Nostalgia Bersama Petualangan Sherina 2 Sambil Menikmati OREO Wafer

By Keke Naima - October 09, 2023

Chi antusias banget ketika tau bakal ada film Petualangan Sherina 2. Gak hanya Chi. Keke dan Nai pun pengen banget menonton film ini.

petualangan oreo wafer

Tapi, gak menyangka ketika datang ke acara press conference OREO Wafer pada hari Selasa (3/10) di XXI Plaza Senayan Jakarta, MC-nya bilang kalau film ini bisa bikin nostalgia bersama. Karena jaraknya 23 tahun dari yang pertama.

Kirain Chi, film yang pertama tuh tayang ketika Keke dan Nai masih usia TK gitu. Kalau 23 tahun, mah, nikah aja belum. Baru juga lulus kuliah hehehe.


Aktivitas Memasak Menjaga Momen Keseruan Bersama Keluarga


aktivitas memasak bersama anak
Keke dan Nai sudah terbiasa diajak memasak sejak kecil


Sangat bersyukur akhirnya pandemi COVID-19 bisa selesai. Kilas balik sejenak, betapa takut dan mencekam suasana awal pandemi. Chi bisa setiap hari menangis. Tetapi, setelah bisa tenang, mulai merasakan ada hikmahnya.

berdiskusi bersama anak

Chi sempat merasa kedekatan dengan Keke dan Nai mulai agak renggang. Tidak ada masalah di antara kami, melainkan kesibukan masing-masing. Keke mulai jadi anak SMA dan Nai SMP. Jam sekolah yang panjang, belum lagi kalau ada ekskul atau kegiatan lain. Bisa menjelang sore baru pada sampai rumah. Itu pun pulang ke rumah kelihatan capek.

Apalagi mereka juga mulai puber. Masa di mana semua jadi sering jumpalitan. Masa pencarian diri. Emosi udah turun naik kayak naik roller-coaster.

[Silakan baca: Jumpalitan dan Tips Menghadapi Anak Puber]

Chi berusaha mengerti kalau itu hanyalah sebuah fase yang sedang dilewati. Terus meyakinkan diri kalau dasarnya udah dekat dengan anak, maka akan tetap dekat. Tapi, tetap aja agak merasakan kehilangan momen kedekatan dengan anak. Kangen dengan masa di mana mereka selalu ngikutin bundanya terus. Gak boleh hilang dari pandangan. Bundanya ke kamar mandi aja diikutin. 

Memang gak mungkin juga ngikutin bundanya terus. Ya, selain udah besar juga karena berbagai kesibukan itu tadi. Apalagi mereka juga mulai sering bergaul dengan teman-temannya. Chi sadar banget itu hal wajar. Pernah berada di fase tersebut. Chi hanya kangen dengan masa di mana Keke dan Nai masih kecil. Masa di mana quantity time terasa melimpah.
 
Perlahan mulai menerima. Keadaan pun membaik. Semakin percaya yang penting quality time tetap dijaga. Jangan sampai kendor! Meskipun udah gak sesering dulu ngumpul sama anak-anak. 
 
Pada acara konferensi pers Petualangan OREO Wafer, Derby Romero juga memberikan tips menjaga keseruan bersama anaknya. "Sesibuk apapun, tetap menyempatkan waktu bersama anak untuk menjaga keseruan," ujarnya.
 
tips tetap ceria dengan keluarga
Di mana pun dan kapan pun, tetap menjaga kedekatan dengan anak.


Tanpa diharapkan, pandemi pun hadir. Alhamdulillah kami tetap sehat. Tapi, ya, tetap aja sedih banget. Gak hanya Chi, anak-anak pun sempat terlihat murung karena gak bisa beraktivitas normal. 
 
Apa yang kemudian membuat kami sekeluarga kembali happy meskipun pandemi masih ada?

Yup! Makanan! Makanan tidak sekadar sebagai pelipur lara. Tetapi, juga dapat menjalin momen kebersamaan dengan keluarga. Tidak hanya saat makan bersama. Proses memasaknya pun kami lakukan bersama-sama.
 
Selama pandemi, dapur rasanya beroperasi 24 jam. Bawaannya lapar melulu hehehe. Dan, yang pasti harus ada camilan.

Keke dan Nai tuh persis banget kayak ayahnya. Suka banget ngemil. Chi sering teringat cerita almarhumah mamah mertua. Berkali-kali almarhumah cerita kalau setiap hari K'Aie selalu nanya, "Mamah, ada camilan gak?" 
 
Nah, kebiasaan ini menurun ke Keke dan Nai. Makanya wajib ada camilan setiap hari selama pandemi atau saat libur sekolah. Kalau pulang cepat pun sampai rumah yang ditanya duluan tuh "ada camilan gak?".
 
Ketika keadaan normal, Chi memang jarang bikin camilan. Karena Chi jarang ngemil kalau cuma sendirian. Jadi, paling masak untuk sarapan dan makan malam. Makan siang di tempat aktivitas masing-masing.

Senangnya, Keke dan Nai juga udah pada bisa memasak. Untuk masakan utama memang selalu Chi yang masak. Tapi, kalau camilan bisa gantian. Sering juga saling membantu. 
 
Chi gak pernah memaksa mereka untuk belajar memasak. Tapi, sejak kecil, mereka selalu pengen ikut bantuin kalau bundanya lagi masak. Chi gak pernah melarang. Gak apa-apa bentuk potongan masakan jadi gak beraturan yang penting anak-anak senang dilibatkan. Memasak jadi salah satu momen yang mengasikkan bersama keluarga.

