Beasiswa untuk SMK Bakti Karya (SBK) Parigi Pangandaran dari JNE

By Keke Naima - July 24, 2022

Beasiswa untuk SMK Bakti Karya (SBK) Parigi Pangandaran dari JNE - Tahun ajaran baru ini berasa istimewa, ya. Setelah selama kurang lebih 2 tahun, anak-anak belajar dari rumah alias PJJ karena pandemi. Sekarang udah bisa masuk sekolah lagi secara normal.
 
Beasiswa untuk SMK Bakti Karya Parigi Pangandaran dari JNE

Tetapi, tetap jangan lepas prokes. Karena COVID-19 masih ada meskipun udah lebih terkendali. Udah mulai banyak yang divaksinasi juga. Tetap waspada dan jangan abai. Semoga kita selalu sehat. Aamiin Allahumma aamiin.

Tahun ajaran ini juga ada yang istimewa di keluarga kami. Keke lulus SMA. Keke keterima di 2 PTN (UNPAD dan UNBRAW) serta 2 PTS (Trisakti dan Kalbis Institute). Salah satunya lewat jalur beasiswa. Alhamdulillah.

Trus, Keke pilih kuliah di mana?

Hmmm ... nanti akan ada cerita sendiri karena banyak yang ingin ditulis tentang ini hehehe. Tetapi, singkatnya, gak ada proses instan. Perjalanannya lumayan panjang. Paling gak sejak Keke SMP kelas 9. Diawali dari memilih ingin ke SMA atau SMK setelah lulus dari SMP.

Bagi kami ini hal penting banget. Karena Chi dan K'Aie gak ingin Keke dan Nai salah memilih atau membuat pilihan yang terpaksa. Kemudian semangat belajarnya juga jadi setengah-setengah.
 
[Silakan baca: Pilih SMA atau SMK?


Tentang SMK Bakti Karya (SBK) Parigi Pangandaran


Tentang SMK Bakti Karya Parigi Pangandaran

Keke dan Nai akhirnya memilih SMA. Tentunya ini sudah melalui banyak diskusi dan pertimbangan yang matang. Serta tidak sekalipun memandang sebelah mata ke SMK. InsyaAllah apapun yang dipilih adalah yang terbaik. Aamiin Allahumma aamiin.

Faktanya pun sekarang SMK semakin keren. Memang berasa bedanya dengan zaman Chi masih sekolah. Dulu stigma SMK adalah seperti pilihan yang terpaksa. Kalau gak bisa ke SMA, maka larinya ke sekolah kejuruan. Alhamdulillah sekarang citra dan kualitasnya semakin bagus.
 
SMK Bakti Karya Parigi merupakan sekolah kejuruan Multimedia dengan konsep ramah keberagaman, ramah lingkungan dan terbuka untuk publik. Ai Nurhidayat selaku pendiri SMK Bakti Karya (SBK) Parigi Pangandaran yang berdiri sejak 2016 lalu mengatakan kalau tahun ini siswa/i SMK Bakti Karya memasuki angkatan ke-7 dengan para siswa berlatar belakang 31 suku dari 24 provinsi

SBK merupakan sekolah multikultural yang membuka beasiswa bagi siswa yang ingin mengenyam pendidikan di sekolah ini."Kami membuka akses beasiswa penuh dengan melibatkan publik seluas-luasnya agar transparan diketahui segala proses belajar mengajar serta memberikan kesempatan kepada siswa bersekolah selama 3 tahun," ucapnya. 

 
Nah, teman-teman yang sedang mempertimbangkan sekolah untuk putra/i-nya setelah lulus SMP, bisa juga nih mempertimbangkan lanjut ke SBK. Apalagi kalau memang tertarik dengan multimedia.
 
Visi SMK Bakti Karya (SBK) Parigi Pangandaran adalah "Tumbuh Berkembang Selaras dengan Keberagaman Alam, Budaya dan Teknologi". Jadi, belajar di sana  tidak hanya sekadar mengejar nilai akademis. Suasana belajar menyatu dengan konsep alam. Para siswa yang dari dari berbagai suku juga mengenalkan dengan berbagai budaya. Bhineka Tunggal Ika terasa diwakili di SBK.


Donasi Beasiswa JNE untuk SMK Bakti Karya (SBK) Parigi Pangandaran


Donasi Beasiswa JNE untuk SMK Bakti Karya Parigi Pangandaran

SMK zaman sekarang banyak yang sudah bekerjasama dengan berbagai perusahaan. Salah satunya adalah JNE.

Pada Selasa (19/7), para siswa SBK bersilaturahmi ke JNE. Bertempat di ballroom kantor JNE, mereka dikenalkan dengan bapak M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE, Doedi Hadji selaku Head of Marketing Communication JNE, Ayung Prasetyo selaku Human Capital Operation Division Head. Turut hadir pula Maman Suherman selaku pegiat literasi yang selalu menjunjung tinggi toleransi dan keberagaman di Indonesia dengan memberikan banyak sekali inspirasi dan motivasi untuk seluruh siswa/i yang hadir.
 
Maman Suherman selaku pegiat literasi dengan sapaan akrabnya Kang Maman memberikan notulensi acara silaturahmi ini dengan menyampaikan beragam inspirasi, “Banyak cerita di antara yang sering dikirimi buku pelajaran atau buku rohani dari beragam suku yang ada di Indonesia untuk saling berbagi dengan yang berbeda suku dan agama. Bahwa di Indonesia ke-Bhineka Tunggal Ika-an itu sangat luar biasa. Berbeda bahwa kita satu dengan keberagaman ini dan tidak Bhineka maka tidak Indonesia”. 
 
Tagline yang selalu diusing JNE adalah "Connecting Happines". Ternyata, berbagi kebahagiaan ini tidak hanya untuk para pelanggan setia JNE, lho. Perusahaan ekspedisi yang insyaAllah tahun ini akan memasuki usia ke-32 juga terus melakukan inovasi dan pengembangan. Terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat luas agar terbentuk ekosistem yang dapat menghasilkan manfaat dan kolaborasi yang berkesinambungan.
 
Pada acara silaturahmi tersebut, JNE juga berbagi kebahagiaan dengan memberikan donasi beasiswa  untuk SMK Bakti Karya (SBK) Parigi Pangandaran. Menurut Kang Maman, setiap individu harus memiliki empati yaitu saling mendukung terhadap sesama yang membutuhkan. Lebih lanjut Kang Maman mengatakan kalau JNE bisa bertahan selama 32 tahun juga karena memiliki yaitu senantiasa rajin silaturahmi, berbagi, memberi dan menyantuni.

  • Share:

You Might Also Like

31 comments

  1. Assalamualaikum salam kenal asep blogger pemula cianjur. Artikel yang sangat bermanfaat sekali jelas ringkas ka.

    ReplyDelete
  2. Salut pada JNE yang nggak cuma mengejar keuntungan dari usahanya di bidang logistik, namun juga selalu berbagi, salah satunya dengan memberikan beasiswa untuk siswa SMK Bakti Karya.

    ReplyDelete
  3. Iya mbak, dulu SMK itu pilihan kedua, kalau nggak keterima di SMA baru deh SMK di lirik. Sekarang sudah banyak SMK yang bagus dan bahkan jadi favorit bagi anak-anak lulusan SMP

    ReplyDelete
  4. SMK sekarang bagus-bagus ya, memang beda dengan dulu.
    Salut deh buat JNE yang memberikan beasiswa untuk SMK Bakti Karya (SBK) Parigi Pangandaran. Sukses terus JNE, tetap semangat menebar kebaikan.

    ReplyDelete
  5. Peran JNE dalam mendukung bidang Pendidikan patut saya acungkan jempol. Semoga makin inovatif dan memberikan manfaat dengan program -program yang dihadirkan JNE setiap tahunnya.

    ReplyDelete
  6. JNE emang paling ngerti kalau soal CSR. Apalagi sekarang biaya buat kirim kemana-mana suka dapat promo.

    ReplyDelete
  7. Memang saat ini sekolah di SMK udah bisa jadi pilihan terutama kalo udah ketahuan minat anak maunya ke mana yaaah. Salut banget sama JNE yang selalu concern sama pendidikan dan selalu berusaha menyebarkan kebahagiaan yaaah

    ReplyDelete
  8. Wah hebat JNE,
    berkat bantuan JNE, anak Indonesia gak takut lagi untuk bermimpi setinggi mungkin
    Mereka cukup belajar dan mengukir prestasi

    ReplyDelete
  9. Wah selamat untuk anaknya Teteh udah lulus SMA. Aku jadi kepo Keke masuk mana ya? 😂. Oh ya ngomong ngomong SMK, aku juga anak SMK. Masuk SMK itu enak kalau anak dan orang tua udah tahu minat dan bakatnya kemana. Jadi enak banget ini, anak bisa sekolah sesuai passionnya dan kalau lulus kerja sesuai jurusan bisa atau kuliah pilih sesuai jurusan juga bagus.

    Ini JNE baik banget ya sampai ngasih Beasiswa ke SMK Bhakti Karya. Berkah untuk JNE ya

    ReplyDelete
  10. SMK sekarang sudah beragam ya Mbak. Tapi memang sih SMA juga ada kelebihannya. Aku baru tahu ada SMK multi kultural, harusnya di Indonesia ngga cuma 1 karena kita memang negara dengan banyak suku dan budaya

    ReplyDelete
  11. SMK juga kualitasnya jempolan menurutku ya. Karena lebih menjurus pada keahlian dengan kemampuan siap kerja jika pun anak-anak tidak melanjutkan ke perguruan tinggi. Alhamdulillah apalagi sekarang JNE berkomitmen untuk mendukung anak-anak SMK yang berniat meraih pendidikan lanjut. Satu komitmen yang sangat dihargai. Patut dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lain dalam ikut serta memajukan pendidikan anak-anak generasi penerus bangsa.

    ReplyDelete
  12. Iya mbak sekarang tuh kok kulihat banyak bermunculan SMK yang keren2. gak kayak dulu yang identik dengan sekolah "buangan" krn gak keterima di SMA, tapi SMK sekarang tu udah bener2 bisa dijadikan pilihan utama, apalagi kalau jurusannya menarik dan punya channel utk bisa langsung ke industri setelah lulus.
    Keren banget nih JNE juga ternyata berkontribusi terhadap dunia pendidikan Indonesia yaa.

    ReplyDelete
  13. Keren ya JNE, peduli sama pendidikan. Terutama jenjang SMK yang memang sengaja mempersiapkan murid2nya untuk siap bekerja

    ReplyDelete
  14. Tagline-nya JNE sudah pas banget deh, memberikan dukungan beasiswa bagi pelajar yang mau bersekolah lebih baik lagi, apalagi jika bersekolah di SMK Bakti Karya yang visi misinya keren

    ReplyDelete
  15. Salut kepada JNE yang sangat peduli kepada siswa SKM Bakti Karya memberikan beasiswa :) Concern dengan pendidikan tentu patut diapresiasi dan dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lain. Kualitas SMK di zaman sekarang semakin bagus ya masya allah :)

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah Keke prestasinya keren banget. Selamat yaaa..
    Semoga pilihan studinya, apapun dan dimanapun jadi yang terbaik buat Keke, berkah ilmunya, sukses selalu ya
    Btw, ini keren sekali SMK Bakti Karya Parigi, sekolah kejuruan Multimedia dengan konsep ramah keberagaman, ramah lingkungan dan terbuka untuk publik. Wah...Senangnya JNE juga memberikan beasiswa untuk mendukung pendidikan siswa -siswinya. Salut!

    ReplyDelete
  17. Sekarang ini, SMK ini juga menjadi rujukan pendidikan banyak orang
    Banyak yg memilih SMK karena lebih ingin punya keterampilan saat lulus sekolah
    Keren sekali CSR Dari JNE ini

    ReplyDelete
  18. Ternyata JNE bukan saja ngebantu untuk UMKM yaa.. tapi ada program beasiswanya. keren banget ya programnya.

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah Keke... Yang namanya bagus banget.. Keola ckckkck nama bagus gitu dapat dari mana sih inspirasi nya mam Chi!

    SMK bakti karya Parigi ini terkenal ya. Prestasi mereka juga luar biasa!

    ReplyDelete
  20. Selamat buat Keke ya mbak, alhamdulillah bisa diterima di 4 universitas, jadi penasaran memilih yang mana, hehehee.

    JNE sejak dulu selalu peduli dengan misi sosial, bukan hanya untuk pelanggan dan orang dhuafa, tapi juga untuk lingkup pendidikan. Aku jadi kepo SMK Bakti Karya ini, karena pembelajarannya juga berkonsep alam dan siswanya pun terdari dari berbagai suku. Semoga anak-anak ini sukses mewujudkan impiannya.

    ReplyDelete
  21. SMK multimedia ke depannya prospeknya besar banget nih di zaman digital kyak gini. Mereka juga bisa banget meneruskan ke jenjang sarjana insyaallah. Apalagi ada beasiswa dari JNE

    ReplyDelete
  22. Masya Allah JNe semoga berkah, mulia sekali memberi beasiswa kepada anak SMK Bhakti Karya Parigi di pangandaran.
    Banyak hal.mulia yg JNe lakukan untuk masyarakat semoga Allah membalas dg berkembang pesatnya JNE

    ReplyDelete
  23. Banyak sekali keahlian yang siap pakai ketika lulus dari SMK.
    Sebagai orangtua, mendukung apa yang anak minati ini penting. Bersama JNE dengan memberikan donasi beasiswa untuk SMK Bakti Karya (SBK) Parigi Pangandaran, semoga semakin meningkatkan semangat anak-anak dalam menimba ilmu dan meningkatkan kreativitas serta karya dari siswa SMK Bakti Karya (SBK) Parigi Pangandaran.

    ReplyDelete
  24. Keren nih JNE, ngasih beasiswa buat anak-anak sekolah ya. Pastinya ini bakal berguna bagi para siswa ini. Semoga nanti program beasiswa JNE ini bisa dirasakan juga oleh para siswa lain di sekolah yang lainnya.

    ReplyDelete
  25. Beasiswa yang sangat dibutuhkan siswa pastinya apalagi datang dari kota-kota Sabang-Merauke
    Ah, jadi penasaran suasananya di SBK ini seperti apa
    Multikultural pastinya kental dengan budaya

    ReplyDelete
  26. SMK jaman now emang makin kece, Mbak. Apalagi kalau guru2nya kreatif, makin jadilah itu skill anak. Emang ya, jaman terus berubah. Dulu kita mikir gimana2 soal SMK eh sekarang lumayan menjanjikan.Dunia pendidikan memang dinamis terlebih jika ada perusahaan yg ikut mendorong seperti JNE dengan program beasiswanya.

    ReplyDelete
  27. SMK ini kayaknya memang lebih luwes perihal menjalin kerja sama dengan pihak lain ya mbak? Dibanding dengan SMA biasa.

    Keren sih ini, JNE salah satu perusahaan yang peduli sama umkm dan pendidikan

    ReplyDelete
  28. JNE benar-benar connecting happiness nih. Selalu bikin banyak orang bahagia dengan berbagai program sosialnya. Keren nih SMK Bakti Karya Parigi. Kiprahnya bukan hanya mendidik anak namun juga mengajarkan berbagai pelajaran kehidupan yang berharga untuk masa depan anak-anak.

    ReplyDelete
  29. MasyaAllah kalau ada bantuan beasiswa macam begini bikin para murid tersulut untuk belajar berprestasi dan lebih giat lagi ya Kak

    ReplyDelete
  30. Salut banget deh dengan kegiatan JNE sekarang sudah menyebar banyak manfaat termasuk ke sekolah SMK

    ReplyDelete
  31. Wah keren ya JNE, ikut berkontribusi di dunia pendidikan dengan memberikan bea siswa untuk siswa SMK Bakti Karya Parigi,
    sekolah kejuruan Multimedia yang berkonsep ramah keberagaman, ramah lingkungan dan terbuka untuk publik.
    Sukses selalu JNE & dunia pendidikan Indonesia

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^