Tips Tetap Fit di Saat Musim Hujan dengan House Kari ala Jepang

By Keke Naima - December 15, 2023

Musim hujan seringkali membuat kita merasa ingin makan makanan yang hangat dan menyenangkan. Ada beberapa pilihan makanan yang cocok untuk dinikmati pada musim hujan, seperti sup, mie ayam, bakso, ataupun nasi goreng. Bagaimana dengan menu kari?

tips tetap fit saat musim hujan

Menu kari juga cocok dinikmati saat musim hujan. Tidak hanya mengenyangkan, rempah-rempah yang menjadi bahan kari juga mampu menghangatkan tubuh.


Fit with Japanese Curry by House Kari ala Jepang


manfaat mengkonsumsi kari

Sabtu, 9 Desember 2023 bertempat di Dia.Lo.Gue cafe, Kemang, PT House And Vox Indonesia menyelenggarakan acara olahraga Pound Fit dan Demo Masak dengan tema “Fit with Japanese Curry by House Kari ala Jepang”.

Kari Jepang adalah masakan yang terkenal di Jepang dan sangat populer di seluruh dunia. Umumnya, kari Jepang disajikan bersama chicken katsu, kentang, dan wortel. Tetapi, sebetulnya bumbu karinya bisa dipadupadankan dengan berbagai bahan protein lain, misalnya dengan tahu, tempe, daging, atau apapun.


fit with japanese curry

Presiden Direktur PT House And Vox Indonesia, Hiroyuki Hayashi, mengatakan kari merupakan menu favorit yang disukai dari mulai anak-anak hinggan lansia di Jepang. Mereka bisa menikmati kari 2-3x dalam seminggu.

Tidak hanya lezat, kandungan kari juga kaya akan rempah. Seala Septiani, Ahli Gizi, pada talkshow ini mengatakan salah satu manfaat kari adalah antiinflamasi atau anti radang. Di saat musim hujan, kita mudah terkena radang. Mengkonsumsi kari, selain menghangatkan juga membantu tubuh agar tidak mudah terkena radang.

Mengkonsumsi kari secara rutin memang banyak manfaatnya. Dari mulai antiinflamasi hingga mencegah pikun atau alzheimer pada lansia.


Demo Masak Kari ala Jepang Bersama Chef Jordhi


kari jepang vegetarian

Bumbu masak House Kari ala Jepang sangat praktis, Kita cukup menambahkan bahan baku. Membuat menu kari jepang vegetarian pun cocok. Misalnya, tambahkan jamur, tahu, atau tempe. Bisa lihat berbagai resepnya di IG @dapurkarialajepang,

Tidak perlu menyiapkan lagi bahan untuk saus karinya. Dalam 1 blok kari sudah kaya rasa. Bahkan garam pun tidak perlu karena rasanya memang sudah komplit.


kari jepang halal
resep kari jepang vegetarian

Pada acara ini juga diadakan demo memasak bersama Chef Jordhi. Ada 2 menu yang dibuat yaitu Honey Garlic Chicken Curry Salad dan Vol AU Vent Curry Chicken. Tentu keduanya menggunakan House Kari ala Jepang.

Proses membuatnya cukup cepat. Cocok untuk yang ingin masak dalam waktu singkat. Tetapi, rasa tetap lezat. Sudah pasti banyak manfaatnya untuk tubuh.


produk house kari ala jepang

Produk House Kari ala Jepang sudah ada di Indonesia sejak tahun 2016. Bisa dibeli secara online maupun di berbagai supermarket besar. Produk ini juga kari jepang halal, Memiliki 2 pilihan rasa yaitu original dan spicy. Karena ingin memanjakan penggemar kari Jepang di Indonesia yang juga penyuka pedas.

pound fit

Usai demo masak, para peserta diajak berolahraga Pound Fit. Karena kunci gaya hidup sehat memang makan makanan bernutrisi dan olahraga yang teratur.

  • Share:

You Might Also Like

55 comments

  1. Seimbangkan pola hidup antara olahraga dan melalui makanan yang sehat ya kak. Apalagi makan kari memang menggugah selera

    ReplyDelete
  2. Waww seru banget ada demo masak... aku br tahu manfaat dr kari lho mbak. Tp kari tuh pedas, jd aku jarang mengonsumsi kari..
    Tp stlh tahu manfaatnya, bolehlah bsk2 aku coba.

    ReplyDelete
  3. Memang Paling pas kalau cuaca dingin, menyantap masakan berkuah yang panas. Kalau saya paling andalannya bakso atau mie.instan. Padahal nikmat juga Yang berkari ya Mbak.
    Enaknya kini tidak usah depot-depot membuat rempah kari. Tinggal siapkan saja bahan bakunya.