Selama pandemi, kegiatan memasak bersama pun kembali setiap hari. Sambil memasak bisa saling bercerita. Segala macam bisa diobrolin. Dari bahasan santai hingga serius. Seru!

Apalagi, Keke juga lulus SMA. Kami banyak berdiskusi tentang minat dan bakatnya untuk memilih universitas dan jurusannya. Nai mulai masuk masa remaja. Bersyukur pandemi memberi kami banyak waktu untuk berdiskusi banyak hal penting. 

[Silakan baca: Minat dan Bakat Anak vs Keinginan Orang Tua]

Supaya bahasan serius gak bikin mumet, seringkali dilakukan sambil memasak. Makanya, meskipun aktivitas di dapur kayak gak berhenti, tapi seneng banget! Jadi suka cobain berbagai menu baru juga. Dari proses memasak hingga makan dilakukan bersama. Enak atau enggak rasanya, tetap dinikmati karena kebersamaannya yang seru dan menyenangkan.

Ya itu salah satu hikmah dari pandemi COVID-19 yang Chi rasakan. Sekarang semua sudah kembali normal. Chi udah gak baper lagi. Senang karena dikasih kesempatan quantity time sepuasnya sama anak selama 2-3 tahun pandemi. Sekarang jadi merasa semakin dekat sama anak-anak.


Petualangan Sherina, Film Keluarga Terbaik Sepanjang Masa


menonton film petualangan sherina

Rasanya gak berlebihan kalau Chi katakan Petualangan Sherina adalah salah satu film keluarga Indonesia terbaik sepanjang masa. Cocok untuk semua usia. Ya, seperti Chi katakan di awal, gak menyangka kalau jarak film pertama dengan sekuelnya 23 tahun. Padahal Chi pertama kali menonton saat baru lulus kuliah. Tapi, Keke dan Nai juga akrab dengan filmnya.

Itu karena film Petualangan Sherina memang cocok ditonton kapan pun. Udah gak kehitung beberapa kali menonton filmnya yang pertama. Sampai sekarang masih suka. Keke dan Nai juga sejak kecil menonton berkali-kali melalui DVD.

Derby Romero, pemeran Sadam di Petualangan Sherina, mengatakan kalau sekuel film ini berhasil membangkitkan sisi nostalgia dirinya. Kembali merasakan keseruan berpetualang bersama Sherina. Tidak hanya Derby, para penonton juga ingin ikut merasakan nostalgia tersebut. Makanya gak heran kalau sampai mencetak rekor jumlah penton terbanyak pada tahun 2023 di hari pertama penayangan.

Chi pun ketika menonton film Petualangan Sherina 2, merasa gregetan begitu lihat Sherina dan Sadam kembali bertemu. Gemes lihatnya! Senyum-senyum dan rasanya pengen ikutan nyanyi juga hehehe.

Sherina Munaf, pemeran Sherina, menceritakan singkat tentang jalan cerita sekuel filmnya. Sherina yang berprofesi sebagai jurnalis ditugaskan meliput pelepasan OUKAL (Orang Utan Kalimantan). Awalnya, dia merasa terpaksa bahkan kepikiran untuk resign. Karena seharusnya dia pergi ke Davos untuk meliput World Economic Forum. Tetapi, secara mendadak penugasannya diganti.

Bertugas dengan rasa kecewa, berubah menjadi senang. Gak menyangka kalau Project Manager OUKAL adalah Sadam. Seneng, lah, ketemu sahabat lama. Nostalgia dengan masa lalu. Apalagi mereka terus bersahabat hingga SMA hingga akhirnya hilang kontak selama 10 tahun. Tentu aja sesuai dengan judul filmnya, di Kalimantan gak hanya meliput pelepasan orang utan. Tetapi, menemukan petualangan baru melawan penjahat.


OREO Wafer Senantiasa Menghadirkan Momen Kebersamaan dan Keceriaan dalam Keluarga Indonesia


tantangan petualangan oreo wafer
 
Kalau suka nonton Petualangan Sherina, pasti hapal kesukaan Sherina akan camilan. Selalu bawa snack favorit ke mana pun. Di film Petualangan Sherina 2, dia menikmati OREO Wafer bersama Sadam.

OREO Wafer adalah produk inovatif dari merek terkenal OREO milik Mondelez. Menggabungkan rasa ikonik biskuit OREO dengan lapisan wafer renyah dan krim vanila yang lembut.

Dian Ramadianti, Senior Marketing Mondelez Indonesia, mengatakan kalau iklan OREO selalu terkesan playful. Karena memang senantiasa ingin menghadirkan momen seru bersama keluarga dengan ceria.

Nah, di situlah benang merah antara OREO Wafer dengan film Petualang Sherina 2. Tidak semata-mata karena Sherina suka ngemil. Tapi, adanya snack favorit memang momen kebersamaan bisa semakin terasa seru dan hangat. Tidak hanya bersama keluarga, tetapi juga bisa bersama sahabat.

Begitu pun dengan keluarga kami. Camilan memang jadi pemersatu keluarga. Sekadar ngobrol bareng hingga beraktivitas lain makin asik kalau ada snack favorit. 
 
Kami sering bikin camilan sendiri. Sesekali bereksperimen membuat camilan baru. Tapi, OREO juga termasuk yang sering tersedia di rumah. Semua suka dengan rasanya. Enak langsung dicemilin. Cocok juga untuk dijadikan salah satu bahan makanan/minuman yang kami buat.

