Tingkatkan Ketrampilan dan Kompetensi Diri dengan Kursus Online di Arkademi - Persaingan di dunia kerja kelihatannya semakin ketat. Zaman Chi kuliah, kayaknya targetnya mendapatkan IPK yang bagus. Gak kepikiran untuk meningkatkan skill atau magang, Asalkan IPK bagus, maka kemungkinan dapat kerja lebih terbuka lebar.

kursus online arkademi

Tapi, kalau sekarang sebagai mahasiswa hanya kuliah-pulang seperti kurang cukup. Bahkan bila kita memiliki IPK bagus dan kuliah di universitas ternama. Tetap dituntut untuk punya ketrampilan serta kemampuan untuk mengembangkan diri sebagai modal tambahan.

Chi memang belum bisa membuktikan hal tersebut karena Keke baru aja masuk dunia perkuliahan. Tetapi, udah sering diwanti-wanti untuk tidak hanya kuliah-pulang. Cari berbagai aktivitas lain yang berfaeeah tanpa mengorbankan IPK. Berat juga ya tantangan generasi zaman sekarang. InsyaAllah bisa berjalan lancar. Aamiin Allahumma aamiin.


Manfaat Meningkatkan Ketrampilan di Dunia Kerja


pengembangan karir arkademi


Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Persaingan mencaru kerja semakin meningkat. Tentu membuat perusahaan semakin ketat menyeleksi. Calon karyawan yang dianggap paling berkompeten akan semakin dilirik. Bahkan ada juga yang sampai ditawarkan pekerjaan oleh perusahaan.

Tentu saja perlu meningkatkan ketrampilan dan kompetensi diri. Semakin kita menguasai suatu bidang, rasa percaya diri bisa semakin meningkat. Semakin yakin bisa berkompetisi dalam mencari pekerjaan.


Meningkatkan Daya Saing

Daya saing akan semakin meningkat bila calon karyawan belomba-lomba meningkatkan kompetensi diri. Perusahaan akan semakin mempertimbangkan kriteria karyawan yang dibutuhkan. Semakin mendekati dengan kebutuhan tentu peluangnya akan semakin tinggi.


Mendapatkan Peluang Karir yang Lebih Baik

Meningkatkan ketrampilan dan kompetensi diri tidak hanya pada saat sedang mencari pekerjaan. Tetapi, juga ketika sudah berkarir. Tentu kita gak ingin karirnya stagnan. Ingin ada peningkatan. Oleh karena itu sangat perlu melakukan peningkatan skill.


Cara Meningkatkan Ketrampilan dan Kompetensi Diri Melalui Kursus Bersertifikat


testimoni arkademi

Ada berbagai cara untuk meningkatkan skill, diantaranya adalah:

  1. Menyimak pendapat para ahli - Belajar dengan cara menyimak dari ahlinya bisa didapat dengan cara gratis dan berbayar. Kita bisa sering berdiskusi dengan teman, atasan, guru, kerabat, atau lainnya yang sekiranya ilmunya bisa disimak. Bisa juga dengan cara berbayar yaitu mengikuti kursus online bersertifikat
  2. Mengikuti program magang - Biasanya mahasiswa banyak yang magang, nih. Dari kegiatan tersebut juga akan mendapatkan pengalaman berharga. Ilmunya pun didapat. Sehingga bisa meningkatkan ketrampilan dan kompetensi diri.
  3. Mengikuti pelatihan online - Salah satu tempat yang bisa dipilih adalah Arkademi
 
Sejak 2020 hingga saat ini, Arkademi dipercaya pemerintah sebagai lembaga pelatihan resmi penyedia pelatihan bagi penerima Kartu Prakerja dengan menyediakan lebih dari 50 pelatihan. 

Meningkatkan ketrampilan dan kompetensi diri salah satu cara memang bisa melalui kursus. Tetapi, seringkali terkendala dengan waktu. Apalagi sekarang aktivitas berangsur normal pasca pandemi. Dari pagi hingga malam sibuk dengan berbagai kegiatan. Kapan waktu untuk kursus?

Kursus online menjadi solusinya. Kita bisa belajar di manapun dan kapanpun. Eits! Tapi, tetap jangan asal-asalan ikut kursus. Ada baiknya mempertimbangkan 3 hal berikut, yaitu

  1. Pilih kelas sesuai minat
  2. Perhatikan rating dan ulasan kelas
  3. Pastikan kelas yang dipilih menyediakan sertifikat kursus
 
Cari informasi pelatihan online bersertifikat terlebih dahulu sebelum memutuskan. Tentu saja sertifikat adalah hal penting sebagai bukti kalau kita memiliki ketrampilan tersebut.

Arkademi memiliki lebih dari 500 kursus dan pelatihan online bersertifikat, ditawarkan dengan metode pembelajaran 100% online dan harga yang terjangkau.

Zaman sekarang mencari pekerjaan memang semakin ketat persaingannya. Tetapi,  di sisi lain pun perusahaan masih kesulitan mendapatkan karyawan yang sesuai dengan kebutuhan. Jadi meskipun angka pengangguran di Indonesia masih tinggi, tetap ada celah antara permintaan dan penawaran kerja. Arkademi bisa menjadi solusi berupa pelatihan dan kursus online. Bisa diakses melalui website atau mobile app. Silakan download aplikasi Arkademi bila ingin daftar melalui aplikasi.

Di Arkademi ada banyak pilihan kursus. Tetap pilih kursus yang sesuai dengan keinginan dan akan memdukung karir. Baca-baca juga ketentuan serta testimoninya sebelum memutuskan untuk membayar.

Tetap semangat ya untuk angkatan kerja. InsyaAllah akan menemukan karir yang tepat. Terus upgrade skill agar bisa terus bersaing. Semangat!