Rabu, 22 Januari 2020

Cobain Mi Goreng Instan YumYum Rasa Ayam Panggang Pedas Thailand

Setelah cobain mi instan YumYum tom Yum Udang Kuah Creamy, Chi tertarik untuk nyobain rasa lainnya. Apalagi setelah lihat IG dengan hashtag #yumyumnoodles, ternyata banyak aja variannya. Tetapi, di Indonesia baru ada 2.

mi goreng instan yumyum rasa ayam panggang pedas khas thailand

Cobain Mi Goreng Instan YumYum Rasa Ayam Panggang Pedas Thailand




Di Mana Beli YumYum Mi Goreng?


Varian yang kali ini Chi cobain adalah mie goreng instan YumYum Rasa Ayam Panggang. Gak seperti yang kuah, kalau yang ini agak jarang Chi temuin. Malah di beberapa minimarket dekat rumah, belum ada yang jual. Gak tau deh kalau di lokasi lain.

Chi mendapatkan mi ini di salah satu supermartket di Bandung. Akhir tahun lalu, kami liburan ke sana. Dan mendapatkan mi instan ini saat belanja.

Harganya kurang lebih sama dengan yang kuah. Kalau gak salah ingat Rp5.000,00. Tetapi, saat itu lagi promo beli 2 gratis 1. Lumayan, lah.

yumyum mi instan goreng halal

Harganya mi instan dengan berat bersih 70gr ini memang sedikit agak mahal karena masih impor dari Thailand. Tetapi, bila dibandingkan dengan mi impor lainnya, termasuk murah. Mie instan ini juga sudah ada logo halal. Teman-teman gak perlu khawatir saat menyantapnya.

Back to Content ↑

Tips dan Cara Memasak YumYum Mi Goreng


cara memasak yumyum mi goreng instan

Lebar mi ini masih sama dengan yang kuah. Lebih kecil dibandingkan mi pada umumnya. Cara memasaknya pun masih sama dengan yang versi kuah. Hanya saja airnya sedikit dikurangi menjadi 320ml.

Kalau yang kuah, Chi coba masak pakai microwave. Untuk yang mi goreng ini, pakai cara kedua yaitu menuangkan air mendidih sebanyak 320 ml ke dalam wadah yang berisi mi. Kemudian diamkan selama 3 menit.

bumbu mi goreng yumyum rasa ayam panggang pedas thailand

Karena ini mi goreng, tentunya bila memilih cara kedua jangan satukan mi dan bumbunya dulu. Kalau udah disatukan, nanti malah bumbunya ikut kebuang saat mi ditiriskan.

Tips lainnya adalah ikutin petunjuk yang ada di kemasan. Chi pernah coba merebus mi instan merk lain dengan cara menggunakan microwave. Ternyata, hasilnya kurang enak. Beda dengan direbus.

Memang sih dikemasannya gak ada pilihan untuk memasak dengan microwave. Tetapi, waktu masak mi instan YumYum tom Yum Udang Kuah Creamy kan pakai microwave. Makanya Chi pikir semua mi instan juga bisa pakai cara yang sama. Ternyata enggak juga.

[Silakan baca: Segarnya Mi Instan YumYum Tom Yum Udang Kuah Creamy]

Back to Content ↑

Rasa Mi Goreng Instan YumYum Rasa Ayam Panggang Pedas Thailand


mi goreng instan yumyum rasa ayam panggang pedas thailand

Ada 2 bumbu di mi instan ini. Satu yang bubuk dan satunya yang minyak. Bumbu yang bubuk berasa asam. Sedangkan yang minyak ada rasa gurihnya. Lumayan enak sih rasa bumbu yang minyak hehehe.

Chi belum pernah cobain ayam panggang pedas Thailand. Kalau googling resep menu ini, bumbunya pada beda-beda. Jadi agak sulit membayangnya rasa yang sebetulnya tuh bagaimana. Beda dengan Tom Yum, di mana Chi udah cukup mengenal rasanya.

Setelah mi ditiriskan kemudian dicampurkan ke dalam bumbu dan diaduk rata. Ada sedikit aroma smooky. Rasa limaunya lumayan berasa. Buat yang gak begitu suka rasa asam, mungkin akan sedikit kaget. Tapi, kalau Chi gak masalah dengan asamnya.

Chi tuh anak kecap manis banget kalau makan mie goreng. Salah satu komposisi di mi instan ini ada bubuk kecap. Tetapi, memang kurang berasa kecapnya.

Ini juga buat Chi gak apa-apa. Sesekali nyobain mi goreng nyaris tanpa rasa kecap juga enak. Tetapi, saat nyobain untuk kedua kalinya Chi tambahin kecap sedikit saja. Buat Chi semakin enak.

rasa mi instan goreng yumyum

Chi kasih sedikit bubuk cabai. Gak berasa pedas sama sekali meskipun di kemasannya tertulis Rasa Ayam Panggang Pedas Thailand. Malah lebih berasa pedas yang varian kuah. Chi tambahin juga ayam goreng yang disuwir. Soalnya lagi lapar dan kebetulan ada ayam goreng hehehe.

Kesimpulannya, mi goreng Instan YumYum Rasa Ayam Panggang Pedas Thailand juga enak. Meskipun Chi lebih suka yang kuah. Tetapi, bila ingin rasa mi goreng yang unik, wajib cobain mi instan ini. Chi berharap Ajinomo mengeluarkan mi YumYum varian lain.



Back to Content ↑
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

32 komentar:

  1. Wah lha ini. Ada yang bisa dijajal nih.

    Saya suka mie kuah. Lebih kenyang gitu hehe...

    Di minimarket ada ya, mbak?

    Sayangnya kalo di warung-warung belum ada.

    BalasHapus
  2. Paling ngga tahan kalauliat foto mie, mau mie goreng, mie kuah, langsung nular rasanya mba chi... nah ini kemasannya ngingetin sama mie instan jaman dulu, jaman kecil banget. kayanya sekarang udah ngga nemu deh.

    BalasHapus
  3. Wwaaah kalo yang pedas-pedas, semacam tantangan buatku cobain. Mau pasang mata lebih awas ah, siapa tahu di sini juga lagi promo beli 1 gratis 1 ... mayan, kan.

    BalasHapus
  4. Aku belum pernah lihat merk ini dikotaku. Tapi yakin deh kalo produk thai sll identik dgn rasa yg eksotis dan pedes endess

    BalasHapus
  5. Waooooo..
    jadi nih, sejak tadi saya galau, udah makan malam sih, tapi laper lagi, laper pengen nge mie instan. tapi maunya mie rebus dan ternyata habis.

    Udah siapin mie goreng tapi malas, karena pengennya mie rebus.

    Baca ini langsung komen dan setelahnya otewe dapur buat bikin mie instan goreng hahaha

    Sungguh racuunnn :D

    BalasHapus
  6. Yang khas dari YumYum ini mie-nya tipisss dan gurih ya Mba
    Aku baru coba yg TomYum. sukaakk banget ama tekstur mienya

    BalasHapus
  7. Ini ada rasa asamnya kayak tom yam nggak? Kalau yg beginian aku selalu tak lupa tambah telur ceplok. Hehehee

    BalasHapus
  8. Waaah. Mie keluaran Ajinomoto ya Mbak? Hmm, jadi penasaran nih, lapar jadinya ini lihat mie goreng, pas banget deh, di luar lagi hujan, huhuhuh.
    Di Indomaret atau Hypermart udah ada blm ya? 😁

    BalasHapus
  9. Sudah cukup lama nggak masak mie dengan diseduh, seringnya masak dengan direbus. Pengen nyobain juga nih mak Chi, mie goreng yumyum. Saya termasuk salah satu orang yang demen nyobain produk mie instan baru. Haha. Tapi di Kediri belum ada sih produk ini.

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah cobain yang versi gorengnya nih. Kalau yang versi kuahnya uda pernah cobain, enak dan lumayan pedes :)
    Next mau cobain yang ini ahh :)

    BalasHapus
  11. Jujur ujame ini pencinta mie Instan πŸ˜‚ kalau ke supermarket paling lama menjelajah rak mie cari cari varian baru dari mie instan. Dan artikel bunda satu ini kad menggugah rasa pensarannya ujame nih soal mie yang satu ini hihi

    BalasHapus
  12. Wah kayaknya enakk nih apalagi kalau lagi hujan2 makan mie goreng 🀣🀣 udh ada di minimarket kah?

    BalasHapus
  13. Sudah lama tidak makan mi instan, proses diet hahaha..
    tetapi kalau sesekali boleh yah, nah mi ini bisa dicoba. Kibas jilbab, ingat diet woiii hahaha

    BalasHapus
  14. Aah aku ga nahan kalo soal mie goreng.. Otw nyoba nih mba

    BalasHapus
  15. Baru tau merk ini Mba.
    Jadi penasaran sama rasannya.

    Pastilah senikmat reviewnya yaa..
    Mantaap

    BalasHapus
  16. Mie goreng salah satu makanan fav aku lho mbak, kadang aku tambah sayuran dan cabe rawit merah itu..beuh.. endess banget, apalagi cuaca saat ini mendukung banget makan mie goreng hehe.. di mini market deket rumah sudah ada belum ya.. kapan ke bandung lagi mbak, titip dong hehe

    BalasHapus
  17. Wah saya malah blm pernah nih mencoba nya.jd pengen nyoba yg penting sih sudah ada label halal akutu

    BalasHapus
  18. Baru tahu ada mie instan namanya Yumyum. Kyknya belum pernah lihat di minimarket deket rumahmu eh atau yang kurang jeli liatnya ya haha. Kebetulan saya penikmat mie instan nih mbak, coba deh kapan2 saya coba beli dan bandingin rasanya ma mie yang ono hehe

    BalasHapus
  19. Ini baru ya Chi, kapan hari aku belanja ke supermarket kok belum lihat ya.
    Waahh... belanja bulan depan nih kudu berburu. Hehehe... makan mie instan itu semacam kenikmatan tersendiri nih.

    BalasHapus
  20. Waah aku tergoda banget mbaa tapi pasti ini MSG loaded hehehe.. enjoy mba

    BalasHapus
  21. Kak Chi bikin laper mata, wkkwkw mie instan idola aku banget
    tapi dibolehinnya seminggu sekali konsumsi, enak ini ya Kak mau ih coba kapan2
    apalagi kalo ga pedas aku kan nggak kuat pedas, tapi enak juga ya disuwirin ayam

    BalasHapus
  22. Ini mie baru ya mbk? Tapi kayaknya aku pernah lihat di mini market.. Pingin nyoba jadinya. Samaan kita, kalo bikin mie ada ayam goreng, sering aku suwir2in hahaha

    BalasHapus
  23. wah baru tahu aku, coba dulu ah

    BalasHapus
  24. Almarhum papa mertua cuma suka mie instan yumyum ini. Indomie aja dia ga suka. Tau yumyum pas msh tugas di Bulgaria, di supermarket yg menjual mie instan luar, cm ada yumyum :p. Makanya yg paling sering dicoba ya yumyum ini. Balik ke indo, belum nemu tuh wkt itu ada yumyum. Tp pas kemudian ada, mama mertua yg happy lgs beli banyak :D. Aku sendiri jg suka rasanya. Tp LBH doyan yg kuah mba :)

    BalasHapus
  25. Wanna.... Saya udah nyobain nih karena kebayang mie ala thailad yang pedas manis
    Saya suka mienya yang kecil kecil kecil lembut
    Ngga pas tomyum, sekedar lumayan untuk ganjel perut 😁😁

    BalasHapus
  26. Baru tahu nih ada Mi kayak gini .... Mau cobain juga ah...

    BalasHapus
  27. Kayaknya belum ada di mini market ya mbak. Namanya lucum yum yum, kalau ada rasa asem seperti tomyam pasti enak😊

    BalasHapus
  28. Wah adalagi mie jenis baru nih
    Aku baru tahu merk ini
    Kayaknya kudu dicoba deh
    Btw ngomong-ngomong soal rasanya, mungkin ukuran pedas orang Thailand beda sama kita yang terbiasa nyambel pakai cabe setan haha

    BalasHapus
  29. Saya baru tahu ada mi instan merek ini. Di retail alfam**t dan indoma**t di dekat rumah jg belum terlihat. Kayaknya enak ya rasanya klo lihat fotonya.

    BalasHapus
  30. Baru tau sy ada mie Thailand. Mau coba beli ah kl lagi ke minimarket..

    BalasHapus
  31. segala jenis mie itu kesukaan saya, mau coba ah!

    BalasHapus
  32. Kayaknya ini aku pernah lihat pas lagi belanja bulanan deh, sudah lama sebenarnya gak makan mie instan. Pengen banget nyobain yang baru-baru mienya.

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^