Sama seperti film yang pertama, Chi yakin Petualangan Sherina 2 ini bakal gak bosen ditonton berkali-kali. Kalau pun udah gak tayang di bioskop, bisa nonton di rumah bersama keluarga. Tentu ditemani OREO Wafer biar makin asik nontonnya.


Ikuti Petualangan OREO Wafer, Raih Kesempatan Bertemu Sherina dan Sadam


syarat dan ketentuan petualangan oreo

Baidewei, siapa penjahat yang mereka hadapi di Petualangan Sherina 2? Kenapa Sherina dan Sadam bisa hilang kontak selama 10 tahun?

Nah, wajib banget nonton filmnya di bioskop. Mumpung baru banget dirilis. Ajak teman, sahabat, orangtua, atau siapa pun bernostalgia Sekalian inget-inget masa di mana dulu nobar Petualangan Sherina pertama. Dulu mungkin masih pada jadi anak-anak, sekarang bisa jadi ajak anak nonton bareng.

Di acara konferensi pers tersebut, Sherina dan Derby juga menceritakan keseruan proses selama syuting berlangsung. Mereka berdua beneran bersahabat di dunia nyata. Seru denger cerita-ceritanya. Sesekali Chi tertawa mendengar cerita mereka.

Teman-teman pengen tau juga keseruannya?

oreo wafer snack favorit keluarga indonesia

Selama periode 3-22 Oktober 2023, Petualangan Sherina berkolaborasi dengan OREO Wafer. Hadiah utamanya adalah Meet 'n Greet dengan Sherina dan Sadam.

Makanya, kalau pengen tau keseruan cerita Sherina dan Sadam, wajib ikutan kompetisi #PetualanganOreoWafer. Kalau sampai dapat hadiah utama kan bisa seru bertanya langsung sama pemeran utamanya. Hadiah lainnya juga sangat menarik yaitu iPhone14, Nintendo Switch, serta exclusive Merchandise. Syarat dan ketentuannya sebagai berikut:

  1. Beli OREO Wafer di toko terdekat
  2. Scan QR Code yang ada di kemasan atau WhatsAppa Official OREO Indonesia di 081268881259 untuk mendapatkan nomor undian
  3. Kumpulkan nomor undian sebanyak-banyaknya dan menangkan hadiahnya
 
Untuk informasi lebih lengkap, bisa lihat juga di https://www.instagram.com/p/CxISQpsr8Dh/. Siap banget dong seseruan bareng Sherina, Sadam, dan OREO Wafer. 

 

Terus Ciptakan Momen dengan Berpetualangan Seru Bersama Keluarga OREO Wafer

 
 petualangan seru bersama keluarga
Keke dan Nai dikenalin salah satu cara survival di alam sama ayahnya. Mereka merasakan minum air dari akar gantung.

 

Ngomong-ngomong tentang petualangan, kami pun sesekali suka berpetualang. Anak-anak mulai dikenalkan dengan alam sejak kecil. Pendakian gunung pertama kami ketika Nai usia 6 tahun. Gunung Gede menjadi gunung pertama yang kami jajaki.

Berpetualang bersama keluarga memang gak harus di alam terbuka. Aktivitas memasak bersama keluarga yang kerap kami lakukan juga menjadi petualangan yang seru.


treasure hunt aktivitas seru bersama keluarga

Di acara pers conference, kami diajak mengikuti permainan treasure hunt. Dengan mengisi teka-teki silang berhadiah. Permainan seperti ini juga bisa menjadi inspirasi keseruan bersama keluarga atau sahabat. Kami juga pernah beberapa kali main treasure hunt ketika Keke dan Nai masih kecil.

[Silakan baca: Treasure Hunt]

"OREO Wafer berharap kolaborasi dengan film Petualangan Sherina 2 ini dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk senantiasa menciptakan keseruan dan lebih banyak momen petualangan bersama guna menghadirkan keceriaan dan membangun kedekatan antar keluarga,” ujar Dian Ramadianti.

Aktivitas seru apa yang sering teman-teman lakukan bersama keluarga? 
 
Tentu jangan lupa selalu sediakan OREO wafer. Biar ngumpul-ngumpulnya semakin seru. Ikuti juga Petualangan OREO Wafer, ya!

  • Share:

You Might Also Like

100 comments

  1. Aku belum nonton Petualangan Sherina 2. Seru banget pasti ya, apalagi ajak si kecil, walau dia sering tanya Petualang Sherina itu apa. Lalu, ku kasih tahu film pertamanya. Dia nonton sambil ngemil Wafer Oreo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga belum sempat nonton nih, meski penasaran setelah baca2 pengalaman teman2 yg sdh nonton. Mumpung weekend nih, mo cari teman nonton dulu ah..

      Delete
    2. Seru banget deh filmnya. Aku juga sama, berasa nostalgia sama film pertamanya. Anak-anak juga suka. Kmaren jadinya nyari deh film yang pertamanya. Anak-anak suka pula. Gemesin katanya lihat Sherina kecil. :D

      Delete
  2. Huaa sama mba.. kalau pulang yg ditanya tuh. Ada camilan nggak. Pasti deh. Pada demen ngemil jg. Film yg membekas di hatiiii huhu. Kayaknya dulu tuh pas liburan ya tayang filmnya. Kangen masa kecil #ehhh

    ReplyDelete
  3. Oreo masih jadi favorit camilan anak2 sih di rumah, cuma kalau yang varian wafernya jujurly belum karena anak2 kurang suka sm per-waferan, tapi nti coba deh beli. Btw aku sih dah niat nih ngajak nostalgia sm keluarga nonton petualangan sherina 2, semoga bs kejadian sblm turun layar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak saya suka semua Teh. Tapi di kampung saya yg edisi wafer eh petualangan Sherina dan Sadam ini malah belum ada. Masih susah nih nyarinya

      Delete
  4. Hwaaa aku sama anak-anak juga udah nonton dong Petualangan Sherina 2 ini. Dan seruu banget, apalagi bisa sambal ngobrol setelah nonton. Berbagi insight kalau-kalau ada bagian yang mereka belum paham tentang pelepasliaran orang utan. Lebih seru lagi ditemeneni Oreo Wafer tentunya.

    ReplyDelete
  5. Artikel ini sangat menggambarkan antusiasme dan nostalgia seputar film "Petualangan Sherina 2". Saya senang melihat bagaimana film ini telah menjadi kenangan yang berharga bagi banyak orang, termasuk penulisnya dan anak-anaknya.

    Cerita tentang bagaimana camilan, seperti OREO Wafer, dapat menjadi pemersatu keluarga dan meningkatkan momen kebersamaan sangat menyentuh. Ini adalah pengingat bagus bahwa momen bersama keluarga sangat berharga, terutama selama pandemi COVID-19 ketika banyak orang harus tinggal di rumah.

    Selain itu, artikel ini memberikan wawasan tentang konferensi pers film dan keterlibatan pemeran utama, Sherina dan Derby. Bagian tentang berpetualang bersama keluarga, baik di alam terbuka maupun melalui aktivitas seperti memasak bersama, juga memberikan inspirasi kepada pembaca untuk menciptakan momen berharga bersama keluarga.

    Terima kasih atas pembagian artikel ini dan informasi tentang kompetisi #PetualanganOreoWafer yang menghadirkan kesempatan bertemu Sherina dan Sadam. Semoga film "Petualangan Sherina 2" menjadi sukses dan memicu banyak momen berharga bersama keluarga di masa depan.

    ReplyDelete
  6. waaah akhirnya menonton petualangan sherina juga sih diriku karena penasaran dengan review orang orang. Setelah 23 tahun banyak yang berubah dan banyak yang baru hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru yaa nostalgia dan banyak banget yang udah menanti. Filmnya jg bagus

      Delete
  7. Sepakat mbak. aku liat trailer petualangan sherina 2 aja udah merinding. nostalgia dan kenangan nya itu kentara banget. jadi inget masa kecil, sama teman-temanku nonton ini berulang-ulang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku petualangan sherina ini tayang pas sudah sma sih sebenarnya hehe tapi tetap seru juga nontonnya bahkan setelah dewasa

      Delete
  8. wah aku belum nih nonton petualangan sherina 2 di bioskop tapi cukup terpapar tentang video video terkait cerita ini di media sosial, jadi rindu masa kecil ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru kak Filmnya.
      Kelanjutan dari yang pertama.
      Dan tetep dengan petualangan serunya yang bikin ikutan bertualang juga

      Delete
  9. wah aku belum nonton filmnya mbak, seru kali ya kalau bisa nonton sama anak-anak, tapi mereka mesti dikasih lihat dulu petualangan sherina 1.
    Alhamdulillah ya, walau Keke dan Nai sudah besar, momen kebersamaan dan kedekatan dengan Bundanya tetap terjaga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hubungan mamanya dengan Keke dan Nai sejak dulu yang suka diceritakan di blog ini jadi inspirasi banget buatku sebagai bunda. Aku juga belum nonton film petualangan Sherina 2, dari cuplikannya seru

      Delete
  10. Cerita yang seru bersama keluarga dalam berbagai hal aktifitas, dengan begitu dapat mempererat hubungan dalam sebuah keluarga apalagi ditemani oreo sebagai cemilan keluarga. Menambah cerita manis di setiap hari.

    ReplyDelete
  11. aku juga kemarin nonton film PetSher 2 ini mbak bersama keluarga. seru banget karena ini pertama kalinya anak-anak diajak nonton. hihi. kami sendiri biasanya kalau hari libur memilih untuk rekreasi murah aja di dalam kota kayak ke taman bermain gitu

    ReplyDelete
  12. Wah keren, bisa ketemu sherina dan nonton filmya yang sangat melegenda di tahun 2000

    ReplyDelete
  13. Petualangan Sherina itu film yang ku tonton waktu SD. Senang banget deh nonton di bioskop trus kalau libur sekolah sering diputar di TV, nonton lagi dan lagi sampai hafal lagunya.
    Nah yang sekuelnya ini aku penasaran ...pengen nonton tapi ga bawa anak, hahaha....
    Asiknyaaa Mbak Myra ketemu Sherina dan Sadam langsung nih sambil makan Oreo.

    ReplyDelete
  14. petualangan sherina ini memang bisa jadi obat kangen kita sama petualangan terdahulu plus bisa disaksikan bareng anak pula. makasih juga bun idenya buat ajak si kecil bertualang, bisa buat sarana belajar dan membentuk core memory mereka juga,

    ReplyDelete
  15. Bersama oreo, selalu ada momen seru bersama keluarga.
    Ditambah lagi menonton film Petualangan Sherina 2 yang membawa ke memori jaman dulu masa kanak-kanak. Dengan konflik menegangkan, bisa jadi diskusi yang seru bareng anak-anak setelah menonton film keluarga seperti ini.

    ReplyDelete
  16. Petualangan Sherina ini salah satu film layar lebar yang memorable. Seneng banget tahu ada kelanjutan film Petualangan Sherina 2. Paling cocok nih ditonton bareng anak. Oreo wafer saya belum pernah nyobain, penasaran. Kayanya enak rasanya.

    ReplyDelete
  17. Seru banget deh bisa nonton Petualangan Sherina 2. Dulu zaman yang pertama waktu itu masih sekolah kayanya. Berasa nostalgia ada film ini lagi. Tontonan menarik nih buat ditonton ama anak.

    ReplyDelete
  18. Petualang Sherina tuh emang jadi nostalgia sih. Yang pertama ditonton lagi sekarang ini juga masih oke. Bersama film ini, mungkin kita juga tumbuh. Suka banget tema yang diambil buat jelajah hutan Kalimantan

    ReplyDelete
  19. Oreo Wafer ini enak bener, aku suka. Wah ada lombanya ya bisa ketemu pemeran Petsher nih kalo ikutan. Jajan wafernya dulu deh.

    ReplyDelete
  20. Pasti seru banget ya nonton petualangan Sherina 2 membangkitkan nostalgia masa kecil aku suka lagu-lagunya dulu dan beberapa yang aku hafal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang PetSer2 yang teringat adalah lagi "Selamat Pagi .." gegara sering lihat dan dipakai di TT hehe

      Delete
  21. Ah seru banget ini nonton Petualanan Sherina sambil ngemil wafer Oreo ya mak Chi. Duh aku belum nonton ini, weekend ini ah sekalian ajak anakku nonton. Semoga masih ada filmnya di bioskop.

    ReplyDelete
  22. Oreo ini salah satu biskuit kesukaan saya. Ada satu teman saya yang hafal, jadi kalau saya badmood dia selalu belikan saya oreo wkwk. Anw konsep campaign Oreo & Petsher 2 ini oke juga

    ReplyDelete
  23. Aku masih aja nyari waktu yang pas buat nonton Petualangan Sherina 2 nih mbak. Mau nonton sendiri dulu untuk memutuskan aman atau enggaknya ditonton bareng anak-anak, hehehe. Secara ceritanya kan udah bukan yang universal lagi karena mereka berdua udah gede kan yaa, jadi takutnya ada adegan2 yang gimanaa gitu yang gak cocok ditonton anak-anak :D

    ReplyDelete
  24. sebab waktu saya yg kadang sangat terbatas, karena kesibukan. saya tetap menfokuskan pada quality time bareng anak. 10mnt bertemu dan diskusi produktif bagi mereka serasa 1 minggu. kata anak saya yang nomor 2.
    tetap jaga keseruan aktifitas bersama anak dan keluarga
    salam rahayu
    wahono secret

    ReplyDelete
  25. Dulu aku nobar petualangan Sherina tahun 2000 di rumah tetanggaku pakai LCD pas malming. Hahaha.. dari dulu kalau nonton film ini juga ada oreo, dan sekarang pun nonton keseruan film ini bawa oreo wafer juga. Oreo emag paling asik diajak kemana-mana ❤️❤️

    ReplyDelete
  26. Kemarin baru saja Meet and Greet bareng Mirles,Riri Reza, Sherina, dan Derby Romero di The Park Mall. Film Petualangan Sherina memang wajib tonton sih. Anakku yang gen Z bingung, itu film apa ? Lbh baik nontong yang pertama dulu biar paham dik,..

    ReplyDelete
  27. aktifitas apa yang paling seru saat dilakukan bersama keluarga ? kalau di rumah tentunya misalnya main kartu remi bareng, masak bareng, dan nyanyi bareng.. camilan favorit tentunya kacang atom dan soda.. asal ngga kebanyakan, ya sesekali gpp deh ya nyemil itu..hehe..

    ReplyDelete
  28. sudah besar saja mereka ya. Si sadam itu eh Derby Romero wajahnya sudah berubah banget. Nggak percaya itu klo si derby. Ini cocok untuk anak-anak kan ya? pengin nonton pas weekend besok

    ReplyDelete
  29. Aku belum nonton film ini. Mungkin sebab yNg pertama dulu juga gak nonton. Anakku pas film pertama rilis pun blum lahir. Tapi soal oreo wafer, kami kerap reunian. Hahha

    ReplyDelete
  30. Sherina 2 ada di aplikasi streaming film ngak ya bun? didaerah saya belum ada bioskop soalnya

    ReplyDelete
  31. Sama kayak anak aku. Dikit2 pertanyaannya, Mama punya cemilan gaaaak. Jadi emang harus nyetok di rumah.

    Btw aku juga baru nonton petualangan sherinaa. Haru banget nostalgiaaa bangeeet

    ReplyDelete
  32. Anak-anaku juga senang biskuit Oreo, tapi sekarang udah ada wafernya juga ya. Kayaknya perlu dicoba. Terima kasih ulasannya ya mba!

    ReplyDelete
  33. Firdaus Deni FebriansyahOctober 15, 2023 at 7:53 AM

    Untuk filmnya sih aku belum nonton ya, tapi untuk oreonya ini memang jajan favoritku. Rasanya enak, coklatnya pas banget di mulut

    ReplyDelete
  34. wah kayaknya seru kak film petualangan sherina 2 nya jadi pengen nonton hehe

    ReplyDelete
  35. Wuih kebetulan anak saya suka banget sama Oreo. Ntar beli harus ikutan juga deh biar berkesempatan ketemu Sherina. Hehehe...

    ReplyDelete
  36. Lihat anak-anak sudah besar rasanya sulit untuk move on gimana lucunya mereka dulu. Sebelum nonton film Petualangan Sherina 2, saya nonton yang versi 1, ternyata semenyenenangkan itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak, saat anak2 udah besar kok ya ngerasa waktu cepet amat gitu ya. Serasa mereka belum lama ini masih kecil-kecil. Ini anak-anak aku juga baru aja nonton Petualangan Sherina yang pertama nih. Yang kedua masih belum karena mau aku "saring" dulu, ihihi

      Delete
  37. yang penting bukan seberapa jauh atau mahalnya petualangan ya mba, yang paling penting adalah kebersamaannya

    ReplyDelete
  38. Sejak anak-anak sekolah offline lagi dan sistem sekolahnya full day school memang kerasa mereka makin sibukkk, mamanya juga sibuk , sibuk anter jemput haha, jadi memang harus disempatkan waktu untuk ngobrol bareng berkegiatan bareng sambil ngemil bareng

    ReplyDelete
  39. Jadi mau ngajakin anak-anak nonton film ini di bioskop deh. Tapi perlu nggak ya mereka nonton film pertamanya biar nyambung? Kalau cemilan sih, Oreo jelas jadi pilihan nomor satu buat anak-anak di rumah, karena emang enak rasanya. Ibunya pun doyan. hehehe.

    ReplyDelete
  40. Anak-anak semakin gede sejujurnya jadi ada tantangan tersendiri untuk mendekati mereka ya, ka Chie..
    Tapi dengan menonton film Petualangan Sherina 2 dan ngemil Oreo, jadi sedikit demi sedikit kembali mengukir kenangan indah membersamai anak-anak.

    ReplyDelete
  41. kalau anak sudah mulai besar gitu memang kadang kedekatan mereka sama orang tua berkurang ya, mbak. kalau sekarang anakku masih kecil sih dan clingy banget sama emaknya. semoga aja nanti aku sebagai ibu tetap selalu bisa menjaga kedekatan bersama anak-anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaya, kalo diinget-inget, anak-anak itu nempel muluk sama emaknya.
      Tapi ini bakalan jadi kenangan sih ya.. Dengan kedekatan yang sedemikian dekeeet bangetnya, tus gedenya, mereka uda malu peluk-peluk emaknya.
      Semoga jadi cerita indah dan kenangan baik untuk mereka.

      Delete
  42. Salah satu film nasional yang berkesan dan sampai sekarang masih teringat gimana ceritanya. Dulu yang pertama aku nonton di VCD yang sewa dari rentalan, haha. Yang kedua aku pengen banget nonton nih, lagi nunggu ibuku datengbke Jakarta biar bisa movie date berduaan aja sama bapake nonton PetSher 2.

    ReplyDelete
  43. Nonton PetSer ini bikin seru ya, sekalian kangen²an dengan kisah PetSer 1. Apalagi nontonnya bareng keluarga, makin seru deh

    ReplyDelete
  44. Hiks, aku belum nonton film Petualangan Sherina 2 ini. Ntar ajak bocah biar keseruannya makin lengkap dan ditemani camilan Oreo Wafer.
    Berpetulang seru itu memang bersama keluarga tercinta, bukan tempatnya tapi dengan siapanya.

    ReplyDelete
  45. Dua anak abege saya juga senang ngemil, Mbak. Memang paling gampang menyediakan oreo wafer untuk cemilan mereka. Soalnya anak-anak suka dengan rasanya.
    Sampai sekarang saya belum sempat nonton petualangan Sherina 2. Anak-anak yang udah nonton bareng teman-temannya.

    ReplyDelete
  46. Setujuuu banget kalau dibilang Petualangan Sherina ini menjadi film keluarga terbaik sepanjang masa. Alur ceritanya bagus, nilai-nilai budi pekerti, keberanian, dan pertemanan ada semua di film ini. Apalagi didukung dengan tampilan musikalnya yang memikat. Seneng klo misal harus nonton lagi dan lagi.

    ReplyDelete
  47. Petualangan Sherina 2 ini sangat bermanfaat buat memberi makan inner child bapak emaknya. Nah, buat anak2 ini mungkin jadi pengalaman baru menonton film yang bisa dinikmati bareng sekeluarga kyknya. Soalnya pas aku nonton film ini isinya keluarga semua. Ada anak berisik pun gk ada yg komplain karena sama2 memaklumi hahaha.
    Wah jadi pengen ikutan kompetisi Petualangan Oreo Wafer juga deh.

    ReplyDelete
  48. Beli cemilan dapat point, syukur-syukur bisa dapat hadiah. Itu yang paling dicari. Eh film ini bener-bener bikin kenangan yang dulu-dulu terlintas kembali

    ReplyDelete
  49. Saya berpendapat juga kalau petualangan Sherina ini masih jadi film petualangan keluarga terbaik sampai sekarang. Dari jaman dulu hingga sekarang emang belum ada yang menggantikan sih ya...
    Saya masih nyari Oreo dengan gambar Sherina dan Sadam nya nih. Susah banget nyari di kampung mah

    ReplyDelete
  50. Ah seru banget deh lihat Keke sama Nai waktu kecil mah. Petualangan terus. Sampe camping segala. Makin gede, makin berkurang ya pastinya kegiatan petualangan barengnya. Anak-anak udah lebih banyak aktivitas sendirinya. Di sini juga begitu. Tapi bukan berarti gak bisa main bareng lagi. Jarang, tapi berkualitas sekalinya bisa.

    Btw, menarik ya Petualangan Sherina kolab sama Wafer Oreo. Bikin kita semua bisa ikut berburu hadiah di petualangan wafer Oreo. Jadi pengen ikutan. Siapa tahu ada rezeki. Cus aaah. :D

    ReplyDelete
  51. Belum nonton peualangan sherina yang ke2, ada bayik jadi nggak bisa ninggal aku mba hehehe seru banget kalau udah nonton ya. Aku penasaran gimana setelah mereka dewasa ini

    ReplyDelete
  52. Waaah, aku belum sempat nonton film Petualangan Sherina 2 nih. Ternyata bagus dan seru banget kata teman2ku. Apalagi kalau nonton sambil ngemil Oreo Wafer ya, betah deh pastinya. Kalau anak2 ikutan juga, bonding mereka dengan orang tua semakin akrab. Ada undian berhadiahnya juga nih, mau ikutan ah siapa tau rezeki :)

    ReplyDelete
  53. Wah, aku ketinggalan info ini padahal udah nonton Petualangan Sherina 2 dan suka oreo wafer

    ReplyDelete
  54. Oreo makanan yang ngga bisa ditolak. Jangankan anak-anak, saya aja yang udah tua seneng banget disodorin oreo.
    Btw, giliran anak saya yang dipsesantren mau nonton sherina, udah ngga ada dong di bioskop, hiksss

    ReplyDelete
  55. dari lagu lagu Petualangan Sherina jadi banyak yang bikin konten tentang kehidupan masa-masa SD-SMP yang ternyata bisa bikin sedih tapi ada bangganya juga karena mampu bertahan hingga sekarang

    ReplyDelete
  56. Mengajak si kecil berpetualang itu memang menyenangkan ya mak Chi, apalagi dari sini anak-anak juga bisa menambah experience juga. Btw ya aku tuh sampai sekarang belum nonton ini Petualangan Sherina 2, padahal weekend kemarin sudah niat dan bahkan sudah masuk ke bioskop tapi adanya jadwal sore banget. Anakku males katanya kalau harus nunggu lama.

    ReplyDelete
  57. Sempat fenomenal banget ya film Petualangan Sherina ini. Salah satu film anak-anak dengan tema persahabatan yang jarang sekali diangkat ke layar lebar. Jadi waktu diangkat lagi setelah puluhan tahun, dengan pemeran yang sama, duh seneng banget ngeliatnya. Saya belum nonton sih. Tapi dari ulasan teman-teman blogger, sequel ke-2 ini seru juga katanya. Apalagi sempat ada pers conference dan keseruan hadirnya Oreo Wafer

    ReplyDelete
  58. Petualangan Sherina memang seruuu. Yang pertama dulu, aku satu kali nonton di bioskop (ngantre bareng banyak bocil) dan entah berapa kali nonton di TV. Nggak ada bosennya!

    ReplyDelete
  59. Selalu stok di rumah nih Oreo Wafer, karena enak sih
    jadi camilan favorit keluarga yang harus selalu ada
    Gak heran berkolaborasi dengan Petualangan Sherina ya?

    ReplyDelete
  60. Bagus banget nih ada #petualanganoerowafer dimana bisa membantu kita kembali ke masa lalu mengenang film legend Petualangan Sherina yang menemani masa-masa kecil saya.

    ReplyDelete
  61. Akhirnya ketemu lagi dengan foto Keke dan Nai versi kecil yang selalu punya cerita.
    Btw, ini oreo kesukaannya Gi, nih. Sering dipilih kalau ketemu di warung saat beli jajan untuk bekall sekolahnya

    ReplyDelete
  62. Saya belum nonton Petualangan Sherina 2 ini kak. Duh jadi pengen cepet-cepet nonton juga biar nostalgia. Seru banget pasti Sherina sama Sadam melawan penjahat di hutan Kalimantan

    ReplyDelete
  63. aku sampai sekarang belom tonton petualangan sherina... huhuhu semoga masih ada tayang di bioskop...

    ReplyDelete
  64. Wah seru banget bisa nostalgia sambil menonton petualangan sherina 2
    Apalagi sambil menikmati kelezatan oreo wafer ya mbak

    ReplyDelete
  65. Baper sama Petualangan Sherina 2, jadi memanfaatkan Petualangan OREO Wafer buat dapetin kesempatan ketemu dan ngobrol bareng Sherina sama Sadam din realyfe.
    Gimana yaa..??

    ReplyDelete
  66. Ya ampuun mbaaaa tau gaa aku literally TIAP HARI nyanyi semua soundtrack nyaaa

    baguuuusss bgt bikin senang, bahagiaaa pokoke hepiiii

    ReplyDelete
  67. Aku kok malah kepoh dengan foto yg belajar survive di alam itu acara apaan mbak? Seru juga kyknya nih.
    Petualangan Sherina 2 salah satu film yang memang mengajarkan kembali kebersamaan ya khususnya dengan keluargta dan teman.
    Waktu aku nonton film itu untuk kedua kalinya kan wiken tu, nah seisi bioskop tu keluarga bawa anak kecil. Serunya kalau ada anak nangis gk merasa keganggun krn banyak ortu yg udah maklum anak2 tu gtu hehe.
    Oreo wafer kesukaan anak2ku banget tuuh :D

    ReplyDelete
  68. Bahagia banget karena masa-masa remaja tuh sebenernya anak-anak butuh cerita, tapi mungkin sungkan kalau sama Ibu Bapaknya. Kalau duluan kita yang membuka diri dan menciptakan suasana nyaman dengan Petualangan OREO Wafer, maka bonding dan komunikasi dengan anak remaja pun akan terbentuk.

    ReplyDelete
  69. Wah oreo ngeluarin wafer baru. Berarti beneran ada dong. Gak cuma spesial dibuat untuk film. Molly mau nyobain juga ahh.

    ReplyDelete
  70. Banyak yg bilang kalau Sherina 2 ini kurang cocok ditonton anak-anak ya? Aku belum nonton, mau ngajak anak-anak tapi gimana euy?

    ReplyDelete
  71. Saya juga seneng banget ada Petualangan Sherina 2. Memorable banget dengan film ini. Nonton, makan bersama memang bisa meningkatkan bonding dengan anak. Apalagi dengan adanya OREO Wafer, ini sih cemilan kesukaan keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener. Aku ikut tumbuh kaya mereka. Jadi nostalgia banget kalau bisa nonton Petualangan Sherina apalagi bersama keluarga dan sahabat

      Delete
  72. Nah bener apalagi kalo mendampingi abegeh yaaa, pasti udah mulai susah cari waktu ama anak2. Bener banget kalo sesibuk apapun wajib menyempatkan quality time buat menjaga keseruan. Salah satu caranya bisa deh nobar Petualangan Sherina 2 ditemenin Wafer Oreo!!

    ReplyDelete
  73. Ketika anak-anak sudah mulai tumbuh dan memasuki masa puber, sibuk dan lainnya. Bikin orang tua kangen masa-masa di mana selalu bareng.

    Memanfaatkan moment quality time dg anak adalah cara terbaik biar tetep dekat dg anak.

    Btw, saya bum sempet nonton film PetSher 2 nih. Udah penadaran banget. Banner dj depan bioskop tempatku gede banget umtuk film ini.

    ReplyDelete
  74. Sebagai orang yang berada di era 90-an, film Petualangan Sherina 2 memang jadi nostalgia. Jadi pengen ikut petualangan juga ya. Apalagi ini ceritanya menari, tentang lingkungan hidup

    ReplyDelete
  75. Ah snengnya bisa ikutan nonton petualangan sherina 2 aku dlu nonton nih yang pertama sekarang film petualangan sherina versi dewasanya ya pasti lebih seru lagi

    ReplyDelete
  76. dengan OREO Wafer banyak kenangan yang bisa diukir sama anak ya mbak. Bisa untuk teman ngobrol juga dengan semua anggota keluarga. Rasanya enak pula. Anak-anak pada doyan. Oia aku juga ajak anakku nonton Petualangan Sherina sekaligus nostalgia bersama Sherina dan Sadam kecil hehe.

    ReplyDelete
  77. Ternyata petualangan Keke dan Nai bersama Ayah juga sama serunya kayak petualangan Sherina ya, Mbak.. Pasti bawa bekal Oreo Wafer juga nih, pada ceria gitu diajak berjelajah alam nggak ada takut-takutnya 😅

    ReplyDelete
  78. Menonton film Petualangan Sherina 2, membawa kita nostalgia ke serunya masa kecil. Aku bahkan sampai pengen banget ke Boscha
    Dan baru kesampaian setelah menikah. Bawa suami dan anak anak ke Boscha

    ReplyDelete
  79. Seru ihh bisa ikutan eventnya di sana. Saya pun senang banget pas bisa nonton film Petualangan Sherina 2 yang udah dinanti 23 tahun lamanya. Udah nonton sekali, eh kok ya kangen mau nonton lagi~

    ReplyDelete
  80. Seruu juga ya kalau nonton bareng anak2 ini petualangan Sherina.. kalau orep wafer selalu stock mba kadang dibawa juga buat cemilan ke Sekolah

    ReplyDelete
  81. Akhirnya aku nonton PetSher 2 jugaa ama anak pertama, ihihi. Berhubung dia juga udah mau remaja, jadi ya gapapa deh Bismillah. Tapi bener sih, filmnya tuh nostalgia banget buat kita yang nonton PetSher 1 pas kecil. Bagus dan memanjakan kita kita banget sih, hehe

    ReplyDelete
  82. Berpetualang makin seru dengan cemilan enak ini ya, OREO mah jadi favoritenya MArwah nih, kalau kemping inginnya bekel OREO

    ReplyDelete
  83. Belum sempat nih nonton Sherina 2 padahal suka banget dulu filmnya, murid-muridku malah suka banget Sherina 1 jadi nambah deh penggemar Petualangan Sherina dari generasi Z mereka hapal lagunya

    ReplyDelete
  84. Gak nyangka kalau 2023 bakalan ada Petualangan Sherina 2 yaa..
    Aku pikir bakal ganti pemainnya secara keduanya uda pada punya kehidupan pribadi masing-masing ((baca : menikah)). Ternyata, masih asik-asik aja nih... meskipun uda pada dewasa dan gak menghilangkan chemistry mereka saat main bareng lagi.

    ReplyDelete
  85. Ini film yang sekuel pertamanya viral banget ta. Dulu pengin banget nonton. Karena tinggal di kampung jadinya blm keturutan. Skrg gak boleh lah ketinggalan sekuel keduanya

    ReplyDelete
  86. Happy banget dengar oreo wafer kolaborasi dengan film Petualangan Sherina, makin semangat nih belinya biar bisa ketemu sherina dan Sadam

    ReplyDelete
  87. Saya salfok minum air dari akar gantung, soalnya saya sama sekali ga tahu hal tsb, hehe. Btw, saya dan anak2 sudah nonton film petualangan Sherina 2, bagus dan seeu

    ReplyDelete
  88. Filmnya masih tayang enggak sih? Aku belom nonton, di kotaku enggak ada bioskop 😭😭
    Ngomongin soal cemilan, anak dan suamiku juga suka ngemil. Anakku nih suka banget OREO Wafer

    ReplyDelete
  89. Film petualangan sherina 2 tuh emang bikin nostalgia banget ya maaaak.. cocok pula juga ditonton anak anak.. anak anak akunjuga suka banget sama oreo niiihhhh

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^