Imlek adalah tahun baru dalam sistem penanggalan Tionghoa. Makanya banyak juga yang menyebut Tahun Baru China. Dan pada tahun 2022 ini, Tahun Macan air dimulai dari tanggal 1 Februari. Meskipun masih dalam suasana pandemi, tetapi sebetulnya tetap bisa merasakan semangat kebersamaan saat Imlek.

Pada awalnya, Imlek dianggap sebagai perayaan menyambut musim semi. Sebagai bentuk rasa syukur dan dimulainya kembali aktivitas masa tanam. Sekaligus berharap akan ada kebaikan selama 1 tahun ke depan. Makanya ada kepercayaan, bila hujan turun di saat Imlek merupakan pertanda baik. Hujan dianggap suatu berkah bagi kehidupan agraris.
 
Tetap Merasakan Semangat Kebersamaan di Saat Imlek di Saat Pandemi Covid-19

Imlek merupakan momentum sakral bagi etnis Tionghoa. Tetapi, kemudian banyak orang yang ikut merasakan kemeriahan pada saat Imlek. Aneka lampion dan hiasan khas Imlek dengan dominasi berwarna merah menghiasi berbagai pusat keramaian.

Kuliner spesial Imlek pun bisa dengan mudah ditemui. Semua orang bisa ikut menikmati. Tidak hanya untuk etnis Tionghoa. Misalnya, kita tentu gak asing lagi dengan kue keranjang atau lebih dikenal dengan nama dodol cina. Meskipun kami tidak merayakan Imlek, terkadang ada aja teman atau tetangga yang memberi kue yang terbuat dari tepung ketan dan gula ini.


Merayakan Imlek di Tengah Gelombang Ketiga Covid-19

 
yu sheng menu spesial imlek
 
Pandemi masih ada. Bahkan Indonesia baru saja masuk gelombang ketiga karena kehadiran varian Omicron. Tahun baru Imlek 2573 pun dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Hiks!
 
Tetapi, bukan berarti harus hilang kebersamaan, kok. Masih bisa merayakan momen spesial Imlek dengan keluarga atau circle terdekat. Misalnya dengan makan bersama. Menikmati Yu Sheng dan menu spesial Imlek lainnya.

Tahun baru Imlek 2573 tetap bisa dirayakan tanpa harus melanggar protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh JNE dengan tetap berbagi kebahagiaan kepada semua pelanggan setia. Oleh karenanya berbagai program dan kegiatan pun digelar oleh JNE.

Pada 25 Januari - 6 Februari 2022, JNE menggelar program khusus di 16 kota dengan memasang dekorasi tematik Imlek, yaitu di kota Jambi, Pekanbaru, Surabaya, Semarang, Palembang, Pangkalpinang, Medan, Pontianak, Bogor, Manado, Tanjungpinang, Singkawang, Tangerang, Batam, Malang, dan Silangit. Dalam perayaan kali ini pun, JNE memberikan santunan ke panti asuhan multikultural, Klenteng, dan Wihara yang ada di 16 kota. Serta membagikan mangkok dan sumpit sebagai tradisi serta simbol rasa hormat dan kemakmuran di tahun berikutnya.


Double Pao, Bonus Angpao Imlek JNE 2022

 
bonus angpao imlek jne

Pada Imlek tahun ini, JNE mempunya program menarik yaitu "Double Pou" (bagi-bagi bakpao dan angpao) yang akan diselenggarakan di kota Singkawang, Medan, Pontianak, Semarang dan Surabaya. Para pemenang akan mendapatkan bakpao frozen dan angpao e-voucher. Masyarakat juga bisa ikut bermain #GameSiJoni di social media #jne_id. Ada berbagai hadiah merchandise yang menarik dan angpao untuk para pelanggan yang beruntung dengan hanya tebak kata lampion yang bergerak.
 
Tentu ada juga kabar genbira bagi para member JLC (JNE Loyalty Card) yang mengirim paket pada periode promo tanggal 1-9 Februari 2022. Berlaku di seluruh titik transaksi secara nasional yaitu pemberian extra poin sebesar 10 poin khsusus untuk member JLC dengan minimum transaksi 450 ribu/ hari (berlaku akumulasi kiriman). Cuzz deh kirim-kirim, ya. Biar dapat bonus angpao Imlek.
 
Eri Palgunadi Vp of Marketing JNE, menyampaikan, “Mewakili seluruh manajemen dan karyawan JNE, kami mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2573 Tahun Macan Air bagi yang merayakan, Gong Xi Fa Cai. Semoga di tahun ini mau pun tahun-tahun berikutnya, kita dapat terus meraih berbagai kesuksesan, sehingga dapat terus berbagi kebahagiaan terhadap sesama dan memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi bangsa serta negara”.