    ReplyDelete
  4. acaranya menarik ya kak. Ada demo masak kari jepang kekinian bonusnya bisa ikutan pound fit. Kreatif banget . Aku juga mau kalau ada acara kayak gini, semoga di sini ada.

    ReplyDelete
  5. Anak-anak saya doyan banget dengan kari Jepang ini. Mulai untuk masak daging sapi, ayam maupun telor. Setiap pada pulang ke rumah, masakan serba kari selalu jadi request khusus dan itu hampir setiap hari. Jadi di rumah kari Jepang ini selalu stok dan disimpan di kulkas.

    ReplyDelete
  6. duh, laperrrr....
    Udah lama pengen kari, tapi kok ribet banget bikinnya
    Ternyata bisa banget beli bumbunya di @dapurkarialajepang ya?
    Isinya sih bisa apa aja, mulai sayuran sampai daging dan seafood

    ReplyDelete
  7. Penasaran ingin mencoba sendiri praktik membuat kari Jepang ini di rumah dengan menggunakan House Kari Jepang, sepertinya cocok untuk lidaha, apalagi saat ini udah mulai masuk musim penghujan, makan kudu yg sehat dan seperi yg disarankan harus dibarengin dgn olahraga juga.

    ReplyDelete
  8. Masakan chef tuh memang beda yaa..
    Tapi asal pakai House Kari ala Jepang, masakan karinya makin mantap dan bisa dinikmati seluruh keluarga. Yummiii~

    ReplyDelete
  9. Abis makan langsung diajak pound fit, jadi makanan langsung diolah dan diubah menjadi tenaga. No worry sama lemak yang berlebih di perut hehe. Pengen nyobain nih rasanya si kari Jepang ini, apalagi pas ujan2 pasti sedep makan yang kuah hangat begini

    ReplyDelete
  10. Wah baru tahu lho kalau mengonsumsi kari secara rutin banyak manfaatnya. Mulai antiinflamasi hingga mencegah pikun atau alzheimer pada lansia.
    Aku juga suka banget makan kari mba

    ReplyDelete
  11. Wah hujan2 makan kari Jepang lezat bener kak jadi auto pengen masak kari Jepang juga

    ReplyDelete
  12. Ide bagus nih kalau makan kare jepang gak harus sama nasi, di wrapped gitu juga bisa ya. Biasanya kare jepang cuma ditambah kentang sama wortel udah enak banget, bumbunya udah kaya

    ReplyDelete
  13. Ih ada poundfit-nya
    Pasti seru dong ya masak-masak ada olahraga juga
    Saya lagi gandrung sama Poundfit sekarang ini
    Senang main stik bisa sehat

    ReplyDelete
  14. Aku suka Karri Jepang. Rasanya istimewa. Masak apa aja dipadukan dengan kari Jepang pasti enak. Ayam, tahu, daging bahkan sayuran pun cocok. Asik nih mbak Myra pound fit rame2. Ada demo masak juga jadi tambah wawasan variasi menu lezat dari ahlinya, Chef Jordhi. Kalau soal rasa aku lebih suka yang pedas sih, original juga yummy.

    ReplyDelete
  15. Asik banget, musim hujan begini emang bawaannya pengen makan terus. Mau beli di luar, takutnya asupan gizinya tidak tercukupi dan pertimbangan lain. Mau masak sendiri, riwehnya luar biasa. Dengan House Kari ala Jepang sepertinya memasak akan lebih mudah, seru dan tentunya bergizi. Asyiiiikkkkk

    ReplyDelete
  16. Cakep...pas banget lagi ujan mulu enak makan kari ala jepang.. spill donk mba resep kari ala jepangnya huhu

    ReplyDelete
  17. Kari Jepang memang sekental itu bumbunya yaa..
    Jadi selama ini belum nemu rasa kari yang kaya beli gitu... karena aku belum kenalan sama Produk House Kari ala Jepang. Seneng banget, ka Chi uda demo masak bareng lanjut pound fit.
    Sampe rumah langsung praktek masakin kari lezaaatt untuk keluarga.

    ReplyDelete
  18. Karinya House of Kari memang selezat itu! Ga perlu nambah banyak bumbu. Mau campur ayam atau daging, sat set praktis dan enak!

    Cocok nih hujan, makan kari yang hangat yaa plus nasi putih.

    ReplyDelete
  19. Karinya House of Kari memang selezat itu! Ga perlu nambah banyak bumbu. Mau campur ayam atau daging, sat set praktis dan enak!

    Cocok nih hujan, makan kari yang hangat yaa plus nasi putih.

    ReplyDelete
  20. Jadi ingat saya juga masih punya stok kari ala jepang ini di kulkas. Yang udah abis yang pedasnya.
    Sebentar lagi bulan puasa, masak praktis olahan apapun pakai olahan kari cocok banget ya

    ReplyDelete
  21. Aku banget kalau hujan pengennya nyeduh mie soalnya bikin hangat ke badan, haha. Wah ini acaranya seru banget bikin kari ala Jepang plus olahraga pound Fit juga. Bener banget harus diimbangi dengan olahraga ya kak 😍

    ReplyDelete
  22. Ini curry andalan deh kalau mau bikin aneka masakan . Enak banget ! Jadi pengen bikin curry 🤣

    ReplyDelete
  23. wah seru acaranya ya mba, kari pedasnya pedas banget gak mba? ingin coba, apalaagi musim hujan makan kari pedas bikin hangat perut

    ReplyDelete
  24. Lagi hits ya olahraga pondfit ini, aku senang banget pas tahu ada kari Jepang instan yang enak seperti ini karena suka banget kari tapi nggak tahu cara bikinnya...biasanya dimakan dengan nugget ikan..yummi..

    ReplyDelete
  25. Aduh mba, enak banget ini pasti ya hehehe bisa menyaksikan demo dan incip-incip tuh nyenengin banget lho.

    ReplyDelete
  26. Masak praktis dan disukai anak-anak. Wah ini sih yang dicari jutaan ibu rumah tangga. Praktis juga untuk bekal anak yang sekolah di luar kota. Tetap sehat, praktis dan rasa juga pas di lidah. Anak zaman sekarang sudah kenal dengan rasa kari, bahkan anak kecil saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbaa seneng kalau punya resep yang praktis dan di sukai anak-anak. Anak sekarang udah bisa pilih makanan karena udah kenal berbagai rasa. Rekomendasi bgt resep karinya nih, mau coba juga ah di rumah 😍

      Delete
  27. ini nggak anak-anak saja yang suka, orang dewasa pun pasti suka. untuk camilan penunda lapar cocok sekali

    ReplyDelete
  28. Rekomendasi banget buat bekel anak-anak ya, praktis juga buatnya ternyata

    ReplyDelete
  29. Dari semua bumbu kari yang pernah aku cobain, House Kari ala Jepang ini emang yang paling juara rasanya. Masaknya sat set sat set tapi rasanya dijamin enak pol. Sejak pertama kali nyobain langsung suka dan sekarang selalu nyetok di rumah.

    ReplyDelete
  30. Langsung kebayang kari yang spicy, buat booster pas musim hujan gini, Chi. Makan bareng anak-anak' yg doyan pedas, sedaaap. Apalagi sertifikasi halal, jadi tenang deh. Gurih mantap!

    ReplyDelete
  31. makanan yang berkuah, termasuk kari emang cocok banget ya Mbak saat musim hujan seperti sekarang ini, apalagi kalau pedas, duuh jadi menggugah selera banget dong ya pastinya.
    saya belum pernah nih cobain Japanese curry, dilihat dari bentukannya enak deh ya.

    ReplyDelete
  32. Wah cocok noh makan makanan jenis kari di musim penghujan kayak gini, auto recook besok menggunakan kari jepang

    ReplyDelete
  33. kalau udah denger kata kari emang cocoknya dimakan pas malam hari ditambah cuaca lagi dingin

    ReplyDelete
  34. Praktis banget ya kalo gini, bisa masak yang sat set gitu. Cocok banget buat aku sih ini, karena ketika masak pilih yang sederhana biar gak lama masaknya. Tapi kadang bosen juga, bisa pilih ini sih biar makan tetap bernutrisi, sehat, enak, dan pastinya tetrp praktis.

    ReplyDelete
  35. Wah yang dimasak oleh chef-nya makanan2 yang gak biasa nih. Kalau buat bekal ke kantor atau sekolah kyknya bakalan bikin seneng dengan menu variatif kek gini.
    Bumbu kari kyk gini emang wajib ada di rumah jadi bikin memasak bisa lebih cepet yaa.

    ReplyDelete
  36. seru banget ini kegiatan yang diinisiasi ama House Kari ala Jepang, selain ada demo memasak makanan lezat dan sehat juga diisi dengan olahraga kekinian poundfit. PAsti beneran seru nih kegiatannya yah. jadi pengen ikutan kalau ada lagi

    ReplyDelete
  37. Kelihatannya enak ya, kak. Pengen coba. Apalagi dimusim hujan kayak gini enaknya makan yang anget-anget gitu. Daripada makan mie instan mending bikin ini yang juga praktis dibuat.

    ReplyDelete
  38. Olah raga dan makanan sehat adalah kombinasi yang cocok untuk ikhtiar badan tetap fit. Apalagi di musim penghujan seperti sekarang, harus bisa banget jaga pola makan dan pola hidup untuk menjaga kesehatan

    ReplyDelete
  39. Wahhh seru banget acaranya, apalagi yang dateng ramai seperti itu yaaa serta didukung chef yang jago masak juga.. Kapan lagi ada event gini ya?

    ReplyDelete
  40. Di saat musim hujan gini memang paling enaknya masak yang hangat-hangat ya. Kari jepang bisa jadi opsi terbaik untuk itu.

    ReplyDelete
  41. kegiatannya sangat menguntungkan emak-emak banget ya kak. Diajak demo masak, dapat ilmunya. Masakan ala jepang pula. Di akhir sesi ada pound fit nya juga, wah banget ya mbak. Plus, bonus sehatnya

    ReplyDelete
  42. Seru banget ini kegiatannya, Kak. Alhamdulillah kari Jepangnya sudah ada label MUI, ya. Suka banget sama tips sehatnya tentang makan makanan bernutrisi dan olahraga teratur meski untuk bagian olahraga saya masih terus harus berjuang nih Kak.

    ReplyDelete
  43. Seru banget acaranya bisa langsung liat demo cara masaknya, ditambah olahraga bareng. Seneng bgt bisa kumpul teman sefrekuensi ya

    ReplyDelete
  44. Praktis dan cepat ya kalau mau masak Kari Jepang, saya belum pernah coba rasa kari Jepang, jadi ingin coba buat juga, konon katanya enak ya, paket lengkap nih acaranya ada masak dan olahraga juga

    ReplyDelete
  45. Kari itu sehat karena banyak rempahnya. sekali kali bisa dicoba nih ya masak kari untuk teman makan prata, enak. Pakai produkdari house of kari ala Jepang, pasti makin mantul. Semua pasi suka, tidak hanya anak-anak saja.

    ReplyDelete
  46. asyik banget ya Mbak, ada demo masaknya jadi bisa belajar langsung dari Chef tuk masak kari Jepang yang emang pas banget nih disantap saat musim hujan gini, jadi segar dan hangat pastinya :)
    seruu juga ya habis demo dilanjut Pound Fit biar badannya lebih segar dan sehat :)

    ReplyDelete
  47. Ea...ea..ea Jepang memang selalu jempolan kalau urusan kudapan, duh House Kari ala Jepang memang menggoda dan yummy

    ReplyDelete
  48. Asiknya tuh dengan berkuah kari ini bisa dikreasikan proteinnya dengan apa aja. Bisa dengan ayam, daging, bahkan tempe pun juga nikmat rasanya

    ReplyDelete
  49. Ini ga perlu ditanya lagi sih. Kuah kari Jepang yang kental, pedes pula, mienya enak dikasih taburan bawang goreng di atasnya, di luar lagi hujan, pasang Netflix sambil nonton drama korea. Apalagi yang perlu kita bahas di muka bumi ini? Wkwkwkw.

    ReplyDelete
  50. suamiku kurang suka kari jepang gini, padahal aku tuh pengen juga bikin olah makanan pake kari. eh, ada yang praktis yaah, ini tersedia dimana aja kak kalau mau beli?

    ReplyDelete
  51. Saya termasuk penyuka rasa kari. Beberapa masakan bercitarasa kari bikin makan jadi lahap. Dibuat kekinian gini bakalan lebih suka lagi nih, apalagi kalau porsinya kecil-kecil. Tahu-tahu habis semuanya

    ReplyDelete
  52. Kalau olahan karinya seperti Chef Jordhi aku juga mau. Kelihatan lezat banget, jadi bikin laper duh. Udah jam makan siang lagi.

    ReplyDelete
  53. Ternyata Kari Jepang bisa memberi daya tahan tubuh ya. Apalagi saat kondisi cuaca lebih sering hujan jelang Imlek seperti yang terjadi pekan ini.

    ReplyDelete
  54. Wah sekali menepuk pundak dua lalat ketangkap. Sehat dan kenyang. Dua perpaduan ideal orang bahagia 😂 nambah lagi nih referensi masak praktisnya. Bisa coba nanti bikin kari jepang biar gak kena radang

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^