masih kecil, jadi harus bawa perlengkapan sendiri).

Perlengkapan Nai yang dibawa dari rumah

Chi pun nyiapin mental anak-anak. Jaga-jaga siapa tau mereka mendadak takut pas sampe di sana. Caranya, Chi kasih lihat foto-foto yang ada di internet. Awalnya mereka kayak takut-takut gimana. Tapi Chi coba jelasin semenarik mungkin dan lama-lama mereka mulai tertarik.

Bromo memang menakjubkan. Dan Semeru itu megah. Tapi menikmati Goa Jomblang juga punya sensasi sendiri. Yang pasti bikin Chi spechless!

Cerita lengkap tentang Goa Jomblang, nanti ya. Tapi kalau mau lihat kayak apa, sih, Goa Jomblang itu. Silakan ke postingan Chi yang berjudul Kangen. Ada fotonya di sana :)

Cerita sebelumnya tentang perjalanan ini :
  1. Liburan Setengah Nekat
  2. Gagal ke Masjid Demak
  3. Mencari Penginapan di Semarang, Susah-Susah Gampang
  4. Perjalanan Menuju Bromo
  5. Lava View Lodge - Bromo
  6. Bromo yang Menakjubkan 
  7. Kemegahan Semeru Dari Ranu Pane 
  8. Semalam di Blitar 
  9. Sang Fajar Suite 
  10. Menuju Jomblang
post signature

32 komentar:

  1. memang pasti bakal seru kegiatan petualang. dan semua harus lengkap perlengkapannya

    BalasHapus
  2. Ditunggu cerita lengkapnya Chi... jadi penasaran...

    BalasHapus
  3. Asyik nih mbak mira...pelesiran sama berpetualang trus ya bersama keluarga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu crt liburan kenaikan kelas lalu, kok :)

      Hapus
  4. Menunggu petualangan KekeNai di goa jomblang......

    BalasHapus
  5. Asik ke jomblang.
    Ketemu mas cahyo nggak tuh.

    Lama nggak ke jomblang, kangen.

    BalasHapus
  6. Ditunggu Mba ceritanya. Pengen juga ke sana. Nanti ajak teman-teman kantor...

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru tp sebaiknya jgn pas lagi musim hujan gini :)

      Hapus
  7. weits.. anak2 beneran bereksplorasi kayaknya ya Chi.. seru pasti

    BalasHapus
  8. Saya belum pernah ke Gua Jomblang je Mbak....
    seru dan luar biasa tentunya :)

    BalasHapus
  9. Wah, ini baru prolog, toh. Ditunggu ceritanya ya, Chi :)

    BalasHapus
  10. pastinya serruuuu ya.. .liburan di alam bebas gini.. dulu di kampungku juga ada gua, kalau mau masuk ya tinggal bawa senter aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. skrg masih suka masuk ke guanya gak? :)

      Hapus
  11. udah siap dari rumah ya perlengkapannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. krn ukuran Nai blm ada, Lid. Jd bawa sendiri

      Hapus
  12. mbak Lidya rupanya suka berpetualangan juga ya

    BalasHapus
  13. enak banget yah jalan-jalan terus teh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, lagi ada rezekinya :)

      Hapus
  14. berpetualang tanpa batas pasti seruuuu...selamat menikmati ya maak....anak2 kadang lebih beranii lho dari kita :D...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, Mak. Yang udah tua kadang suka banyak mikirnya jd suka takuta :D

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge