Salah satu kebiasaan Chi saat belanja ke minimarket hingga hypermarket adalah mengunjungi rak mie instan. Meskipun beberapa varian mi ada yang sudah menjadi favorit, tetap aja selalu tertarik mencoba rasa baru dari berbagai merk.

segarnya mi instan yumyum tom yum udang creamy

Segarnya Mi Instan YumYum Tom Yum Udang Kuah Creamy




Kali ini, Chi mau mengulas mi instan YumYum Tom Yum Udang Kuah Creamy. Gemesin ya namanya. Kayak berirama gitu hehehe.

Mi instan ini diproduksi oleh AJI‑NO‑MOTO®. Chi tertarik membelinya karena ada rasa tom yum. Rasanya Chi belum pernah mencoba mi instan dengan rasa ini.

Harga Mie YumYum Tom Yum Udang Kuah Creamy

 
Harga di salah satu minimarket, Rp5.000,00. Memang agak sedikit lebih mahal dibandingkan dengan mi instan pada umumnya. Itu karena mi instan ini masih import dari Thailand. Nah, kalau dibandingkan dengan sesama produk impor, harganya malah jadi paling murah.

mie instan yumyum tom yum
Ukuran mi-nya agak kecil. Berat bersihnya 70gr. Sudah ada logo halal MUI. 

Back to Content ↑

Cara Memasak Mi Instan YumYum Tom Yum Udang Kuah Creamy


Seperti biasa, kalau pertama kali mencoba mi instan dengan rasa baru, Chi gak akan memberi tambahan apapun. Pengen tau dulu rasa aslinya seperti apa.

cara memasak mi instan yumyum tom yum
Pict by web AJI‑NO‑MOTO®

Ada 3 cara memasak mi ini. Chi menggunakan microwave. Penasaran aja karena baru pertama kali masak mi instan pakai microwave. Menurut Chi, jadi lebih praktis karena gak harus nyuci panci lagi hehehe.


Back to Content ↑

Rasa Mi Instan YumYum Tom Yum Udang Kuah Creamy


Hanya membutuhkan waktu 6 menit, mi instan YumYum Tom Yum pun sudah bisa disantap. Chi mencoba menghirup aromanya. Tadinya, Chi berharap akan tercium aroma daun jeruk atau sereh. Tetapi, gak ada sama sekali. Biasa aja wanginya.

Karena aromanya biasa aja, Chi jadi sempat menurunkan ekspektasi sama rasanya. Hmmmm .... Ternyata rasanya malah enaaaak!

Kuahnya tidak terlalu kental. Chi suka dengan rasa asam dan pedasnya. Semuanya pas banget kalau buat Chi. Kecuali kalau lagi pengen pedes banget, bakal ditambahin rawit atau bubuk cabe lagi, deh. Tapi, gak ditambahin pedas lagi juga udah berasa, kok.

Di rumah yang paling senang Tom Yum itu Keke. Makanya, Chi juga minta dia untuk cobain. Eh, malah langsung mau dihabisin semua hehehe. Keke setuju kalau rasanya memang enak. Untung belinya lebih dari 1 bungkus. Tinggal bikin lagi di microwave.

Kayaknya kalau untuk rasa, Chi gak ada saran atau kritikan apapun karena udah langsung suka dengan rasanya. Paling kalau bikin lagi, mau Chi tambahin daun jeruk atau sereh biar aromanya semakin menggugah selera. Kalau lagi rajin, tambahin juga udang dan jamur. Makin mantap, deh!
Back to Content ↑